iKON Debut Half Album “WELCOME BACK” ㅡ ‘Airplane’ Music Video


image

Guysssss! Sepi banget sebenernya debut iKON kemaren soalnya mereka gak promoin My Type. Mungkin karena itu hanya pemanasan. YG udah janjiin debut album mereka di tanggal 1 Oktober 2015 dan udah dikeluarin juga beberapa teaser. Termasuk teaser untuk tracklist di album ini. Setengah album ini.

YG ngasih taunya pelan-pelan banget. Hari pertama dikasih track 1, hari kedua dikasih track 2, hari ketiga dikasih track ketiga sampe di hari keenam, lengkaplah sudah tracklist albumnya.

image

Didalam album ini bakal ada 2 lagu yang jadi title track, yaitu Rhythm Ta sama Airplane.

Kebayang lah si Rhythm Ta ini lagunya bakal gimana. Semacam Winnin’ gitu nih pasti 😀 Dan My Type juga masuk di album ini.

Album bakal dirilis online tepat tanggal 1 Oktober 2015 jam 12 malam waktu Seoul. Barengan juga dirilis music video buat title track. Kirain bakal dicicil satu satu, ternyata music video bakal dirilis barengan.

image

image

image

Tepat jam 10 malam WIB, Airplane dirilis.

image

Scene awal udah berbau galau. Hanbin dengan wajah resah terus megangin sebuah miniatur pesawat.

image

Dia keliatan bener-bener frustasi. Apa karna pesawat mainannya rusak? Atau kenapa?

image

Tapi kok.. Bobby juga sedih?

image

Apa yang Hanbin rusakin itu pesawat mainannya Bobby? Atau pesawat mainannya Hanbin rusak sama Bobby?

image

image

Kasian banget deh Hanbin bener-bener galau. Sampe pas lagi ngumpul sama temen-temennya pun, dia gak bisa nyembunyiin wajah sedihnya.

image

Ternyata semua itu bukan karena pesawat mainannya. Semua kesedihan ini terjadi saat Hanbin dan kedua temennya masih sekolah. Mereka bertiga kemana-mana selalu bareng. Hanbin, Bobby dan

Riri.

Suka-suka gue, oke?

image

Bobby ngajakin Riri cobain main skateboard yang kebetulan selalu dia bawa kemana pun. Riri oke. Pas lagi latihan, Riri gak seimbang gitu dan akhirnya nabrak Bobby.

image

Karena jarak mereka yang terlalu dekat, Bobby sampe gugup, salah tingkah.

image

Yang berakhir dengan Bobby sok dorong Riri buat ngilangin rasa gugupnya.

Setelah main skateboard, Riri duduk lagi di kursi semula di sebelah Hanbin yang daritadi anteng.

image

Diem-diem, Hanbin ngeliatin Riri yang lagi baca buku. Tanpa disadari, Hanbin selalu lupa segalanya tiap kali diem-diem liatin Riri kaya gini.

image

Tapi kemudian Bobby datang dan ngambil tempat ditengah-tengah mereka. Sebenernya Bobby juga ngerasain hal aneh waktu liat Hanbin dan Riri duduk sebelahan. Semacam ada perasaan gak seneng.

image

Selain suka nongkrong pulang sekolah, tiap libur juga mereka suka nyempetin jalan-jalan bareng. Paling inget waktu jalan-jalan sekitar rel kereta. Sebenernya gak ada hal spesial sih, cuma seneng aja. Karena buat Riri, mungkin ini adalah momen emas sebelum mereka susah ketemu nantinya.

image

Disitu mereka sempet nunjuk sebuah pesawat yang lagi terbang di langit. Dan saat itu mereka masih seneng-seneng aja liat pesawat.

image

Bahkan Riri dan Hanbin sempet jailin Bobby. Mereka ninggalin Bobby yang masih asyik ngeliatin pemandangan disana.

image

Hanbin udah nyodorin tangannya buat tos sama Riri karena mereka berhasil jailin Bobby. Bobby belum sadar saat itu kalo dia dijailin. Belum bales tos-tosannya Hanbin, Riri malah manggil Bobby karena kasian kalo dia ketinggalan jauh. Hal itu bikin Hanbin agak gimana gitu. Baru deh Riri ngajak tos-tosan Hanbin. Cuma, kayanya Hanbin udah gak mood.

image

Selain Hanbin, Bobby juga ternyata ngerasain hal yang sama sekarang. Dia juga sama resahnya dengan Hanbin ternyata.

image

image

Bobby dan Hanbin sebenernya kan emang teman sepermainan. Disitu tuh mereka lagi ngumpul bareng. Cuma karena lagi sama-sama galau, mereka gak saling sapa ataupun ngeliat satu sama lain. Mereka lebih banyak interaksi sama temen lain yang lebih deket sama masing-masing dari mereka. Tadi kan Hanbin di-comfort sama Yunhyeong. Bobby sendiri lebih banyak ditemenin sama Chanwoo.

image

Hal yang paling diinget Bobby saat itu adalah waktu mereka bertiga main sampe malem. Di atap. Mereka nemu sebuah kain yang lagi digantung di jemuran. Entah siapa yang punya ide awal, mereka bertiga foto pake bayangan mereka sendiri di kain itu. Gaya aneh-aneh.

image

Dan yang paling, paling, paling, paling gak bisa Bobby lupain adalah waktu tangannya ngegenggam tangan Riri tapi Riri gak protes. Dia senang, setidaknya saat itu.

image

Sebenernya Hanbin juga ngerasa ada yang aneh antara Riri dan Bobby. Makanya, tiap ada kesempatan Riri dan Bobby berdua, dia selalu ingin mengacaukan suasana itu.

image

Hanbin sering, sering banget coba narik perhatian Riri dari Bobby. Misalnya waktu di tempat makan. Mereka jajan-jajan dulu sebelum pulang ke rumah. Beli tteokbokki, odeng, dan makanan ringan lainnya di toko langganan mereka.

image

Bobby dengan manjanya minta suapin tteokbokki ke Riri. Riri sempet ketawa tapi akhirnya suapin Bobby juga.

image

Hanbin cuma bisa diem.

