SHORTFIC : Kim Jongin (Kai)


“Gue denger dari kakaknya, dia mau lanjut S2 ke Korea,” ucap Baekhyun suatu sore. “Lo gak ada keinginan buat ngungkapin sekarang?”

Jongin diem. Tangannya mainin sedotan minuman didepan dia. Matanya kosong tapi otaknya terus mikir.

“Gue harus bilang apa?”

“Lo bisa pinter di kelas tapi lo gak bisa pinter di kehidupan biasa ya?” Baekhyun blak-blakan. “Lo tinggal bilang suka sama dia susah amat?”

Jongin diem lagi. “Udah lama gue gak kaya gini,”

“Makanya gaul dong,”

“Terus gue harus bilang kapan?”

“Secepatnya lah, tanggal wisuda dia udah ditentuin dan dia juga udah keterima S2 disana,”

“Serius lo? Lo tau darimana?”

“Kakaknya nih. Lo mau baca?”

Baekhyun nunjukin chatroom Chanyeol dan dengan segera Jongin rampas hp nya. Dia baca satu per satu chat itu. Sampe kemudian masuk chat dari Chanyeol ke hp Baekhyun.

Park Chanyeol : Gue lagi di airport sih, nganterin ade gue bentar lagi berangkat

“Loh? Berangkat kemana katanya?? Masa secepet ini dan tiba tiba??” Jongin nanya Baekhyun, tapi Baekhyun cuma menggendikan bahu.

Ergh!” dengan kesel Jongin berdiri dan lari ke parkiran. Bawa motornya dengan kecepatan penuh. Sempet-sempetnya sih mampir ke sebuah toko permen. Itupun gak pake mikir, langsung ambil 3 cotton candy, bayar, dan pergi lagi.

“Dimana lo? Dimana? Lo gak bilang sama gue mau pergi??” Jongin dengan paniknya nelpon Riri tapi gak diangkat. “Sialan lo.”

Kagetnya waktu liat jadwal penerbangan, jam terbang ke Korea udah lewat 15 menit yang lalu. Jongin cuma bisa melongo liatnya. Jadi dia telat? Kakinya lemes dan dengan segera dia duduk di bangku deket situ.

Nyesel. Nyesel banget. Kenapa harus kaya gini banget sih alur cerita hidup dia? Terlalu sinetron. Apa gak bisa lebih mulus?

Jongin ngetuk-ngetuk hp nya ke kepala. “Bego bego bego bego. Gue suka sama lo dan lo sampe sekarang belom tau. Plis balik dulu dan gue bakal ungkapin semuanya ke lo. Plis.”

image

“Loh? Bawa cotton candy banyak banget lo mau kemana??”

Jongin mendongak.

“Lo? Kenapa disini?”

“Mau pergi. Lo ngapain disini? Nyusul gue ya?” Riri nyengir, pede banget.

“Iya.” jawab Jongin langsung, bikin Riri kaget, gak biasanya. “Tapi.. penerbangan lo jam berapa? Kok belom pergi?”

“20 menitan lagi. Lo kok tau gue mau pergi?”

“Baekhyun. Baekhyun dari kakak lo. Nih.” dia ngasihin cotton candy nya. “Gue sengaja kali beli ini buat lo.”

“Loh? Dalam rangka apa?”

“Biar lo inget gue terus selama disana. Lo pernah bilang rambut gue kaya cotton candy dan lo suka kan?”

“I.. iya lo inget ya, tapi.. masa sih segitunya? haha,”

“Ini berlebihan ya?”

“Iyalah, gue kan pergi gak jauh. Cuma 2 hari pula,”

“Gak jauh? Segitu lo pikir gak jauh?”

Riri kaget lagi. “Lo.. kenapa sih?”

“Korea itu jauh, meskipun beda cuma 2 jam tapi saat lo bangun jam 6 pagi bisa jadi gue belom bangun karena disini masih jam 4 subuh.”

“Ngomong apa sih lo? Heran deh.”

“Ngomongin kita lah,”

“Sejak kapan lo gini?”

“Gue suka sama lo. Jangan lupain gue ya,”

“Apaan sih,”

“Lo suka sama gue juga kan? Ngaku aja,”

“Pede banget lo. Ntar deh 2 hari lagi lo jemput gue disini. Gue bawain leak.”

“Leak?” giliran Jongin yg aneh. “Lo mau kemana sih sebenernya?”

“Bali, lo pikir kemana?”

“Bukannya lo mau lanjutin S2 ke Korea?” Jongin makin ngerasa aneh.

“Jadi ini yang bikin lo aneh kaya tadi? hahaha gue mau ke Bali buat liburan, lo kenapa mikir gitu sih? Gue udah gak ada minat kali kuliah disana. Mau lanjut disini aja. Kabar darimana coba?”

“Tadi gue bilang dari Baekhyun. Baekhyun dr kaka lo,”

“Dibegoin lo.” Riri ketawa. “Lucu deh hahahhaha,”

“Lucu?”

“Iya, lo lucu. Masa bisa dibegoin kakak gue?”

“Lucu ya?”

“Iya hahahaaha,”

“Boneka lucu lo peluk gak?”

“……..”

“Gue?”

By : ririnovi

Leave a Reply

