iKON Debut Warm Up Single – 취향저격 (My Type)


image

Gimana sih rasanya nunggu orang yang udah pasti bakal dateng, tapi gak ngasih tau kapan datengnya? Begitulah rasanya kira-kira nunggu iKON debut. Dua tahun yang lalu pas mereka ikutan program WIN, mereka harus kalah dan merelakan senior mereka debut, Winner. Gak berapa lama, YG bicara kalo dia memutuskan untuk mendebutkan iKON juga karena banyak banget fans yang ngirim petisi supaya iKON debut. Udah seneng kan. Tapi gak ada kabar.

Tau tau Bobby sama B.I ikut gabung di lagu Epik High, Born Hater. Tau-tau Bobby ikutan Show Me The Money. Ini semua jadi langkah awal bahwa YG bener-bener mau mendebutkan mereka. Cuma kita gak tau kapan. Karena tau sendirilah gimana YG.

Tada! Datanglah YG bawa mereka kembali ikut sebuah program survival. Kalo waktu WIN mereka satu grup harus ngelawan grup lain. Kalo di acara ini (Mix & Match) mereka harus lawan anggota grup sendiri biar bisa lolos dan debut. Bahkan ada trainee baru yang ikutan juga. Dan pada akhirnya semua member asli masuk, plus anggota baru yaitu Chanwoo.

Hampir setahun tapi belum ada kabar apapun dari YG tentang debut iKON. Lelah menunggu, akhirnya dibiarkan saja. Sampe suatu ketika, YG mengumumkan bahwa iKON akan debut tanggal 31 Agustus 2015. Seneng? Banget!

Bohong.

Diberitakan lagi kalo iKON dikonfirmasi bakal debut tanggal 15 September 2015. Pasti. Cuma agak ragu, kok H-14 debut belum ada teaser apapun? Apa bakal diundur lagi? Lumayan sedih, ngerasa diharkosin.

Tapi, seminggu sebelum tanggal debut, YG datang membawa teaser-teaser yang sungguh menjanjikan.

Sampe tanggal 14 September 2015. Aku nunggu. Bener-bener nunggu MV ini dirilis. iKON bakal ngeluarin warm-up single yang berjudul 취향저격 atau My Type.

Jam 10 teng! MV rilis.

*

image

Geng para cowok ini lagi asyik duduk-duduk sambil bercanda di pinggir sebuah lapangan, hingga suatu ketika mata mereka terpaku dan tertuju ke satu arah.

image

Kira-kira apa sih yang bikin mereka sampe segitu tercengang?

Betul sekali. Perempuan cantik.

image

Cuma dengan satu senyuman dari perempuan cantik namun asing itu, udah cukup kok bikin mereka senang dan berbunga-bunga.

image

Apalagi Hanbin. Dia beberapa kali bilang kalo cewek tadi tuh tipe dia banget. Cewek idaman dia banget deh!

image

Sampe sampe nih, pas lagi bikin lagu bareng temen-temen yang lain, Hanbin tetep aja mikirin cewek itu. Hal ini bikin Yunhyeong dan Chanwoo khawatir karena ada sesuatu yang salah dengan Hanbin. Tapi kemudian Hanbin jelasin, mungkin dia berbeda karena dia lagi jatuh cinta.

image

Mereka ngumpul barengan, ngobrolin banyak hal. Ya biasa lah anak muda, yang diomongin kalo bukan tentang hobi mereka, ya tentang cewek. Sambil tetep becanda-becandaan seakan di dunia ini tidak pernah ada masalah.

image

Karena tersenyum adalah kunci utama untuk tetap bahagia 🙂

image

image

Karena ini sesuatu yang baru buat mereka, banyak hal yang bisa diceritakan. Mulai dari hal yang emang udah mereka alami, sampe hal yang masih mereka raba kira-kira gimana ya rasanya ngalamin hal baru?

image

image

Biasa lah, di satu lingkaran pertemanan pasti ada aja satu orang yang agak geser otaknya. Dia yang akan selalu jadi mood maker. Entah itu caranya pake lawakan dia, gerak-geriknya, atau karena memang didalam dirinya udah tertanam jiwa yang cerah.

