EXO Comeback 2nd Album ‘EXODUS’ – Pathcode #SUHO


image

image

Yes sesuai feeling lagi, Suho. Kemaren aku nebaknya kalo gak Dyo ya Suho πŸ˜€

Aku masih di kantor pas teaser Suho ini rilis dan keadaannya emang lagi agak sibuk jadi gak terlalu fokus sama teaser ini. Cuma pas pulang ke rumah, wow.

image

Kota yang ditunjukin benar, sesuai sama hint yang dikasih @PathcodeEXO kemarin. Video anak-anak itu yang bilang “Two days later, look out for Marseille”. Sebenernya bukan kemarin ya, tapi dua hari yang lalu. Sempet ada spekulasi kalo maksud dari 2 days later adalah, perbedaan waktu di Edinburgh dan Marseille yang kalo dibesokin bisa keitung dua hari di jam 4:45PM . Soalnya di teaser Sehun itu jamnya menunjukan angka segitu. Tapi ternyata, emang bener two days later. Ini semakin bikin yakin kalo kemarin itu seharusnya teaser Luhan yang rilis, tapi kita tahu sendiri keadaannya sekarang Luhan ada dimana. Atau ya, kalo mau realistisnya, SM libur hari Minggu.

Di awal teaser Suho, dia baru aja bangun tidur. Sengaja pake alarm, yang sekalian iklan kaya waktu Kai dan Sehun.

image

Seperti manusia pada umumnya, setelah bangun tidur kita pasti cuci muka dulu. Suho taat aturan banget sih emang, sebenernya kebanyakan abis bangun tidur ngecek HP dulu baru deh cuci muka πŸ˜€

Tapi, ternyata gak ada air. Kran nya gak ngeluarin air sama sekali.

image

Suho jadi sedih. Dia ngeliat kaca. Memandangi dirinya sendiri, masa pagi-pagi air udah gak nyala? Mau nyalahin siapa? Kekuatannya ceritanya udah gak berfungsi lagi gara-gara kemarin sempet transformasi jadi manusia serigala. Jadi, harus gimana?

image

Suho pergi keluar, menyusuri tangga hingga sampai ke sebuah bangunan. Nyari air? Entahlah, kenapa nyari air mesti ke bangunan kosong? Kenapa gak ke tetangga?

image

Pake jalan-jalan di pinggiran jendela kan gak ada manfaat banget????

image

Konsepnya mirip sama teasernya Chanyeol sih, di teaser ini gak tampak satu orang lain pun. Suho cuma sendiri dan dia nampakin ekspresi sedih. Persis Chanyeol. Dia juga jalan sendiri menyusuri sebuah lahan kosong. Persis Chanyeol.

image

Mereka juga sama-sama baru bangun tidur diawal teaser, bedanya kalo Suho bangun tidur di rumah yang nyaman, Chanyeol diatas rumput, kasian banget πŸ˜€

Suho kayanya ngarepin hujan. Tapi sama sekali gak dateng hujan di daerah itu.

image

Deket kantor aku banjir nih, Suho kapan-kapan main ke Bandung aja, hujannya gede banget tadi juga. Aku basah kuyup 😦

Malah curhat.

Hal yang sama lagi kaya teaser Chanyeol, Suho pergi ke tempat yang banyak pepohonan. Bedanya, kalo Chanyeol pepohonannya gede-gede, kalo Suho kecil-kecil tapi pada tinggi. Dan kalo di Chanyeol, dia langsung ngebakar hutan, Suho enggak.

image

Dari lahan luas yang kering, tiba-tiba ada sebuah lahan berumput hijau. Meski rumputnya bolong-bolong, setidaknya disitu ada penghijauan. Daerah berumput itu deket sama sebuah kolam berbentuk persegi yang kosong. Entah itu bekas apa. Tapi Suho masuk ke bekas kolam tersebut.

image

Dia duduk di tengah ujung. Gak jelas ngapain. Tapi dari situ, air kran wastafel yang tadi dia nyalain di rumahnya mendadak keluar air sedikit demi sedikit.

image

Suho yang lagi duduk gak jelas disitu pun tiba-tiba diserang sekumpulan air semacam ombak. Dan Suho hilang didalamnya.

image

Sama kaya Chanyeol yang hilang ditengah api.

Oya, buat hint, kaget sih si @PathcodeEXO sampe bikin 4 tweets, dan semuanya harus kita isi dengan jawaban benar.

image

Gila gak dikasih soal uraian males banget gak bisa milih.

