Red Velvet Comeback 1st Album ‘Ice Cream Cake’ – Automatic Music Video


image

Ternyata eh ternyata, sebelum rilis MV Ice Cream Cake nanti, SM ngasih dulu hadiah buat Red Velvet fans dengan ngerilis MV Automatic. Seperti yang udah dibilang sebelumnya, potongan lagu ini dijadiin backsound website mereka.

Baik banget ya SM, tumben.

Saat itu baru baca review orang di twitter yang udah nonton, dan seeemua reaksinya sama. Muji-muji SM karena MV nya bagus dan lagunya juga enak didenger. Wah, jadi penasaran banget kan.

Pas nonton. Wow.

Video ini diawali dengan Seulgi ada di ruangan gelap. Cahaya satu-satunya cuma dari sebuah jendela. Jendela itu juga kacanya gak transparan. Asal masuk cahaya aja. Seulgi bawa piring.

image

Kemudian dia jalan dan duduk di sebuah sofa, sambil megang piring berisi makanan tadi. Efek kameranya juga bagus di MV ini. Aku suka aku suka.

image

Mendadak mereka ada di meja makan, semua member kumpul disana. Suasananya mewah. Ini sama kaya di foto teaser yang kemarin dirilis SM. Mereka dandan ala-ala keluarga kerajaan sih aku liat.

image

Ini scene dimana kita bisa liat Irene kaya ibu tiri.

image

image

Dan Wendy kaya Cinderella 😀

Seulgi tiba-tiba jalan ninggalin meja makan gitu aja. Nyamperin wastafel dan nyanyi sambil ngaca. Tapi cermin disitu kotor banget jadi ngeblur.

image

Seulgi nyalain kran air. Airnya keluar ngebentuk pola lingkaran rapi.

image

image

Lalu muncul Wendy.

Wendy ini muncul terus muter. Jadinya dia kaya ada dibelakang cermin tadi. Soalnya Seulgi juga ada dibelakang dia. Wendy seakan ada didalem cermin itu.

image

Wendy jalan dan ketemu Yeri. Sekarang kamera ikut ke Yeri.

image

Dia masuk ke sebuah perpustakaan, atau ruang kerja, atau ruang belajar. Yang pasti disana ada meja dan rak-rak tinggi yang isinya buku semua.

image

Dia ambil satu buku dari rak. Dan dari celah buku itu, keliatan ada sebuah mobil nun jauh disana.

image

image

Mobil ini juga yang ada di teaser foto. Semua member ada didalem mobil itu. Ekspresinya serius semua, sama kaya waktu di meja makan tadi. Irene yang nyetir, mereka lewat sebuah jembatan dan entah mau kemana.

image

image

image

image

Kemudian ada scene dimana Joy nari-nari kaya di club, tapi sendirian kasian banget gak ada temen. Wendy juga, dia juga sendiri.

image

image

Disini semuanya tampak abu-abu.

image

image

Teknik kameranya mirip-mirip kaya waktu Be Natural, cuma ini lebih bervariasi lagi. Waktu kamera lagi ke Joy, Joy lalu tiduran di sebuah kasur. Dia keliatan lagi galau.

image

image

Sebenernya daritadi ada scene mereka dance sih, cuma belum aku ceritain 😀

Baiklah mungkin sekarang. Outfit yang mereka pake gak jauh dari Be Natural juga. Atasan putih dan celana panjang item. Dance nya juga aku bilang agak-agak mirip sih, cuma Automatic gak pake kursi.

image

image

Waktu lagi dance, Joy keluar dari kelompok dan naik ke sebuah tangga.

image

Di puncak, tangga kembali turun tapi dengan suasana yang berbeda. Joy juga bajunya berubah. Dari pakaian sopan ala-ala kantoran tadi, jadi pake baju stelan mau clubbing.

image

Dan ternyata emang bener. Dia sekarang ada di club.

Disana juga ada Wendy.

image

Beda sama Wendy yang anteng di kerumunan orang, Yeri keliatan gelisah. Dia ada di sebuah lorong dan lagi nyari-nyari jalan keluar.

image

Dari sini semuanya jadi berbalik. Mungkin ada Tao lewat terus dia iseng muter-muter waktu. Jadi semuanya balik lagi ke scene pas Joy tiduran galau, ke mobil yang ada membernya, ke Wendy yang ada dibelakang cermin Seulgi, air kran yang dinyalain Seulgi juga balik lagi masuk kedalem, dia duduk lagi di meja makan. Dan berakhir dengan Seulgi yang ada di ruangan gelap, lagi natap kearah cahaya dari jendela yang gak transparan.

Bingung maksudnya apa? Sama.

Aku mulai kepikiran maksudnya sejak liat scene di tangga tadi. Pas naik masih ala-ala kantoran, tapi pas turun berubah. Drastis banget.

Versi aku, kalo nyeritain MV nya, mereka itu anggota kerajaan yang segalanya diatur, mesti rapi dan image nya harus baik banget. Sampe air keluar dari kran pun diatur supaya rapi. Mereka wajahnya pada serius semua, sebenernya mereka capek, mereka juga butuh kehidupan normal, gak harus selalu diatur kaya gitu. Makanya mereka kabur buat nyari kesenangan lain diluar kerajaan. Cuma, mau gimana pun takdir mereka sebagai keluarga kerajaan tetep gak bisa dilupain. Mereka tetep mesti balik lagi ke kehidupan asli yang membosankan.

Diluar MV, lebih luasnya ini kaya idol atau orang-orang sibuk lainnya. Gak bisa ngerasain hal yang orang biasa dengan waktu senggang rasain. Sekalipun mereka ngerasain, langsung mesti balik lagi ke aktivitas semula. Ini semacam curahan hati dari mereka (aku juga, hiks).

Lagunya enak, bener lagu enaknya SM. Bukan lagu semacam Wolf yang mesti banyak didenger dulu baru suka. Lagunya masih setipe Be Natural juga sih sebenernya. Mungkin nanti Ice Cream Cake semacam Happiness kali ya xD

Okedeh, kita ketemu lagi nanti di Ice Cream Cake! 😉

.

.

.

.

.

By: ririnovi
Captured from Red Velvet 레드벨벳_Automatic_Music Video uploaded by SMTOWN

Advertisements

2 thoughts on “Red Velvet Comeback 1st Album ‘Ice Cream Cake’ – Automatic Music Video

  1. Pingback: Red Velvet Comeback The 1st Album ‘The Red’ – Teasers | Born to be an Imaginer

  2. Pingback: Red Velvet Comeback 1st Album ‘Ice Cream Cake’ – Ice Cream Cake Music Video | Born to be an Imaginer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s