EXO Comeback 2nd Album Repackage ‘Love Me Right’ – Music Video


image

Sebenernya ini udah membusuk banget di draft selama kurang lebih 20 hari. Saat MV ini rilis aku lagi UAS dan gak sempet banget nulis, setelah itu langsung sakit seminggu penuh jadi gak kepikiran buat nulis juga. Baru kesampean sekarang, itu pun agak dipaksakan karena kalo udah nulis setengah-setengah, gak baik kalo gak dilanjutin. Meskipun udah dari triple crown di Show Champion, udah dapet 4 video unreleased dari SM, dan setelah EXO melewati 2 konser di Taiwan dan Thailand.Aku datang kesini hanya untuk formalitas, jadi jangan berharap apapun.

Jujur, gak ngerti apa maksud dari videonya. Ini terlalu aneh atau aku yang gak mengerti seni, mungkin beda tipis. Banyak yang bilang juga ini kaya cerita Alice in Wonderland, aku tonton ulang film nya tapi tetep gak ngerti 😀

image

Tebak-tebak rambut siapa itu? Ya tentu saja Jongin. Emang udah paling pas ya visual seorang dancer, dapet posisinya pasti bagus. Dia ngebuka MV ini dengan mengibaskan rambut.

image

Kemarin sempet bingung sama teasernya yang gak jelas. Cuma nampakin gambar-gambar sekilas yang gak tahu maksudnya apa. Berharap cepet rilis MV nya biar bisa ngerti maksudnya apa. Tapi ternyata sama aja. Video ini isinya potongan-potongan gambar yang kalo aku sih

belum bisa mencerna.

image

image

Ini sih yang paling bikin gak ngerti. Kenapa ada bagian di area football dalam keadaan galau? Chanyeol tuh lagi meratapi nasib karena timnya kalah terus apa gimana? Kalo ibarat EXO nih, mungkin lapangan football itu maksudnya panggung. Chanyeol lagi galau disitu karena dia sadar selama ini sering bikin kita nangis, dan belum ngasih yang terbaik buat kita. Hahaha, kaya lagu Promise.

image

Kalo ini disambungin sama yang tadi pun, ceritanya mereka lagi siap-siap mau perform. Ya meskipun keadaan lagi kacau, seperti yang udah dibahas di postingan sebelumnya, show must go on.

image

Eh lumayan banyak ya ternyata scene dia tebar pesona 😛

Part awal dinyanyikan sama Baekhyun buat Korean ver. nya.

image

Sedangkan buat yang Chinese ver. dinyanyiin sama siapa coba tebak?

image

Betul sekali, Lay. Lay tuh semenjak Call Me Baby auranya lagi meluap-luap banget kenapa sih? Kayanya dia beli pelet yang lebih mahal ya makanya lebih manjur 😀

image

Scene galau yang lainnya. Langsung ke cerita aja. Ini waktu Baekhyun kena dating scandal tahun lalu. Dia sedih karena dibenci banyak orang, dihina banyak orang. Suho disana cuma bisa ngeliatin, karena ya Baekhyun orangnya ngambekan, dia lebih suka menyendiri kalo lagi ada masalah.

image

Sebenernya agak kesel juga ya mereka pake minta-minta kita buat love them right dengan cara kaya gini. Mereka nunjukin kalo di diri mereka yang lain juga ada sisi gelapnya. Gak selalu hidup mereka ceria kaya didepan kamera. Jadinya manja banget. Tapi tetep diturutin. Huh.

Dari sekian banyak scene membingungkan disini, aku paling tertarik sama bagian Xiumin dan Chen. Mereka selalu berdua. Mungkin karena mereka punya nasib yang sama. Berdua mesti mengejar karir di negeri orang, belajar bahasa lain, mengenal budaya lain juga. Yang akhirnya mereka harus ditinggalin juga oleh kurang lebih setengah dari anggota kelompoknya.

image

Pulau kecil itu ibarat daratan Cina. Mereka ada di satu daratan yang sama, tapi bersikap seolah gak kenal satu sama lain. Ibaratnya mereka dan ex member. Bener-bener sih, mereka sekarang kalo promo di Cina cuma bisa ngandelin Lay aja. Kecuali kalo emang niat bener belajar bahasa Cina nya sampe bisa. Agak susah mungkin ya karena jadwalnya juga padet. Karena kalo liat mereka ngobrol pake translator, risih banget.

