EXO’s Comeback 4th Album “The War” – KoKoBop (Kai Teaser)


Sesuai jadwal yang dikasih sama SM, tanggal 10 Juli 2017 KST, SM merilis sebuah teaser video dari Kai. Awalnya gak ada yang mengira kalo SM akan ngasih teaser video per member, kayak waktu jaman Pathcode. Dan lagi-lagi, Kai yang jadi pembuka untuk teaser EXO. Karena teaser officially udah dirilis sama SM, ini tandanya kita sudah masuk ke era baru, yaitu era KoKoBop. Yang sampai sekarang masih bingung maksudnya apa, haha.

EXO_THE WAR_Teaser Clip #KAI.mp4_000002168

EXO_THE WAR_Teaser Clip #KAI.mp4_000003545

Untuk teaser ini dirilis di official YouTube-nya SM dan juga di Naver seperti biasa. Videonya persis seperti yang dirilis sebelumnya, tapi kali ini fokus Kai.

Nyambung dari pertanyaan di part sebelumnya tentang Lay. Di video itu orang-orang berasumsi kalau yang berbaju merah dan bercelana hitam itu adalah Lay. Tapi ternyata Continue reading

EXO’s Winter Special Album “For Life” – Music Video Teaser


Aku baru sampe rumah dan langsung meluncur kesini untuk update.

Tadi siang SM ngasih info kalo jam 12 malam ini teaser buat MV bakal dirilis. Emang paling lambat malam ini sih, kalo lebih dari hari ini udah pasti rilisnya pun diundur, iya gak? Haha. Juga ada info lagi, yang bakal muncul di MV cuma Suho, Kai sama Chanyeol.

Ini sempet bikin gempar sih di twitter. Banyak fans yang gak mau nonton videonya karena biasnya gak muncul disana. Ada malah yang katanya sampe (Mungkin becanda, mungkin beneran) ngebatalin order albumnya karena biasnya gak muncul di MV. Oh man, bahkan didalem album lo gak akan dapet soft file MV ini.

Jangan gitu lah guys, meskipun cuma bertiga yang muncul tapi kan semua tetep masuk album. Semua tetep ambil bagian. Semua tetep nyanyi.

c2d2555cf88b91ac34d3e4b603cac71a

Oke lanjut. Continue reading

EXO’s Winter Special Album “For Life” – Teaser


Long time no see! Apakah aku pergi selama itu?

Di beberapa postingan terakhir (Yang udah berbulan-bulan lalu itu), aku sering banget bilang sibuk lah, gak ada waktu lah dan yang sejenisnya, jadi aku gak akan bilang itu lagi sekarang, haha.

Kaget sendiri liat postingan terakhir waktu bahas teaser Monster dan itupun gak beres bahas sampe akhir. Bahkan postingan-postingan tentang NCT masih anteng aja di draft.

Kalo dibilang lagi gak mood nulis, bisa jadi sih. Beneran males banget. Entah kenapa beberapa minggu lalu aku bertekad buat balik lagi nulis disini. Pengen nulis dan bahas sesuatu lagi kaya dulu. Dan pas, ada winter comeback nya EXO.

Bukan sesuatu yang baru ya EXO ngeluarin album spesial ini, hampir tiap tahun mereka rilis album spesial musim dingin (Hampir tiap tahun, karena tahun 2014 enggak kan). Sejauh ini album spesial mereka yang paling aku suka packaging-nya itu Miracle in December. Dari mulai cover, konsep, isi dan snowglobe-nya aku sangat suka. Tahun kemarin juga aku sangat suka konsep mikirnya, Sing For YouDan tahun ini, kira-kira mereka bakal rilis album yang kaya gimana ya?

Di awal Desember ada info dari salah satu situs online kalau albumnya akan rilis di tanggal 15 Desember 2016, tapi beberapa hari kemudian ada kemunduran tanggal jadi 20 Desember 2016 entah apa alasannya.

H-7 belum juga ada teaser yang keluar. Apa bakal diundur lagi ya?

Dan tanpa aba-aba, hari itu SM ngubah background official website EXO.

czkkxdiviae75yd

Woaaaaah! Lucu? Banget! Logo yang dipake SM sama kaya logo di Miracle in December dulu, kayanya itu emang logo khusus album winter-nya EXO. Dan kali ini lambangnya terbuat dari es. Es-nya kalo dihitung ada 9 buah, menandakan satu es untuk satu member. Ini sangat cantik. Aku beneran suka banget sama gambarnya. Salut sama yang buat konsep!