Tapi aku punya keinginan buat ngisi yang kosong itu sendiri. Gak mau liat dulu analisis orang. Akhirnya mulailah cari, karena itu quotes jadi gampang sih nyarinya. Ketiganya jawabannya sama. Ketiganya quotes tentang leadership. Dan bagian yang kosong adalah Leader.

Leaders grow; they are not made. – Peter F. Drucker

A Leader is one who knows the way, goes the way, and shows the way. – John C. Maxwell

Leaders are the ones who keep faith with the past, keep step with the present, and keep the promise to posterity. – Harold J. Seymour

Dan ini sangat emosional. Quotes nya bener-bener mancing airmata buat keluar.

Aku merasa tersindir sebagai Kris. Dan aku merasa terharu sebagai Suho.

Gak usah diperpanjang. Yang jelas passcode buat masuk ke website EXO kali ini adalah Leader.

image

Rambutnya acak-acakan baru bangun tidur. Ini gak sehat buat hidup fangirls. Tatapan sedih minta disayang banget, ini makin gak sehat buat hidup fangirls.

image

Aku liat side profile nya Suho kok kaya pake kepalanya Jongin tapi ditempel muka Suho?? πŸ˜€ soalnya gak tau, ini bentuk kepalanya Jongin banget. Mukanya kaya campuran Suho, Jongin dan sentuhan D.O juga. Jadi sebenernya ini Suho, Jongin atau D.O? Hahaha.

image

Muncul lagi teaser yang seharusnya gak disini. Karena teaser diatas lebih mirip ke konsep album Growl daripada Exodus ini πŸ˜€

image

TUAN MUDA KIM.

Semua orang udah tau lah ya latar belakang keluarga Suho kaya gimana. Dan foto ini tuh seakan menjelaskan segalanya banget. Gimana kemewahan yang dimiliki Suho. Tapi satu hal yang kita tau, meski kayanya dia punya semuanya, di teaser tadi sama sekali Suho gak punya temen. Jangakan temen, tetangga aja gak punya. Jadi seakan percuma, hidupnya tetep sepi.

Daripada ikutan galau sama Suho, mending tebak-tebakan lagi yuk! Banyak yang bilang besok yang rilis D.O, karena salah satu dari empunya quotes tadi lahir tanggal 12 Januari, sama kaya D.O. Tapi feeling aku besok itu Lay.

Kenapa Lay? Gak tau. Waktu dikasih hint yang jawabannya leader tadi, yang aku bayangin pertama kali bukan Suho ataupun Kris sebenernya. Tapi Lay. Entahlah apa SM akan menunjuk leader baru buat EXO-M atau membiarkan Suho sekarang jadi leader tunggal aja. Kalo SM memutuskan buat tetep milih leader di M, mungkin bisa jadi Lay. Karena Xiumin dari awal pun dilewat jadi kandidat leader.

Dan dari teori lain, katanya pola rilisnya adalah K-M-K-M-K-K-M-K-M-K berarti selanjutnya member M.

Satu hint belum terpecahkan. Tweet terakhir. ??:01. Kalo ada hubungannya sama leader, mungkin 01:01 karena leader orang nomor satu? Ada juga yang berpikiran, di teaser ini ceritanya berlokasi di Marseille 10:22, dibalik jadi 22:01. Tapi, kita gak tau dimana kotanya, dan apakah jam segitu sama kaya jam di Korea atau kota lain? Masih rahasia.

C—
Arizona
London
L—
Marseille
Edinburgh
Barcelona
A—
Berlin
Y—

.

.

.

.

.

By: ririnovi
Captured from Pathcode #SUHO uploaded by SMTOWN
Photos from EXO Official Website
Credits info @kpoplover727 @wufanqins @EXOFANBASE and to the owner.

12 thoughts on “EXO Comeback 2nd Album ‘EXODUS’ – Pathcode #SUHO

    • kalo ongkir dari koreanya udah termasuk, tapi belum termasuk ongkir dari online shop ke rumah. Aku domisili bandung dan beli di online shop di bandung juga. Jadi plus ongkir 6ribu.