image

Nah, cerita lain dari Sehun dan Kai yang disini jadi teman sejati. Main bareng, lari-lari bareng. Di awal video masih kerasa indahnya sih. Coba kalo di akhir-akhir nanti. Apakah ceritanya bakal sedih juga?

image

Xiumin disini berperan sebagai seorang profesor, atau entah apa. Dia lagi ngracik sebuah ramuan warna pink.

Ramuan ini kaya mesin waktu di film Doraemon ituloh, yang tau-tau dia sampe di dunia hewan. Mereka pake itu buat travel time.

Pindah scene ke sebuah tempat.. nongkrong? Haha. Disini ada Sehun sama Chanyeol lagi duduk asik, aku suka sih tempatnya, meski emang terlalu rame tapi gak bikin bosen kayanya diem disitu lama-lama. Apalagi kalo ada merekanya. Haha.

Disini juga tempat Sehun, Chanyeol dan Kai main game bareng. Sempet ada adegan panas antara Kai sama Chanyeol. Maksudnya apa coba hayo? Jadi nih si Kai tiba-tiba mukul Chanyeol gitu, mungkin karena dia kalah dan gak terima? 😀

image

Ngomong-ngomong, Sehun nya udah maksimal banget *.*

image

Sehun galauin siapa sih sampe tidur-tiduran di rel kereta sendirian? Iya Luhan pergi, iya Tao pergi, tapi gak gini juga caranya, huhu.

image

Mereka punya mata yang selalu ngawasin kita. Mereka tahu kapan EXO-L pada seneng dan kapan EXO-L pada sedih. Jadi mereka juga ngerasain itu.

image

Beban juga dipikul bareng-bareng. Jangan satu sedih, yang lainnya berbahagia. Satu bahagia tapi yang lainnya sedih. Kalo gitu caranya, jalan sendiri aja gak usah barengan di grup.

Oops.

image

image

Paling suka scene mereka bareng-bareng ini. Peluk-pelukan. Meski sebenernya ini peluk-pelukan pemberi semangat di awal pertandigan, dan semacam ritual wajib doang tapi rasanya beda. Kaya liat mereka kalo rehearsal di acara musik, terus sebelum perform selalu teriakin chant We Are One nya, meski udah sering banget diteriakin tapi tetep aja selalu ada sensasi lain tiap dengernya. Rasanya kaya kita bener-bener satu.

image

Banyak banget bagian di MV ini yang menunjukan kalo mereka saling membutuhkan satu sama lain. Contohnya di gambar Sehun yang lagi jalan sendiri di rel kereta itu, jadi nyambung sama lirik lagunya sendiri. “Without you, I’m just nobody,” “Without you, I’m just half,”

image

Disini aku bilang yang jadi bagian penting dalam konsep ‘Alice in Wonderland’ nya itu Chen sama Xiumin. Jadi maksudnya, mereka yang bener-bener membuat MV ini kaya ada di Wonderland. Entah kenapa Xiumin disini mirip kelinci pembawa jam yang diikuti Alice 😀

image

Kalo urusan TV yang kebakar dan ada bola bowling yang nabrak, ini maknanya dalem banget sih kalo buat aku yang emang notabene baperan. TV ini ibaratnya TV pada umumnya, tempat kita nonton, nyari hiburan. Contohnya, kita nyari hiburan berupa oppadeul di TV (Anggap saja begitu), tapi malah berakhir dengan kekecewaan. Akhirnya kita sendiri yang ngancurin TV itu. Ngeh kan maksudnya sama kasus-kasus selama ini? Atau kalo dari sisi merekanya, mungkin mau ngasih tau kalo mereka hidup di TV, dan hancur juga di TV. Dulu banyak berita bagus tentang mereka, disiarin di TV dan dapet banyak pujian. Beberapa waktu ini, banyak berita buruk tentang mereka, disiarin di TV dan gak sedikit orang yang jadi balik ngatain mereka. Simbolis rusaknya mereka kaya gimana sekarang.

