img_20160601_152604.jpg

EXO Comeback 3rd Album “EX’ACT” ㅡ Monster Teaser


image

Sebenernya ada banyak hal yang ingin disampaikan tapi tak sempat di postingan Lucky One kemarin. Buru-buru soalnya. Nah, sekarang kita buat agak santai ya, supaya semuanya tersampaikan.

Jadi kan fans udah pada berkoar tentang konsep next album EXO gara-gara merekanya juga tukang spoiler. Waktu ada acara fanmeet di Jepang itu, mereka malah sengaja bilang mau kasih spoiler. Kan nyebelin ya? Terus gara-gara mereka sering bikin sebuah gerakan tangan yang ngelambangin demon, fans semakin kuat berspekulasi kalau konsep comeback kali ini emang bakal tentang setan-setanan. Terbukti benar. Seperti biasa, baru diumumin bakal keluar album, Synnara dan website lain sejenis udah pasang estimasi harga diikuti online shop seluruh dunia yang rame-rame ikut PO meski belum jelas albumnya bakal kaya gimana nanti. Sempet isu bakal ada cover per member lagi, tapi isu itu hilang saat SM ngumumin bakal ada 2 versi tiap bahasa. Versi Lucky One dan versi Monster. Saat itu baru teaser Lucky One yang dirilis, tapi aku udah memutuskan untuk order yang Monster. Sampe akhirnya teaser foto Monster dirilis, ah.. Kuingin ganti jadi Lucky One aja 😦

Bukannya teaser Monster jelek, bukan. Cuma, kayanya lebih beda aja liat EXO yang warna-warni dibanding liat EXO versi gelap lagi. Agak-agak mirip Overdose gitu kan suasananya. Aku sempet mau order lagi buat yang Lucky One, tapi mendengar saran dari temen-temen, mending uangnya dipake buat buka puasa bersama aja 😀

***

Dan, aku juga lebih excited waktu teaser Lucky One rilis sih. Rasanya lucu aja, beda sama konsep EXO yang lain. Tapi setelah ditengok-tengok lagi, diperhatikan lagi foto-foto teaser Monster ini… mungkinkah ku jatuh cinta lagi? :’)

image

Ekspresi Chen disitu bisa aku bilang innocent, dia pake image jahat diluar buat nutupin sisi lembut dirinya yang kalo orang sampe tau, dia pasti dibegoin. Dia bersikap jahat hanya sebagai perisai buat dirinya sendiri.

image

Lay ini semacam tetua adat atau pemuka agama yang sebenernya dia berjalan sesuai aturan pada awalnya, tapi karena banyak sugesti yang datang dari luar menyebabkan keyakinan yang dia pegang itu malah berjalan kearah lain. Akhirnya dia terjebak ke jalan yang sesat.

image

Xiumin disini berperan sebagai pengawas. Dia punya banyak anak buah yang dipekerjakan untuk menjalankan misinya. Yang dia pinta hanya kabar keberhasilan. Jika ada kabar kegagalan yang sampai ke telinganya, bisa dipastikan orang itu takkan bisa menghirup oksigen lagi diatas 10 menit.

Ngomong-ngomong, di comeback kali ini mereka kembali pake numerisasi yang udah khas banget dari jaman Growl. Di kerah baju Xiumin ada angka 99, begitupun D.O di teaser Lucky One sebelumnya.

image

Suho adalah penasihat. Dia memberikan jasa konsultasi pada orang-orang, bukan mencari penyelesaian dari masalah mereka tapi lebih kepada uang. Ia bisa mengulur permasalahan itu supaya orang datang lagi mencari solusi padanya, dan menetapkan biaya tinggi untuk itu. Ia senang memperkaya diri sendiri tanpa memikirkan nasib orang lain.

image

Kai masternya sih untuk urusan foto kaya gini. Semua orang segan ke dia, gak ada yang berani nyapa walaupun sebenarnya mereka kenal. Ujungnya mereka malah nundukin kepala karena Kai punya aura yang semengerikan itu. Dia juga tipikal yang mudah tersinggung, makin bikin orang gak berani. Dia punya hati yang dingin dan pendirian yang kuat. Dia bisa dapet apapun yang dia mau hanya dengan sedikit lirikan mematikan.

image

Sehun lebih kepada eksekutor. Dia pembunuh bayaran yang biasanya disewa petinggi, pejabat ataupun pengusaha yang memiliki dendam pada pesaingnya dan ingin mengakhiri hidup orang tersebut dengan cara yang rapi. Sehun seorang yang profesional dan bisa berakting seolah dirinya hanya orang biasa pada umumnya.

