EXO’s Winter Special Album ‘Sing For You’ ใ…ก Music Video


image

SM kali ini benar-benar bercerita. Mereka ingin menunjukan bahwa bukan hanya cerita bahagia yang bisa dijual, cerita pilu pun bisa mereka bungkus menjadi sebuah hal yang menarik. Untuk postingan ini, mungkin aku akan membuatnya jadi sebuah song-fiction.</p>

*

image

image

Coba sebutkan salah satu hal yang membuat manusia kesepian? Mungkin Sehun akan menjawab, “Ditinggalkan,”. Kenapa? Karena Sehun beberapa kali merasakan hal itu. Ditinggalkan oleh 2 orang yang sama di tahun yang sama. Menyusul satu orang lagi meninggalkannya di tahun selanjutnya. Itu cukup membuat Sehun berpikir dunia tidak berpihak padanya. Ia lelah jika harus mencari teman, yang akhirnya meninggalkan. Ia lelah membuat kenangan manis, namun akhirnya menjadi pahit.

image

image

Bukan Sehun tak memikirkan perasaan teman-teman lain yang juga ditinggalkan, ia hanya butuh waktu. Banyak hal yang membuatnya selalu mengingat kenangan-kenangan itu jika berada di dekat teman-temannya. Dulu, saat mereka masih berpikir memiliki jalan yang sama, dan juga bisa meraihnya dengan cara yang sama, semua dilalui dengan tawa. Sehun masih ingat akan semuanya.

image

image

image

Dulu, dia senang bermain basket. Dulu, timnya yang selalu memenangkan pertandingan, semuanya berebut untuk mendapatkan dia jadi bagian tim. Dan, dia selalu saja berpihak pada tim M. Ya jelas saja, dia kan memang leader tim M. Ini agaknya tidak adil. Mengingat tim M memiliki beberapa orang yang pandai dalam olahraga, K selalu kalah. M selalu menang.

image

image

image

image

image

Mereka memiliki budaya yang berbeda, bahasa yang berbeda. Hal itulah yang menjadi celah untuk lebih dekat dengan satu sama lain. Saling mengajarkan, saling berbagi cerita tentang budaya masing-masing. Dan saling menguatkan. Karena selama mereka bersama, mereka akan jauh dari keluarga, jauh dari tempat tinggal, khususnya untuk rekan dari negara lain. Mereka pasti sangat merindukan rumah. Bisakah mereka membuat suasana seakan menjadi rumah? Mungkin ya, mungkin tidak. Dan Sehun baru menyadari itu sekarang. Setelah kehilangan, dia baru merasakan bahwa rumah yang selama ini mereka buat memang bukan benar-benar rumah. Ini hanya rumah sementara. Dan Sehun mungkin sedikit menyesal, kepergian beberapa temannya dulu apakah karena dia yang tak bisa mempertahakan mereka? Apa mereka yang kurang merasakan rumah saat bersamanya? Tapi terlambat. Sehun hanya bisa bicara lewat lagu-lagu yang mereka bawakan diatas panggung. Kadang ia merasa sisi melankolisnya muncul, namun ia harus kuat.

image

image

Siapa yang tahu, dulu mereka yang pergi diam-diam selalu merasakan sedih dihatinya. Merasakan ketidakadilan yang hanya bisa mereka bagi pada diri sendiri. Bukannya tak ingin bercerita, hanya saja sulit bagi orang lain untuk memahami jika tidak merasakan sendiri. Mungkin pikiran itu sedikit egois, namun itulah salah satu cara mereka bertahan di tempat yang berbeda ini. Dan kini, setelah kepergian mereka, giliran yang ditinggalkan yang merasakan semua hal itu. Apa selama ini mereka kurang berlaku baik sehingga beberapa orang pergi? Apa selama ini mereka bersikap tak adil sehingga beberapa orang memutuskan mengambil jalannya sendiri? Apakah ini sudah merupakan cobaan terberat untuk mereka yang baru saja mencoba mengompakkan diri untuk berjalan bersama? Apa masih ada cobaan lain yang lebih berat?

image

image

image

image

Perlahan satu per satu pergi, bahkan saat mereka masih merasakan kebersamaan itu. Tidak ada ucapan perpisahan, hanya pergi dan memulai kehidupannya yang baru, di rumah mereka yang sesungguhnya.

Continue reading

Advertisements

EXO’s Winter Special Album “Sing For You” ใ…ก Music Video (Teaser)


image

Dingin-dingin gini, enaknya denger lagu adem. Dan lagu Sing For You adalah salah satu lagu yang cocok di musim kaya gini. Kenapa kok tau lagunya kaya gitu padahal rilis aja belum? Yak teman-teman, lagunya bocor lagi. Gak aneh sih lagu bocor, gak akan ngaruh juga, orang-orang bakal tetep beli albumnya. Iya gak?

