EXO Comeback 2nd Album ‘EXODUS’ – Pathcode #LAY


image

image

Agak sebel kalo SM rilis teaser malem-malem, selain karena suka teriak ketahan, juga imbas ke besoknya. Kalo teaser malem, aku suka bikin postingan besoknya. Dan pas besoknya itu pasti teaser selanjutnya rilis saat postingan baru banget mau di post. Yang aku inget pas kejadian pas Chanyeol dan Baekhyun. Baru banget klik tombol posting, eh SM rilis teaser. Jadi kita lihat saja apa SM rilis teaser pas postingan ini baru beres atau malah postingan ini belom beres, SM udah rilis teaser.

Ya, sesuai hint dari @PathcodeEXO kemarin kalo kota selanjutnya adalah Yunnan. Disinilah malaikat Yixing tinggal.

image

Jangan tertipu lagi. Ini settingnya bukan di Yunnan, tapi ada yang menemukan bahwa gedung-gedung itu sebenernya di Hongkong. Ya, tak apalah masih di daratan Cina.

image

image

Tempatnya gelap-gelapan karena saat itu di Yunnan jam 10 malam. Lay sepedahan sendiri, dia ngayuh sepedanya ke sebuah restoran bergaya Cina banget.

image

Entah mau apa karena ternyata restoran itu kosong banget. Ya udah malem juga mungkin, orang-orang udah pada tidur.

image

Sampe entah pelayan atau yang punya restoran disana pun ketiduran di sebuah meja. Lay ngebangunin orang itu, dan bapak itupun sadar kalo dia dapet satu pelanggan.

image

Lay duduk di satu meja. Asli kosong banget, isinya cuma dia sama bapak tadi doang. Dan disinilah dimulai kembali iklan itu. Lay ngeluarin ponselnya dan promosiin juga earphone wireless nya.

image

Bapak tadi dateng sambil bawa minuman, kayanya teh. Dari mukanya sih kaya ogah-ogahan, ngantuk ala bangun tidur. Nih sebenernya niat jualan gak sih.

image

Yang aku tangkep disini, kalo kita lihat kebiasaan Lay dan hobinya composing lagu, kayanya dia lagi dengerin lagu bikinan dia lalu coba nulis liriknya.

image

You’re my sunshine
I need you
You are the only one

Tapk kemudian ponselnya tiba-tiba rusak. Gak deng, bukan rusak. Ini semacam pertanda buat Lay kalo ada sesuatu yang terjadi. Bukan cuma layar ponselnya yang tiba-tiba aneh. Lampu disitu pun seakan mau mati. Udah bunyi gak jelas kaya di teaser Baekhyun.

image

Perasaan Lay udah gak enak.

image

Dia lari keluar dari restoran itu, dan ninggalin ponselnya. Ninggalin ponselnya teman-teman. Ditinggalin gitu aja. Memberikan sedikit rezekinya untuk sang pemilik restoran, kasian restorannya sepi.

image

Lay pergi pake sepeda yang juga tadi dia pake diawal. Di deket sepedanya ada bunga yang udah mati, tapi setelah Lay lewat situ, bunganya hidup lagi.

image

Dari jaman MAMA kenapa Lay identik dengan menghidupkan bunga? Apa dia gak bisa menghidupkan manusia? Serem juga kali ya dia bisa menghidupkan manusia.

Pas teaser ini rilis, aku lupa liat hint di twitter, dan baru inget pagi tadi. Pas liat. Ih. Dia abis ide atau emang gak ada ide lain? Makin sini hint nya makin kaya pertanyaan buat anak kecil.

image

Tapi ya, dia ngasih hint lain. Hint diatas tadi buat masuk ke Official Website EXO aja. Dan passcodenya adalah.. apa hayo? Who are you? EXO-L. Jawabannya EXO-L.

Munculah foto-foto teaser Lay, yang bikin adem banget sih ini.

image

Auranya Lay tuh selalu putih. Gak tau kenapa. Bawaannya selalu baik aja setiap waktu. Segarang apapun dia pose, tetep aja gak ngilangin kesan baik.

image

Makanya kehadiran Lay bisa menghidupkan sesuatu yang telah mati, saking baiknya dia. Dia juga rela ninggalin ponselnya di restoran orang. Dia datengin restoran kosong biar setelah ini banyak pengunjung. Si yang punya restoran bisa bikin banner bukti kedatangan Lay kesitu.

image

Pokonya Lay bawa berkah banget.

image

Aku liat di twitter ada yang ngedit foto diatas Lay nya punya sayap warna item. Malaikat dengan warna item kan identik dengan kematian, tapi ini enggak sama sekali. Duh, seneng kayanya ya kalo punya temen kaya Lay. Dijamin gak akan pernah ngejahatin.

Dan foto terakhir ini favorit aku.

image

Suka deh liat Lay pake eyeliner, sok jahat banget.

Nah, buat teaser selanjutnya ya udah pasti lah D.O, gak mungkin Kris ataupun Luhan. Kita dikasih hint yaitu :

image

Males mikir banget asli. Apaan sih Beginning=End? Beginning pas debut, atau beginning pas awal teaser ini? Banyak yang mikirnya awal teaser ini sih, yaitu Kai. KAISOO SHIPPER DETECTED! Mungkin salah satu kota di Inggris karena dulu Kai di London? Atau jamnya sama? 15:01, tapi kita gak tahu kotanya dimana. Kalo ngeliat jam rilisnya teaser Kai di jam Korea, pas jam 12 malem. Mungkin 00:00KST juga? Masih misteri. Pokoknya D.O nanti ada di kota dengan awalan huruf C. Canberra? Cairo? Cheongyeocheon?

C—
Arizona
London
Lyon
Marseille
Edinburgh
Barcelona
Almaty
Berlin
Yunnan

nb : ternyata SM belum rilis teasernya sampe beres postingan ini 😀

.

.

.

.

.

By : ririnovi
Captured from Pathcode #LAY
Photos from EXO Official Website

Advertisements

2 thoughts on “EXO Comeback 2nd Album ‘EXODUS’ – Pathcode #LAY

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s