image

Anak berandalan yang sukanya bikin malu keluarga. Dia pengangguran, kerjaannya tiap siang tidur, sore sampe subuh pergi keluar bareng temen-temen satu geng nya. Berantem bukan hal aneh lagi buat Baekhyun. Ketemu dokter buat obatin luka sobek atau luka tusuk gak keitung berapa kali. Mengatasnamakan persatuan dan solidaritas, Baekhyun dan kelompoknya siap bertarung dengan siapapun yang menentang mereka, sampai titik darah penghabisan.

image

D.O adalah definisi sesungguhnya dari ‘talk less do more’. Dia benar-benar tau

kapan waktu untuk bicara kapan waktu untuk bertindak. Dapat jawaban ‘ya’ dari D.O aja udah beruntung. Dan sesuai dengan sifatnya itu, D.O paling tidak suka orang yang banyak bicara. Orang yang banyak bicara itu mengganggu, polusi suara, dan tidak pantas ada didekatnya. Sekali saja ia merasa terganggu karna bicara seseorang, ia akan bertindak seketika itu juga.

image

Dalam kelompoknya, Chanyeol memegang peranan penting. Ia berkelahi sesekali jika memang keadaan memaksanya. Tapi ia lebih sering dilindungi oleh rekannya yang lain. Otak Chanyeol yang kelompok itu butuhkan. Tanpa otak itu mereka takkan mampu menyusun strategi jitu untuk melawan musuh yang semakin hari semakin cerdik. Sedikit saja ujung kuku musuh melukai Chanyeol, maka seluruh anggota kelompoknya akan melakukan balas dendam.

Kalau Kai punya tulisan Lucky One di lehernya pada teaser lalu, Chanyeol punya tulisan Monster di bibirnya. Apa ini pertanda mengenai siapa-siapa yang akan jadi pemeran utama di MV mereka nanti?

***

image

Sebelumnya ada hal yang gak tersampaikan kemarin mengenai comeback kali ini yang banyak berhubungan dengan angka 9. Dimana teaser dirilis pada pukul 9 pagi dan 9 malam. Juga penggunaan tanda kurung tutup dan kurung buka sebagai pengganti huruf X. e)(o. Tanda ) dan ( pada keyboard akan muncul jika menekan angka 9 dan 0 pada waktu bersamaan dengan tombol Shift. SM mungkin ingin menegaskan sekarang ini berapa jumlah member EXO. Apalagi SM bahkan menuliskan nama kesembilan member saat opening atau closing videonya.

image

Dari awal teaser ini udah ada hawa-hawa mencekam. Dari warnanya yang gelap sampe beberapa member dengan ekspresi kesakitan dan berdarah-darah.

image

Dan ini agak menyebalkan (lagi) sih. Sehun beberapa waktu lalu pernah posting foto di instagram dengan wajah berdarah-darah. Banyak yang mikir itu buat comeback sih, tapi karna saat itu belum ada banyak tanda-tanda akan comeback, jadi aku kira itu hanya untuk keperluan filmnya dia, Catman. Tapi ternyata memang untuk comeback. Dasar tukang spoiler.

image

Tapi selalu ada toleransi untuk orang ganteng, dan Sehun ganteng.

image

Ada sebuah adegan penyiksaan yang dilakukan oleh dua orang polisi pada salah satu tim pemberontak, yang dengan malangnya harus tertangkap sendirian.

image

Polisi sudah menyiapakan tim pertahanannya sebanyak mungkin untuk menghalau para tim pemberontak. Mereka yakin bisa setidaknya menghalau para pemberontak itu dengan jumlah pasukan yang lebih banyak.

image

Tim mata-mata dari pemberontak mengetahui hal ini. Dengan sigapnya, ia membobol celah terkecil menggunakan trik yang ia punya sehingga ia dengan mudahnya dapat menaklukan sistem keamanan kepolisian. Kini kepolisian tidak dapat memantau mereka dari jarak jauh.

image

Dulu pernah terjadi hal serupa, berujung kericuhan dan menyebabkan banyak anggota mereka yang hilang. Entah itu tertangkap atau melarikan diri.

image

Saat itu keadaan benar-benar tidak bisa dikendalikan. Udara panas dan emosi bercampur hingga tak menyisakan akal sehat sepercik pun.

image

Dari mulai prajurit hingga ketua kelompok, semua turun untuk melakukan perlawanan.

image

Dengan mengatasnamakan loyalitas pada kelompok, bertindak untuk keadilan, dan bertujuan untuk mencari perdamaian, anggota kelompok yang tidak tahu apa-apa diajak untuk ikut dalam misi penyerangan.

