SHORTFIC : Im Jaebum (JB)


“Gimana jadinya? Aman kan?” tanya Luhan.

“Aman kak! Anak-anak udah dikumpulin, tinggal dikasih arahan aja,” ucap Jaebum.

“Eh emang ada berapa totalnya?”

“85 orang, cukup gak tuh kak?”

“Cukup, eh tapi kayanya gue gak bisa ikutan, soalnya ada acara mendadak. Gimana nih lo bisa gantiin gak? Urusin anak-anak,”

“Eh? Gitu ya kak? Bisa dicoba sih, mau kemana emang kak?”

“Ada lah, penting banget pokoknya urusan keluarga gak bisa ditinggal. Bener nih gak masalah? Kalo bisa lo atur, gue balik sekarang,”

“Sekarang? Bisa sih bisa,” Jaebum sebenernya masih ragu, apa dia bisa ngatur anak yang jumlahnya lumayan banyak itu? Tapi mau gimana lagi? The show must go on.

“Kalo gitu gue pergi ya? Ntar ada kali senior lain yang datang. Lagian lo juga kan udah termasuk senior, lo harus bisa arahin anak-anak dibawah lo. Oke?” Luhan nepuk pundak Jaebum. “Gue percaya sama lo,”

Jaebum ngangguk lalu ngedadahin Luhan yang langsung pergi.

“Eh, Mark!” panggilnya. “Lo bantuin gue atur anak-anak ya, lo biasa ngasih perintah gitu kan?”

“Gue? Kok gue? Kak Luhan mana?”

“Barusan pergi, ada urusan mendadak. Cepetan yuk keburu ada dosen liat,” ucap Jaebum ngedorong Mark kearah anak-anak lain pada ngumpul. “Wey panitia, semuanya naik mimbar!”

Semuanya nurut, naik keatas ‘mimbar’ yang disebut Jaebum. Sebenernya itu cuma panggung kecil. Bukan panggung sih, kebetulan aja tanah disitu lebih tinggi dibanding yang lain, jadi mirip panggung.

“Lo ngomong, ayo,” Jaebum dorong Mark.

“Kenapa gak lo aja sih?”

“Lo kan lebih tua dari gue,”

“Gak ada hubungannya sama umur!”

“Udah ngomong aja,”

Mark udah didepan mahasiswa lain. Dia udah megang pengeras suara di tangannya. “Kalian tau kan kenapa kita ngumpul disini hari ini?”

Mereka semua jawab iya. Ada juga yang cuma diem sambik tetep merhatiin Mark.

“Jadi kita hari ini.. ah lo aja deh,” dia tiba-tiba mundur dan ngasiin pengeras suaranya ke Jaebum.

“Eh lo gimana sih? Pada ngeliatin tuh!” semua yang ngumpul udah pada bisik-bisik, ada juga yang ketawa.

“Lo aja sana, gue yang pegangin ini deh buat lo, tapi lo yang ngomong ya? Ya? Ayo sana,” giliran Mark yang dorong Jaebum.

Jaebum sendiri bingung gimana cara ngomongnya. Luhan pake pergi pula.

image

“Jadi hari ini, kita akan melakukan acara gladi resik. Sebenernya pihak kampus udah wanti-wanti jangan ada acara apapun hari ini di kampus, tapi mau gimana lagi? Kita perform besok dan gak ada tempat lebih bagus selain di kampus sendiri. Semua udah siap dengan kostumnya masing-masing kan? Udah pada hapal dialog kan? Pokoknya fakultas kita harus menang di lomba kabaret kampus besok! Setuju semuanya??” tanya Jaebum semangat.

“Setuju!!!”

“Yuk kita mulai latihan sekarang, kita pake aula fakultas sebelah kanan ya. Pelan-pelan masuknya, jangan sampe suara kalian bikin dosen datang kesini,”

.

.

By : ririnovi
Requested by @rhismaaaw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s