SHORTFIC : Kim Taeoh (Asher) & Kim Jongin (Kai)


“Aku masih ada kelas Chan, gak bisa dititipin anak kecil gini,” Riri kaget waktu liat Chanyeol datang ke kampus bawa anak kecil. Taeoh, anaknya Tante Disti.

“Tadi aku udah telepon Baekhyun katanya dia bisa, jadi kamu anterin Taeoh aja dulu ke radio gapapa kan? Aku buru-buru nih, kalo bukan klien jauh, gak akan buru-buru gini,” Chanyeol nurunin Taeoh yang daritadi digendong sama dia. “Didalem tasnya udah ada makanan, minuman, susu sama uang, jaga-jaga kalo dia mau jajan,”

“Terus nanti dia dijemput siapa?”

“Pulang bareng kamu ke rumah, naik taksi aja ya. Sip kan? Aku pergi sekarang oke? Taeoh baik-baik ya sama tante,” Chanyeol dadah-dadah.

Riri ngeliatin Taeoh yang lagi asik ngemut peemen. “Tas kamu berat gak?”

Taeoh geleng kepala. Sok manis banget. Riri tau persis gimana nakalnya anak ini. Mecahin jendela rumah pake batu, main tanah terus dimasukin ke kulkas, sampe hampir bikin microwave meledak.

“Yuk ikut,” ajak Riri sambil minta tangan Taeoh buat gandeng dia. Taeoh nurut. Malu sebenernya jalan kedalem sambil bawa anak. Semua orang ngeliatin. Ntar kalo Kak Luhan liat dan dikira dia udah punya anak gimana? Huh, jangan sampe!

Tapi untungnya, semua berjalan lancar hingga sampe di radio.

“Baekhyun~” panggil Riri.

“Eh Ri, nitipin Taeoh ya?” tanyanya ceria.

“Iya, lagi gak sibuk emang disini?”

“Enggak kok santai aja, lagian kasian Chanyeol kayanya bener-bener butuh bantuan. Sini-sini Taeoh, main sama oom,” Baekhyun nyuruh Taeoh ngedeket, tapi Taeoh malah ngumpet di kakinya Riri.

“Eh, ini oom baik kok. Ayo salam dulu,” ucap Riri sambil dikit-dikit nyuruh Taeoh maju.

“Pinter!” Baekhyun tepuk tangan waktu Taeoh salam ke dia.

“Taeoh sama oom ini dulu ya disini, banyak mainan loh disini. Minta tuh kesana tuh,” Riri nunjuk ke satu arah lalu Taeoh tanpa disuruh lagi jalan kesana.

“Titip ya, agak bandel emang,”

“Siap!”

*

2 setengah jam kemudian kelas terakhir Riri selesai.

Baekhyun : Taeoh masih di radio tapi gue dipanggil Pak Kim dulu ke ruang olahraga. Tenang, banyak orang kok di radio

Hah? Dia ninggalin Taeoh? Paling Taeoh sama siapa ya di radio? Kyungsoo? Junmyeon? Jong.. gak mungkin. Orang seserem dia mana mungkin mau disuruh main sama anak kecil.

Riri jalan ke radio cepet-cepet. Takutnya mereka kerepotan sama Taeoh. Tapi pas Riri sampe sana, radio dikunci. Loh? Taeoh?

Riri : Eh radio di kunci pada dimana sih???

Tapi gak ada balesan dari Baekhyun. Riri mulai panik. Kemana mereka?

Riri : Baek baek baek baek dimana nih

Tetep gak dibales. Duh kacau. Mana udah sore banget. Kampus juga udah agak sepi. Gimana nih mesti cari kemana?

Radio letaknya deket Fakultas Teknik, jadi Riri cari ke taman deket situ dulu. Tapi gak ada tanda-tanda orang yang dia kenal satu pun.
Jalan lagi ke arah Fakultas Hukum. Gak ada juga. Dia neleponin Baekhyun tapi gak ada jawaban.

Kalo jalan terus, bakal sampe di Fakultas Ekonomi dan udah jelas tadi gak ada siapapun disana. Gimana dong? Harus muterin semua area kampus Riri gak sanggup. Tapi mau gimana lagi?

Dia jalan lagi ke gedung A Ekonomi. Duduk bentar karena udah jalan jauh. Baru mulai jalan lagi kearah perpustakaan Ekonomi.

“Aku maunya yang cokelat oom, gak mau yang kuning,”

Taeoh? Suara Taeoh bener gak sih?

“Iya nih, dicariin dulu warna cokelatnya. Dikit banget soalnya,”

Suara.. siapa tuh?

Oh! Riri baru inget ada taman kecil dibelakang perpustakaan. Mungkin mereka ada disana? Riri buru-buru jalan kesana, bodo amat kaki sebenernya udah pegel.
Lalu.. Jongin?

“Lucu banget sih kamu. Nih masih ada jelly-nya, tapi tinggal warna kuning sama putih, mau dimakan gak?”

“Mau yang putih aja,” ucap Taeoh. Lalu Jongin suapin jelly-nya ke Taeoh.

Mereka gak tau Riri datang soalnya Riri dateng dari arah samping, cenderung belakang mereka.

image

Bingung harus gimana. Samperin terus bilang apa? Kenapa mesti Jongin sih? Tapi kok.. tumben ya dia bisa seceria itu? Biasanya juga marah-marah mulu.

“Ehm.. hai,” ucap Riri canggung.

Taeoh dan Jongin barengan liat kearah Riri.

“Taeoh, kamu lagi apa disini?” tanya Riri. Taeoh turun dari pangkuan Jongin lalu meluk Riri.

“Aku nungguin tante datang, kata oom ganteng, tante lebih cepet dateng kalo kita nunggu disini,”

“Oom ganteng?”

Taeoh narik Riri. “Tante gak tau ya? Daritadi aku main sama oom ganteng. Aku dibeliin makanan banyak,” dia nunjuk Jongin, sedangkan Jongin malah liat kearah lain.

“Lo? Oom ganteng?”

Jongin gak jawab. Dia malah liat kearah Taeoh. “Taeoh mau pulang ya? Lain kali main sama oom lagi ya..”

“Oke oom ganteng, aku bakal kesini lagi buat main sama oom ganteng. Ayo tante kita pulang,”

Riri kaget. Taeoh tuh susah banget deket sama orang baru. Dia pasti bakal bertingkah manja dan nakal banget ke orang yang gak dia kenal.

“Dadah Taeoh..” ucap Jongin.

“Dadah oom.. Taeoh sama tante pulang dulu ya. Tante, kenapa gak dadahin oom ganteng?”

“Eum?” Riri bingung. “Iya dadah,”

Jongin juga keliatan canggungnya.

Thanks ya,”

“Iya, gak masalah kok,”

.

.

By : ririnovi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s