  1. Kak aku udah komen panjang-panjang pas dipostingan jadi ilang, sakit lah hati hayati-_- jadi ngetik lagi-_- wkwkw.
    Aku ngespam komen ya?;v biarin lah biarin ya ya ya:3 da ka riri mah baik>< #plak

  2. Kak, sebenernya aku sedikit ngakak ya waktu kakak bilang teaser Suho mirip Chanyeol, bedanya Suho baru bangun tidur di rumah, kalau Chanyeol di rumput. Sontak aku gabisa berenti ketawa, ya ampun kak, Chanyeol bias aku loh:( akwkawkkwa.
    Kakak tinggal di Bandung? Sama dong #salpok.
    Btw, makasih kak buat review-an ngakaknya, aku udah liat sih teaser-teasernya tapi aku gamau ambil pusing kaya EXO-L, EXO-L lainnya mikirin teaser berikutnya siapa, di fikiran aku cuman “cepetan comeback ajalah, so’soan detective pake kode-kodean mending IQ gue genius, diatas rata-rata aja udah uyuhan:3” awkaka. Aku tau ini mah capruk banget kak.-.
    Teaser selanjutnya itu Chen! Yeay! Cepetan review Chen dong kak>< hihi.
    Btw kak, aku ga ngerti sama waktu/jam yang dijelasin di teaser-_- ga faham weh pokonya itu adalah titik kodenya? Ah bodolah, hayati pusing mas mikirin kalian kambek 5 hari lagi:( akwkak.

    • Suho emang bangun di rumah, Chanyeol di rumput. Tapi kalo urusan baju, Chanyeol punya baju yang lebih bagus daripada Suho meskipun dia tidur pun di rumput πŸ˜€
      Wah kamu orang Bandung juga? Pantesan kaya gitu (APA MAKSUDNYA COBA)
      Aku juga cuma baca-baca aja teori orang lain di twitter, paling nebak yang kepikiran doang dan itupun ecek-ecek, karena ya liat orang lain bisa bikin teori sampe detail banget, gila sih ini gak akan keotakan kalo sama aku wkwk
      Btw aku udah bikin postingan Chen sih disini bahkan Baekhyun pun udah disini. Gapapa ya sekalian promosi πŸ˜›
      Soal jam itu awalnya kan di London 15:01 itu sama kaya di Barcelona jam 10:10, dan di Seoul juga jam 00:00. Yang lainnya aku belum cek, apa sesuai jam 00:00 juga di Korea apa enggak πŸ˜€
      Lah mereka yang comeback ngapain kamu yang pikirin??? Pasti mikirin gimana cari uang supaya tuh album mereka yang cover nya ada 20 biji bisa kebeli ya? Hahay SE MA NGAT!

      Dan, makasih ya udah sempetin baca dan komen πŸ˜‰

      • Haha iya dong Chanyeol punya bajunya keren>< hihihi.
        Oh gitu, baru ngeuh aku kak haha.
        Wihh beli 20 albumeun gimana ceritanya, uang saku cuman 15rebu aja songong mau beli 20 album-_- da anak sekolah mah bisa apa atuh kak, kudu kerja rodi dulu biar bisa nabung banyak huhu. Kaka beneran mau beli 20 album semua?:v haha.
        Eh ka, kalau waktu album Growl kaka beli berapa harga?

        Dan kembali kasih juga buat kakak yang udah mau review teaser sama mau ngebales komen aku yang cavruk aduhai ini:v hihi

        • Hah. Enggak lah gila beli album 20 biji, emang aku produksi uang sendiri? Kalopun aku produksi uang sendiri, gak akan beli 20 albumnya, BAKAL SEPABRIK AKU BELI πŸ˜€
          Aku growl PO 235 dulu, gatau deh sekarang kayanya udah naik banget ya harganya.
          eyy ngapain bilang makasih? Kalo aku beliin kamu album EXO, baru kamu bilang makasih huahahaha

          • Siapa tau aja kak:3 ntar kalau beneran mau beli bagi-bagi aku ya:v haha.
            Wih mahal ya haha. #iyalah mahal lu pikir album 50rebuan yang ada di indo:(#
            Ya terus bilang apa atuh kak kalau bukan makasih:( kwkwkw. Apa? Mau beliin album EXO? Boleh kak duh boleh banget, baik deh>< hahahahaha:v

          • 50ribu kamu ke kfc aja nanti dapet cd nya marcell, tambah 20rb lagi dapet 2 cd! lol
            Sebelum aku beliin kamu album ya, kamu beliin dulu aku tiket konser exo nanti di indonesia πŸ˜€

          • Iya da KFC kenapa lagi kaka jadi promosi gini:( haha.
            Waks, mending tiket konser EXO buat aku aja kak daripada dikasih albumnya dari kaka:v haha

Leave a Reply

