WINNER 2016 PROJECT EXIT MOVEMENT


image

Gak ada jawaban pasti kalo kita bicara tentang opini. Semua orang punya opini masing-masing dan semuanya benar. Gak ada yang bisa menyalahkan jalan pikir. Begitupula tentang bagaimana cara pikir aku ke Winner. Grup ini beda, bahkan dari grup-grup lain yang ada di agensinya, mereka ada di tempat spesial buatku.

Grup ini mahal. Entah mungkin grup lain pun punya kriteria mahalnya sendiri, tapi mahalnya Winner itu gak bisa dihitung pake rupiah, won, ataupun dollar. Seakan mereka punya mata uang sendiri, eksklusif.

Dan YG mungkin menyadari hal itu. Makanya, dari awal mereka selalu diberi konsep dengan kelas yang berbeda. Dan ini sangat pas. Cocok sekali di mereka.

image

Awal tahun ini, YG menyiapkan kembali sesuatu yang mahal itu. Dan ya, cuma dari teaser pendek aja rasanya aura segan udah kerasa.

image

Teaser dibuat untuk menarik perhatian dan membuat penonton menunggu sampe gak sabar. YG membuat sebuah planning yang bukan cuma bikin penonton makin gak sabar nunggu, tapi juga makin penasaran. Tanggal 11 Januari 2016 akan ada sebuah single yang dirilis. Dan 02 Februari 2016, sebuah mini album akan dirilis.

Kita udah bicara tentang teaser daritadi dan belum sama sekali membahas teaser apa itu. Nah, ini adalah teaser EXIT yang akan jadi title album mereka juga nanti.

image

image

image

Kita diajak masuk ke beberapa lorong yang ada di sebuah gedung. Kita diajak menelusuri sebenarnya kemana ujungnya lorong ini.

image

Stage Door. Pintu masuk ke panggung.

image

Merekalah bintang utama di panggung kali ini. Seunghoon megang sebuah stand-mic yang otomatis memberi informasi ke kita kalau dia adalah seorang vokalis.

image

Seungyoon bawa gitar, dia jadi gitaris rupanya.

image

Disini belum begitu yakin mereka masing-masing bawa alat musik apa. Tapi ada yang berbeda dari Jinwoo. Baju yang dipake Jinwoo keliatan lebih formal dibanding yang lain.

image

Dan udah pasti, mereka disini keluar dari image sebagai boygroup. Meski masih di dunia yang sama, tapi dengan konsep berbeda. Ada cerita dibalik mereka yang memutuskan membuat sebuah grup band, masing-masing punya cerita sendiri, tapi masih dengan inti yang sama.

image

Sama sekali gak ada yang bisa dibanggakan dari kehidupan mereka sebelumnya. Kalau bisa ngulang dari awal, mungkin mereka gak akan lewat ke jalan itu. Tapi gak bisa dipungkiri kalau sekarang, yang bisa membuat mereka ada disini adalah masa lalu itu.

image

image

image

Bukan berniat menoleh ke belakang, tapi kadang sesuatu yang buruk di masa lalu adalah awal yang baik untuk masa depan, kan?

image

Gak ada kata lain yang bisa digunakan selain kacau. Hidup mereka bener-bener gak teratur sebelumnya. Seolah minuman keras, obat-obatan dan seks bebas adalah nasi yang dimakan setiap hari.

image

image

image

Datang dari background yang sama itu merupakan kecocokan sendiri untuk mereka berlima. Percaya deh, gak ada yang bisa mengalahkan pertemanan dengan awal senasib sepenanggungan. Perasaan yang sama dan penderitaan yang sama juga.

image

image

image

image

image

Memulai dari sesuatu yang pahit untuk mencari sesuatu yang manis perlu usaha besar. Dan dari berbagai usaha itu, hal paling mendasarinya adalah niat. Jika dari niat saja tidak kuat, bagaimana ujungnya?

image

Kesadaran. Akhirnya sesuatu yang mereka sebut hidayah itu datang. Menyadarkan bahwa tak selamanya kehidupan gelap itu bisa membawa kebahagiaan.

image

image

Kebahagiaan dari dunia gelap sifatnya bahkan lebih fana. Semua bisa berbalik bahkan sebelum roda berputar sepenuhnya. Secepat itu.

image

image

Mungkin bisa menerbangkanmu ke langit paling tinggi di dunia. Merasakan kebahagiaan yang takkan bisa didapatkan di tempat lain. Itu semua sihir. Sama seperti sihir yang membuat Cinderella kembali menjadi upik abu setelah merasakan kebahagiaan dalam hitungan jam.

image

Waktunya membuat perubahan.

image

Saatnya keluar dan temukan jalan yang lebih baik. Dunia diluar sana akan terasa lebih cerah jika kita memiliki trik yang benar.

