EXO SURPLINES Episode 1


image

Sebenernya ini obat banget buat yang kangen liat EXO ada di reality show. Meskipun ini cuma acara selingan doang dari LINE, tapi menghibur sekali. Dan meskipun juga yang ikut cuma lima member, tapi setidaknya ya kita diberikan sesuatu yang baru.

SURPLINES ini diambil dari kata SURPRISE yang dimodifikasi pake kata LINE supaya iklannya dapet. Ya suka-suka LINE ajalah.

Kita pertama kali disapa oleh Chanyeol yang muncul di basement apartemen mereka.

image

Lalu Sehun.

image

Kemudian diikuti Tao, Kai, dan Xiumin.

image

Seperti yang dibilang Sehun, itu pertama kalinya mereka nunjukin lahan parkirnya didepan kamera. Jadi ini eksklusif di LINE πŸ˜€

image

Chanyeol udah duluan masuk mobil, lalu ada staf ikut masuk juga dan ngasih dia script buat shooting iklan hari ini.

image

Member yang lain juga lagi di briefing diluar mobil.

image

Sementara itu, didalem mobil Chanyeol dikasih tau satu rahasia sama staf. Yang bikin Chanyeol terpukau. Kira-kira apakah itu?

image

Semua ini adalah hidden camera. Dan cuma Chanyeol yang dikasih tau hal ini. Staf kerjasama bareng Chanyeol buat bikin surprise ke member EXO sisanya, dan pilihan yang tepat banget ngajak Chanyeol. Dia udah ngerencanain mau ngerjain para member dengan bilang shooting nya sampe tengah malem πŸ˜€

image

image

Setelah briefing singkat, mereka disuruh masuk ke mobil. Disini Sehun sempet heran, kok banyak amat kameranya padahal kan cuma shooting iklan?

image

Tapi Jongin bilang udahlah kita masuk aja ke mobil πŸ˜€

Mereka berlima ditempatin di satu mobil yang sama. Didepan ada manager Noh Youngmin yang nyetir, disebelahnya ada Chanyeol. Di bangku tengah ada Jongin dan Xiumin, dan dibelakang ada Tao dan Sehun.

Mulai nih jahilnya Chanyeol disini.

image

Dia beneran bilang ke member lain kalo mereka bakal shooting sampe tengah malem. Sehun sama Tao sampe kaget denger berita itu.

image

image

Xiumin heran kenapa kita shooting sampe tengah malem padahal di script cuma nyanyi-nyanyi sambil main gitar doang? Chanyeol bilang, butuh waktu lama buat ngatur setting outdoor nya. Kaget lagi lah mereka karena shootingnya outdoor sedangkan cuaca masih dingin.

image

Chanyeol makin memperpanas suasana dengan nakut-nakutin member lain bahwa kita semua bakal mati beku disana nanti.

image

Otomatis semuanya pada khawatir, langsung pada males gitu.

image

Di perjalanan, Chanyeol ngusulin buat latihan lagu iklan mereka. Awalnya dia nanya dulu pada tidur gak? Terus liat kebelakang dan ternyata Tao tidur.

image

Ya tak apalah. Chanyeol mulai muter lagu iklan mereka. Lagu khusus buat iklan LINE yang ternyata berbahasa Thailand. Lagunya enak sih, ceria, meski terkesan kaya lagu anak TK πŸ˜€ Lucunya disini, pas mereka mulai nyanyi, Tao yang kirain udah tidur nyenyak malah gerak-gerakin kepala dan ikut nyanyi πŸ˜€

image

Ditengah acara latihan, Xiumin tiba-tiba bilang kita bisa main dulu selagi tempat shooting mereka dibuat nanti. Dan Chanyeol kembali mematahkan semangatnya dengan bilang kita nanti bakal outdoor, kita bakal kedinginan. Dan itu kembali bikin Xiumin khawatir. Kerasa auranya berubah.

image

Liat dong smirk-nya Chanyeol. Aww.

