EXO Comeback 2nd Album ‘EXODUS’ – Pathcode #KAI


image

Tau gak sih, tadinya udah tidur. Pas banget kebangun jam 12 malem, lalu ke kamar mandi bentar. Balik lagi ke kamar dan buka HP. Lalu.. apaan nih EXO Official Twitter? Beneran ini? @PathcodeEXO tapi kok kaya bohong. Soalnya tweetsnya kaya fanbase.

image

Kaya bohong aja. Tapi, pas scroll-scroll lagi, EH SM NGETWEET APA NIH KOK PATHCODE PATHCODE ADA KAI NYA? JANGAN JANGAN………………

Gak pake mikir lama, langsung ditonton videonya. Sumpah ini pertama kalinya lagi aku teriak-teriak nonton EXO setelah lumayan lama. Kangen banget liat mereka dalam bentuk video official kaya gini :’)

image

London 15:00 to London 15:01.

Setting-nya di London? Ini waktu mereka liburan itukah? Yang nanti bakal tayang jadi One Fine Day EXO?

Dari awal video udah disuguhi dengan kemisteriusan. Pas nonton video ini terus aja keingetan teaser EXO yang Coming Soon, pasti berhubungan. Tapi entah di bagian mananya.

Ini kaya MV nya Adele yang Someone Like You. Cuma, suasananya gak mellow, tapi sekali lagi, misterius. Beberapa kali kamera ngeshoot dan ngecapture gambar secara random.

image

Sampai akhirnya ditemukanlah seseorang yang tak asing, meski baru keliatan punggungnya aja.

image

Kamera terus ngikutin si yang punya punggung tadi. Tidak lain dan tidak bukan adalah Kai. Sumpah tengah malem teriak gak kekontrol gara-gara nonton ini. Huhu.

image

Sang kameramen ceritanya ngikutin dia terus kemana-mana kaya paparazzi, detektif, atau mungkin sasaeng fans. Dia ngikutinnya diem-diem.

image

image

Seneng banget tau gak sih liatnya. Emang udah dinantikan banget dan akhirnya rilis juga.

image

image

Pemandangan Kai dari samping itu lebih dari indah tau gak

image

image

image

Tadi kan dia sempet jalan ke stasiun, dia sekarang ke atap gedung. Masih juga diikutin.

image

image

“Sorry, ngiklan dikit,” ucap Kai dalam hati.

Pas handphone nya bunyi, langsung ada gambaran-gambaran dari masa lalu. Potongan-potongan MV Overdose pas Dyo ngeliatin kubus item yang melayang di udara dan menumpahkan pasir.

image

image

Di akhir video, dia pake kekuatan teleportasinya dan menghilang seketika. Jongin ini suka kenapa, kalo aku udah daritadi pake kekuatannya biar gak diikutin terus -.-

image

image

Yang bikin serem, ada burung gagak warna item lewat bareng sama tulisan EXODUS. Exodus ini bukan cuma judul lagunya EXO aja, tapi juga bakal jadi judul album mereka yang sekarang. Agak perih gimana gitu ngasih judul EXODUS.

image

Buat logo EXO nya sendiri, sekarang udah berubah lagi. Kalo jaman Overdose kan bentuknya Maze, kalo sekarang bentuknya kubus, cuma diputer-puter sampe akhirnya ngebentuk mirip logo EXO.

image

Ini keren sih. Mereka bener-bener mikir sampe detail terkecil gini buat comeback nya EXO. Sampe bikin twitter pula buat ngasih hints. Seperti di gambar yang udah aku upload tadi, di twitter mereka ngasih hint yang berbunyi, The first hint is “the number of marbles that passed the maze”.

Jawabannya berapa teman-teman? Ya, 10. Jumlah kelereng yang ada diluar maze adalah 10 buah. Pertanyaan ini bukan sekedar pertanyaan doang. Kalo kita buka website EXO, disitu kita mesti masukin jawabannya dulu sebagai password, baru bisa masuk. Lucu sih.

image

Kenapa sih kita mesti buka website nya EXO? Karena didalam sana ada surga. Karena disana tersembunyi teaser yang lain. Yaitu beberapa teaser foto Kai. Yang tentunya bikin teriak lagi.

image

Aku suka banget foto yang ini. Dari mulai pakaian yang dia pake, orangnya, sampe latarnya aku suka semuanya. Dia kaya pernah pake stelan kaya gini waktu jaman Wolf, tapi ini lebih keren. Entah karena emang dia yang lebih keren sekarang atau karena fotografernya yang pinter ambil gambar.

image

INI LUCU BANGET GAK SIH.

