EXO Comeback 2nd Album ‘EXODUS’ – Call Me Baby Music Video


image

image

image

Setelah 10 Pathcode rilis, udah pastilah seluruh EXO-L nunggu kapan rilis MV nya? Sebelumnya semua udah tau bahwa yang bakal dijadiin title track di album EXODUS ini adalah Call Me Baby. Sesuai sama inisial negara-negara yang SM masukin di masing-masing Pathcode.

Colorado
Arizona
London
Lyon
Marseille
Edinburgh
Barcelona
Almaty
Berlin
Yunnan

Dari awal kan udah gak akan banyak berharap soal MV, soalnya teaser yang kemaren kemaren pasti buat album doang, dan bener aja πŸ˜€ MV nya mereka dance doang di sebuah studio yang di-set sedemikian rupa.

Buat Korean ver., MV ini diawali oleh kedatangan sebuah mobil mewah ke sebuah basement yang juga penuh dengan mobil mewah lain.

image

Siapa coba yang ada didalem mobilnya? Ayo ditebak.

image

Siapa lagi kalo bukan Jongin πŸ˜€ kalo gak salah di postingan Pathcode #D.O aku pernah bilang, mereka pake mobil-mobil kaya gini ngingetin ke FF berjudul Arbitrage. Dan pas nonton awal MV ini, bener Arbitrage banget. Jongin datang ke markas EXO-K setelah 6 bulan hilang, dan Jongin bilang, “Aku cuma pergi 6 bulan. Aku kan masih muda, anak muda ngelakuin hal bodoh setiap waktu,” gila sih kebayang banget. Apalagi disini telinganya di-piercing *.* (katanya boongan sih piercingnya?)

image

Selama tadi itu, yang jadi backsound adalah lagu Hurt. Lagu yang juga jadi backsound di Pathcode #Xiumin.

Tau lah ya gaya cool khasnya Jongin. Turun dari mobil sambil ngemut lolipop, duduk ganteng diatas kap mobil, pake headphone. Ganti lagunya, dan keputerlah lagu Call Me Baby. Bagian awal emang bagiannya Jongin, jadi dia langsung nyanyi dan dance.

image

Buat yang Chinese ver., alurnya sama, tapi beda orang. Yang ngendarain mobilnya adalah Tao.

image

Kalo diliat dari segi visual, mungkin kalo sekarang mereka masih berduabelas, yang bakal nampang pertama di Chinese ver. itu Luhan, cuma kan awal lagu diisinya sama rapper, bisa jadi ya kalo gak Luhan, Kris. Duh jadi baper, huhu.

image

Tao pake mobil warna merah, beda sama yang dipake Jongin tadi.

image

Naik naik juga keatas kap mobil. Bedanya lagi, Tao gak sambil ngemut lolipop kaya Jongin πŸ˜€

image

Mereka sama-sama pake headphone namun dengan gaya berbeda. Sebenernya kalo dibandingin, kerenan gayanya Tao daripada Jongin disini, namun apalah daya, tidak ada yang lebih keren dibanding bias sendiri :’)

image

Tao rapping, dan munculah beberapa makhluk dibelakangnya.

Mulai dari sini buat kedua versinya sama, ada Baekhyun Sehun Xiumin Suho yang dance bareng di sebuah mobil. Ini lucu sih, mana ekspresinya pada dingin semua lol.

image

Dipindah ke Chen. Dia pake kaos yang bertuliskan CALL ME BABY, tapi ME nya dicoret pake tinta merah.

image

Tapi di yang Chinese ver., dia pake baju ini plus blazer juga, jadi kaosnya agak ketutupin.

image

Pas Chen lewat ke sebuah pintu, tada! bajunya berubah.

Kalo di Korean ver., di ruangan itu dia ketemu sama D.O dan Chanyeol. Chanyeolnya dooooong β™₯.β™₯

image

Tapi buat yang Chinese ver., Chen ketemu sama Kai dan D.O.

image

Disini bagian D.O nyanyi, dia maju ke meja depan. Disana udah ada Sehun dan Lay yang nungguin D.O buat dance bareng.

image

Sehun kenapa ya dapet bagian dance di tempat yang aku suka terus? Di mobil tadi, di meja ini juga aku suka πŸ˜€

Lay maju karena sekarang bagian dia.

image

Di perjalanan, pas Korean ver. ketemu Tao yang nyelip bentar. Dan di Chinese ver. ketemu Chanyeol yang juga nyelip sebentar.

