Korea Indonesia Film Festival 2015


image

Huft.

Ini pengalaman nonton KIFF yang pertama, dan kesannya.. gitu deh.

Jadi berawal dari pengumuman KIFF Oktober ini, list film apa aja yang bakal tayang. Ada SMTown The Stage! Semangat banget nih buat nonton, karena film yang ditayangin saat KIFF cuma dibandrol 10 ribu rupiah aja. Bayangin, SM Town The Stage dari harga asli 75 ribu bisa ditonton hanya dengan 10 ribu saja! Wow! Terus ada juga Collective Invention, film nya Kwangsoo yang jadi monster ikan. Banyak deh, ada juga film Indonesia, salah satunya Filosofi Kopi. Banyak film yang pengen ditonton, tapi jadwal pastinya belum diumumin, baru dikasih tau kalo KIFF ini dari tanggal 28 Oktober sampe 1 November.

Besoknya, jadwal udah keluar. Untuk di CGV Blitz Istana BEC Bandung, jadwalnya seperti ini :

image

Itu ngurut dari tanggal 28 Oktober – 1 November.

28 Oktober :
18:30 Love Forecast
20:50 3 (Tiga)

29 Oktober :
15:00 Surga Yang Tak Dirindukan
17:25 Magic Flute (FREE)
19:45 Perfect Proposal

30 Oktober :
15:00 Love Forecast
17:20 Filosofi Kopi
19:40 The Piper

31 Oktober
11:20 Into The Thin Air (FREE)
13:05 SM Town The Stage
15:15 Biji Kopi Indonesia
16:50 Collective Invention
18:45 Mourning Grave
20:45 Surprise Movie

1 November
11:00 Assassination
13:40 Set Me Free
15:50 Accidental Detective
18:10 Veteran
20:35 Twenty

Film yang aku incar saat itu adalah SM Town The Stage, Mourning Grave, Accidental Detective dan Twenty. Liat jadwal, SM Town The Stage gak memungkinkan banget karena jam segitu aku ada kelas. Gak masalah sih karena udah pernah nonton juga. Paling hari Sabtu nonton Mourning Grave aja. Twenty juga di hari Minggu-nya kemaleman. Huh.

Temen-temenku yang lain mau nonton SM Town The Stage dan Collective Invention hari Sabtu, tapi aku berkemungkinan gak bisa nonton dua film itu. Jadi gak ketemu mereka deh. Aku nonton Mourning Grave aja bareng Rina dan Rhisma yang kebetulan gak bisa nonton juga di siangnya. Besoknya, aku dan Rina mau nonton Accidental Detective. Udah persiapan banget dari 2 minggu sebelumnya top-up Blitzcard supaya bisa beli tiket online. Kalo beli offline, bisa kalah sama yang online, mikirnya gitu.

Aku masih agak sedih sih karena Twenty malem banget. Kalo Sabtu sih oke, ini Minggu pula. Hm. Iseng ajakin temen, eh dia mau! Yes!

Tanggal 24 Oktober, penjualan tiket dibuka. Di twitternya CGV udah dikasih tahu bahwa penjualan tiket online dan offline serentak akan dibuka pukul 12:00 siang. Siap-siap nih. Jam setengah 11 aku buka websitenya, belum bisa beli tiket. Ya sudah, nunggu dulu.

Jam 12 pas, temenku Kokom ribut karena katanya tiket SMTown The Stage tinggal dua baris paling depan. Loh?? Perasaan baru dibuka??

Continue reading

150714 Break Fasting with Rhisma and Rina


Lebay gak sih kalo ini disebut buka bareng sekalian reunian? Gak berlaku sih buat aku dan Rhisma, hello.. Seminggu dua kali ketemu di kampus. Mungkin ini edisi reunian kita bertiga, karena udah jarang banget kumpul. Terakhir tuh.. Kapan ya? Waktu ke Korean Bistro itu kah? Sampe gak inget. Soalnya dulu (read: tahun lalu) hampir seminggu sekali ketemu di rumah. Iya Alfamart Dewi Sartika, rumah kita bersama.

Momen buka bareng dan reunian ini juga berbarengan dengan ulangtahun nya Rina. Jadi sangat pas sekali. Sebenernya Rina ulang tahun tanggal 10, dia mesti nunggu sampe akhirnya kita ketemu buat dapet kado, bahkan ucapan. Aku sebenernya pas hari H udah mau ngucapin, eh Intan keburu ngasih kabar jangan dulu ngucapin. Ya gak jadi deh.

Janjian jam 2 awalnya (iya gara-gara aku emang) tapi jadinya jam 5an. Hari itu ceritanya hari terakhir aku kerja. Dan itupun mestinya hanya setengah hari, tapi karena ada beberapa hal mesti ketahan di kantor sampe jam setengah 4. Masih harus ke rumah ngambil kado dan surat ucapan buat Rina. Rhisma udah nungguin aja di Indomaret deket rumah, biar pergi bareng maksudnya.