image

image

Karena mereka cuma ngomong doang, ketemu cewek juga malah sombong bilang itu tipe gue tipe gue, tapi gak dideketin. Jadi, ya udah si ceweknya juga gak ngedeket. Gak ada perubahan, paling ujungnya main sama binatang peliharaan lagi.

image

Setelah lelah bermain-main, waktunya makan. Makannya juga tetep barengan kok.

image

image

image

image

image

image

Ada aja ide konyolnya tuh. Mereka sok dandan rapi, terus joged-joged bareng. Pake aksesoris yang.. udahlah suka-suka mereka aja. Pengen rapi biar menarik perhatian cewek yang dia suka. Your style is your style.

image

Ada yang menarik disini sebenernya. Junhoe kan pake celana pendek, terus dia kaya gak nyaman atau emang celananya kependekan, jadi dia coba nurunin celananya gitu dengan gerakan cepat, haha.

image

Dalam video ini, sepertinya mereka gak begitu mempedulikan soal cewek yang jadi ‘my type’ nya itu. Yang lebih ditonjolkan di video ini adalah apa yang dilakuin sama anak-anak seumuran mereka. Main-main, gila-gilaan.

image

Kebersamaan.

image

image

Saat bareng-bareng gitu, mereka ngomongin si ‘my type’ tadi. Tapi beneran deh, ngomong doang tanpa action. Kalo jadi ceweknya, udah gemes kayanyaknya.

image

image

Action paling jauh yang mereka lakuin adalah, coba pilih baju yang menarik. Supaya pas ketemu lagi nanti, si cewek bakal terpesona dan itu membuka jalan cowok-cowok ini untuk lebih gampang mendekatinya.

image

image

image

And finally, Chanwoo!

Sepanjang video ini, baru denger suara Chanwoo. Bagian dia emang sedikit banget sih, tapi ya.. udahlah.

image

image

Lanjut pemilihan baju tadi. Mereka agak centil juga ya, setelah coba-cobain baju, sok fashion show segala pula.

image

image

image

Gak liat apa, Junhoe udah hampir serangan jantung mikirin si cewek?

image

Tapi ujungnya tetep, mereka asyik lagi main-main.

image

image

Jadi disini, bener-bener mereka menitikberatkan ke rasa manisnya, bukan ke alur ceritanya. Karena sampai akhir, si cewek gak pernah muncul lagi.

image

Lagunya beneran easy-listening banget. Genre yang semua orang pasti suka. Gak kaya Climax atau Winnin’ yang hip hop banget. Mungkin nanti pas di album ada lagu-lagu berat hip hop nya, tapi lagu ini beneran racun banget buat debut. Pas.

Sebenernya bisa aja sih iKON langsung rilis lagu full hip hop nya, karena emang itu genre mereka dari sebelum debut pun. Cuma, kayanya YG ingin mengulang kembali iKON dari awal. Karena ini debut, otomatis iKON balik lagi ke nol. Anggap aja, mereka belum punya fans, dan mereka harus bisa narik banyak orang dengan lagu debutnya. Dan sejauh ini, mereka sukses. Karena di beberapa berita dikatakan ada lumayan banyak penyanyi lain atau aktor/aktris yang suka sama lagu ini. Langkah bagus.

Sekarang tinggal menunggu lagu debut mereka. Ini kan cuma pemanasan nih, yang beneran debutnya tanggal 1 Oktober nanti. Udah mengharapkan lebih dari iKON, dan udah sangat yakin bahwa mereka gak akan mengecewakan! :’)

image

.

.

.

.

.

By : ririnovi
Captured from iKON – 취향저격 (MY TYPE) M/V

Advertisements

2 thoughts on “iKON Debut Warm Up Single – 취향저격 (My Type)

  1. Pingback: iKON Debut Half Album “WELCOME BACK” ㅡ ‘리듬 타 (Rhythm Ta)’ Music Video | Born to be an Imaginer

  2. Pingback: iKON Debut Half Album “WELCOME BACK” ㅡ ‘Airplane’ Music Video | Born to be an Imaginer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s