Sepupuku yang umurnya 2 tahun kurang kemarin masuk rumah sakit. Dan foto diatas mengingatkan aku sama sepupuku. Abisnya Jongin kaya anak kecil yang lagi dirawat di rumah sakit, terus pengen cepet-cepet pulang karena kebelet pengen main sama temennya. Makanya diem deket jendela terus >.<

image

Foto ganteng Jongin yang lain.

Gak bisa ngapa-ngapain. Bingung mesti komentar apa lagi. Emang paling bisa deh Jongin kalo photoshoot. Bisa aja bikin orang liatnya sampe pusing dan meraung-raung gak jelas. Oke ini lebay, tapi pasti terjadi untuk beberapa orang.

image

Dan di foto terakhir yang aku liat, baru sadar ternyata dia pake turtle neck warna item. Ini kan baju yang dia pake waktu ada di postingan instagram nya Sehun, dan juga foto yang dia upload di website EXO, yang dia sambil meluk jenglot dan minta dipanggil oppa itu. LOL aku awalnya liat itu kaya jenglot, tapi dia bilang itu EXO-L, dan itu barbie ya?

image

Apa dia hari itu lagi Seoul? Dan celananya item juga bukan putih. Atau sesi fotonya ada dua kali? Atau malah lebih?

Kita lihat saja hasil akhirnya nanti.

Tapi, ternyata rasa sakit itu belum selesai.

Belum pernah ngomongin instagram nya Jongin ya? Haha. Jadi dengan sangat sulit dipercayanya, di White Day kemarin Jongin bikin akun instagram. Pas masih ribut di twitter, aku gak percaya. Pas buka instagram, jengjengjengjeng. Chanyeol ngepost foto dan di tag ke Jongin. JADI BENER. AKHIRNYA JONGIN.

Aku kira bohong soalnya nama akunnya @kimkaaaaaa kan enggak idol banget 😀

Nah setelah liat teaser-teaser diatas, aku buka instagram. Dan. Jongin ngepost video lagi. Videonya mirip sama teaser dia ini, tapi ujungnya dia ketawa lucu gitu. Diliat sampe seribu kali videonya, gak bosen-bosen. Dia kasih caption “Here I Am. Barcelona 10:10”. TERIAK LAGI KARENA JONGIN NULIS CAPTION BERBAHASA INGGRIS. Aduh capek. Tapi, ada apa dengan angka 10:10? Kemarin chanyeol ngepost foto dengan rambut belah tengah dikasih caption 5:5. Apa ini sebenarnya hint? Jadi dihitung mundur 10 orang dari Jongin, nanti Chanyeol di urutan ke 5. Atau mungkin kota di teaser selanjutnya adalah Barcelona? Setelah Jongin di London? Kita lihat saja nanti.

Gila sih ini malam terberat sepanjang sejarah. Lembur semaleman di kantor gak ada artinya dibanding EXO rilis teaser.

Rencananya, album EXODUS bakal rilis tanggal 30. Sebenernya aku udah ancang-ancang dari bulan Desember, jadi sekarang sudah sangat siap. Gak tau nih mereka bakal promosi di acara musik atau promosinya cuma lewat konser doang? Secara, lagunya udah pada ketauan juga pas konser di Seoul kemarin. Tapi sampe sekarang belum ada kabar soal konser di negara lain. Kita nantikan saja.

Kira-kira besok teaser siapakah yang bakal dirilis?

.

.

.

.

.

By: ririnovi
Capture from Pathcode #KAI uploaded by SMTOWN
Photos from EXO Official Website
Credit info: @EXOFANBASE

Advertisements

2 thoughts on “EXO Comeback 2nd Album ‘EXODUS’ – Pathcode #KAI

  1. Eonnie mau tanya. Cara masukin passcodenya itu gimana? Kan awal buka website EXO ada logo EXO terus bawahnya ada tulisan please enter your answer. Terus jawabanya apa?

    • Aku gak tau sih kalo masukin passcode yang kemarin kemarin masih bisa kebuka teaser membernya atau enggak.

      Kai : 10
      Tao : 35AN
      Chanyeol : Vereisung
      Xiumin : Wolf
      Sehun : 7
      Suho : Leader
      Chen : Moonlight
      Baekhyun : ONE
      Lay : EXO-L
      D.O : EXODUS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s