EXO Comeback 2nd Album ‘EXODUS’ – Pathcode #BAEKHYUN


wpid-screenshot_2015-03-25-17-47-38.png

Tadi siang baru banget beresin postingannya Chen, lalu SM datang membawa satu lagi Pathcode yang bener, Baekhyun. Agak kaget karena kemarin mesti nunggu-nunggu teaser Chen, dan sekarang dapet Baekhyun cepet banget. Dan tolong ya SM, jangan lagi-lagi ngeluarin teaser pas aku masih di kantor. Mau bereaksi yang aneh-aneh jadi ketahan.

Saat itu waktu makan siang, jadi aku download aja dulu videonya, biar pas selesai makan langsung ditonton. Sejauh ini teaser favorit aku masih punyanya Chanyeol. Tapi, setelah ada teaser Baekhyun ini, maafkan aku Chanyeol, aku harus pindah ke lain teaser.

DAN INI TEASER BIAS. Seneng banget bias sendiri dapet teaser bagus! Terimakasih SM, terimakasih karena Baekhyun dikasih teaser yang serupa trailer film horor. Sekali lagi terimakasih @SMTOWNGLOBAL

Diawali dengan suasana di Kota Lyon yang tenang. Lampu-lampu masih nyala, karena malam belum berakhir. Masih subuh, jadi matahari belum sepenuhnya terbit.

wpid-screenshot_2015-03-25-17-42-34.png

Suasana serem mulai kerasa waktu kamera nunjukin sekumpulan burung yang lagi terbang di awan.

wpid-screenshot_2015-03-25-17-42-45.png

Settingnya di Kota Lyon, Prancis jam 06:27. Diperlihatkan sebuah bangunan tinggi, entah tempat apa. Dan ada satu orang yang lagi jalan kearah bangunan tersebut.

wpid-screenshot_2015-03-25-17-43-03.png

Ternyata itu Baekhyun.

wpid-screenshot_2015-03-25-17-43-11.png

Apa yang dia lakukan subuh-subuh di tempat kaya gitu?

wpid-screenshot_2015-03-25-17-43-19.png

Baekhyun juga keliatan bingung apa yang mau dia lakuin disitu? Subuh-subuh pake baju serba item, pake eyeliner, kalo aku nemu orang ginian sih pasti curiga. Kaya maling tapi biar gak ketauan maling, jadi pake eyeliner 😀

wpid-screenshot_2015-03-25-17-43-47.png

Baekhyun masuk sambil dengerin lagu El Dorado. CIYEE TEASERNYA CHANYEOL CIYEE. BAEKYEOL CIYEE. Pas masuk kedalem, Baekhyun ngerasa ada yang ngikutin dia, makanya dia liat-liat terus kebelakang. Atau mungkin dia punya firasat aneh sama tempat ini? Tapi kalo punya firasat aneh, yang jelek gitu, ya ngapain juga masuk kali, Baek?

wpid-screenshot_2015-03-25-17-43-55.png

Terus aja ngerasa ada yang gak beres. Tapi dia juga terus masuk ke bangunan itu. Lewatin lorong-lorong yang aku yakin, di dunia nyata dia gak akan mau lewat kesitu sendiri. Masuk rumah hantu bohongan aja udah teriak-teriak berisik 😀

wpid-screenshot_2015-03-25-17-44-15.png

Puncaknya pas lewat tangga kecil itu. Dia denger suara yang ganggu banget. Entah kenapa Baekhyun berasa lagi di acara horor Trans7, ituloh temennya Masih Dunia Lain dulu, yang pesertanya mesti jalan masuk ke bangunan serem. Apa sih aku lupa nama acaranya >.<

wpid-screenshot_2015-03-25-17-44-32.png

Dia bingung suara apa itu? Sampe lepasin earphone nya, dikira suara dari earphone nya atau gimana. Tapi, setelah itu gak ada apa-apa. Sama sekali gak ada yang terjadi. Sampe akhirnya dia dapet satu pesan di ponselnya.

wpid-screenshot_2015-03-25-17-44-43.png

Dari situ Baekhyun langsung lari. Lari kaya ada yang ngejar. Dia akhirnya sadar kalo daritadi di sekitarnya beneran ada hawa-hawa aneh dan bukan cuma perasaannya aja.

