NCT #1 The Origin


image

image

NCT? Apa itu?

Rabu, 27 Januari 2016, SM membeberkan rencana besar mereka tahun ini. Rencana yang benar-benar besar. Aku kebetulan nemuin juga videonya, ini tanpa subtitle dan aku terlalu malas untuk mencari, haha. Tapi disini diketahui kalau Lee Soo Man sendiri selaku produser yang membeberkan rencana itu. SM akan mendebutkan boygroupnya dalam skala besar. Kalau mikirnya EXO beberapa tahun lalu itu adalah proyek besar, yang ini lebih besar lagi. Grup ini akan melakukan promosi di Korea, Jepang, Cina, Asia Tenggara dan Amerika Latin. Wow. Iya, ini akan jadi proyek yang benar-benar besar. Dan, bukan cuma itu. Jumlah member mereka juga gak kalah fantastis. 40 member.

Silakan, kaget dulu aja.

Dan itu beneran bakal 40 member. Mereka dibagi jadi beberapa sub-unit,ada yang promosi di Korea Jepang, Cina, Asia Tenggara dan Amerika Latin tadi.

image

image

image

Ngabisin tempat ya? Haha

Sebagai permulaan, SM merilis sebuah video berjudul “The Origin” di official V App nya SM Town. Ini semacam video prolog.

Detik demi detik, menit dan jam berlalu. Tapi suasana disini masih tak berubah. Gurun pasir dimana-mana, tak ada siapapun. Bulan masih berputar pada orbitnya. Keadaan cenderung normal.

image

image

Disana ada sebuah kayu, mungkin bekas di bakar tadi malam. Si anak menancapkan bendera merah di area itu, lalu mengambil secarik kertas yang entah mengapa ada disana.

image

image

image

Kertasnya kosong. Si anak duduk disana sambil mikir kira-kira kertas ini diapain ya? Digambar? Gambar apa? Keliatannya dia nyaman juga. Dibelakangnya ada sebuah bendera berwarna merah.

image

image

Dia menggambar apa yang ada di hadapannya. Bukit pasir dan matahari, gak ada yang lain.

image

image

Di bayangannya, ada sebuah tempat yang nyaman dan teduh. Bukan tempat sepi dan panas seperti ini.

image

image

image

Fatamorgana. Bagaimana bisa ia melihat kumpulan sapi di padang pasir seperti ini? Tidak mungkin. Tapi ini terasa sangat nyata. Ada satu sapi yang berhenti kemudian ditinggalkan oleh kumpulannya. Dan anak itu kemudian sadar, sapi itu adalah cerminan dirinya. Sepi, sendirian bukan pada tempatnya.

image

image

Seorang wanita datang kearahnya. Siapa? Ibu. Ibunya datang menemani, membantu si anak menghilangkan rasa sepinya. Lihat, betapa bahagia raut wajah si anak.

image

image

Sang ibu memberi anak itu beberapa buah crayon dengan warna berbeda. Sangat membantu. Hasil gambar si anak yang tadinya hanya menggunakan warna hitam, kini bisa ditambah biru, air. Suatu hal yang sangat jarang ditemukan di gurun pasir seperti itu.

image

image

Si anak mulai berjalan. Sang ibu mengikuti langkahnya kemanapun sembari membawa bendera merah yang dimiliki si anak.

image

image

image

Sambil bermain, anak itu terus berjalan. Ia mulai berlari mengejar pesawat mainan yang dibuatnya sendiri. Hingga keseimbangannya hilang, dan anak itu jatuh sebelum sempat meraih pesawatnya.

image

image

image

Kala itu juga, terjadi badai pasir dari arah belakang si anak. Ia mencoba mengejar ibunya, tapi semua terlambat. Badai itu membawa ibunya pergi, hilang. Dan semua kembali seperti awal, sepi, sendiri.

image

<p style="text-align:center;">So much like Johnny!</p>

Kesedihan menyelimutinya seketika. Awan terasa gelap meski matahari menyinarinya dengan terik. Apa yang harus dilakukannya saat sendiri lagi? Ia baru saja mendapat kebahagiaan karena bertemu ibunya, tapi kini semuanya hilang.

image

image

image

image

image

Ia kehilangan lagi semangat itu. Semua yang dilihatnya tak lebih dari tipuan padang pasir, semua adalah fatamorgana. Baru disadarinya ia lelah, lalu ambruk. Terlalu sulit hidup di tengah gurun pasir ini sendirian.

image

Semua memori itu terekam kembali di ingatannya.

image

Lalu entah mengapa ia bisa melihat sesuatu yang belum pernah ia alami. Apa ini? Ada bayangan yang asing untuknya, ada orang-orang asing, tempat asing yang ia tak tahu dimana. Jika ini bayangan tentang dirinya, apakah mungkin ia bisa melihat.. Masa depan?

image

image

image

image

Fatamogana kembali muncul setelah semua bayangan itu sirna. Tapi kali ini terasa sangat nyata. Di hadapan si anak terpampang laut biru, ujung laut itu menyentuh kakinya yang tak beralaskan apapun. Ini nyata.

image

Ini nyata namun sulit dipercaya.

image

image

Laut itu benar-benar nyata. Desiran ombaknya, terik mentari sorenya, airnya, semuanya.

image

image

image

Semua yang ia bayangkan, yang ia coret dalam sebuah gambar kini tampak nyata dihadapannya. Tak ada yang tak mungkin, semuanya bisa menjadi nyata.

*

Dan dari sini, aku menyimpulkan bahwa makna di video ini adalah, NCT ini sendiri. Dulu gak ada yang tahu mereka mau jadi apa, yang bisa mereka lakukan cuma mimpi dan mimpi. Ada beberapa bantuan, support dari orangtua, teman dan lainnya, tapi sesungguhnya diantara semua itu yang paling kuat adalah niat diri. Kalau gak ada niat yang kuat dari awal, mungkin mereka gak akan sanggup menghadapi cobaan yang disana digambarkan seperti gurun pasir. Tapi karena mereka kukuh, ingin mewujudkannya dan benar-benar mau, semua bisa jadi nyata. Berada dalam masa training itu kan ga mudah, mereka bakal melewati fase dimana niatnya sedikit luntur. Lanjut apa enggak ya? Kalo dilanjut kira-kira nantinya akan menghasilkan apa ya? Tapi mereka bisa melalui semua itu, dan sampai ke tujuan akhir dari masa trainingnya, debut.

.

.

.

.

.

By : ririnovi
Captured from SM_NCT # 1. The origin uploaded by SMTown

2 thoughts on “NCT #1 The Origin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s