EXO Comeback 2nd Album ‘EXODUS’ – Pathcode #D.O.


image

image

Sore-sore dapet berita kalo teaser D.O rilis jam 12:01 barengan sama lagu Call Me Baby. Waw, secepat inikah SM rilis lagunya? Padahal albumnya aja baru rilis 2 hari kemudian. Tapi pertanyaan itu terjawab saat heboh bocor lagu Call Me Baby dan Exodus. Justru disinilah letak keunikannya, tiap EXO comeback, pasti aja ada yang bocor. Entah lagu, dance practice, atau apapun. Emang ini stafnya pada bocor juga ya. Hm.

Disisi lain mungkin emang ini rencana SM udah lama. Ditutupnya teaser D.O ini, berarti ejaan C-A-L-L-M-E-B-A-B-Y nya beres, jadi langsung deh dikasih lagunya.

Dan tepat tengah malam waktu Korea, setelah menunggu-nunggu, akhirnya teaser D.O rilis juga.

image

Tempatnya di Colorado pukul 09:01. Gak ada yang bisa nebak ya? πŸ˜€

image

Awal aku nonton teaser ini, bingung banget. Terlalu banyak hal yang harus dimengerti. Dengan video sependek itu, dan tanpa ada dialog sedikitpun, kita harus ngerti apa pesan yang pengen dia sampaikan. Akhirnya aku sedikit mengerti, atau mungkin ini malah memunculkan teori sendiri karena sebenernya gak ngerti tapi maksa ngerti πŸ˜€

Scene dimulai dari D.O dengan pakaian rapi warna item masuk ke mobil warna putih. Mau pergi entah kemana.

Lalu ada D.O yang lain, pake baju merah. Dia menuruni tangga perlahan-lahan. Gak tau mau kemana juga.

image

Disini banyak gambar-gambar yang diliatin sekejap mata. Dimana bisa jadi gambar-gambar itu yang jadi kuncinya, tapi duh, ini udah malem dan gak ada waktu banget ya buat ngeliatin gambarnya satu-satu.

image

Ada lagi D.O yang kain, pake baju dengan garis biru. Dia nyamperin pintu dan ngebuka pintu itu.

image

D.O jalan keluar rumah dan ngeliatin sekitar. Mungkin takut ada hal aneh.

image

Emang terlalu banyak D.O disini. Tapi ternyata masih ada D.O yang lain.

image

D.O yang satu ini keliatan agak horor. Mungkin dengan lighting yang sangat kurang dan ekspresi D.O yang nyeremin kali ya? D.O jahat ini ngintip ke sebuah lubang pintu.

image

Saat ngintip itu, muncul beberapa scene teaser member lain. Sedikit banget. Sangat sedikit.

Balik lagi ke bagian D.O berbaju garis biru. Dia diem di jendela dan ngeliatin keluar. Kaya lagi nunggu sesuatu.

image

Gimana kabar D.O berbaju item yang bawa mobil tadi? Akhirnya dia sampai di tujuan dan keluar daei mobilnya dengan tampan. Sumpah ini D.O nya keren, gak pake ragu. Keren banget gak ada yang nandingin *.*

image

Tangan D.O lain lagi megangin 3 butir kelereng. Di sekitarnya juga ada beberapa kelereng yang kalo dijumlah hasilnya 10.

image

Jelas, itu jumlah kelereng yang mengelilingi labirin. Kelereng-kelereng yang berhasil keluar dari labirin.

image

Disinilah aku sempet bingung tadi, D.O kok gak ngeluarin kekuatannya? Dia gak ngerusak jalan kaya waktu di MV MAMA, dia gak melakukan hal yang nunjukin kekuatannya.

Ternyata mungkin gini. D.O kan kekuatannya Earth. Bumi. Sebenernya maksud bumi disini kan yang kita pijak, tapi biarlah kali ini bumi maksudnya seluruh bumi beserta isinya.

Mereka semua alien yang datang dari EXO Planet, bukan makhluk pribumi. Sekarang mereka tersebar di berbagai negara dan gak ketemu satu sama lain. Karena D.O bisa mengendalikan bumi, dia juga bisa mengendalikan isinya. Tapi kayanya ini umum, jadi D.O gak bisa ngendaliin kekuatan lain sejago yang punya kekuatan aslinya.

