EXO Comeback 2nd Album ‘EXODUS’ – Pathcode #CHEN


image

image

Prediksi kali ini salah, uh. Aku kira bakal Lay yang rilis, ternyata Chen.

Teasernya Chen ini aku dapet banget momen nunggu-nunggunya. Gak kaya teaser lain yang tau-tau rilis tanpa perlu nunggu. Karena @PathcodeEXO kemarin cuma ngasih hint “??:01” prediksinya banyak. Bisa 00:01 01:01 02:01 dan seterusnya. Awalnya denger selentingan kali ini tempatnya bakal di Cina, tapi gak tau kotanya apa. Dan jam 21:01 CST. Yang berarti 22:01 KST dan 20:01 WIB.

Ditunggu jam 8, gak ada apa-apa. Sama sekali gak ada apa-apa. Ya, lagi-lagi teori disalahkan oleh SM. Nunggu lagi 1 jam. Mungkin nanti jam 22:01 CST. Di sekitar jam setengah sembilan, SM upload satu video private di Youku. Dan ternyata di video itu ada seseorang pake baju warna cokelat muda. Siapakah? Awalnya aku liat itu mirip D.O.

image

Kecil ya? Gak jelas. Tapi karena gak jelas itu aku liatnya kaya D.O, atau Baekhyun lah. Dipikir-pikir mereka emang badannya gak jauh beda. Sampai akhirnya ada beberapa orang posting foto waktu mereka mergokin Chen lagi shooting waktu itu.

image

Jadi udah pasti, teaser yang sekarang bakal Chen. Dan yakin juga rilisnya bakal 22:01 CST karena videonya udah di upload, tinggal rilis aja. Menunggu dan menunggu.

Sampe akhirnya! Yay rilis! Meski jam sembilan lebihan dikit tapi gapapa.

Tempatnya ternyata bukan di Cina. Tapi di Almaty, Kazakhstan.Tapi emang waktu sana sama kaya CST.

image

Sama kaya Chanyeol dan Suho, di teaser ini cuma ada Chen aja. Gak ada orang lain selain dia. Lebih sama lagi kaya yang Suho, karena Chen jalan menaiki tangga yang akhirnya sampai di sebuah bangunan kosong.

image

image

Tujuan utamanya bukan kedalem bangunan kosong itu. Tapi ke rooftop.

image

Disana banyak kain-kain putih yang lagi dijemur. Entah siapa yang ngejemur karena ya, gak ada orang lain disini selain dia. Dan bangunan ini juga tadi kosong, kaya gak ada kehidupan.

Chen bawa sebuah buku. Entah buku apa. Mungkin dia pengen baca buku dengan tenang, jadi nyari tempat kosong. Kalo aku jadi dia, ya enakan di kamar sendiri kali kalo mau baca buku. Serem amat mesti di bangunan kosong 😀

image

Chen liat disitu ada sebuah menara. Dari cara dia ngeliat menara itu sih, kayanya dia sudah menemukan tempat yang tepat, buat dia sendiri.

image

Dia duduk di bangku yang ada disana. Di meja sebelahnya juga ada beberapa buku yang dengan rajinnya dia rapiin dulu. Buku siapa? Bisa jadi buku dia juga yang dulu pernah dibaca terus ditinggalin disitu karena udah beres. Atau mungkin emang dulunya menara itu semacam tempat baca buku pribadi.

image

Chen baca buku yang dia bawa tadi, yang ternyata berjudul Overdose.

image

Lagi asik baca buku, mendadak suasana yang tadinya terang sekarang jadi gelap. Chen bingung.

image

Ternyata saat itu ada gerhana. Tiba-tiba aja ada gerhana. Chen berdiri untuk memastikan. Dan dia yakin, ini sebuah pertanda.

image

Ngakak banget waktu di twitter orang-orang pada bilang scene terakhir tadi cocok bangeg dijadiin klip buat adzan magrib 😀

Tapi emang iya.

Buat hint sendiri, kali ini dikasih 2 hint.

image

The 2nd track

Awalnya udah sewot duluan. Ya mana tau 2nd track album yang sekarang? Kan rilis aja belom.

Setelah dipikir-pikir mungkin bukan 2nd track di album yang sekarang, tapi di album yang kemarin-kemarin.

Berarti kandidatnya: What Is Love, Baby Don’t Cry, Christmas day atau Moonlight.

Kalo dipikir-pikir sih yang paling masuk akal ya Moonlight. Bener aja, passcode buat ke Official Website EXO nya adalah Moonlight.

Munculah foto-foto teaser Chen yang, aku suka sih soalnya semuanya item putih.

image

Emang gak jelas bangrt aladan sukanya cuma karena item putih. Tapi bener suka, kesan misteriusnya nempel banget.

image

Dan, Chen nya juga ganteng. Iya, Chen nya ganteng. Cool banget, atau aku yang baru sadar aja Chen kalo dufoto cool dapet banget auranya? 😀

image

Apalagi dari pinggir. Kim Soohyun aja kalah kalo dibandingin Chen di teaser kali ini 😀

image

Diantara foto item putih Chen, aku paling suka yang terakhir itu. Cara dia natap kamera dan posenya yang seakan-akan gak sengaja kefoto. Suka banget. Dan ternyata, fotonya mirip sama foto teasernya Jongin. Ya.

image

Tapi ada hint lain.

image

Dawn

Apa maksudnya? Apakah teaser selanjutnya bakal rilis subuh-subuh? Dini hari? Atau ini berhubungan dengan Luhan (lagi?). Mengingat arti nama Lu Han yang adalah Deer at the dawn. Masih misteri.

Aku gak prediksi apapun karena setuju aja teaser yang rilis selanjutnya punya Baekhyun. Tinggal subuh jam berapa dan di kota mana?

C—
Arizona
London
L—
Marseille
Edinburgh
Barcelona
Almaty
Berlin
Y—

.

.

.

.

.

By: ririnovi
Captured from Pathcode #CHEN uploaded by SMTOWN
Teaser photos from EXO Official Website
Other photos via @exoneominyeo and the owner.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s