image

image

Barulah dance bareng. Aku awalnya liat bagian dance ini kok kaya dikit? Apa berkurang 2 orang jadi sengefek ini? Tapi ternyata mereka emang cuma bertujuh disitu πŸ˜€

image

image

Barulah masuk sisanya. Aku suka juga bagian mereka bertiga masuk. Berasa surprise aja gitu(?)

image

Disini ada bagian Xiumin dan dilanjutkan dengan bagian Suho. Dikit sih Suho nyanyinya.

image

Lalu ada bagian Sehun, aku suka juga bagian ini meski datar banget. Jadi, gatau hal apa yang bikin sukanya? :-/

image

Dan bagian ini yang paling aku suka dari semua bagian tadi. Pas D.O (Korean ver.) dan Lay (Chinese ver.) ada ditengah-tengah member lain. Member yang lain ngebentuk formasi V.

image

image

Berasa rapi aja gitu keliatannya πŸ˜€

Dianjut juga ke bagian Chen, dia juga dikelilingi member lain. Abis itu baru ke Baekhyun yang dapet solo shot.

image

Lalu di Korean ver. muncul Kai yang jadi background vocalnya. Duh biasdeul xD

image

Di Call Me Baby ini lumayan banyak bagian dance Baekhyun yang deketan sama Kai, dan itu kerasa banget manfaatnya buat aku. Gak perlu pusing-pusing nyari dua bias karena mereka tempatnya gak jauh, haha.

Dan buat Chinese ver. nya sendiri, posisi Kai diganti sama Lay.

image

Dari sini, kamera bergeser ke kiri, bareng sama lirik E-X-O Listen! buat Korean ver. nya siapa hayo? Pada taulah, siapa lagi pemilik lirik tersebut. Sehun.

image

Listen nya bagian Chanyeol, jadi Sehun tetep kebagian E-X-O, sama kaya di Growl dan Overdose. Lirik wajib ya buat Sehun πŸ˜€

Di Chinese ver. nya juga sama. Selalu dan selalu bagian ini dipegang sama Xiumin. Udahlah Sehun sama Xiumin ikon nya EXO banget πŸ˜€

image

Lanjut yang Korean ver. tadi, semua member bergabung lagi dan Chanyeol jadi center karena sekarang bagian dia. Di Chinese pun, Tao jadi center nya karna itu bagian dia.

image

image

Ganti set, ganti kostum. Ini yang Baekhyun dan Kai nya ala ala 90-an. Mereka keliatan jadul banget disini. Beda sama Lay dan D.O yang kasual kaya biasanya. Xiumin juga beda sendiri, dia pake baju biru sedangkan yang lain dominan item putih. Kayanya Xiumin gak dikasih tau dresscode nya nih jadi beda sendiri πŸ˜€

image

Masih di set yang sama, hampir sampe ujung lagu mendadak efeknya jadi black and white.

image

Gak ngerti juga sih kenapa tiba-tiba mesti diubah item putih begitu. Suka-suka SM aja. Sampe ujung video udah gitu aja.

image

Emang biasa aja videonya. Gak semenarik dan seheboh waktu Pathcode kemarin. Kita gak perlu mikir-mikir ini bakal gimana, itu bakal gimana karna pada dasarnya si MV ini cuma buat jadi hiburan dan tontonan doang πŸ˜€ rencana SM buat mencerdaskan kehidupan seantero EXO-L berhenti sampe Pathcode D.O aja.

Tapi tetep, karna Pathcode itu adalah teaser buat album, jadi albumnya laku keras. Meskipun ada 20 cover berbeda, tetep aja banyak yang beli. Bahkan jadi makin banyak beli. Emang karena lagu-lagunya juga bagus sih.

Di EXODUS ini ada 10 track, beberapa diantaranya pasti udah pada denger karena dibawain di konser EXOlu’Xion kemarin.

1. Call Me Baby
Lagu ini bahkan dibikin VCR nya pas di konser. Terus lagu official nya pun udah dirilis SM bareng Pathcode D.O kemarin, jadi pas comeback sekarang, orang-orang udah pada hapal aja gitu lagunya πŸ˜€

2. Transformer
Lagu ini keitung baru -banget- karna sebelomnya gak dibawain di konser. Ini lagu tipikal EXO sih, seneng dengernya apalagi pas Baekhyun/Chen highnotes bagian “It’s killing me baby~“!

