EXOㅣStar Wars Collaboration Project ㅡ “Lightsaber” Music Video


image

Kemarin udah sempet buka postingan ini, tapi ujung-ujungnya ditutup lagi, masuk draft lagi. Gila sih kemarin di Bandung hujan gede banget, petir dimana-mana, anginnya juga. Ujung-ujungnya banjir. Bawaannya sampe rumah langsung tidur, dan bener aja. Tugas buat hari ini belum dikerjain pula, bye.

Dan sekarang, bukannya ngerjain tugas malah buka lagi postingan ini 😀 Sebenernya emang nulisnya setengah hati, tapi ngerjain tugas juga setengah hati. Aku harus gimana? 😦

Daripada dua-duanya gak beres, sekarang kita mulai aja lanjutin postingan ini.

Kemarin sempet dibahas soal teaser yang gantung banget ceritanya, sebenernya mereka lagi ngapain? Mau ngapain? Berharap bakal terjawab setelah nonton versi full nya. Durasi MV ini diluar dugaan, cuma dua menit sekian, bikin bertanya-tanya sebelum nonton, bakal jelas gak ya alur ceritanya? Dan lagi, di teaser cuma ada Baekhyun, Sehun dan Kai, di versi full bakal ada semua membernya gak ya?

Kita jawab bersama-sama.

*

Biar terkesan misterius, di awal muncul sesosok punggung. Belum dikasih tau siapa pemilik punggung ini.

image

Yang pasti dia bakal jadi orang penting di MV. Karena kalo gak penting, dia gak mungkin muncul pertama 😀

Lalu ditunjukkan sebuah lorong gelap yang cuma disinarin sebuah lampu. Masih belum jelas juga dimana tempatnya.

image

Diperlihatkan beberapa scene dimana Kai dengan semangatnya dance untuk lagu ini. Sendirian, pale jaket hoodie warna putih. Dia dance dengan efek pasir-pasir putih di sekitarnya. Ini sangat mengingatkan aku ke teaser SM Rookies dulu, waktu mau pembukaan website mereka. Disana Taeyong juga dance dengan konsep seperti ini, cuma bedanya, jaket hoodie dia warna hitam. Jadi silakan dipilih, lebih suka yang mana 😀

image

image

image

Sebenernya bagian dia dance ada di beberapa titik di MV ini, tapi aku cuma bakal bahas segitu doang, biar kita fokus ke MV nya aja, oke?

Kita ketemu Baekhyun. Dia lagi jalan di sebuah lorong minimarket.

image

image

image

Wajahnya songong banget, maafin Baekhyun ya 😦 tapi lucu, wajahnya songong sambil ngemut lolipop.

Dia jalan ke minimarket yang sepi sambil bawa-bawa lightsaber. Kita belum tau tujuannya apa.

Beralih ke Sehun. Dia lagi ada di sebuah tempat. Bukan di pusat kota, karena tempatnya gak begitu rapi. Dia jalan menyusuri daerah itu sampe akhirnya dia sedikit merenung di sebuah balkon.

image

image

image

Apa yang Sehun renungkan? Sebenernya dia kenapa? Disini kita juga masih belum tahu.

Kai punya kasus yang beda dari kedua temennya yang lain. Entah apa sebabnya, tapi dia yang keliatan lebih frustasi. Kalo yang lain okelah mereka frustasi juga, tapi seenggaknya mereka masih mau keluar rumah. Mereka masih mau cari hal lain diluar. Kai malah ngurung diri di apartemen, di kamar mandi, di bathub.

Tapi aku suka, sangat suka bagian dia frustasi disini. Aura Baby Don’t Cry nya muncul, dan.. iya iya ngakuin kok dia ganteng.

image

image

image

image

image

Fotonya kebanyakan, saking sukanya. Diulang-ulang beberapa kali bagian ini cuma mau liat kalo dia galau tuh gimana 😛

Baekhyun kayanya udah nemu apa yang dia cari di minimarket tadi. Apa yang akan dia lakukan?

image

Sehun masih mencari-cari, apa yang mesti dia lakuin biar dia gak frustasi lagi? Malem-malem gini mau ngapain? Mau kemana?