wpid-screenshot_2015-03-25-17-45-28.png

Dia lari dikejar oleh kegelapan. Lampu-lampu yang menerangi tiap sudut bangunan itu satu per satu mati, kaya ngejar Baekhyun banget. Dan Baekhyun harus cepet-cepet keluar dari sana sebelum semua cahaya bener-bener habis. Aku pernah bilang di beberapa postingan kalo aku selalu suka liat video dengan konsep tempat gelap, dan ada lampu yang nerangin. Bukan yang bener-bener bikin terang kaya lampu di rumah, tapi yang bikin suasana jadi temaram gitu loh. Dan ternyata Baekhyun dikasih teaser dengan konsep seperti itu, meski lampunya satu per satu mati.

wpid-screenshot_2015-03-25-17-45-53.png

Dan ternyata, bukan cuma lampu di bangunan itu aja yang mati satu per satu. Di seluruh kota, lampu perlahan mati dari satu sisi ke sisi lain sampe bener-bener gelap gulita.

Baekhyun masih nyari jalan keluar. Ya suruh siapa masuk situ? Bikin gemes banget ini, pake susah nemu jalan -_-

wpid-screenshot_2015-03-25-17-46-02.png

Scene paling aku suka adalah foto atas ini. Baekhyun lari dari ujung lorong dan lampu keliatan banget perlahan matinya. Satu per satu sampe satu lorong beneran gelap dan Baekhyun masih lari dari kegelapan itu.

wpid-screenshot_2015-03-25-17-46-12.pngwpid-screenshot_2015-03-25-17-46-28.png

Dan sampailah Baekhyun di gerbang depan bangunan. Tapi gerbang itu ketutup dan kekunci. Gak bisa dia buka.

wpid-screenshot_2015-03-25-17-46-46.png

Saat masih nyoba buka gerbang, Baekhyun punya perasaan gak enak lagi, dibelakangnya kaya ada sesuatu yang datang. Sesuatu yang ngejar dia daritadi.

wpid-screenshot_2015-03-25-17-47-02.png

Akhirnya dia pasrah, nyender se-nyender-nyendernya ke gerbang. Berdoa semoga dengan keajaiban, gerbang itu bisa kebuka tiba-tiba. Udah pasrah banget wajahnya.

wpid-screenshot_2015-03-25-17-47-18.png

Dan disaat-saat terakhir itulah keajaiban datang. Doanya supaya gerbang kebuka tiba-tiba emang gak terkabul, tapi datang sekumpulan cahaya yang menyelamatkan dia dari kegelapan.

wpid-screenshot_2015-03-25-17-47-32.png

Dan kekuatan Baekhyun pun kembali.

Ini teaser paling emosional. Bukan karena isinya ataupun jamnya, tapi karena saat teaser ini dirilis, Baekhyun langsung update lagi instagram nya (@baekhyunee_exo). Setelah kurang lebih 41 minggu gak update, di momen ini dia update. Kalo lagi di rumah, ini kayanya aku udah nangis bahagia.

wpid-img_150325_0231.jpg

Baekhyun mau update foto apapun aku gak akan mempermasalahkan, asal dia balik update lagi. Beneran kangen banget sama Baekhyun. Ini kali kedua dia posting sesuatu setelah skandal bulan Juni lalu. Dulu pernah posting lagi sekali, minta maaf, tapi udah itu dia hapus lagi. Karena dia hapus postingannya, itu bikin makin sedih. Our fearless Baekhyun ternyata gak se-fearless itu. Dia cuma makhluk lemah yang ngerasa bersalah setelah bikin sebagian besar fansnya nangis. Dia gak update instagram lagi setelah kejadian itu, tapi dia juga gak bener-bener tutup mata. Baekhyun masih sering buka instagram. Dia ganti display picture, dia nulis-nulis komen, dia follow orang lagi setelah waktu itu unfollow semua followingnya. Dan hari ini, dengan segala keberanian yang dia punya, dia posting sesuatu. Captionnya “WE ARE ____ #EXO#EXO-L”. Sangat promosi sekali, tapi sekali lagi, yang penting dia update.

Duh, jadi sedih.