D.O ini sebenernya jadi pemeran utama dari semua teaser. Dia yang mengontrol bumi, dia yang bikin kejadian-kejadian aneh di tempat member lain berada. Dia yang ngasih tanda bahwa mereka harus kumpul. Sekarang. Makanya dia keliatan tadi lagi nunggu di suatu tempat. Bisa jadi ada hubungannya sama MV nanti. D.O nunggu didepan mobil putih mewahnya dan di bocoran gambar shooting MV EXO awal bulan kemarin, mereka pada pake properti mobil mewah. Bisa jadi mereka ketemu di tempat itu dengan mobil-mobil mewahnya. Wuaaah berasa nonton FF Arbitrage :’)

Makanya di ujung teaser ini dia keliatan ngegenggam kelereng. 3 digenggam sama dia dan 7 lainnya udah ada di lantai. Wajahnya bingung, kayanya dia lagi ngitung, terus.. loh kok cuma 10? Perasaan dulu 12?

Dan akhirnya, yaudahlah mungkin yang bisa selamat emang cuma 10.

Ada rasa sakit tersendiri ya.

Bareng sama teaser seperti biasa @PathcodeEXO pasti ngetweet yang aneh-aneh.

image

6 letters? J-O-N-G-I-N? Gak mungkin. Oh, EXODUS.

Passcode hari ini adalah EXODUS. Dan misi selesai. Semua teaser udah dirilis, semua kota udah merangkai kalimat CALL ME BABY. Urusan kita sama si PathcodeEXO itu udah selesai.

image

Foto yang dirilis kembali bergaya hitam-putih, tapi aku agak awkward sih liat D.O di teaser diatas. Dia kaya ngeliat kesamping diem-diem merhatiin kamera gitu. Sok sok gak liat padahal liat πŸ˜€

image

image

Di foto berwarna diatas, D.O keliatan banget aura jahatnya. Beda sama Lay kemarin yang nyoba buat sejahat mungkin tapi jatohnya gagal karena dia emang udah orang baik banget kesannya. Kalo D.O, matanya kan tajem banget, plus alisnya tebel jadi kalo aku gak kenal sama dia, orang lain bilang dia pembunuh pun aku bakal percaya kayanya.

image

Dan ini gila sih. D.O bawa mobil dengan pose cool banget. Gimana rasanya jadi fotografernya? Apa tangannya gemeter pas foto D.O? Apa dia jadi tiba-tiba gugup karna objek fotonya ternyata sekeren ini? Itu hanya akan terjadi kalo aku yang jadi fotografer nya πŸ˜€

Dan, D.O disitu mirip-mirip Hanbin dikit (info aja sih).

Ternyata, urusan kita dengan si PathcodeEXO belum selesai.

image

Hari minggu, cek peta dunia. Ada yang udah nyolong start, katanya kalo dihubungkan semua kota tadi, bakal ngebentuk logo EXO yang baru. Katanya. Coba deh liat aja, karena aku pun belum liat πŸ˜€

Tadi malem juga kan Call Me Baby rilis lagunya di beberapa situs musik online. Aku gak biasa beli online, so sampe sekarang belom denger lagunya. Asli, pas tadi bocor pun aku gak dapet linknya. Cuma dapet link yang Exodus, jadi aku baru denger yang Exodus aja, lol.

Pas rilis juga, Chanyeol update instagramnya dengan manas-manasin. Dia bilang 10 menit lagi sebelum lagunya rilis~ sambil posting logo baru EXO. Setelah lagunya rilis pun, Jongin update instagramnya dengan posting foto dia.

image

Dibelakangnya kaya monas abis kebakar ya ngomong-ngomong πŸ˜€

Dan disinilah titik emosional terjadi.

Ada yang nemu, manager mereka komentar di postingan Jongin, bilang “Bye Jongstagram γ… 

Bye? Mau kemana?

Terus Jongin juga komentar di postingannya sendiri, “Dimana sih buat logoutnya?”

Gila sih ngakak banget, Jongin sampe segitunya mau logout doang?? Padahal gak usah di logout ya, ngapain juga?

Lalu temen aku tiba-tiba kirim voice note. 2 voice notes. Yang pertama bilang, dia nangis. Kukira nangis karena teaser ini. Yang kedua, dia bilang Jongin ngehapus instagramnya.

