da92117f6e77cfaab0e902db7110ae84

EXO’s Winter Special Album “For Life” – Teaser


Long time no see! Apakah aku pergi selama itu?

Di beberapa postingan terakhir (Yang udah berbulan-bulan lalu itu), aku sering banget bilang sibuk lah, gak ada waktu lah dan yang sejenisnya, jadi aku gak akan bilang itu lagi sekarang, haha.

Kaget sendiri liat postingan terakhir waktu bahas teaser Monster dan itupun gak beres bahas sampe akhir. Bahkan postingan-postingan tentang NCT masih anteng aja di draft.

Kalo dibilang lagi gak mood nulis, bisa jadi sih. Beneran males banget. Entah kenapa beberapa minggu lalu aku bertekad buat balik lagi nulis disini. Pengen nulis dan bahas sesuatu lagi kaya dulu. Dan pas, ada winter comeback nya EXO.

Bukan sesuatu yang baru ya EXO ngeluarin album spesial ini, hampir tiap tahun mereka rilis album spesial musim dingin (Hampir tiap tahun, karena tahun 2014 enggak kan). Sejauh ini album spesial mereka yang paling aku suka packaging-nya itu Miracle in December. Dari mulai cover, konsep, isi dan snowglobe-nya aku sangat suka. Tahun kemarin juga aku sangat suka konsep mikirnya, Sing For YouDan tahun ini, kira-kira mereka bakal rilis album yang kaya gimana ya?

Di awal Desember ada info dari salah satu situs online kalau albumnya akan rilis di tanggal 15 Desember 2016, tapi beberapa hari kemudian ada kemunduran tanggal jadi 20 Desember 2016 entah apa alasannya.

H-7 belum juga ada teaser yang keluar. Apa bakal diundur lagi ya?

Dan tanpa aba-aba, hari itu SM ngubah background official website EXO.

czkkxdiviae75yd

Woaaaaah! Lucu? Banget! Logo yang dipake SM sama kaya logo di Miracle in December dulu, kayanya itu emang logo khusus album winter-nya EXO. Dan kali ini lambangnya terbuat dari es. Es-nya kalo dihitung ada 9 buah, menandakan satu es untuk satu member. Ini sangat cantik. Aku beneran suka banget sama gambarnya. Salut sama yang buat konsep!

H-6. SM rilis pernyataan dimana album ini akan berjudul “For Life”, bakal dirilis bareng dengan music videonya tanggal 19 Desember 2016, yang berarti maju satu hari dan hari itu adalah H-5, bukan H-6. Gak tanggung-tanggung bikin gemparnya, SM juga rilis foto teaser individu.

09-22-09-1211d36ceaeaa6b23a37ee6654102754

For Life – Baekhyun

SM juga menulis di akun Vyrl nya kalau For Life is a romantic pop ballad song driven by beautiful piano and strings. Aku lemah sama lagu-lagu akustik. Dan berharap lagunya akan lagu-lagu sweet yang menyentuh hati, so aku gak mau percaya dengan ekspresi Baekhyun di foto atas. Aku yakin lagunya akan manis-manis manja penuh dengan cinta.

09-22-35-b0858733e8c8b583592f6c433095df0b

For Life – Kai & Lay

Kalau kalian ngikutin perkembangan comeback EXO tahun ini (Atau lebih luasnya, comeback SM di tahun ini) kalian gak akan asing sama konsep fotonya. SM emang kebiasaan suka membuat satu konsep yang sama untuk comeback beberapa artisnya. Misalnya nih ada ide packaging albumnya kaya gitu, nanti beberapa artis dapet packaging album itu, atau konsep foto albumnya juga, atau warna-warna yang dipakai juga.

Ini EX’ACT banget sih, dalam warna lebih gelap. Lebih tepatnya konsep Lucky One dan Monster digabung. Gak paham kenapa mereka mesti berekspresi seperti itu, aku masih memohon semoga bukan lagu terlalu sedih kaya Sing For You.

09-22-50-12c16e9c290429890b2de844ad8e09e6

For Life – Sehun & Chanyeol

Konsep foto untuk EX’ACT emang sebagus dan se-seni itu, mungkin karena bagus itu jadi SM pakai lagi untuk konsep kali ini. Mungkin juga nanti albumnya akan tampak seperti EX’ACT, isinya. Ngomong-ngomong soal albumnya, untuk pertama kalinya SM gak buat dalam format versi Korea dan versi Mandarin. Kali ini mereka hanya buat 1 versi, yang didalamnya ada 2 CD dalam 2 bahasa. Kemungkinan ini ada hubungannya sama perhitungan album untuk acara penghargaan akhir tahun kemarin, ada beberapa acara yang sengaja gak menghitung penjualan album versi Mandarin, mereka buat peraturan kalau yang bisa dihitung cuma yang versi Korea. Jadi ini taktik SM lainnya supaya mereka bisa jual tetap dalam 2 versi tapi keduanya terhitung. Gerak cepet sih SM ini ya kalo urusan promosi. Tepuk tangan.

09-23-04-af7fe5d73b42f51984bb983df56f6f8b

For Life – Chen & Suho

Semakin sedikit versi semakin bagus sih, karena gak susah buat milih. Sebel kalo udah bikin banyak versi, apalagi bikin versi cover member. Mereka membuat kita gak bisa beli cuma satu doang, ada yang beneran beli banyak, ada juga yang nahan godaan supaya gak boros. Cuma, agak aneh sih kalo SM gak membuat kita bimbang kaya gini, ada kemungkinan mereka gak cuma bikin 1 versi.

