SHORTFIC : Park Chanyeol


Hari ini Chanyeol sengaja luangin waktu padatnya buat ngajak sang ‘calon pacar’ nonton. Udah lama sih pdkt nya, Chanyeol sendiri udah yakin kalo si cewek bakal nerima dia. Jadi, dia putuskan buat nembak si cewek didalem studio nanti.

Udah dandan ganteng-ganteng, rapi serapi-rapinya, harum seharum-harumnya. Motor udah dicuci, pake baju paling baru yang dia punya.

“Mau nonton apa kita?” tanya si cewek.

“Terserah kamu, aku ikut aja,” kata Chanyeol. “Kamu biasanya suka cari-cari film baru kan?”

Ceweknya mikir dulu. “Hm, apa ya?” dia liat-liat cover film yang dilabeli ‘Now Playing’ di dinding.

“Ini film apa nih?” tunjuk Chanyeol ke satu film. “Covernya lucu,”

“Lucu apanya? Kamu suka gitu deh,” si cewek ketawa karena cover itu gak ada lucu-lucunya. Ada beberapa orang yang berdiri dan ada yang duduk di bulan.

“Lucu aja ada orang segede bulan,” si cewek malah makin ketawa.
“Ada-ada aja sih,”

Akhirnya mereka nonton film itu.

“Mau popcorn rasa apa?” tanya Chanyeol.

“Aku mau karamel,” jawab si cewek.

“Popcorn karamel 1, original 1, sodanya 2,” kata Chanyeol.

“Yang karamel buat masnya atau buat pacarnya?” tanya si oom penjual, kepo.

“Bukan pacar kok,” kata si cewek ini, Chanyeol mandang hal itu sebagai kode.

“Emang gak mau punya pacar?” tanya Chanyeol, setengah ngegodain.

Si cewek cuma senyum manis kaya biasanya. Bikin Chanyeol geer.

“Enggak ah, belum mau punya pacar lagi. Mau menikmati masa sendiri aja, lagian.. mantan juga masih baik kok,” jawabnya. Matanya berbinar banget.

image

Di situasi normal, Chanyeol bakal suka banget liat mata si cewek yang bercahaya dan kayanya penuh harapan. Tapi kali ini, alasan matanya berbinar bukan karna hal biasa, tapi karna mantannya. Chanyeol langsung keok.

“Oh,” komentarnya. “Nih popcorn kamu,” Chanyeol ngasiin popcorn karamel ke si cewek. Lagi-lagi diluar kebiasaan, biasanya Chanyeol selalu bawain makanan sampe mereka masuk studio. Dia langsung bete seketika.

“Abis nonton kita mau kemana?” tanya si cewek.

“Ehm, aku masih ada tugas kampus nih kayanya gak bisa kemana-mana dulu, sorry ya,”

Sejak saat itu, Chanyeol gak pernah ngebales pesan dari si cewek.

.

.

By : ririnovi

SHORTFIC : Park Chanyeol & Kim Jongin (Kai)


“Chan, kamu duduk disana aja. Aku cari temen-temenku dulu ya,” kata Riri. Chanyeol emang udah janji mau nemenin dia ke acara kampus. Ini acara charity, dan diadakan malem, Chanyeol bilang dia khawatir kalo nanti Riri sampe mesti pulang sendiri gara-gara dia ketiduran. Jadi mending dia ikut aja.

“Jangan lama,” pesan Chanyeol. Riri cuma ngangguk.

Chanyeol nunggu sambil liat-liat sekitar. Kali aja ada sesuatu yang menarik atau ada orang yang dia kenal. Baekhyun mungkin?

“Kak, ikut kesini?” tanya seseorang, Chanyeol liat kearah samping kanannya.

“Eh lo, Jongin. Iya nih, nemenin adik gue,”

“Emang Riri mana?” tanyanya sambil duduk disamping Chanyeol.

“Lagi nyari temen-temennya, tadi sih kearah sana,” tunjuk Chanyeol.

