wpid-1444920602362.jpg

SHORTFIC : Kim Jongin (Kai)


Gak kerasa udah semester 7 lagi. Udah mulai sibuk banget. Nyiapin proposal buat magang, nentuin judul skripsi, dan lain sebagainya.
Jadwal kuliah sendiri udah agak kendor, tapi jadi banyak tugas lapangan. Jadi jarang ngumpul sama anak-anak radio lagi. Kebetulan aja hari ini ada acara di kampus, festival tahunan yang diadain sama anak Sastra Perancis. Daripada di rumah, mending datang.

“Tumben ke kampus,” ledek Tere.

“Bosen kali di rumah terus,”

Tere ini salah satu kru radio kampus, dia anak Biologi. Seperti biasa radio selalu ikut ngeliput kalo ada acara-acara kaya gini, sekalian siaran dan ngutus penyiar buat jadi MC juga.

“Kemaren si Desra nyariin,” kata Tere.

“Nyariin? Ngapain?”

“Gak tau, dia kemaren ke radio nanyain lo, gue bilang lo gak ke kampus. Terus dia nanyain Jongin, tapi dia juga lagi gak ada. Kalian punya bisnis atau urusan apa gitu?”

“Gak ada,” Riri yakin. “Terakhir gue ngobrol sama dia aja udah lama banget, gak inget,”

“Ngapain ya? Dia juga gak ngomong soalnya mau apa,” Tere ikutan bingung.

“Hai,” Jongin nyamperin. Kebeneran dia baru banget dateng.

“Hai,”

“Eh Jong, kemaren si Desra nanyain lo tapi gue gak tau mau apa,” kata Tere.

“Oh iya, kalian ada yang punya kontak dia? Gue butuh nih,” Jongin ngeluarin hp nya.

“Buat apa emang?” Riri heran. Perasaan dia gak pernah sekalipun liat Jongin ngobrol sama Desra. Tau-tau minta kontak.

“Ada yang mau gue obrolin sama dia. Lo punya gak?”

Riri diem. Punya sih, kasih jangan ya?

“Gue punya sih, tapi bilang dulu ada apa?”

“Ada urusan deh pokoknya, rahasia,” katanya sambil senyam-senyum. Nyebelin.

“Ya udah gak akan gue kasih,” Riri baru mau pergi, tapi Jongin masih nahan.

“Yah kok gitu? Gue traktir makan siang deh hari ini,” kata Jongin. Cih, ngerayu pake makanan. “Boleh dong? Ya?”

Ngeliat usaha Jongin yang segitunya banget pengen dapet kontak Desra, ya udah lah kasih aja. Mungkin dia mau deketin Desra? Mungkin. Semoga aja enggak sih, tapi.. gapapa juga sebenernya.

“Nih, gue ada LINE nya. Gue kirim aja ke LINE lo ya,” kata Riri. Langsung dikirim.

“Oke, thanks ya,” Jongin senyam-senyum lagi. Ini orang kenapa sih? Tumben amat? Riri cemberut.

“Loh? Lo kenapa?” tanya Jongin.

“Gapapa,” jawabnya singkat. “Udah ya gue mau kedepan, mau nonton kabaret,”

“Eh bentar,” tahannya lagi. “Gue gapapa kan chatting sama Desra?”

Riri bingung. “Kok lo nanya gue? Terus lo ngapain minta kontak Desra kalo gak dipake chat?”

“Tenang aja, gue masih bakal bales LINE lo kok,” ucap Jongin. “Lo gak usah pikirin ada urusan apa gue sama Desra, pokoknya lo cukup tau gue bukan mau deketin dia atau apapun. Ini pure urusan kampus, oke? Gue tinggal dulu ya,” Jongin pergi sambil senyum.

image

Maksud dia apa sih??? Duh hati, please jangan baper. Jangan baper sama dia.

.

.

By : ririnovi

Leave a Reply