image

Kai udah mulai move on. Dia mikir juga, ngapain lama-lama di bathub? Apa masalahnya bakal selesai gitu aja selagi dia galau gak penting? Dia ngeliat bekas-bekas luka yang dia dapet. Dalam hati, dia harus balas dendam. Gak ada yang boleh memperlakukan dia kaya gini. Gak ada satu pun orang yang bisa ngalahin dia, apalagi bikin dia jadi gak berdaya.

image

image

image

Kai mulai menyusun sebuah rencana, dan dia akan melakukannya sesegera mungkin. Sekarang juga. Ganti baju dulu biar agak keren.

image

image

Baekhyun juga dapet komando. Lakukan sekarang. Dan dengan wajah jahatnya, Baekhyun ngeliat sekitar, lalu setuju.

image

image

Sehun udah siap untuk berangkat. Motor kesayangannya juga udah siap berlari malam ini.

image

image

Kai terlihat lebih santai. Saat Baekhyun dan Sehun sudah siap beraksi, dia masih pake baju dan baru mau keluar dari apartemen mewahnya.

image

Sehun juga sebenernya masih persiapan pergi, tapi dia ada satu tingkat diatas Kai.

image

image

image

image

Kapan lagi kalian liat Sehun bawa motor? Kapan lagi? Itu jok belakang kosong, bawaannya pengen duduk aja disitu, ikut Sehun kemana pun dia pergi 😛

Baekhyun kembali jalan di lorong minimarket. Hampir sampe di ujung, tanpa ada aba-aba sebelumnya, dia ngelemparin ponselnya ke rak didepannya. Tanpa alasan. Dia juga ngacak sebuah rak makanan. Baekhyun ini kenapa sih? Kalo ada masalah ya bilang baik-baik, biar kita cari solusi bareng-bareng, gak usah pake ngehancur-hancurin toko orang gitu.

image

image

Sehun kayanya mau pergi ke tempat yang jauh. Tadi, dia ada di Itaewon dan sekarang lagi dalam perjalanan ke Seoul. Suasana malamnya sepi banget, dari awal dia dari Itaewon, gak ada satu pun kendaraan lain di sekitarnya.

image

image

image

image

Sehun sampe juga di tujuannya, meski tetep, dia nunjukin wajah frustasinya.

image

Ternyata Sehun mendatangi sebuah pub Seoul Pub. Didepan pub itu ada LED bertuliskan “JEDI ONLY”. Jedi itu apa sih? Jedi itu ksatria yang bertugas melindungi galaksi di serial Star Wars. Mereka ini punya sebuah senjata utama, si lightsaber tadi. Sehun masuk kedalem, lorongnya agak gelap. Sehun juga bawa lightsaber yang sama kaya Baekhyun punya.

image

image

image

Ketika dia mau masuk ke pub-nya, dihadang sama petugas. Disana emang peraturannya dilarang membawa senjata kedalam, demi kemanan. Ya sudah, Sehun nyerahin lightsaber-nya ke petugas.

image

image

image

Baekhyun sendiri sekarang jadi orang yang tampak paling frustasi. Setelah tadi kasus ngelempar rak makanan dan ngacak-ngacak makanannya. Dia ngambil minuman yang ada di kulkas, lalu meminumnya.

image

image

Kenapa sih dia? Capek marah-marah aja? Abis ngacak-ngacak toko orang terus ngambil minuman? Baekhyun butuh seseorang untuk bercerita.

Kai aja udah move on, kenapa dia masih gini aja?

image

image

image

Kai mulai jalan keluar dari apartemennya. Gak lupa bawa senjatanya, yaitu lightsaber. Sama kayak punya Baekhyun dan Sehun.

Baekhyun masih duduk di minimarket itu. Wajahnya gak keliatan puas sama sekali, dia masih frustasi.

image

image

Sampe mendadak, lampu minimarket berubah terang, kemudian kemerahan. Terang, kemerahan lagi. Rasanya ada sebuah sirine yang nyala, menjadi pertanda sesuatu.

Kemudian potongan MV yang kemarin dihadirkan sebagai teaser muncul disini. Didalem pub, Sehun juga ngerasain sebuah ‘sirine’ itu. Di teaser diperlihatkan dia yang lagi duduk didepan bar membuat gerakan tangan, seolah dia siap untuk bertarung. Dan ini pasti ada hubungannya dengan ‘sirine’ tadi.

image

Aku gak akan menceritakan apa yang ada di teaser, karena ini sama persis. Baca aja disini kalo berminat ya.