image

Untuk mencegah hal buruk terjadi lagi, dipilihlah seorang pemimpin baru. Baekhyun, pemimpin baru mereka berhasil menjatuhkan Lay yang sebelumnya memimpin. Mereka terlibat persaingan yang kuat karena satu sama lain ingin dirinya yang menjadi pemimpin. Hingga mereka melakukan pertemuan untuk membicarakan rencana penyerangan pun, masih ada suasana tak menyenangkan diantara dua orang itu.

image

Meski sudah ada pergantian pemimpin, tetap saja anggota tidak bisa serta merta percaya terhadap kepemimpinan yang ada pada pemimpin barunya.

image

Penyerangan kali ini bertemakan aksi balas dendam. Loyalitas pada kelompok lebih diutamakan dibanding apapun.

image

image

Mengandalkan memori-memori masa lalu dimana mereka pernah gagal, kini mereka siap bertempur lagi. Tidak ada kekuatan apapun yang bisa mengalahkan kelompok mereka. Kali ini mereka benar-benar harus menang.

image

Kemampuan telah ditingkatkan, pemikiran telah diruncingkan. Senjata telah disiapkan. Musuh pun telah ada didepan mata.

image

Menyerang tak kenal apapun, tak peduli jumlah musuh yang lebih banyak.

image

Memutar balik keadaan saat dulu Lay masih berkuasa. Keadaan cukup damai, namun anggotanya tidak suka akan hal itu. Untuk apa mereka dipimpin oleh seorang pemimpin yang hanya diam saja? Mereka butuh inovasi, sesuatu yang baru.

image

Dan Lay dengan terpaksa harus turun, meninggalkan kekuasaan tunggal yang dulu dipegangnya.

image

image

KJLOSSXJZBBJJSJHJJSHYYXPWLWNDGANTENGBANGETSEHUNLPDOSF

Mereka masih bersikap manis diawal, tidak begitu menggebu-gebu namun tetap waspada.

image

Sehun berdiri sendirian diatas meja. Apa itu semacam sebuah perlawanan tidak langsung?

image

Saat penyerangan terdahulu, banyak dari mereka yang tumbang sebelum akhir.

image

image

image

Saat ini pun sama. Mereka berada di titik terendah kemampuan. Tenaga sudah terkuras banyak, raga sudah teroyak. Tapi justru kekuatan balas dendam yang lebih kuat menjalar di tubuh mereka. Hingga akhirnya, berhasil mengeluarkan monster dari tubuh mereka dan memenangkan penyerangan ini.

image

image

***

SM merilis teaser Monster versi Cina beberapa hari setelah yang versi Koreanya rilis. Ada beberapa scene yang beda, tapi sebagian besar sama.

image

image

Lebih banyak member EXO-M nya. Aku agak kurang paham sih sebenernya kenapa SM merilis videonya di waktu yang berbeda. Biasanya kan dalam satu waktu dirilis yang versi Korea dan Mandarin bersamaan. Mungkin supaya orang-orang fokus ke satu video dan streaming itu dulu aja? Bisa bisa.

image

image

Oya, setiap EXO comeback kan pasti aja ada yang bocor. Kali ini bocornya agak bertahap. Awalnya kan ada rekaman suara cewek yang nyanyiin lagu Monster, aku sih dapetnya yang 30 detik. Dan awalnya ragu, apa iya? Lalu beredar .gif EXO lagi latihan dance dan itu emang keren. Muncul lagi .gif lainnya dan pada akhirnya ada full bocoran dance practice Monster.

image

image

Aku tonton kok videonya. Iya, benci sih sama spoiler, tapi tetep penasaran kalo gak nonton. Soalnya ini bocornya udah full, gak setengah-setengah 😀

Album mereka ini tercatat pre-ordernya udah sampe 660.000 copies. Bayangin guys, baru pre-order. Lagi-lagi EXO dan EXO-L ngalahin rekornya sendiri :’) Dan kemarin, mereka udah ngadain showcase, tadi malem juga album beserta MV udah rilis. Sekarang, tinggal menjalankan project 5juta viewers dalam waktu 24! Ayo semangat EXO-L!!! 🙂

image

.

.

.

.

.

By : ririnovi
Captured from EXO_Monster_ Teaser, EXO_Monster_Teaser (Chinese ver.)
Pictures from EXO Official LINE, EXO Official Website

One thought on “EXO Comeback 3rd Album “EX’ACT” ㅡ Monster Teaser

  1. Pingback: EXO’s Winter Speci Album “For Life” – Teaser | Born to be an Imaginer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s