Red Velvet Comeback The 1st Album ‘THE RED’ – Dumb Dumb Music Video


image

Teaser kemaren udah sangat bikin penasaran. Nah, gimana dengan lagu utama dan MV nya?

Dan jawabannya adalah.. memuaskan!

Kalo dibandingin sama Ice Cream Cake kemarin masih lebih enak Ice Cream Cake sih. Cuma lagu Dumb Dumb ini terkesan lebih dewasa, dari nada-nada dan cara mereka nyanyi.

image

Dari beberapa video teaser kemarin, yang ada dibayangan kita semua adalah semua video itu merupakan bagian dari lagu Dumb Dumb. Tapi ternyata, banyak bagian dari video teaser yang gak ada di MV. Lagunya. Kalo videonya ya, semua diambil dari MV ini.

Yang bener-bener potongan lagu Dumb Dumb hanya di video teaser ke 2.

MV nya unik dan sangat berwarna, khas sekali Red Velvet. Pertama lagu diputer, kita perkenalan dulu beberapa latar yang dipake di MV ini.

image

image

Lalu kita masuk ke sebuah pabrik boneka. Si yang punya pabrik boneka itu lagi sibuk ngecap-capin berkas yang masuk. Cap nya bertuliskan ‘DUMB’. Entah semua boneka yang dicetak harus dumb, atau nama perusahaannya Dumb Dolls 😀

image

Disaat yang sama juga pabrik masih terus berproduksi boneka.

image

image

image

Pindah tempat ke sebuah bus. Disana kelima member muncul dari jendela bus dan terkesan lagi ngeliatin sesuatu yang wow. Tapi mereka juga pas didalem bus keliatan diem, bete, lagi kepikiran sesuatu.

image

image

Entah apa yang lagi dipikirin, mungkin mereka lagi nunggu detik-detik dijadikan boneka di pabrik.

Muncul sedikit bagian dance. Dan disini, Seulgi mirip G-Dragon di CrayOn rambutnya 😀

image

Juga beberapa solo-shot Seulgi.

image

image

Cantik banget Seulgi 😦

Oya, masih inget kan di teaser ke-4 ada banyak kaki yang secara anehnya muncul dari sebuah kotak. Disini semuanya terjawab, kaki siapa sajakah itu?

image

Ternyata kaki mereka belang, makanya di teaser keliatannya banyak banget kakinya karena beda-beda warna. Ini kalo mereka jalan-jalan ke mall bakal dibilang gila sih pasti. Untung cuma dipake perform. Ngomong-ngomong, Wendy disini enerjik banget dance-nya!

image

image

Ada juga bagian Yeri. Dia bener-bener keliatan kaya boneka disini.

image

Herannya disini, mereka kok jadi hobi tebar pesona??

image

Tetep ya, mereka masih menebar aegyo 😀

image

image

Selain pake baju dengan warna-warna terang, buat promosi kali ini mereka juga ada kok pake baju kasual.

image

Tapi kemudian warna-warni lagi.

image

Kalo tadi solo-shot Seulgi, mari deh sekarang kita kasih Yeri.

image

image

Boneka banget! Yeri kaget karena tiba-tiba diserang oleh segerombolan Wendy. Bingung ya? Karena di MV nya terjadi hal ini..

image

Serem gak sih?

Sementara itu, pabrik boneka masih terus beroperasi. Kali ini dioperasikan oleh mandor Irene.

image

image

Boneka satu per satu selesai diproduksi dan siap untuk dibungkus kedalam kotak.

Joy memantau pergerakan. Barangkali ada sesuatu hal aneh yang dia temukan.

image

image

Sementara boneka Irene, masih terpaku mengikuti apa yang diperintahkan oleh sang pembuatnya.

image

Nah, Wendy sama Yeri lagi ngitungin jumlah boneka yang berhasil diproduksi plus berapa keuntungan yang bisa mereka raup 😀

image

Sekalian ngemandorin yang lagi kerja boleh lah.

image

image

Selain ekspresi, wajah mereka juga bener-bener kaya boneka. Gemes.

Bagian unik lainnya di lagu ini pas bagian Irene. Dia rapping dengan lirik campuran dari lagu-lagu Michael Jackson.

image

image

Diatas tadi kan ada Yeri yang ngumpet dibawah meja karena tiba-tiba datang banyak Wendy. Sekarang gantian. Giliran Wendy yang ketakutan karena datang banyak Yeri.

image

Makin belakang sih makin banyak hal lucunya. Mulai dari mereka dance ala manekin sampe aegyo.

image

image

Yeri ikutan langkah Irene, jadi staf di pabrik itu dan kerjaannya sama, ngecap kertas.

image

Masih tetap memantau pergerakan produksi.

image

image

MV ini berujung bahagia. Karena ada bagian mereka dengan cerianya buang buang makanan dan minuman. Merayakan kemenangan setelah satu bulan berpuasa. Bukan. Merayakan hari dimana mereka bisa terbebas dan berhenti jadi robot. Semacam melakukan perlawanan.

image

Ending pose.

image

Mungkin akan lebih jelas kalo baca lirik lagunya. Lagunya sekali lagi, enak banget didenger. Ada beberapa lagu di album The Red ini yang lebih aku suka sih dibanding Dumb Dumb. Kita sekalian sebutin ya semua lagunya.

