#3YearsWithEXO


image

Masih inget di tahun kemarin bikin postingan #2YearsWithEXO dan hari ini angka duanya udah berubah jadi 3. Gak kerasa sama sekali. Selama kurang lebih 365 hari belakangan banyak banget hal yang terjadi dan gak bisa dilupakan. Dulu waktu jalan tahun pertama, kita diuji dengan EXO yang gak comeback-comeback entah karena alasan apa. Jalan tahun kedua bener-bener dibom banget sama EXO karena mereka comeback 3 kali dalam satu tahun. EXO juga pertama kali menang di music show, dapet award Album Of The Year, dan lainnya. Jalan tahun ketiga, kita kembali diuji. Ini mungkin cobaan terberat buat kita semua. Member yang awalnya berjumlah 12, sekarang harus jadi 10.

Perjuangan buat sampe tahun ketiga ini bener-bener berat. Mungkin awalnya gak nyangka bakal kaya gini. Awal April 2014 muncul teaser Comeback Showcase EXO yang disponsori Samsung, dan besoknya SM ngerilis teaser buat comeback EXO bulan itu. Teaser dirilis per hari 2 member. Kai-Luhan, Sehun-Tao, D.O-Lay, Chanyeol-Kris, Suho-Xiumin, Baekhyun-Chen. Di bulan ini juga kita dapet hadiah, karena akhirnya setelah 2 tahun, satu per satu member EXO buat akun instagram. Dimulai dari Kris, menyusul yang lainnya. Masa-masa paling indah.

Tanggal 15 April 2014 Showcase EXO di Seoul sukses. Tanggal 19 nya EXO-M comeback stage di Cina. Comeback stage EXO-K harus ditunda karena saat itu Korea lagi berduka, kapal Sewol tenggelam.

EXO-K baru comeback stage diawal bulan Mei. Mereka juga sempet showcase di Beijing dan Shanghai. Inget banget tanggal 11 Mei 2014 mereka semua balik lagi ke Korea, minus Kris. Kris katanya mau mengunjungi keluarganya dulu di Guangzhou. Tapi, tanggal 15 Mei 2014, berita itu muncul. Pagi-pagi Sina rilis berita kalo Kris ngajuin tuntutan pembatalan kontrak ke SM. Berita itu sempet disanggah sama SM, tapi kemudian, ya berita itu bener. Kris beneran ngajuin tuntutan pembatalan kontrak ke SM. Semua geger. Seisi timeline nangis. Aku pun nangis. EXO-K hari itu perform di M!Countdown dan dapet posisi pertama. Suho naik sendiri keatas panggung, gak ada member lain yang nemenin dia. Saat-saat emosional pun berlanjut waktu member lain unfollow Kris di instagram. Sementara Kris sendiri gak tahu lagi dimana. Fans EXO kebagi jadi 3 kubu. Pro EXO, pro Kris dan netral. Yang netral jarang banget sih.

Aku baru bisa nerima kenyataan ini setelah seminggu penuh. Saat konser perdana EXO (The Lost Planet) tanggal 23 Mei 2014. Ya, mereka tinggal 11 orang sekarang.

image

Saat keadaan udah mulai kondusif, tanggal 19 Juni 2014 muncul berita lagi dari Dispatch. Bukan gugatan lagi kaya bulan sebelumnya, tapi kali ini Dispatch mengungkap fakta kalo Baekhyun dan Taeyeon udah dating selama 4 bulan. Gempar lagi. Semua nyerang Baekhyun sampe dia berubah. Baekhyun yang dulu kita kenal selalu ceria dan becanda terus, sekarang diem dan tatapannya juga sinis. Aku sedih lagi. Semua hal itu terjadi di hari Kamis ketiga setiap bulannya. Sampe parno loh di bulan berikutnya. Takut-takut ada hal buruk lagi.