Riri sempet mau suapin Hanbin juga.

image

Tapi sengaja dia puter balik arah dan malah suapin tteokbokki itu ke Bobby lagi. Biasa, becandaan.

image

Tapi yang Riri gak tau adalah, becandaan itu sama sekali gak bikin Hanbin pengen ketawa. Ada sesuatu yang perih kerasa saat itu.

image

Nginget kenangan-kenangan itu bikin Hanbin makin sedih. Dia makin bingung apa yang harus dia lakuin sekarang? Nyerah gitu aja?

image

image

Dalam hati kecilnya Hanbin gak mau nyerah. Apalagi setelah kejadian hari itu.

Hari dimana Bobby lagi ada acara lain, jadi Hanbin cuma berdua sama Riri.

Dia iseng buka buku yang tadi dibawa Riri. Mau tau aja buku kaya apa sih yang lagi dibaca dia.

image

Tapi kemudian, dia malah nemu sebuah dompet tipis disitu. Karena penasaran, Hanbin narik sedikit kertas yang keluar dari dompet itu.

Tiket pesawat?

Fukuoka?

image

Semakin nginget kejadian itu, makin Hanbin gak mau waktu berlalu dengan cepat. Saking frustasinya harus ngapain, dia ngelepas baterai jam supaya dia gak tau jam berapa sekarang.

image

Di sisi lain, bandara hari itu keliatan gak terlalu padat.

image

Dan Riri udah ada disana. Bersiap buat pergi. Ke Fukuoka.

image

Dan di detik-detik akhir ini, Hanbin gak bisa mikir apapun. Dia gak bisa diem aja di rumah dan mikirin hal yang enggak-enggak. Dia harus pastiin sendiri. Dia harus nyusul Riri sebelum Riri pergi. Hanbin lari sekenceng-kencengnya sampe dia tiba di bandara. Meski gak hapal denah, tapi dia nekat nerobos dan nyari pintu keberangkatan ke Fukuoka.

image

Dia gak mau kalah dari diri sendiri. Dia udah ngelakuin banyak hal buat Riri. Meski saat di toko makanan Bobby yang Riri suapin, tapi justru dia yang lebih care. Waktu tangan Riri kotor kena saus tteokbokki setelah nyuapin Bobby, Hanbin lah yang dengan cekatan nyari tisu buat bersihin tangan Riri.

image

image

Kali ini Hanbin juga harus bisa. Dia harus bisa jadi orang yang Riri terakhir temui sebelum terbang ke Fukuoka. Dia mau jadi orang spesial itu. Hanbin yakin Riri gak bilang ke siapapun tentang kepergiannya ini, termasuk ke Bobby. Maka dari itu, ini kesempatan emas.

Bodohnya dia baru sadar hal ini di detik-detik akhir.

image

Jam 10.20. Sepuluh menit lagi pesawat berangkat.

image

image

Riri udah coba nunggu beberapa menit, tapi gak ada siapapun juga yang datang. Jadi, dia putusin buat langsung naik ke pesawat.

image

Dan disitulah akhir perjuangan Hanbin. Dia terlambat.

Sebenernya kalo dilanjutin ada dua kemungkinan ya. Hanbin putus asa terus kembali galau di kamar, menyesali keputusan dia yang plinplan dari awal. Nyusul enggak? Nyusul enggak? Dan akhirnya nyusul tapi terlambat. Atau, Hanbin yang nekat langsung beli tiket penerbangan ke Fukuoka hari itu juga. Tapi karena kayanya ini dia baru lulus sekolah, dia belum berani senekat itu. Mungkin.

Lalu kemana Bobby?

Semenjak kejadian tangan Riri kena saus tteokbokki itu dia sadar kalo Hanbin care banget sama Riri. Dulu dia masih mau kompetisi sama Hanbin, tapi setelah itu dia sadar, dia gak ada apa-apanya dibanding Hanbin. Dia udah ngelakuin apa aja buat Riri selama ini? Dipikir-pikir, Hanbin lah yang selalu ngelakuin segalanya. Bobby cuma ayok-ayok aja. Jadi, dia sadar diri lalu ngalah dari Hanbin.

Sayangnya, Hanbin terlalu bego sampe gak paham maksud Bobby ngejauh buat apa. Hanbin malah gak pake kesempatan yang dikasih Bobby dengan baik.

Ya ampun, jadi FF deh 😀

Daritadi aku gak menyertakan foto member lain di MV ini karena pengen fokus sama ceritanya aja. Bakal aku kasih terakhir aja ya sekarang sekalian pamit. See you!^^

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

By : ririnovi
Captured from iKON – AIRPLANE M/V
Photos from YG Official Twitter

One thought on “iKON Debut Half Album “WELCOME BACK” ㅡ ‘Airplane’ Music Video

  1. Pingback: iKON Debut Half Album “WELCOME BACK” ㅡ ‘리듬 타 (Rhythm Ta)’ Music Video | Born to be an Imaginer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s