Tapi kita gak akan ngomongin lagunya dulu sebelum malam ini rilis, kita masih bicara soal teaser MV yang baru aja rilis tadi malem. Emang agak mepet ya, H-1 baru keluar teaser MV, kurang greget karena nunggunya cuma 24 jam. Gak berasa juga karena 8 jamnya dipake tidur ๐Ÿ˜€

Sebelum ke teaser MV, SM juga sempet ngasih beberapa foto teaser lagi setelah kemarin.

image

image

Sama kaya teaser sebelumnya, ada 2 versi. Versi angsty dan fluffy. Gloomy dan bright. Di kedua foto ini posisi mereka berdirinya beda, entahlah bakal ngefek juga buat MV nya atau enggak.

Kalau sebelumnya tebak-tebakan adalah, teaser yang sedih buat lagu Unfair, dan yang cerah buat Sing For You. Mungkin bakal kebalik ya. Menurut kabar yang beredar, Sing For You ini bercerita tentang seorang cowok yang suka sama cewek, tapi dia susah buat bilang, yang akhirnya dia utarakan lewat sebuah lagu. Jadi, aku mau nyanyi buat kamu, semua liriknya ini isi hati aku. Semacam itu.

Ini berhubungan sama teaser selanjutnya.

image

Mereka pake baju astronot. Kenapa? Gak tau. Semua member ngarahin pandangannya ke D.O yang ada di tengah. Ini juga entah ada maksudnya, atau cuma penempatan biasa doang.

Yang menarik, di kaca helm nya itu keliatan ada garis-garis putih yang kalo diperhatiin ngebentuk sebuah ikan paus. Iya, ikan paus. Makin bingung kan?

Hal itu diperkuat oleh teaser selanjutnya.

image

Bener dong, ikan paus. Jadi ceritanya mereka lagi mandangin ikan paus yang kemudian mantul di kaca helmnya? Dan ada satu dari mereka yang berhadapan langsung sama pausnya? Mungkinkah itu D.O?

Masih bingung ya soal paus? Bukan EXO-L namanya kalo teka-teki ginian gak coba dipecahin. Detektif kita beraksi lagi dan kali ini didapat sebuah teori.

Kenapa paus? Tepatnya paus bungkuk? Karena

Continue reading

EXO’s Winter Special Album ‘Sing For You’ ใ…ก Teaser


image

Meski lagi sibuk, tetep aja ya sempet ngeluarin album. Kayanya mereka gatel banget kalo gak bikin lagu musim dingin ๐Ÿ˜€ Di 2013 mereka ngeluarin mini album Miracles in December, di 2014 mereka ngeluarin single berjudul EXO : December, 2014 (The Winter’s Tale) yang kemudian masuk di album konser pertama mereka, EXOLOGY. Dan sekarang, mereka siap dengan lagu musim dingin baru.

Diliat dari foto diatas, mereka pake lambang yang sama kaya yang waktu itu mereka pake di Miracles in December, dua tahun lalu. Mungkin bakal sama juga buat kedepannya. Jad logo itu emang dikhususkan buat album musim dingin.

Diliat dari judul, “Sing For You” terkesan lagunya bakal fluffy, ya bayangin aja mereka spesial nyanyi cuma buat kalian loh. Tapi ekspektasi itu berubah saat SM merilis teaser pertama mereka.

image

Angst.

Ekspresinya Chen apalagi tuh.

SM juga merilis info, album ini bakal dirilis tanggal 10 Desember 2015 dan akan ada 2 single utama, yaitu Sing For You dan Unfair.

image

Setelah dirilis juga foto diatas, barulah muncul kemungkinan baru. Ada 2 versi teaser, versi hitam putih yang konsepnya angsty atau versi colorful yang konsepnya fluffy. Mungkin ini representasi dari dua single tadi. Yang versi hitam putih buat lagu Unfair, dan versi berwarna buat lagu Sing For You.

Atau mungkin ini perbedaan 2 albumnya, versi K dan versi M. Oya, untuk albumnya, SM kesenengan nih semejak bikin cover per member pas era EXODUS. Album Jepang dibikin per member juga covernya, dan kali ini pun sama. Total ada 18 cover album. 9 Korean ver. dan 9 Chinese ver.

Gak kasian apa sama yang punya bias lebih dari satu ๐Ÿ˜ฆ

Kemarin online shop udah banyak yang buka pre order meskipun SM belum ngasih detail yang spesifik tentang albumnya. Harganya macem-macem, paling murah ada yang 195ribu, ada juga yang jual 250ribu.

Nah, tadi pagi SM kembali merilis teaser. Kali ini teaser yang dirilis per member. Semua member dalam satu hari. Konsepnya hitam putih sama kaya teaser pertama tadi.

image

Bajunya kena-kena salju, tapi itu yang bikin lucu. Ekspresi D.O di teaser ini menunjukan harapan. Pengharapan semoga bisa dapet libur di malam natal, mungkin?

image

Saat liat foto Sehun ini, langsung terbayang scene dia saat di MV Miracles in December. Kalo di MV itu diceritakan saat Sehun udah kehilangan si cewek, kalo foto ini seakan bercerita saat Sehun masih bareng si cewek, saat-saat pertama dia suka sama cewek itu.