Nah, caption Baekhyun di instagramnya itu adalah salah satu dari 2 hint yang dikasih @PathcodeEXO hari ini.

wpid-screenshot_2015-03-25-12-49-56-1.png

Ini soalnya kaya anak kecil banget. Ini sih gak perlu mikir juga langsung ketauan. Jawaban untuk passcode Official Website EXO kali ini adalah, “ONE”.

wpid-img_20150325_132317.jpg

Teaser diatas keliatannya kaya kondisi Baekhyun setelah berhasil keluar dari tempat tadi. Wajahnya masih agak bingung, dan rambutnya berantakan karena lari-larian.

wpid-img_20150325_132413.jpg

Ini kan settingnya di tangga didepan bangunan, pas sebelum Baekhyun masuk. Kalo dibayangin agak kocak ya, sebelum Baekhyun masuk bangunan tadi dia sempet pose-pose dulu, gak penting banget 😀

wpid-img_20150325_132403.jpg

Ini kaya anak sekolahan, mau pulang sekolah, eh taunya hujan. Jadi ya kepaksa lari ke halte sambil dipayungin sama seragamnya biar gak ketinggalan bis 😀

wpid-img_20150325_132415.jpg

Matanya sedih banget. Kenapa saat liat foto diatas, yang aku bayangin langsung ke 48Hours. Ya, FF legendaris itu. Kerasa aura putus asa karena gak bisa keluar dari rumah, dan kenyataan bahwa kurang dari 48 jam ini dia bakal mati didalem rumah itu. Udah gak ada harapan banget.

Hint satu lagi yaitu

wpid-screenshot_2015-03-25-12-50-38-1.png

Ini berarti kota selanjutnya yaitu Yunnan? Tinggal jamnya aja yang kita gak tahu. Kalo masih sesuai pola awal, besok yang bakal rilis adalah Lay, dan terakhir nanti D.O. Berarti Lay bakal ada di Yunnan.

Oya, hari ini juga keluar preview album EXODUS. Dan bener dong, ada 10 cover berbeda tiap versinya. Jadi Korean Ver. ada 10 cover, dan Chinese Ver. nya juga ada 10 cover. Masing-masing foto satu member. Kalo beli kesepuluhnya, pinggiran album itu ngebentuk logo EXO. Yang emas itu Korean Ver., dan yang silver Chinese Ver.

wpid-screenshot_2015-03-25-18-06-50-1.png

wpid-screenshot_2015-03-25-18-06-55-1.png

Sebel banget gak? Kenapa sih mesti bikin cover 10 biji? Per member pula. Kalo ada yang covernya bersepuluh, aku pasti pilih yang bersepuluh aja deh. Nah ini bingung. Pilih siapa ya?

Photocard-nya juga random seperti biasa. Kalo buat poster, gak tau nih, apakah disesuaikan dengan cover atau random juga.

wpid-screenshot_2015-03-25-18-07-01-1.png

Photobook sendiri, bakal ada 52 halaman. Tebel ya berarti, dulu waktu Growl juga kalo gak salah sekitar segitu (anaknya males nengok album lama). Apa nanti albumnya setebel Growl?

wpid-screenshot_2015-03-25-18-07-14-1.png

Fix banget berarti foto-foto teaser kemarin buat album, dan bukan berarti buat MV. Jadi jangan terlalu banyak berharap buat MV nya.

Aku udah PO sih albumnya, tapi belum ditanya mau cover siapa. Jangan-jangan gak bisa milih di online shop itu? Aigoo.

Tanggal 30 Maret nanti albumnya rilis, online dan offline.  Sedangkan comeback stage nya sendiri hari Kamis, 2 April 2015 di M!Countdown. Ayo ayo, bersiaplah! Bersiaplaaaaah!

C—
Arizona
London
Lyon
Marseille
Edinburgh
Barcelona
Almaty
Berlin
Y(unnan)

.

.

.

.

.

By: ririnovi

Captured from Pathcode #BAEKHYUN uploaded by SMTOWN

Teaser photos from EXO Official Website

Album Preview photos via @EXOFANBASE

Advertisements

7 thoughts on “EXO Comeback 2nd Album ‘EXODUS’ – Pathcode #BAEKHYUN

  1. yeah akhirnya tebakanku bener…… baekhyun yg muncul. aku gak tau harus ngomen apa da teaser ini yg paling bikin aku greget. aku gak tw knp -____-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s