Jongin cuma ngangguk. Gak ada obrolan lagi diantara mereka selama beberapa menit.

“Kak,” panggil Jongin. Chanyeol nengok. “Kalo.. gue suka sama adik lo gimana?” tanyanya tanpa liat kearah Chanyeol.

Chanyeol nunjukkin wajah herannya. “Lo? Suka sama ade gue?”

image

Jongin diem. “Kayanya sih gitu,”

“Berarti Baekhyun bener ya,” giliran Jongin yang heran. “Dia sering bilang kalo lo suka sama ade gue, jadi itu bener ya,”

“Dia tau darimana? Gue belom bilang ke siapapun tentang ini,”

“Lo belom bilang ke ade gue?”
Jongin geleng kepala.

“Terus kenapa lo bilang sama gue?”

“Gue minta pendapat lo dulu, kalo nanti ujungnya gue sama ade lo, gimana?”

Chanyeol nyengir. “Yang penting lo jagain ade gue, udah cukup kok,”

“Sebenernya ada hal yang bikin gue ragu,”

Chanyeol cuma ngeliatin Jongin tanpa respon apa-apa.

“Ade lo dan gue, kita punya kesan buruk waktu pertama kali kenal. Emang sih sekarang udah gak seburuk dulu. Tapi, takutnya semua bakal diungkit-ungkit lagi waktu kita lagi cekcok,” kata Jongin. “Dan, gue masih gak tau apa dia bakal ngerti apa yang gue rasain sekarang ini atau enggak. Gue takut kita udah gak sepaham di awal, ujungnya bubar gak jelas,”

Chanyeol ngeliatin Jongin serius sampe dia yakin Jongin beres ngomong.

“Lo gak akan tau kalo lo gak coba. Inget, gue ada di pihak lo. Gue setuju dari awal lo sama adik gue. Percaya aja sama diri lo. Gue yakin dia bakal milih lo juga,”

.

.

By : ririnovi

SHORTFIC : Kim Jongin (Kai)


Gak kerasa udah semester 7 lagi. Udah mulai sibuk banget. Nyiapin proposal buat magang, nentuin judul skripsi, dan lain sebagainya.
Jadwal kuliah sendiri udah agak kendor, tapi jadi banyak tugas lapangan. Jadi jarang ngumpul sama anak-anak radio lagi. Kebetulan aja hari ini ada acara di kampus, festival tahunan yang diadain sama anak Sastra Perancis. Daripada di rumah, mending datang.

“Tumben ke kampus,” ledek Tere.

“Bosen kali di rumah terus,”

Tere ini salah satu kru radio kampus, dia anak Biologi. Seperti biasa radio selalu ikut ngeliput kalo ada acara-acara kaya gini, sekalian siaran dan ngutus penyiar buat jadi MC juga.

“Kemaren si Desra nyariin,” kata Tere.

“Nyariin? Ngapain?”

“Gak tau, dia kemaren ke radio nanyain lo, gue bilang lo gak ke kampus. Terus dia nanyain Jongin, tapi dia juga lagi gak ada. Kalian punya bisnis atau urusan apa gitu?”

“Gak ada,” Riri yakin. “Terakhir gue ngobrol sama dia aja udah lama banget, gak inget,”

“Ngapain ya? Dia juga gak ngomong soalnya mau apa,” Tere ikutan bingung.

“Hai,” Jongin nyamperin. Kebeneran dia baru banget dateng.

“Hai,”

“Eh Jong, kemaren si Desra nanyain lo tapi gue gak tau mau apa,” kata Tere.

“Oh iya, kalian ada yang punya kontak dia? Gue butuh nih,” Jongin ngeluarin hp nya.

“Buat apa emang?” Riri heran. Perasaan dia gak pernah sekalipun liat Jongin ngobrol sama Desra. Tau-tau minta kontak.

“Ada yang mau gue obrolin sama dia. Lo punya gak?”

Riri diem. Punya sih, kasih jangan ya?

“Gue punya sih, tapi bilang dulu ada apa?”