1. Dumb Dumb

Dumb Dumb itu lagu pas lagi bego-begonya jatuh cinta. Ceritanya, Yeri lagi suka sama seorang oppa nih, cuma kebanyakan cowok Korea kan suka sama cewek yang lebih tua ya, dan begitupun dengan oppa yang disukain Yeri ini. Si oppa gak pernah mandang Yeri dewasa dan terus aja ‘ngatain’ dia lucu lah imut lah. Yeri ingin dipanggil cantik, oppa. Nyebelin banget si oppa ini, tapi Yeri tetep suka. Tiap si oppa ini muncul, hatinya selalu berdebar, bahkan telapak tangannya berkeringat.

image

2. Huff n Puff

Lagu ini banyak dianalogikan dengan apa yang ada di Wonderland. Tapi di akhir lagu, diceritakan maksud aslinya. Seulgi ngerasa baru pertama kali ke tempat itu, Wonderland. Tapi kayanya dia pernah kesini deh, kayanya dia pernah tau tempat ini. Dia pernah tau rasanya ada di tempat ini. Dia pernah ketemu temen-temen dan orang yang dia kenal disini. Tapi kok pada gak ada? Pada sembunyi dimana? Orang-orang pada ilang padahal dia inget banget kalo itu adalah tempat yang dia kenal. Rasanya ada di tempat yang sama, tapi dengan perasaan yang berbeda.

image

3. Campfire

Ini manis banget lagunya kaya gulali, huhu.

Joy sama temen pdkt-annya setuju buat liburan sambil kemping, deket rumah aja sih. Biar lebih kerasa suasana kempingnya, mereka bikin sebuah api unggun. Disana mereka ngobrol dan main Truth or Dare. Mereka jadi banyak kenal satu sama lain karena permainan ini. Gak ada kata-kata romantis keluar dari mulut keduanya, tapi meskipun begitu perilaku mereka tidak bisa berbohong.

image

4. Red Dress

Lagu ini punya beat yang agak kenceng kaya Dumb Dumb, ceritanya juga mirip. Karena lagu ini terkesan menegaskan. Irene pengen cowok yang dia suka tuh paham kalo dia sekarang udah lebih dewasa. Dia sengaja pake red dress (gaun merah kan biasanya dipake supaya terkesan dewasa dan lebih keluar auranya). Irene jadi lebih agresif dengan bilang, “Aku tuh suka sama kamu, liat kan sekarang aku udah lebih dewasa. Sekarang bilang apa tipe ideal kamu? Aku pasti bakal berusaha buat jadi kaya gitu,” wow.

image

5. Oh Boy

Wendy nyeritain gimana rasanya waktu ketemu cinta pertamanya dulu. Gimana rasanya orang itu bisa mengubah hidupnya, ngebuat dia ngerasain hal baru yang sebelumnya gak pernah dia coba. Gimana Wendy selalu senang tiap ketemu dia, gimana Wendy selalu membangga-banggakan dia. Cerita cinta pertama Wendy disini terjadi dengan penuh keindahan.

image

6. Lady’s Room

Apa yang terjadi kalo cewek-cewek ngumpul jadi satu? Yang diobrolin kalo gak cowok, ya make up. Cewek selalu berisik karena mereka ceritain semua yang mereka rasain ke sahabatnya. Suatu hari, orang yang selalu jadi topik obrolan mereka masuk ke circle mereka. Ini kesempatan bagus. Si cewek jadi bisa ngasih tau cowok tersebut semua hal yang selalu dia ceritain ke sahabatnya. Termasuk tentang dia yang suka sama si cowok. Gimana pengennya si cewek dapet nomor telepon cowok itu.

image

7. Time Slip

Day Dreaming! Kerjaannya ngimpi aja kaya gue. Kaya seluruh fangirls di dunia ini yang selalu memimpikan oppa. Sampe gak mau bangun karena seluruh kehidupan dia ada di mimpinya sendiri 😀

8. Don’t U Wait No More

Salah satu lagu favoritku. Joy lagi ngincer satu cowok, dan Joy juga ngerasa si cowok suka juga sama dia. Tapi apa daya, cewek cuma bisa nunggu, ayahnya pernah bilang gitu ke dia. Hal yang bisa dilakuin Joy adalah ngasih sinyal ke si cowok, supaya cowok itu bisa lebih deket sama dia. Tapi ini cowok kok gak paham aja? Apa Joy harus jadi orang pertama yang ambil langkah duluan?

image

9. Day 1

Lagu ini sejenis sama lagu-lagunya Mocca kalo sering denger. Tipikal yang manis manis kalem. Wendy akhirnya jadian sama cowok yang udah dia incer, kemaren cowok itu baru nembak dia dan langsung aja dia terima. Wendy seneng banget karena akhirnya mereka bisa lebih dari temen. Di awal mereka ini, mereka bikin sebuah janji untuk selalu bahagia dan saling menyayangi satu sama lain.

image

10. Cool World

Kalo daritadi bawaannya muji-muji orang lain, kali ini giliran muji diri sendiri. Lagu ini diciptakan untuk menaikkan kadar percaya diri, khususnya cewek. I love being myself. Aku bangga jadi diri sendiri dan bangga dengan semua yang aku punya. Aku bisa menjadikan diri aku sendiri sebagai sahabat karena akulah yang paling mengerti diriku sendiri.

image

Aku personally lebih suka Don’t U Wait No More, Huff n Puff sama Red Dress. Satu lagi deh, Campfire. Disini mereka mau lebih menegaskan bahwa mereka udah dewasa sih intinya.

SM mau lebih manjain Red Velvet-stan dengan merilis mini video buat lagu-lagu di album The Red ini. Aku kira awalnya kaya gimana kan, ternyata ini isinya video iseng-isengan member aja. Lucu! Haha. Aku gak akan post disini, tapi coba cek aja di Official Youtube SMTOWN atau di Official Instagram nya Red Velvet. Selamat menonton! ^^

.

.

.

.

.

By : ririnovi
Captured from Red Velvet 레드벨벳_Dumb Dumb_Music Video uploaded by SMTOWN

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s