W….hat?

Lalu buka twitter. Sumpah jam 12 malem dia ngegemparin dunia. Dia beneran ngehapus instagramnya. Instagramnya bener-bener dihapus sama dia. Akun @kimkaaaaaa udah gak ada lagi. 4 postingan dia hilang. Dia bahkan belum sempet follow semua member dan sekarang dihapus?

Kalo kemarin kasus Baekhyun, rasanya kaya punya pacar terus dia ngambek, gak ngomong apa-apa selama 41 minggu. Kita digantungin sama dia sampe akhirnya kemarin dikasih kejelasan. Kalo kasusnya Jongin, rasanya kaya baru jadian 2 minggu, tiba-tiba si pacar mutusin gitu aja dan bilang, “Mungkin kayanya kita gak cocok.”

Rasanya kaya ketusuk sesuatu yang tajem. Padahal Jongin cuma ngehapus instagramnya loh.

Terpukul banget.

Baiklah, mungkin hanya butuh waktu sampe merelakan kepergian instagramnya Jongin. Atau mungkin kemarin emang cuma mimpi. Jongin gak pernah bikin akun instagram sama sekali. Bisa jadi.

Sebel.

Colorado
Arizona
London
Lyon
Marseille
Edinburgh
Barcelona
Almaty
Berlin
Yunnan

.

.

.

.

.

By: ririnovi
Captured from Pathcode #D.O.
Photos from EXO Official Website

13 thoughts on “EXO Comeback 2nd Album ‘EXODUS’ – Pathcode #D.O.

  1. Pingback: Berita D.o Exo 2015 | BERITA TEKNOLOGI TERBARU

  2. Annyeong engg aku harus manggil apa.? Mian…heheheaku izin baca -admin atau chingu.?-
    Yaa walaupun ga ngerti samasekali….heheheh mianheyo

    • Panggil apa aja boleeeeh, jangan admin tapi ah πŸ˜€
      Ga ngerti sama sekali kenapa emangnya? Hahaha
      Btw makasih ya udah baca, sempetin komen pula πŸ˜‰

    • Iya, jadi pathcode itu kode yang mereka kasih buat kita tebak alur ceritanya bakal kaya gimana.
      Kalo di kasus ini, mereka ngasih tiap teaser yg beda negaranya, ternyata mereka mau ngasih tau bahwa masing2 inisial negara itu kalo digabung bakal ngeja kalimat “C-A-L-L-M-E-B-A-B-Y” yang kita tau sendiri itu title track di album EXO yang baru.

      Kira kira begitu πŸ™‚

  3. Pingback: Lirik Lagu EXO – First Love (Korean Ver.) | Born to be an Imaginer

    • Orang mau bilang jongin instagramnya dibajak sama dyo pun aku percaya sih lmao
      Lagian ngapain juga di logout segala??? sebel banget jongin duh -_-

  4. Yaa ampun jongin…. γ… .γ…  hiks, aku belom sempat liat postingan dia yg keempat ituu, huhu
    oya, soal bocoran lagu call me baby itu langsung kehapus yaa kak? Nggk dapet juga bocorannya nih.. huhu γ… .γ…  *nangislagi*

    • Sabar ya, hidup memang perih. Detik detik terakhir banget sebelum dia ngehapus instagramnya. Sedih 😦
      Aku gak tau soal yang bocor itu apa udah bagus banget lagunya atau belum haha yang penting kan sekarang lagu officialnya udah rilis! Meski aku dapet dari temen aku juga sih πŸ˜€

      Btw makasih ya udah sempetin baca dan komen πŸ˜‰

      • iyaa iyaa aku juga udah download lagunya walaupun cuma call me baby hehe.. jadi nggk sabar nunggu tgl 30

        terus post info terbaru ttg exodus yaa kak πŸ˜‰ penasaran sama akun twitter yg kasih hint itu sampe kapan sih dia kode-kodean sama exo-l haha..

        • Yeay gak sabar juga nunggu albumnya dateng ><
          Okedeh, ya diusahakan pokonya tuntas sampe mereka keluar mv nya πŸ˜€
          Gatau nih akunnya bakal ditutup gak ya? Padahal sayang, dijadiin akun official EXO aja γ…œγ…œ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s