“Ada urusan deh pokoknya, rahasia,” katanya sambil senyam-senyum. Nyebelin.

“Ya udah gak akan gue kasih,” Riri baru mau pergi, tapi Jongin masih nahan.

“Yah kok gitu? Gue traktir makan siang deh hari ini,” kata Jongin. Cih, ngerayu pake makanan. “Boleh dong? Ya?”

Ngeliat usaha Jongin yang segitunya banget pengen dapet kontak Desra, ya udah lah kasih aja. Mungkin dia mau deketin Desra? Mungkin. Semoga aja enggak sih, tapi.. gapapa juga sebenernya.

“Nih, gue ada LINE nya. Gue kirim aja ke LINE lo ya,” kata Riri. Langsung dikirim.

“Oke, thanks ya,” Jongin senyam-senyum lagi. Ini orang kenapa sih? Tumben amat? Riri cemberut.

“Loh? Lo kenapa?” tanya Jongin.

“Gapapa,” jawabnya singkat. “Udah ya gue mau kedepan, mau nonton kabaret,”

“Eh bentar,” tahannya lagi. “Gue gapapa kan chatting sama Desra?”

Riri bingung. “Kok lo nanya gue? Terus lo ngapain minta kontak Desra kalo gak dipake chat?”

“Tenang aja, gue masih bakal bales LINE lo kok,” ucap Jongin. “Lo gak usah pikirin ada urusan apa gue sama Desra, pokoknya lo cukup tau gue bukan mau deketin dia atau apapun. Ini pure urusan kampus, oke? Gue tinggal dulu ya,” Jongin pergi sambil senyum.

image

Maksud dia apa sih??? Duh hati, please jangan baper. Jangan baper sama dia.

.

.

By : ririnovi

SHORTFIC : Im Jaebum (JB)


“Gimana jadinya? Aman kan?” tanya Luhan.

“Aman kak! Anak-anak udah dikumpulin, tinggal dikasih arahan aja,” ucap Jaebum.

“Eh emang ada berapa totalnya?”

“85 orang, cukup gak tuh kak?”

“Cukup, eh tapi kayanya gue gak bisa ikutan, soalnya ada acara mendadak. Gimana nih lo bisa gantiin gak? Urusin anak-anak,”

“Eh? Gitu ya kak? Bisa dicoba sih, mau kemana emang kak?”

“Ada lah, penting banget pokoknya urusan keluarga gak bisa ditinggal. Bener nih gak masalah? Kalo bisa lo atur, gue balik sekarang,”

“Sekarang? Bisa sih bisa,” Jaebum sebenernya masih ragu, apa dia bisa ngatur anak yang jumlahnya lumayan banyak itu? Tapi mau gimana lagi? The show must go on.

“Kalo gitu gue pergi ya? Ntar ada kali senior lain yang datang. Lagian lo juga kan udah termasuk senior, lo harus bisa arahin anak-anak dibawah lo. Oke?” Luhan nepuk pundak Jaebum. “Gue percaya sama lo,”

Jaebum ngangguk lalu ngedadahin Luhan yang langsung pergi.

“Eh, Mark!” panggilnya. “Lo bantuin gue atur anak-anak ya, lo biasa ngasih perintah gitu kan?”

“Gue? Kok gue? Kak Luhan mana?”

“Barusan pergi, ada urusan mendadak. Cepetan yuk keburu ada dosen liat,” ucap Jaebum ngedorong Mark kearah anak-anak lain pada ngumpul. “Wey panitia, semuanya naik mimbar!”

Semuanya nurut, naik keatas ‘mimbar’ yang disebut Jaebum. Sebenernya itu cuma panggung kecil. Bukan panggung sih, kebetulan aja tanah disitu lebih tinggi dibanding yang lain, jadi mirip panggung.

“Lo ngomong, ayo,” Jaebum dorong Mark.

“Kenapa gak lo aja sih?”

“Lo kan lebih tua dari gue,”

“Gak ada hubungannya sama umur!”