Singkat cerita, Kai menunggu lift terbuka di lantai apartemennya. Lantai 9. Iya, 9. Dia juga dapet pertanda itu dan dia harus sudah siap sekarang. Menggunakan lightsaber yang udah lama gak pernah dia pake.

image

image

Ini sok tau banget, tapi kesimpulan yang aku dapet adalah, mereka bertiga itu Jedi. Mungkin ini ada hubungannya dengan film Star Wars yang bakal rilis Desember depan? Kalo gitu berarti cerita diatas rada ngawur gitu ya 😀

Disana dikatakan bahwa di film ke tujuh ini akan ada 3 Jedi baru. Mereka awalnya menemukan sebuah lightsaber milik Luke Skywalker. Di film keenam, terakhir kali Luke terlihat berperang dengan ayahnya, Darth Vader dan Darth Vader berhasil memotong tangan Luke yang lagi megang lightsaber punyanya. Dan calon Jedi baru ini berniat untuk mengembalikan si lightsaber tersebut. Itu yang aku baca sih, tolong koreksi kalau salah 😛

Cuma, sebenernya gak nangkep sama sekali bagian mana di MV ini yang menginterpretasikan sinopsis seri ke 7 tadi. Karena disana mereka pada jutek dan kesannya jahat. Bisa jadi MV ini dibuat memang hanya untuk menunjukan bahwa mereka Jedi, bagian dari karakter Star Wars, gak lebih.

Lagunya sendiri enak, bukan lagu yang sulit dicerna. Dan MV ini kan durasinya cuma 2 menitan, kalian yang niatnya pengen denger suara Sehun di MV ini kayanya bakal sedikit kecewa. Bukan, Sehun bukannya gak kebagian nyanyi, tapi di MV nya dia dapet bagian yang kepotong, jadi coba aja cari lagu fullnya. Suara Baekhyun di lagu ini beneran gak usah ditanya lagi deh, asli. Kayanya yang paling nempel buat aku secara keseluruhan lagu tuh ya suara dia haha

Selain single ini, rupanya mereka juga melakukan photoshoot dengan latar yang Star Wars banget. Foto sama topeng Imperial Stormtrooper, Kai yang tiduran di pangkuan Darth Vader.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image
image

Beberapa berita juga menyebutkan masih ada bagian dari kolaborasi ini selain pembuatan MV dan photoshoot. Hm, kira-kira bakal ngapain lagi ya?

Buat yang mau coba ngikutin Star Wars sendiri, persiapan bulan Desember nanti kalo mau nonton seri ke 7 nya tapi gak tau cerita sebelumnya, bisa coba baca di webtoon aja. Baru sampe episode 6, dan cerita disana dimulai dari film ke 4. Enjoy!

Oh, dan jangan lupa, vote buat MAMA masih dibuka sampe awal Desember nanti. Jangan sia-siakan waktu kalian cuma buat cekcok sama yang lain, toh gak akan bikin angka voting jadi naik kan? 😉

.

.

.

.

.

By ririnovi
Captured from EXO_LIGHTSABER (EXO | STAR WARS Collaboration Project)
Photos from Vogue Korea
Scanned photos from 506×0522

Advertisements

2 thoughts on “EXOㅣStar Wars Collaboration Project ㅡ “Lightsaber” Music Video

  1. Hai ^^ aku sempet ketawa lho sama MV Lightsaber ini. Aku kasihan banget sama Suho-nim, dia suka Starwars, tapi kok perasaan dia nggak muncul. Pas teasernya dirilis, aku sempet khawatir /ea/ soalnya SM koloborasi sama Starwars yang backgroundnya Disney. Disney kan (ekhem) penuh dengan illuminati 😦 takutnya SM ke’ciprat’an. Eh, tapi begitu rilis, ah, fine-fine aja. Cuman aku-nya yang kecemasan yang berlebihan XD

    nice post 😀

    • Hai juga 🙂
      Mungkin Suho bukan yg terpilih haha
      Doain aja semoga kalo ada Star Wars ke 8 nanti, mereka pake EXO lagi dan Suho diajakin 😛

      Makasih yaaa udah sempetin baca dan komen 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s