EXO’s Comeback 4th Album “The War” – KoKoBop (Chanyeol Teaser)


YAAAY! Kali ini sesuai dengan harapan kemarin, yaitu Chanyeol.

Ini gak pake teori apa-apa pilih Chanyeol-nya, cuma lagi ingin aja.

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000000750

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000002085

Seperti yang sebelumnya, setiap awal video teaser selalu ada satu judul, entah itu pojok atas atau pojok bawah, judul lagu. Dan di teaser Chanyeol kali ini judul lagunya adalah 소름 atau judul lainnya Chill. 

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000003253

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000003920

Lagu ini terdengar penuh kesan misteri pas pertama denger. Kayak ada sebuah kecurigaan atau ada sesuatu yang emang disembunyikan. Agak beda ya, antara judul lagu dan kesan lagunya. Ini baru kesan aja, belum tahu isi lagu sebenarnya kayak gimana.

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000004921

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000005588

Dan Chanyeol disini muncul dengan rainbow hair-nya. Beda sama rainbow hair-nya Sehun di jaman Wolf dulu, warna rambut Chanyeol kali ini meskipun warna-warni tapi gak terang, dia pake warna pastel yang kesannya soft banget, liatnya kayak gulali.

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000006756

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000007757

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000008925

Teaser Chanyeol ini sendiri, baru dirilis dalam waktu satu jam, viewers-nya udah 1.6 juta aja guys. Ini termasuk ke project-nya EXO-L ataukah semua orang penasaran akan rambut gulalinya Chanyeol? Atau karena di teaser ini Chanyeol kembali bermain api? Api kan super power-nya.

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000009426

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000010427

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000011261

Sebenarnya masih belum bisa ketebak konsep MV nya akan seperti apa. Karena di teaser-teaser video ini awalnya selalu cerah, tapi ada aja bagian gelapnya. Kita bicara soal cerah maksudnya suasana di MV ya, mulai dari emang tempatnya cerah dan gelap, sampai ekspresi yang cerah dan gelap.

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000011594

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000012262

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000013263

EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL.mp4_000014931

Sebenernya benci banget harus ngungkapin satu hal ini. Jadi, semenjak kemarin ketahuan kalau lelaki berbaju merah yang ada di teaser awal itu adalah Kai, bukan Lay, dan sejauh ini emang belum nemu Lay di berbagai sudut video, apa mungkin emang Lay gak jadi ikut masuk di MV?

Iya sih, SM udah pernah bilang kalau Lay akan tetap masuk di MV, hanya gak ikut promosi. Cuma sampai saat ini, belum ada kabar lagi dan Lay beneran belum kelihatan sama sekali dimanapun. Kalau Lay emang gak terhitung jadi bagian dari rangkaian teaser ini, berarti akan ada 8 teaser dengan 8 lagu berbeda. Satu lagunya udah dari awal dibuat satu untuk semua, yaitu teaser individu yang diupload di Twitter dan Instagram. Pas 9 lagu.

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000000041

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000001209

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000001668

Bukan salah siapa-siapa sebenernya Lay gak bisa ikut promosi di comeback kali ini. Siapa yang tahu kan bakal ada masalah kenegaraan kayak kemarin. Ya, SM tetep gak mau rugi kan, jadi dia tetep buat Lay eksis di Cina dengan nerima berbagai tawaran kerja disana, bahkan kontrak untuk beberapa bulan kedepan udah ditandatangani sampai jadwal Lay udah penuh di Cina. Sekarang, masalahnya udah mulai reda, tapi karena kontrak yang sebelumnya belum diselesaikan, ya atas nama profesionalitas, Lay gak bisa ikut promosi di Korea.

Duh, teaser punya Chanyeol jadi bahas Lay kan. Abis emosional banget.

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000002669

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000003670

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000004337

Ngomong-ngomong tentang detail album, hari ini Synnara ngasih tahu beberapa info seputar versi dari album kali ini. Kemarin kan beredar kabar kalau albumnya hanya akan ada 2 versi, yaitu Korean dan Chinsese kayak dulu. Tapi kemudian, yang tertera di Synnara ada 3 versi.

  • Regular A (Korean Ver. & Chinsese Ver.)
  • Regular B (Korean Ver. & Chinsese Ver.)
  • Private Ver. (Korean Ver. & Chinese Ver.)

Dan ini menimbulkan pertanyaan baru.

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000005005

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000005672

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000006339

Apa bedanya Regular A dan Regular B? Private version itu gimana maksudnya?

Sedangkan pre-order album sudah mulai dilakukan, dan beberapa online shop bahkan udah tutup pre-order biar pertama dapet dan masih kebagian poster. Pilihannya, beli kucing dalam karung atau harus beli masing-masing versi. Dari rumor yang beredar, private version ini kemungkinan besar cover per member. Kalo iya, The War ini akan jadi album dengan versi terbanyak yang pernah SM buat untuk EXO.

Yang mungkin uang terbanyak yang akan mereka dapat juga.

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000006506

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000007007

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000008008

Regular A dan Regular B kemungkinan gak akan jauh beda dari segi isi, paling beda konsep kayak album Lucky One dan Monster. Meskipun mungkin kali ini konsepnya gak akan se-jomplang itu sih, karena di teaser pun bagian tergelap nya gak segelap konsep Monster yang lebih ke serem.

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000008842

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000009009

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000009342

Jadi yang rencana cuma akan beli 1 versi album, mending tunggu aja detail dari SM nya kayak gimana, takutnya dapet konsep yang gak sesuai dengan yang diinginkan. Tapi kalau yang mau beli semua versi, langsung aja guys mumpung masih awal-awal pre-order, kemungkinan dapet poster dan hadiah dari online shop tempat kalian beli akan lebih banyak. Dan yang aku lihat sih untuk pre-order kali ini banyak online shop yang buat undian lucky draw dengan hadiah yang oke oke.

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000010010

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000011177

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000011344

KoKoBop - Chanyeol.mp4_000012679

Sekarang, coba tebak-tebakan lagi teaser siapa yang kira-kira akan keluar besok?

Hm.. gimana kalo.. Chen?

IMG_20170712_080035

12_X8G8JF

11_YX62JF

10_8C7JTS

09_XLU7SF

.

.

.

.

.

By : ririnovi

Captured from EXO_THE WAR_Teaser Clip #CHANYEOL & EXO Official Instagram/Twitter

Photos from EXO Official Website

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s