“Udah ngomong aja,”

Mark udah didepan mahasiswa lain. Dia udah megang pengeras suara di tangannya. “Kalian tau kan kenapa kita ngumpul disini hari ini?”

Mereka semua jawab iya. Ada juga yang cuma diem sambik tetep merhatiin Mark.

“Jadi kita hari ini.. ah lo aja deh,” dia tiba-tiba mundur dan ngasiin pengeras suaranya ke Jaebum.

“Eh lo gimana sih? Pada ngeliatin tuh!” semua yang ngumpul udah pada bisik-bisik, ada juga yang ketawa.

“Lo aja sana, gue yang pegangin ini deh buat lo, tapi lo yang ngomong ya? Ya? Ayo sana,” giliran Mark yang dorong Jaebum.

Jaebum sendiri bingung gimana cara ngomongnya. Luhan pake pergi pula.

image

“Jadi hari ini, kita akan melakukan acara gladi resik. Sebenernya pihak kampus udah wanti-wanti jangan ada acara apapun hari ini di kampus, tapi mau gimana lagi? Kita perform besok dan gak ada tempat lebih bagus selain di kampus sendiri. Semua udah siap dengan kostumnya masing-masing kan? Udah pada hapal dialog kan? Pokoknya fakultas kita harus menang di lomba kabaret kampus besok! Setuju semuanya??” tanya Jaebum semangat.

“Setuju!!!”

“Yuk kita mulai latihan sekarang, kita pake aula fakultas sebelah kanan ya. Pelan-pelan masuknya, jangan sampe suara kalian bikin dosen datang kesini,”

.

.

By : ririnovi
Requested by @rhismaaaw

SHORTFIC : Lee Taeyong


“Chan! Adik temen kamu ganteng banget Chan, baik lagi orangnya, ramah,” Riri tiba-tiba masuk ke kamar Chanyeol.

“Siapa? Jangan bilang si Taeyong ya?”

“Iya! Ya ampun Chan kenalin dong kenaliiiiin,”

“Loh? Kamu kan udah kenal?”

“Sebatas chatting doang, belom pernah ketemu langsung orangnya,” kata Riri. “Kok dia beda banget ya sama Kak Woobin?”

“Woobin mirip ibu, kalo Taeyong mirip ayahnya,” Chanyeol lanjutin kegiatan dia tadi. Nulis lirik lagu. “Kalian bukannya udah kenal lama ya?”

“Baru kenal sebulanan,” Riri terus ngetik-ngetik di hp nya. “Dia ramah banget deh asli,”

Taeyong K : Katanya kamu minggu lalu ulang tahun ya? Kok gak bilang?

Riri : Gak ditanya juga hehe

Taeyong K : Happy birthday ya, wish you all the best. Aku udah beliin kado loh buat kamu

Riri : Kado???

“Chan! Dia tau aku ulang taun kemaren Chan! Dia bilang dia punya kado buat aku!” Riri guncang-guncangin tangan Chanyeol. Bikin kegiatan nulis liriknya amat sangat terganggu.

Taeyong K : Iya, maaf ya kadonya telat hehe

Taeyong K : Kamu suka tedy bear kan? Nanti kalo ketemu aku kasih langsung kadonya

Taeyong K :

image

Riri langsung ngejatohin hp nya ke lantai.

“Chan..” dia ngegenggam lengan Chanyeol erat banget. Hampir nyekik, dan karna kukunya panjang, kerasa perih di kulit.

“Aw! Aw! Sakit woy!” Chanyeol buru-buru nepis tangan Riri sambil ngusap lengannya yang langsung memerah.

“Chan, kita sekarang ada di surga ya?”

Taeyong K : Bukan itu deh hadiahnya hehe

“Chan ini apa maksudnya Chan?” Riri hampir cengkram lengan Chanyeol lagi, untung Chanyeol sempet ngehindar.

Riri : He? Maksudnya gimana nih?

Taeyong K : Ini aja hadiahnya

Taeyong K :

image

“PARK CHANYEOL AYO KITA BUNUH DIRI BARENG BARENG,”

.

.

By : ririnovi