Sampe 5 Agustus 2014 SM konfirmasi nama buat fandom EXO. EXO-L. SM juga buatin website dimana kita bisa daftar secara gratis dan nantinya bakal ada beberapa keuntungan buat membernya. Selama beberapa hari websitenya lemot banget saking banyaknya yang akses. Ya bayangin aja, kurang dari sebulan udah ada sekitar 2 juta akun yang terdaftar.

image

Konser perdana EXO selesai bulan September. Dan berita mengejutkan lagi datang waktu keadaan lagi adem ayem. Luhan juga ngajuin gugatan ke SM. Kasusnya sama kaya Kris kemarin. Bedanya, kalo waktu Kris banyak banget dramanya. Kalo pas Luhan, gak begitu ribut. Luhan pun kayanya sebelum ini udah bilang ke member lain kalo dia bakal pergi. Jadi, tinggal mengikhlaskan aja. Meski lama-lama kangen tetep ada :’)

Di postingan tahun kemarin aku bilang, “Dan chant yang aku harap bukan cuma bakal diomongin aja, tapi emang kejadian. We Are One.” sebuah pengharapan yang langsung ditolak. Ternyata We Are One emang cuma slogan, sapaan mereka aja biar ada variasi. Gak ada artinya sama sekali.

Tapi kemudian aku sadar, justru inilah awal terbentuknya slogan itu. Setelah kejadian ini baru kerasa maknanya. Bukan cuma kata-kata yang diucapin aja, tapi juga perasaan. Perasaan saat kita ngerasain kebersamaan, ngerasa punya temen senasib seperjuangan. Karena kejadian tadi, EXO-L jadi bahu-membahu buat menghibur satu sama lain. Menghibur member EXO, yang pasti lebih sedih karena mereka yang ngerasain langsung. Aku juga merasa mereka makin mendekatkan diri ke fans setelah itu. Mereka gak mau buat kita sedih dan kitapun gak mau buat mereka sedih. Ini arti ‘One’ yang selama 3 tahun kebelakang mereka teriakin. Ini.

image

Agak berbanding terbalik ya sama postingan tahun kemarin yang cerah ceria. Kali ini agak gloomy, haha.

Masih banyak orang yang benci EXO, masih banyak juga yang benci EXO-L. Gak usah peduliin apa kata orang, yang penting kita fokus ke apa yang jadi keinginan dan urusan kita aja. Di akhir, kita juga yang bakal dapet hasilnya.

Selamat ulang tahun 10 alien-alien EXO Planetku, semoga untuk tahun-tahun kedepannya bakal makin berprestasi. Jangan ada yang sakit-sakit lagi. Jangan ada yang pergi lagi. Kris dan Luhan, terimakasih untuk 2 tahun yang menyenangkan. Semoga kalian mendapatkan yang lebih baik sekarang 🙂

EXO K-L-M are One

We Are One.

.

.

.

.

.

By : ririnovi

Advertisements

5 thoughts on “#3YearsWithEXO

    • Selamat datang 🙂
      Karena kamu bilang terharu bacanya, aku sampe baca ulang loh postingan sendiri lol

      Btw makasih ya udah sempetin baca dan komen 😉

  1. betul bgt kakak. Aku juga baru sadar pas mereka udah kayak sekarang, ‘Oh ini, toh. Jadi We Are One yang mereka maksud itu seperti ini.’
    Agak aneh juga sih, padahal anniv dulu tuh rasanya nyenengin…tapi kok sekarang hambar ya? Gitu aja sih perbedaannya, tapi bersyukurlahhh…mereka masih bertahan sampe 3th. Dan baekhyun berubah, dan ya..emang semua kudu berubah sih.
    EXO K-L-M! We are One!

    • Aku lebih seneng di anniv yang sekarang sih tbh, kalo taun kemarin kesannya sama aja kaya taun sebelumnya, tapi kalo tahun ini lebih kerasa kedekatannya. Deket dalam arti ya idol sama fans lah gimana. Ngena gitu, aiguuuu haha
      Bukan yang seneng seneng doang, tapi ada seneng sedihnya. Ini baru namanya momen :’)
      Baekhyun berubah gimana maksudnya nih? Baik atau jelek? Haha semenjak taun kemarin sih semuanya aku rasa berubah. Orang orangnya, suasananya 🙂
      We are ONE!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s