Continue reading

iKON Double Digital Single ใ…ก “Apology” Music Video


image

Ada sedikit pengunduran jadwal dari YG. Awalnya, full album bakal dirilis tanggal 2 November 2015, tapi karena satu dan yang lainnya, mereka mesti ngumumin perubaha jadwal tersebut di akun twitter officialnya.

image

Albumnya diundur jadi tanggal 14 Desember 2015, bulan November jadinya cuma bakal keluar dua lagu yang mereka sebut double digital single, dirilis tanggal 16 November 2015.

Mereka juga udah umumin bahwa lagu yang bakal dirilis di bulan November ini adalah Apology dan Anthem. Dari judulnya kayanya udah ketauan ya, Apology adalah lagu yang mengharu biru kaya Airplane, dan Anthem adalah lagu hiphop kaya Rhythm Ta. Kali ini, kita cuma bakal ngebahas Apology. Anthem-nya disimpen dulu aja buat postingan selanjutnya jika waktu berkenan ya ๐Ÿ˜€

image

image

Di foto teaser per member, ada sedikit tulisan di tiap fotonya, itu adalah potongan lirik lagu ini.

image

“๊ทธ ํ˜ผํ•œ ์‚ฌ์ง„ ํ•œ ์žฅ๋„ ๋‚จ๊ธฐ์ง€ ๋ชปํ•œ ์ฑ„ ๋งˆ์ง€๋ง‰ ์ˆœ๊ฐ„๊นŒ์ง€๋„ ์šฐ๋ฆฐ ๋‚˜๋งŒ ์ƒ๊ฐํ•ด”

“Without even leaving a single photo like everyone else takes, until the very last moment, we only think of me”

image

“์–ธ์ œ๋‚˜ ๋„Œ ๊ฐ™์€ ์ž๋ฆฌ์— ํ•ญ์ƒ ๋‚  ๊ธฐ๋‹ค๋ ธ์ง€๋งŒ I was gone I was gone”

“You always waited for me at the same place as always but I was gone, I was gone”

image

์˜์›ํžˆ ํ•จ๊ป˜ํ•˜์ž” ๊ทธ ์•ฝ์† ์ด์ œ๋Š” ์—†๋Š” ๊ฑฐ์•ผ ์ง€๊ฒจ์ฃผ์ง€ ๋ชปํ•ด์„œ ๋ฏธ์•ˆํ•ด”

“That promise we made to be together forever, no longer exist. I’m sorry I couldn’t help it”

image

“๋ฐ”๋ณด๊ฐ™์ด ๋‚˜๋ฅผ ๋ฏฟ์ง€๋งˆ ์˜์›ํžˆ ๋„ ์ง€ํ‚ค๊น„๋‹จ ๋ง ๊ฑฐ์ง“๋ง ๊ฑฐ์ง“๋ง”

“Don’t trust me like a fool, I said I’d protect you forever. But it was all a lie, lie”

image

“๋’ค์ง‘์–ด๋†“์€ ๋‚ด ์ „ํ™”๊ธฐ์—” ๋„ˆ์˜ ๋งˆ์ง€๋ง‰ ํ•œ ํ†ต์˜ ๋ถ€์žฌ์ค‘ ์ „ํ™””

“My phone’s flipped over but on it is your last missed call”

image

“์šฐ๋ฆฌ ์ถ”์–ต ๋…ธ์„์ฒ˜๋Ÿผ ์งง๊ณ  ์•„๋ฆ„๋‹ต๊ธฐ๋ฅผ ๋ฐ”๋ž˜”

“I hope our memories are short and beautiful”

image

“์–ธ์ œ๋‚˜ ๋‚œ ๋‹ค๋ฅธ ์ž๋ฆฌ์— ๋งค์ผ ๋ฐค ๋‚˜์˜ ์นœ๊ตฌ๋“ค๊ณผ I’m out all night”

“I’m always at different places every night with my friends, I’m out all night”

Dari liriknya aja udah ketauan kayanya gimana lagunya. Keseluruhan tentang cowok yang nyesel dan minta maaf sama ceweknya (baru aja jadi mantan) karena selama ini dia udah memperlakukan si cewek dengan tidak baik.

Sejalan sih sama MV nya sendiri.

image

Konsepnya yang black and white bikin suasana jadi makin mengharu biru.

image

image

image

image

image

image

Liat dulu latar yang mereka masing-masing pake. Bobby di jalanan, dia lagi lari menyusuri jalan itu. Junhoe baru datang ke sebuah tempat, agak gersang suasananya. Donghyuk ada diatas tempat tidur. Jinhwan ada di sebuah pemakaman. Yunhyeong lagi menyusuri sebuah lorong gelap dan bertangga. Chanwoo ada di sebuah aula yang penuh kursi, disana juga ada seorang cewek. B.I galau di mobil, keliatan dari wajah sendunya.

Continue reading