H-6. SM rilis pernyataan dimana album ini akan berjudul “For Life”, bakal dirilis bareng dengan music videonya tanggal 19 Desember 2016, yang berarti maju satu hari dan hari itu adalah H-5, bukan H-6. Gak tanggung-tanggung bikin gemparnya, SM juga Continue reading

EXO Comeback 3rd Album “EX’ACT” ㅡ Monster Teaser


image

Sebenernya ada banyak hal yang ingin disampaikan tapi tak sempat di postingan Lucky One kemarin. Buru-buru soalnya. Nah, sekarang kita buat agak santai ya, supaya semuanya tersampaikan.

Jadi kan fans udah pada berkoar tentang konsep next album EXO gara-gara merekanya juga tukang spoiler. Waktu ada acara fanmeet di Jepang itu, mereka malah sengaja bilang mau kasih spoiler. Kan nyebelin ya? Terus gara-gara mereka sering bikin sebuah gerakan tangan yang ngelambangin demon, fans semakin kuat berspekulasi kalau konsep comeback kali ini emang bakal tentang setan-setanan. Terbukti benar. Seperti biasa, baru diumumin bakal keluar album, Synnara dan website lain sejenis udah pasang estimasi harga diikuti online shop seluruh dunia yang rame-rame ikut PO meski belum jelas albumnya bakal kaya gimana nanti. Sempet isu bakal ada cover per member lagi, tapi isu itu hilang saat SM ngumumin bakal ada 2 versi tiap bahasa. Versi Lucky One dan versi Monster. Saat itu baru teaser Lucky One yang dirilis, tapi aku udah memutuskan untuk order yang Monster. Sampe akhirnya teaser foto Monster dirilis, ah.. Kuingin ganti jadi Lucky One aja 😦

Bukannya teaser Monster jelek, bukan. Cuma, kayanya lebih beda aja liat EXO yang warna-warni dibanding liat EXO versi gelap lagi. Agak-agak mirip Overdose gitu kan suasananya. Aku sempet mau order lagi buat yang Lucky One, tapi mendengar saran dari temen-temen, mending uangnya dipake buat buka puasa bersama aja 😀

***

Dan, aku juga lebih excited waktu teaser Lucky One rilis sih. Rasanya lucu aja, beda sama konsep EXO yang lain. Tapi setelah ditengok-tengok lagi, diperhatikan lagi foto-foto teaser Monster ini… mungkinkah ku jatuh cinta lagi? :’)

image

Ekspresi Chen disitu bisa aku bilang innocent, dia pake image jahat diluar buat nutupin sisi lembut dirinya yang kalo orang sampe tau, dia pasti dibegoin. Dia bersikap jahat hanya sebagai perisai buat dirinya sendiri.

image

Lay ini semacam tetua adat atau pemuka agama yang sebenernya dia berjalan sesuai aturan pada awalnya, tapi karena banyak sugesti yang datang dari luar menyebabkan keyakinan yang dia pegang itu malah berjalan kearah lain. Akhirnya dia terjebak ke jalan yang sesat.

image

Xiumin disini berperan sebagai pengawas. Dia punya banyak anak buah yang dipekerjakan untuk menjalankan misinya. Yang dia pinta hanya kabar keberhasilan. Jika ada kabar kegagalan yang sampai ke telinganya, bisa dipastikan orang itu takkan bisa menghirup oksigen lagi diatas 10 menit.

Ngomong-ngomong, di comeback kali ini mereka kembali pake numerisasi yang udah khas banget dari jaman Growl. Di kerah baju Xiumin ada angka 99, begitupun D.O di teaser Lucky One sebelumnya.

image

Suho adalah penasihat. Dia memberikan jasa konsultasi pada orang-orang, bukan mencari penyelesaian dari masalah mereka tapi lebih kepada uang. Ia bisa mengulur permasalahan itu supaya orang datang lagi mencari solusi padanya, dan menetapkan biaya tinggi untuk itu. Ia senang memperkaya diri sendiri tanpa memikirkan nasib orang lain.

image

Kai masternya sih untuk urusan foto kaya gini. Semua orang segan ke dia, gak ada yang berani nyapa walaupun sebenarnya mereka kenal. Ujungnya mereka malah nundukin kepala karena Kai punya aura yang semengerikan itu. Dia juga tipikal yang mudah tersinggung, makin bikin orang gak berani. Dia punya hati yang dingin dan pendirian yang kuat. Dia bisa dapet apapun yang dia mau hanya dengan sedikit lirikan mematikan.

image

Sehun lebih kepada eksekutor. Dia pembunuh bayaran yang biasanya disewa petinggi, pejabat ataupun pengusaha yang memiliki dendam pada pesaingnya dan ingin mengakhiri hidup orang tersebut dengan cara yang rapi. Sehun seorang yang profesional dan bisa berakting seolah dirinya hanya orang biasa pada umumnya.