image

Bagian ini yang Alice in Wonderland banget. Chen sama Xiumin yang tiba-tiba terdampar di sebuah hutan entah dimana setelah tadi pake mesin waktu. Kaya Alice yang tiba-tiba sampe di Wonderland setelah masuk kedalem lubang. Yang bikin sedihnya adalah, karena disini yang memerankannya Chen dan Xiumin. Personil EXO-M asli Korea yang ditinggal 3 temen Mandarin nya. Jadi berasa gimana gitu.

image

Scene menarik lainnya. Scene paling hits. SeKai.

Sehun sama Kai kan ikon temen main banget dan mereka disatuin disini tuh bener-bener bikin hati berbunga-bunga. Iya, aku SeKai shipper iya. Mereka lari-larian berdua di lorong jembatan karena mereka sudah lelah. Mereka lelah dengan semua drama yang terjadi di grup mereka. Mereka kan member paling muda, yang otomatis pikirannya pun paling labil. Mungkin dari luar enggak, tapi siapa yang tau didalemnya? Kasusnya persis waktu Kris pergi, Sehun sama Tao jadi suka jalan-jalan bareng buat meredakan stresnya. Sekarang, Tao yang pergi, Sehun mau meredakan stresnya bareng siapa? Tentu saja bersama sahabat baiknya yang lain, Kai. Ngelakuin hal konyol gak penting bareng.

image

imageimage

Sementara member-member yang bisa kesebut tua di grup kebagian mikir. Gimana caranya biar member yang lebih muda gak ngerasa terbebani dengan masalah ini. Gimanapun tetep kan, sedewasa apapun anak muda pasti mikirnya masih pengen yang ringan-ringan dan instan, jadi member tua khawatir sekalinya member muda dapet masalah berat, mereka juga langsung tertekan dan stres. Karena mikirin itu semua, malah mereka yang jadi stres dan akhirnya kelelahan.

image

image

Yixing-nim sekarang jadi sendiri. Dia punya beban besar di pundaknya. Kalo udah denger lagu-lagu dari EXODUS sampe Love Me Right ini pasti tahu, buat subgrup EXO-M karena hilang 2 rapper, jadilah Yixing yang back up. Selain dancer, dia juga harus jadi vocalist yang merangkap jadi rapper juga. Belum lagi, sekarang dia jadi member Cina satu-satunya. Cuma dia yang fasih berbahasa Mandarin, jadi kalo mereka ada jadwal di Cina, Yixing lah yang sangat berperan. Belum lagi, dia sekarang banyak aktivitas solo. Kebayang gak sih capeknya kaya gimana? Tapi Yixing gak pernah ngeluh didepan kita semua. Dia malah makin nunjukin kalo dia sayang kita dan gak akan ninggalin kita.

Kesel gak.

image

image

Udah berapa kali sih aku bilang disini kalo aku paling suka bagian XiuChen? Dan dengan satu tempat tapi beda warna kaya gini, aku menyimpulkan (sendiri) bahwa maksudnya adalah, mereka ada di tempat yang sama, di grup yang sama, tapi kok dulu sama sekarang rasanya beda. Berada dalam grup tidak seramai dulu, tidak seperti dulu.

image

image

image

Disini banyak banget ya scene member yang lagi galau sendiri-sendiri. Gak tahu sih kalo Jongin emang beneran galau apa enggak. Soalnya daritadi dia diem di kamar itu kesannya cuma tebar pesona doang. Beda kan kalo yang lain keliatan wajahnya galau. Atau mungkin itulah cara Jongin menggalau.

image

Peran Xiumin dobel ya teman-teman, gapapa kan? Dia yang tersakiti dan dia juga yang mengobati. Aigoo. Pertanyaannya, kenapa gak Yixing yang ngeracik ramuan kalo itu obat? Kan Yixing kekuatannya healing. Itu karena Xiumin adalah member paling tua dari semua member. Dia gak bisa dong ngebiarin Yixing yang umurnya dibawah dia mikul beban berat yang tadi udah aku sebutin? Dia juga harus melakukan sesuatu. Dan inilah cara dia membantu, membuat sebuah ramuan yang diharapkan bisa mengembalikan keceriaan para member, seperti semua masalah ini tidak pernah terjadi. Ramuan yang bukan hanya bisa menyembuhkan luka, tapi juga menghilangkan bekas luka itu sendiri.

