150714 Break Fasting with Rhisma and Rina


Lebay gak sih kalo ini disebut buka bareng sekalian reunian? Gak berlaku sih buat aku dan Rhisma, hello.. Seminggu dua kali ketemu di kampus. Mungkin ini edisi reunian kita bertiga, karena udah jarang banget kumpul. Terakhir tuh.. Kapan ya? Waktu ke Korean Bistro itu kah? Sampe gak inget. Soalnya dulu (read: tahun lalu) hampir seminggu sekali ketemu di rumah. Iya Alfamart Dewi Sartika, rumah kita bersama.

Momen buka bareng dan reunian ini juga berbarengan dengan ulangtahun nya Rina. Jadi sangat pas sekali. Sebenernya Rina ulang tahun tanggal 10, dia mesti nunggu sampe akhirnya kita ketemu buat dapet kado, bahkan ucapan. Aku sebenernya pas hari H udah mau ngucapin, eh Intan keburu ngasih kabar jangan dulu ngucapin. Ya gak jadi deh.

Janjian jam 2 awalnya (iya gara-gara aku emang) tapi jadinya jam 5an. Hari itu ceritanya hari terakhir aku kerja. Dan itupun mestinya hanya setengah hari, tapi karena ada beberapa hal mesti ketahan di kantor sampe jam setengah 4. Masih harus ke rumah ngambil kado dan surat ucapan buat Rina. Rhisma udah nungguin aja di Indomaret deket rumah, biar pergi bareng maksudnya.

Bungkus dulu kadonya. Ngedadak banget emang, karena kalo dibungkus dari jauh-jauh hari keburu mati kali. Dan belum nemu juga kardusnya. Sampe akhirnya Rhisma memberi ide yang diciptakan oleh Jackson GOT7. Bungkus kado pake kresek yang dipakein pita. Makasih loh Jackson, sangat inspiratif. Meski kita inovasi lagi, pitanya diganti oleh tali rafia 😂😂

Beli kue juga bingung, jadinya beli roti. Roti coklat chip yang emang uenak banget sih. Nanti kita kasih lilin.

Sampe sana, Rina udah sampe duluan di Alfamart. Kursi-kursi penuh, jadi kita kebagian di kursi tinggi. Sempet ada yang pergi, kita baru mau nempatin yang kosong itu, eh keduluan orang. Gak jadi. Dikasih dulu kado ke Rina yang adalah.. Dua buah kaktus cantik.

image

Kenapa kaktus? Jawabannya adalah internet. Jadi saking bingungnya mau kasih kado apa, sampe nyari di internet kado apa yang cocok buat Cancer. Kata internet sih, karena Cancer adalah orang rumahan, jadi yang cocok adalah tanaman hias atau hewan peliharaan. Simpelnya, karena tidak berani mempercayakan binatang ke Rina, kita beli tanaman hias yang lumayan mudah perawatannya, kaktus. Pas banget lagi nyari, ada kaktus warna merah yang gak kita temuin di toko lain di daerah situ. Langsung aja beli.

Disuruh dikasih nama. Awalnya Rina mau ngasih nama kaktus yang tinggi “Yeolli” dan yang pendek “Baekki” tapi.. No. Setelah didiskusikan di LINE, yang tinggi namanya Yoli, dan yang pendek namanya Yilo. Yang Yilo dia agak-agak masih pengen Baekki sih, tapi anggap saja aku memanggilnya Yilo 😂😂

Soal pemilihan kado ini, aku sempet sengaja bikin kuisioner yang dikirim cuma ke mereka berdua. Mau tau, kalo ngasih binatang kira-kira mestinya ngasih binatang apa ke Rina? Aku ngasih beberapa pertanyaan seputar hewan peliharaan pertama. Dan yang paling bikin ngakak jawabannya Rina sih. Dia jadi dulu pernah punya kelinci, piaraan pertamanya. Namanya Ratna. Iya, gak salah baca kok, namanya Ratna. Maafin Rina ya kalo ada yang namanya Ratna baca, atau mamanya ada yang namanya Ratna. KENAPA RINA NGASIH NAMA HEWAN PELIHARAAN KAYA NAMA ORANG.

Lupakan itu. Nanti Rina malu.

Kita (sebenernya mereka berdua) buka puasa di Alfamart, rumah kita bersama. Niatnya sih nanti cari makan dimana gitu, tapi sampe jam 8 masih aja ngeberisikin Alfamart. Baru bener-bener pergi dari sana jam 8 lebih. Karena bingung, beli dulu cimol. Asli iti cimol enak banget bumbu pedesnya, meski harganya naik gak masalah, cita rasa nusantara banget soalnya. Uh, kan jadi pengen lagi 😒😒

Asalnya mau ke Foodcourt Yogya, cuma pilihan terakhir jatuh ke KFC. Untung masih ada beberapa tempat kosong meski pas pesen makan ngantri.

Gak ada yang ngeh sampe Rhisma nanya jam berapa, dan udah jam 9 aja gitu. Tapi kita malah foto-foto. Nyobain semua efek yang ada di B612. Iya emang gak penting banget.

image

image

image

(Rhisma bilang kalo ada yang nanya dianya mana, bilang aja yang fotoin)

image

image

image

image

Kita juga sempet bikin video gak jelas, tapi aku males posting disini gimana dong? Haha. Ada deh pokoknya di instagram. Tadinya mau bikin dubsmash juga, cuma kemaleman, KFC nya juga udah mau tutup.

Sebelum pulang, kita ngeluarin dulu roti yang buat Rina dan dikasih lilin juga. Nyanyiin Selamat Ulang Tahun yang apa-banget lah. Dan pas Rina tiup lilin, baru ngeh belum make a wish. Alhasil, dinyalain lagi lilinnya dan kita tiup bertiga, hehe.

Happy Birthday, Rina!

image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s