image

image

Beberapa dari mereka yang pernah mengalami masa gelap itu berbagi cerita. Bagaimana rasanya terombang-ambing dalam perdebatan batin. Proses pemilihan antara dunia gelap dan dunia terang. Proses transisi yang tak sedikit membuat mereka ingin menyerah dan keinginan untuk tetap berada di dunia gelap kembali hadir. Tapi niat mereka tak sedangkal itu.

image

image

image

Mereka yang merusak, mereka pula yang harus memperbaikinya. Keegoisan di masa lalu harus mulai dikikis. Tak ada gunanya bahagia yang hanya bisa dirasakan oleh diri sendiri.

image

image

Rencana itu banyak mendapat rintangan dalam perjalanannya. Dan hal itu sebanding dengan apa yang mereka dapatkan setelahnya. Dunia itu, telah mereka tinggalkan selamanya.

image

image

Pernah merasakannya secara pribadi membuat mereka tak mau lagi merasakan hal itu. Ketidaktenangan, kegelisahan dan keributan yang selalu dibuat kini mereka tebus dengan sesuatu yang besar.

Berdiri diatas panggung, melantunkan alunan musik yang mengandung zat adiktif. Merayu telinga orang-orang dengan lirik yang nyaman. Dan dibalik lirik-lirik yang mereka tulis, terselip satu makna. Teruntuk orang-orang yang pernah ada dalam dunia seperti halnya masa lalu mereka, inilah saatnya untuk keluar. Sebuah proyek yang dibuat sekaligus kampanye untuk menyerukan bahwa diluar sana masih ada dunia yang lebih terang dibanding apa yang mereka miliki saat ini. Jadi, saatnya untuk keluar dan memulai kembali hal yang baru.

image

*

Suasananya agak beda karna background lagu yang aku pake saat membuat tulisan ini adalah 사랑가시 (Pricked) by Mino & Taehyun. Loh? Lagu siapa itu?

Pricked adalah lagu yang disebut single entry disini, yang dirilis tanggal 11 Januari 2016. Cuma ada suara Mino dan Taehyun. Lagunya accoustic-mellow, jahat dan mahal. Kata-kata baru nih, jahat. Lagunya terasa menyayat meski cuma denger tanpa tahu maknanya. Jadi ini tergolong lagu jahat, LOL.

Seperti planning YG tadi, akan ada 5 step dan ini baru Step 1. Step kedua yaitu mini album yang bakal dirilis tanggal 02 Februari nanti. Album EXIT dengan seri E. Ini satu konsep dengan album Big Bang yang MADE berarti ya.

Dan untuk tracklist di mini album nanti juga udah rilis.

image

1. Baby Baby, title song untuk album ini. Lagu ini tentu saja akan ada video musiknya.

2. 센치해 (Sentimental), lagu ini juga akan ada video musiknya.

3. 철없어 (Immature), sejauh ini lagu-lagunya Winner selalu terdengar masuk akal, tadinya aku pikir Immature mungkin mereka bakal gila-gilaan bareng kaya anak kecil, tapi mungkin juga enggak.

4. 좋더라 (I’m Young), dari judulnya mungkin ini akan sejenis Smile Again atau Go Up. Lagu ini juga akan ada video musiknya.

5. 사랑가시 (Pricked), sudah rilis, dan kalau denger mungkin ini sejenis Empty dan Colong Ring kalau di mix.

Dalam rangka rilisnya mini album sekaligus title song nya, YG membuat sebuah cover project.

image

Kalau dulu, YG buat cover project buat Eyes, Nose, Lips nya Taeyang setelah rilis, kali ini cover project Baby Baby sebelum lagunya rilis.

Sejauh ini udah ada 4 orang yang meng-cover lagunya. Lee Hi, Taeyang, Zion.T dan Dean. Dan aku paling suka versi Dean. Masih nunggu AKMU juga nyanyiin lagu ini 😀 atau Jinhwan?

Ini udah seperti teaser, dengan menyanyikan lagu ini selama 1 menitan, orang udah bisa menangkap beberapa lirik dan melodinya. Jadi pas rilis, banyak orang yang cepat hapal. Bisa aja ya.

image

Lebih dari penasaran sih akan gimana jadinya lagu Baby Baby ini. Dan nanti setelah rilis, lagu yang akan lebih dulu aku dengar adalah I’m Young. Setelah itu aku akan komentar disini, apakah lagu I’m Young sesuai ekspektasi atau enggak. Aku penggemar berat lagu-lagu penyemangat buatan Seungyoon, dan kali ini mungkin aku akan mulai menyukai lagu-lagunya Taehyun, haha. Kita lihat saja nanti.

image

.

.

.

.

.

By : ririnovi
Captured from WINNER – 2016 PROJECT ‘EXIT MOVEMENT’ TEASER FILM m
Photos from YG Official Twitter

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s