09-23-14-e61bfc97ced79f2c49bbf42f73d7d44c

For Life – Xiumin & D.O

Liat Xiumin sekilas kaya pake baju Lotto gak sih? Haha.

Setelah liat semua foto, keyakinan aku kalau lagu ini gak akan sesedih Sing For You sedikit demi sedikit pudar. Abis mereka sedih semua ekspresinya 😦

Sampe saat ini belum ada teaser lainnya lagi, mungkin H-3 atau H-2 baru akan dirilis teaser MV-nya. Jujur sih, kangen banget SM ngerilis teaser sehari semember, kaya waktu EXODUS. Lebih kerasa geregetnya dibanding langsung 9 membernya keluar teaser foto kaya gini, tapi ya gak masalah sih karena tetep dibikin mikir juga konsepnya.

Setelah ngelempar teaser foto ke masyarakat, SM juga merilis detail albumnya.

12-06-26-exo_album

Harga estimasi sejauh ini lebih mahal dibanding album mereka biasanya, tapi ini karena kemungkinan album ini beratnya 700 gram. Rata-rata album mereka beratnya cuma 300 gram. Kenapa berat banget? Karena photobook isinya ada 84 halaman, kayanya ini hampir kaya Growl gitu kali ya? Beratnya sekitar segitu, kalo untuk tebel kemungkinan masih tebelan Growl karena kertas yang mereka pake disitu emang tebel juga, kalo di EX’ACT lebih tipis.

Dan kalian jangan takut, dalam satu album ini kalian dapat segalanya yang biasanya gak ada di album mereka terdahulu.

Bahas dulu dari luarnya deh ya. Cover. So simple yet so cool. Gak banyak ornamen, cuma tulisan judul album dan dipojok ada logo EXO yang diukir pake air. Sekali lagi, ini keren.

Dibelakangnya, ada tracklist. Total di album ini akan ada 5 lagu, yaitu For Life, Falling For You, What I Want For Christmas, Twenty Four dan Winter Heat. Dari judulnya, yang membuat aku penasaran adalah Falling For You dan Winter Heat. Akan jadi lagu seperti apa dengan judul itu?

Detail selanjutnya, seperti yang udah kita bahas diatas ada 2 CD dan 84 halaman photobook. Dari preview photobook diatas, kita bener-bener bisa pastikan album ini akan EX’ACT banget, gak banyak warna dan konsep foto yang artistik. Beda sama album EX’ACT Repackage (Lotto), album ini kayanya gak akan ada interview per member, cuma bakal ada lirik lagu dan ucapan terimakasih aja seperti biasa.

CD diberi warna berbeda tiap versi. Versi Korea warnanya item, versi Mandarin warnanya putih.

Posternya juga EX’ACT banget. Semua member dalam satu poster tapi bukan foto barengan, foto masing-masing yang ditempel dalam satu kertas yang sama. Menurut aku konsep kaya gini bagus buat photobook, tapi kayanya kurang bagus buat poster deh. Soalnya, aneh aja kalo ditempel di tembok jadinya keliatan kaya kalender, bukan poster 😀 Posternya sendiri bakal ada 2 versi, yang black and white dan yang berwarna. Dan ini random.

Dan yang jelas berbeda disini, ada stiker. Stikernya ini berbentuk logo EXO. Ukurannya sekitaran lebar photocard. Kayanya sih stiker biasa, buat ditempel di laptop atau di helm. Tapi terlalu sayang buat ditempel sembarangan, kapan lagi dapet stiker dari SM? Dikasihnya cuma 1 pula, haha.

Juga ada postcard. Nanti kita akan dapet 2 postcard. Yang satu gambar logo EXO dari es yang disimpen didalem gelas tadi, dan satunya lagi random salah satu member. Please, biarkan aku dapat Jongin.

Dan yang paling dicari oleh pembeli album yaitu, photocard! Meskipun album ini cuma punya satu versi, tapi photocard yang SM bikin gak mau cuma 1 versi. Mereka bikin 2 versi permember, yang berarti ada 18 photocard berbeda. Selamat buat yang biasanya suka mengoleksi photocard! Kalian akan membeli lebih dari 1 album sepertinya. Taktik lain lagi dari SM. Dari intipan-intipan detail itu, yang paling menarik Chanyeol sih, dia foto pake filter yang mana dia jadi keliatan pake wig warna pink dan satunya lagi punya kuping anjing. Emang suka aneh-aneh Chanyeol kalo foto buat album, haha.

Aku bukan yang begitu peduli soal photocard sih, aku keitung jarang nuker-nuker. Pernah iseng doang waktu Monster kemarin pengen nuker, aku dapet Lay dan ingin nuker ke Jongin/Baekhyun. Dipromosiin lah di salah satu akun khusus trading. Dan dapet! Sekarang album Monster aku ada photocard-nya Jongin 😀 tapi abis itu aku coba trade yang lain, gak berhasil LOL.

Intinya, beli albumnya yang asli tapi jangan kalap juga ya teman-teman. Jangan sampe maksain ingin beli padahal lagi mepet banget. Punya album gak bikin kamu bakal dipandang terus-menerus sama oppa, atau bikin kamu tiba-tiba papasan di jalan pas hujan lalu dipayungin sama oppa. Hidup gak sesimpel itu, guys. 

NGOMONG APA GUE.

Sekarang mending tidur, karena kita gak tahu kapan dan jam berapa SM akan rilis teaser selanjutnya, haha. Selamat menunggu! Dan juga selamat untuk daesang-daesang yang sudah EXO kumpulkan di tahun ini, semangat terus streaming MV Monster-nya teman-teman! 😉


By : ririnovi

Photos from EXO Official Website, EXO Official Vyrl

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s