Kesel lagi gak bacanya?

image

Yang pada akhirnya, akan membuat mereka akur kembali. Menjalani aktivitas seperti biasa. Dan yang paling penting, kekeluargaan mereka kembali juga, dan malah semakin erat.

Duh gila baper banget.

image

Xiumin dan Chen pun sudah tidak bingung lagi. Mereka sekarang sudah mematenkan posisi kembali, bahwa mereka adalah dua member Korea yang ada dalam subgrup EXO-M. Mereka harus move on, mereka harus kembali kuat.

image

image

Gak usah heran sih sama Xiumin ya, gila dia di MV ini bener-bener mancing dosa banget. Tinggal pilih aja, mau asisten dosen luar biasa keren atau kakak senior yang galak-galak keren?

*

Sebenernya tadi mau berhenti disini aja postingnya, karena bener-bener gak ada gunanya banget, gak memberi pencerahan sama sekali. Dan udah lama juga, haha. Tapi kemudian, terpikir bahas lagu-lagunya juga. Untuk yang 10 tracks udah pernah dibahas di postingan Call Me Baby, dan sekarang tinggal yang sisanya, 4 lagu baru. Yang kalo menurut aku, lagu-lagu ini punya benang merah yang sama.

1. Love Me Right

Lagu ini bercerita tentang seorang A yang sayang banget sama B. B ini ceweknya A. Yang bener-bener sayang sampe muja. You’re my universe, my entire universe. Agak protektif juga sih karena si A selalu pengen bareng sama cewenya. Maunya pergi keliling dunia sama kamu aja. Karena without you, I’m just nobody. Without you, I’m just half.

2. Tender Love

Aku sempet negative thinking sih sama lagu ini. Soalnya pas pertama denger, ini lagu kaya buat senam banget. Setipe sebenernya sama Love Me Right. Cuma kayanya Love Me Right masih lebih pas di kuping. Untuk menghilangkan buruk sangka itu, akhirnya aku cari lirik lagunya dan wow, aku terkesan. Ini lagu tentang friendzone. Gimana sih sayang banget sama sahabat, dan ya.. mau confess pun takutnya dia gak nerima dan malah jadi jauh. Serba salah. Bagian paling menarik adalah, saat lagu ini keluar, aku lagi bikin FF yang kaya gitu. Ceritanya aku sama Yixing temen baik banget udah lama. Kita berdua nyimpen perasaan satu sama lain tapi gak ada yang ngomong duluan. Jadi, saling tunggu aja sampe EXO ngeluarin lagu khusus bulan Ramadhan.

3. First Love

Untuk lagu yang ini, udah pernah diposting juga lirik lagunya disini. Lagunya anak muda banget, ini sih kayak jaman-jaman SMP gitu yang baru suka-sukaan sama orang. Ketemu orang itu aja pangsung salah tingkah. Ibarat Sungjae sama Joy di WGM yang malu-malu kucing.

4. Promise

Pernah gak sih kalian ngerasain semua perasaan tumpah saat denger satu lagu? Ini adalah tipikal lagu yang kaya gitu. Lagu
yang kalo didengerin bisa bikin nangis dan ketawa disaat bersamaan. Lagu ini bener-bener menyentuh. Dari satu lagu ini aja kalian semua bakal tahu gimana perjalanan EXO dari debut sampe sekarang. Mereka yang ternyata sayang banget sama EXO-L, leboh dari yang kita kira. Udah ah jadi sebel aendiri. Ntar nangis lagi deh denger lagunya ㅠㅠ

Dan sekali lagi, maafkan untuk postingan yang amat sangat terlambat ini. Dan isinya pun gak berbobot 😛 Selamat berpuasa semuanya 🙂

image

.

.

.

.

.

By : ririnovi
Captured from : EXO_LOVE ME RIGHT_Music Video Korean and Chinese ver.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s