Bungkus dulu kadonya. Ngedadak banget emang, karena kalo dibungkus dari jauh-jauh hari keburu mati kali. Dan belum nemu juga kardusnya. Sampe akhirnya Rhisma memberi ide yang diciptakan oleh Jackson GOT7. Bungkus kado pake kresek yang dipakein pita. Makasih loh Jackson, sangat inspiratif. Meski kita inovasi lagi, pitanya diganti oleh tali rafia 😂😂

Beli kue juga bingung, jadinya beli roti. Roti coklat chip yang emang uenak banget sih. Nanti kita kasih lilin.

Sampe sana, Rina udah sampe duluan di Alfamart. Kursi-kursi penuh, jadi kita kebagian di kursi tinggi. Sempet ada yang pergi, kita baru mau nempatin yang kosong itu, eh keduluan orang. Gak jadi. Dikasih dulu kado ke Rina yang adalah.. Dua buah kaktus cantik.

image

Kenapa kaktus? Jawabannya adalah internet. Jadi saking bingungnya mau kasih kado apa, sampe nyari di internet kado apa yang cocok buat Cancer. Kata internet sih, karena Cancer adalah orang rumahan, jadi yang cocok adalah tanaman hias atau hewan peliharaan. Simpelnya, karena tidak berani mempercayakan binatang ke Rina, kita beli tanaman hias yang lumayan mudah perawatannya, kaktus. Pas banget lagi nyari, ada kaktus warna merah yang gak kita temuin di toko lain di daerah situ. Langsung aja beli.

Disuruh dikasih nama. Awalnya Rina mau ngasih nama kaktus yang tinggi “Yeolli” dan yang pendek “Baekki” tapi.. No. Setelah didiskusikan di LINE, yang tinggi namanya Yoli, dan yang pendek namanya Yilo. Yang Yilo dia agak-agak masih pengen Baekki sih, tapi anggap saja aku memanggilnya Yilo 😂😂

Soal pemilihan kado ini, aku sempet sengaja bikin kuisioner yang dikirim cuma ke mereka berdua. Mau tau, kalo ngasih binatang kira-kira mestinya ngasih binatang apa ke Rina? Aku ngasih beberapa pertanyaan seputar hewan peliharaan pertama. Dan yang paling bikin ngakak jawabannya Rina sih. Dia jadi dulu pernah punya kelinci, piaraan pertamanya. Namanya Ratna. Iya, gak salah baca kok, namanya Ratna. Maafin Rina ya kalo ada yang namanya Ratna baca, atau mamanya ada yang namanya Ratna. KENAPA RINA NGASIH NAMA HEWAN PELIHARAAN KAYA NAMA ORANG.

Lupakan itu. Nanti Rina malu.

Kita (sebenernya mereka berdua) buka puasa di Alfamart, rumah kita bersama. Niatnya sih nanti cari makan dimana gitu, tapi sampe jam 8 masih aja ngeberisikin Alfamart. Baru bener-bener pergi dari sana jam 8 lebih. Karena bingung, beli dulu cimol. Asli iti cimol enak banget bumbu pedesnya, meski harganya naik gak masalah, cita rasa nusantara banget soalnya. Uh, kan jadi pengen lagi 😒😒

Asalnya mau ke Foodcourt Yogya, cuma pilihan terakhir jatuh ke KFC. Untung masih ada beberapa tempat kosong meski pas pesen makan ngantri.

Gak ada yang ngeh sampe Rhisma nanya jam berapa, dan udah jam 9 aja gitu. Tapi kita malah foto-foto. Nyobain semua efek yang ada di B612. Iya emang gak penting banget.

image

image

image

(Rhisma bilang kalo ada yang nanya dianya mana, bilang aja yang fotoin)

image

image

image

image

Kita juga sempet bikin video gak jelas, tapi aku males posting disini gimana dong? Haha. Ada deh pokoknya di instagram. Tadinya mau bikin dubsmash juga, cuma kemaleman, KFC nya juga udah mau tutup.

Sebelum pulang, kita ngeluarin dulu roti yang buat Rina dan dikasih lilin juga. Nyanyiin Selamat Ulang Tahun yang apa-banget lah. Dan pas Rina tiup lilin, baru ngeh belum make a wish. Alhasil, dinyalain lagi lilinnya dan kita tiup bertiga, hehe.

Happy Birthday, Rina!

image

MAMA 2014 : GO VOTE NOW!


image

Kalo misalnya ditanya ajang penghargaan musik di Asia yang paling banyak ditunggu setiap tahunnya itu, setuju kan pasti 96% orang seenggaknya akan bilang MAMA. Gak akan basa-basi apapun sih, cuma mau ngajakin voting aja, ngeramein acara ini. By the way, voting udah mulai dari akhir Oktober kemarin dan berakhir di 2 Desember 2014. Acaranya sendiri bakal diadain di tanggal 3 Desember 2014.