3. μ‹œμ„  λ‘˜, μ‹œμ„  ν•˜λ‚˜ (What If)
Lagu adem. Ah, suka deh lagu-lagu adem. Harmonisasinya indah banget. Pokonya kalo mau tidur dengerin lagu ini dulu, dijamin bakal mimpi indah πŸ˜€

4. My Answer
Lagu ini dibawain juga sama mereka buat comeback stage bareng Call Me Baby. Korean ver. nya dinyanyiin sama Suho, D.O, Baekhyun. Chinese ver. nya dinyanyiin sama Chen, Lay, D.O. Khusus vocal line ya ini. Para rapper dilarang masuk, haha.

5. Exodus
Aku suka lagu ini, agak ada unsur TVXQ nya, dan gimana ya? Rasa EXO nya juga kuat. Mestinya mereka emang banyak dikasih lagu-lagu kaya gini deh πŸ˜›

6. El Dorado
Lagu favorit sejuta umat. Banyak yang pengen banget EXO dibikinin MV lagu ini. Dari awal teaser dulu emang lagu ini bikin penasaran banget. Sempet juga beredar full instrumennya, dan sepertinya lagu ini menjanjikan. Makanya waktu rilis lagu full nya, wow.

7. Playboy
Lagu yang di compose sama Jonghyun SHINee. Percaya deh sama Jonghyun, kemarin aja di album solonya, gak ada lagu yang gak enak. Enaaaak didenger semuanya. Makanya lagu ini setipe lagu-lagu album dia, karena emang dia juga yang compose. Boleh kali ya kapan-kapan Jonghyun perform bareng EXO buat lagu ini πŸ˜›

8. Hurt
Seperti yang udah dibilang tadi, lagu ini jadi backsound diawal MV Call Me Baby. Juga jadi backsound buat Pathcode Xiumin. Lagunya menarik banget. Baru denger sedikit udah nempel di kuping. Lagunya gak kerasa perih sih, cuma kalo sambil baca liriknya, duuuuh perih banget. Apalagi bagian akhirnya, It hurts.

9. Lady Luck
Lagu ini temponya middle. Ada rasa sedihnya kalo denger lagu ini. Dan jangan kaget kalo pas denger, ada suara ceweknya. Itu sebenernya suara aku (iyain aja)

10. Beautiful
Lagu paling favorit ditaro di list paling bawah. BEAUTIFUL GUYS AKHIRNYA. Nungguin banget dari tahun 2012, dari 23 teaser debutnya EXO aku udah paling penasaran banget sama lagu ini. Bukan karena di teaser itu ada Baekhyunnya (Bagian Baekhyunnya dikit banget) tapi karena emang lagunya seperti hal yang menjanjikan. Pas akhir 2012 sempet ada rumor EXO bakal rilis album Mystic dan ada Beautiful di tracklist nya udah seneeeeng banget. Taunya hoax. Lalu Suho bawain lagu ini di The Lost Planet. Ngerti gak sih, nontonin terus fancam solo nya Suho demi denger lagu ini. Dan emang suka dengernya. Sampe akhirnya, SM dengan berbaik hati mau merilis full version nya dan dimasukin ke album. Udah paling seneng banget, banget, banget. Gimana ya? Lagunya lebih adem daripada What If. Karena nadanya juga beneran santai banget. Sesuka ituloh sama lagu ini >.<

Comeback stage sendiri udah kemarin tanggal 2 April di M!Countdown. EXO pake outfit sama kaya di MV, yang Jonginnya ala-ala 90-an. Kalo buat My Answer, D.O Baekhyun dan Suho pake blazer soft pink. Di pinggiran stage nya dihiasin bunga-bunga. Indah banget πŸ˜€

Dan hari ini mereka comeback stage di Music Bank. Sama, bawain 2 lagu juga. Ada yang bilang outfit nya sama kaya di MV juga, cuma beda sama yang kemarin. Entahlah mereka pake baju yang mana karena sekarang Music Bank belum tayang.

Gak sabar nunggu EXO menang lagi di acara musik. Dan.. bentar lagi 3rd Anniversary ya πŸ˜‰

.

.

.

.

.

By : ririnovi
Captured from :
EXO_CALL ME BABY (ε«ζˆ‘)_Music Video
EXO_CALL ME BABY_Music Video
Uploaded by SMTOWN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s