image

Anak berandalan yang sukanya bikin malu keluarga. Dia pengangguran, kerjaannya tiap siang tidur, sore sampe subuh pergi keluar bareng temen-temen satu geng nya. Berantem bukan hal aneh lagi buat Baekhyun. Ketemu dokter buat obatin luka sobek atau luka tusuk gak keitung berapa kali. Mengatasnamakan persatuan dan solidaritas, Baekhyun dan kelompoknya siap bertarung dengan siapapun yang menentang mereka, sampai titik darah penghabisan.

image

D.O adalah definisi sesungguhnya dari ‘talk less do more’. Dia benar-benar tau

Continue reading

EXO Comeback 3rd Album “EX’ACT” ㅡ Lucky One Teaser


image

Setelah lama tak muncul, kini hadir kembali membawa berita comeback. Guys, aku hanya kembali untuk kalian :-*

Sebenernya ada beberapa postingan di draft yang pada gak beres, terutama tentang debutnya NCT U. Maafkan aku karena belum sempat nulis dan akhirnya membusuk di draft. Semoga untuk comeback EXO postingannya bisa lancar sampe beres yaaa, amin.

Gembar-gembor tentang mereka mau comeback di bulan Juni udah ada dari sejak April kemarin. Makin diperkuat saat Mei, karena rambut Chanyeol yang berubah jadi warna merah. Udah pasti banget sih mereka bakal comeback dalam waktu dekat. Apalagi pas mereka ada acara-acara off air, beberapa member secara spontan dance, dan gerakannya belum pernah kita lihat sebelumnya. Dan emang, mereka mengakui itu sebagai spoiler comeback. Yang benci spoiler pasti udah gemes banget liat mereka 😀

Dan di awal Juni ini, SM memberi kabar kalau EXO akan comeback tanggal 9 Juni dengan konsep yang lebih baru dan lebih sesuatu dari sebelumnya. Seperti apa?

image

Background website mereka diperbarui dengan gambar diatas. Apa maksudnya ya? Iya ada EXO dan angka 3 nya. 3 disana mungkin maksudnya album ke-3? Tapi apa maksud huruf T, A dan C? Dan jika hurufnya di klik, akan keluar gambar yang berbeda. Huruf E, X, O dan 3 kita akan dapat gambar lambang EXO yang dibuat dari tulang-tulang, disana ditulis Monster.

image

Dan jika klik huruf E, X, A, C, dan T akan muncul lambang EXO yang lebih lucu, kaya clover.

image

Yang clover gemesin banget sih lambangnya kaya waktu jaman XOXO, dan bertuliskan Lucky One.

Di comeback kali ini, EXO memang akan merilis 2 single, dan kita semua tahu keduanya berjudul Monster dan Lucky One.

Diketahuilah kalau mereka udah dari lama ngasih spoiler. Dari postingan instagram Baekhyun yang dengan randomnya pake hashtag #L #M yang sekarang kita tahu dia saat itu lagi persiapan comeback #LuckyOne dan #Monster. Juga postingan Sehun beberapa hari lalu, kaki dia ada diantara semak rumput. Di captionnya dia pake emoji daun-daun dan disana ada clover. Bagus rupanya ya, kalian benar-benar ulung dalam hal ini.

Kita cuma bakal bahas Lucky One aja disini, biar Monster dibahas terpisah ya.

Nyambung ke lambang tadi, clover. 4 daun di clover ini ada maknanya, luck and love, faith and hope. Jadi, berterimakasihlah kepada seluruh jajaran staf SM yang telah membantu untuk merancang konsep yang bener-bener mikir ini. Dari debut sampe sekarang, mereka punya alur masing-masing, dan berdasarkan analisa-analisa fans yang aku baca, bener-bener gila.

Setelah merilis lambang, SM kemudian merilis foto-foto teaser. Individu sih tapi semuanya langsung rilis. Gak nyantai banget.

image

Awalnya sih ngeliatnya agak aneh, kapan coba SM rilis konsep buat EXO dengan warna-warna cerah? Kayanya gak pernah secerah ini. Dan, foto-fotonya berestetika sekali. Enak dilihat, apalagi foto keduanya Lay ituuuu OTL

image

Foto Chen yang kiri itu udah gak ada tandingan sih.

image

Agak miris liat D.O karena foto pertamanya keliatan belum siap. Entah ini yang milih fotografer apa D.O nya langsung, haha. Tapi foto kedua bagus banget, pas sama karakternya D.O selama ini 😀

image

Baekhyun disitu kaya bocah banget? Karna rambut keritingnya itu bikin dia kaya masih umur 16 tahun. Cuma, kurang berwarna sih kalo dibanding yang lain ya?

image

Chanyeol juga

Continue reading