Kalo yang belum tahu, ada nominasi apa aja sih? Siapa aja nominatornya? Oke deh, bakal aku share disini πŸ™‚

Continue reading

140817 at Kampung Priangan (Metro Indah Mall) With Natalia, Rhisma, Rina and Rita


Jadi hari ini tuh sebenernya emang niat mau ke MIM, tapi sebelumnya ke (calon) kampus dulu dan ternyata tutup. Iya, tahu hari libur. Tapi salah satu temen aku ada yang masuk kuliah hari ini (beda sih kampusnya) cuma ya seenggaknya mungkin ada kesamaan πŸ˜›

Dan woooow Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-69! Gila ya udah lumayan berumur nih, harusnya sekarang Negara kita tinggal menikmati hasil waktu muda aja ya kalo diibaratkan manusia. Tapi apa daya, buat sebuah Negara kayanya umur 69 belum apa-apa. Aku juga belum ngasih apa-apa. Yang aku lakukan hanya memuja kakak kakak dan adik adik di Negara lain. Negara itu.

Baiklah disini kita gak akan ngomongin soal itu tapi sebenernya berhubungan. Jadi kita ke MIM itu mau nonton acara dance cover, sekalian Rina juga perform lagi. Aku dan Rhisma sampe sekitar jam setengah 1, kita kelebihan naik sampe foodcourt padahal acaranya 1 lantai dibawah foodcourt. Saat itu udah mulai sih acaranya tapi kita masih nunggu Kokom (Rita) sama Enat (Natalia). Jadilah muter-muter dulu. Sempet nonton yang perform Overdose tapi gak tahu grup apa itu. Baru deh kebawah, liat ada toko buku dan masuk. Toko bukunya agak eksklusif ya ini, kecil tapi bagus. Tapi ya bukunya jadi gak terlalu banyak. Tapi cukup menghibur. Ada buku yang covernya lucu, cewek ngelayang gitu kaya hantu tapi mukanya mengkhawatirkan πŸ˜€

Dari situ, ada Kpop Shop, liat-liat barang dulu. Liat-liat aja sih karena barangnya gak ada yang sesuai keinginan. By the way, aku lagi pengen kipas yang bentuknya kepala chibi ituloh, pengen yang Jongin, tapi dulu cuma nemu yang Super Junior aja, grup lainnya dikit.

Setelah itu sampailah Kokom dan Enat dan kita langsung ke tempat acara, ketemu Rina disana dan sempet nonton beberapa grup yang perform. Rina dan grupnya sendiri kebagian nomor peserta 56, sedangkan itu baru belasan. Dan karena lapar, kita naik ke foodcourt buat makan.

Tempat pertama yang nyangkut itu adalah.. ah lupa namanya apa tapi disana jual Ramen sama Ttokbeokki. Langsung pesen, Ttokbeokki sama Kimbap. Jalan lagi beli minuman, sampenya beli Teh Poci. Dan cari tempat duduk.

Kita ngobrol lama, tapi si pesenan ini gak datang-datang. Heran kan, aku dan Rhisma samperin ke tempatnya. Ada yang jual, katanya belum jadi, baru jadi buat yang sebelum kita. Oh yasudah kita balik lagi. Tapi setelah itu lamanya bener-bener lama. Samperin lagi, ada pesenan kita diatas meja counter nya tapi kok.. gak dianter?? Kalo masalahnya cuma gak nemu tempat kita duduk, gak lucu lah ya. Orang kita duduk sejajar sama counter itu. Paling kehalang 2 atau 3 meja aja. Kesel.

Baiklah, kita akhirnya makan. Dan surprise! Ttokbeokki-nya asem. Asem. Asem. Gak pedes, ini asem. Kimbap-nya juga rasanya cuma kayak telor digulung nasi. Gak puas sama sekali.

image

Dari situ masih ngobrol sampe sekitar jam setengah 4, baru kita balik lagi kebawah buat nonton. Sebenernya gak full nonton sih karena emang penuh banget, orang dimana-mana, lama-lama pengap. Rina perform sekitar jam.. 5 kali ya? Dan Kokom sama Enat udah kabur duluan ke rumah masing-masing.

Sampe jam setengah 6, ke KFC. Terimakasih loh Rina traktiran makan dan minumnya πŸ˜› kita makan dan ngobrol-ngobrol lagi disana πŸ˜€

image

Balik lagi keatas karena Rina belom ganti baju. Lanjutin nonton lagi, yang keingetan ada yang cover Red Light, Mr.Mr., Venus, Overdose banyak, Destiny, Mr. Chu, Swing, VIXX juga ada, Obsession-nya BoyFriend, dan lain sebagainya.

Baru deh jam 7 lebih kali ya pulang dan sampe rumah jam 8:20.

image

image

image

image

image

image

image

image

140724 After BreakFasting With Rhisma and Rina at Yogya Department Store Dewi Sartika


Setelah buka puasa di Alfamart yang tak lain dan tak bukan sudah bagaikan rumah kita sendiri, kita keluar dari Alfamart sekitar jam setengah 9 malam. Mampir dulu ke Yogya Department Store sebenernya cuma buat numpang ke kamar mandi aja. Dan foto-foto di cermin kamar mandi gitu kan biar dibilang nge-hits kaya anak jaman sekarang. LOL.

image
Continue reading