image

Setelah puas latihan ngulang-ngulang lagu iklan tadi, sekarang mereka nyanyi-nyanyi lagu lain. Lagu pertama yaitu dari Steelheart yang judulnya She’s Gone. Menjiwai banget pas highnotes πŸ˜€

image

image

image

image

Kita juga bisa melihat Chanyeol nari-nari lucu bareng boneka LINE. Featuring Jongin yang cuma nampang-nampang doang di kamera πŸ˜€

image

image

Ini kayanya mini konser Chanyeol aja ya, abis itu dia nyanyi-nyanyi lagu First Snow.

image

image

Lanjut beatbox.

image

Terus Chanyeol bilang suka lagu ini (lagunya belom diputer). Dan ternyata lagu yang dimaksud adalah Don’t Go. Kita sama! Favorit banget Don’t Go, dulu malah pagi-pagi tuh aku wajib banget denger lagu ini sebelum mulai aktivitas. Indah banget lagunya *.*

image

Jongin udah pengen tidur tuh πŸ˜›

Tadi Chanyeol sempet nanya, kita mau ke Gapyeong atau Yongpyeong? Dan manager jawab Chongpyeong.

Ternyata perjalanan mereka mulai masuk ke daerah gunung. Banyak pohon-pohon. Mereka mulai merasa ada kejanggalan.

image

Jongin pikir mungkin mereka salah jalan.

image

Xiumin mikirnya malah lebih ekstrim. Jangan-jangan mereka… diculik?

image

Ya kali diculik manager sendiri. Banyak kamera pula πŸ˜€

Denger ocehan temen-temennya, Chanyeol cuma senyum setan.

image

Dan lokasi yang dituju oleh mereka adalah sebuah perkemahan. Boleh sih kita bilang perkemahan VVIP, soalnya serba ada. Bukan kaya perkemahan biasa yang cuma pake tenda dan tidur nempel tanah.

image

Pas turun dari mobil, Chanyeol tepuk tangan sendiri sementara yang lain bingung tempat apa ini.

image

image

image

Sampe mereka baca spanduk yang bertuliskan “Hari ini, kami menghadiahkan liburan satu hari untuk EXO!” yang langsung disambut teriakan mereka semua karena gak jadi shooting iklan. Malah mereka dikasih liburan sama LINE πŸ™‚

image

Tao langsung bilang ke para hyungnya kalo pemandangan disana indah banget. Dan para hyungnya mengiyakan.

image

Jongin malah becandain dengan nyebut tempat ini adalah Jeju.

Chanyeol ngusulin buat foto-foto dulu dan setuju. Biar nanti fotonya kirimin ke member yang lain pake LINE (tetep iklan)

image

Pertama Chanyeol yang fotoin, dan kedua mereka foto bareng-bareng semua. Langsung deh kirim lewat LINE ke grup EXO.

image

image

Suho langsung bales chat nya.

Suho : Kalian pada dimana?

Pake emoticon Chanyeol.

Chanyeol bales, “Sirik ya? Mehrong~”

image

image

Nama grupnya EXO. Iya, jumlah membernya 10.

Setelah puas foto-foto diluar, mereka masuk buat liat kondisi tendanya. Dan ya udah sih, ini beneran VVIP banget. Mana ada acara kemping sekolahan dengan fasilitas sebagus dan senyaman itu πŸ˜€

image

Mereka nyusun kegiatan apa aja yang mau dilakuin hari ini. Jongin bilang kita gak perlu susah-susah motong kayu bakar, tinggal minjem aja nanti buat bikin api unggun nya. Eh Sehun lemotnya kumat, dia nanya apa kita lakuin itu sekarang? Chanyeol sama Jongin langsung sewot bilang nanti dong Sehun pas matahari udah terbenam, sekarang kita cuma lagi nyusun kegiatan doang πŸ˜€

Chanyeol denger juga disebelah ada mesin karaoke. Gila gak kemping ada tempat karaoke, gimana gak puas??

Atas usul Chanyeol, mereka foto-foto lagi.

image

image

Tiba-tiba Tao bilang, “Coba ya kalo ada Suho hyung juga disini,” aduh, maknae ini sayang banget sama Suho ya :’)

image

Mereka main LINE lagi. Dan karena pada chatting di grup, jadi semuanya notifnya pada bunyi πŸ˜€

Jongin ngerekam video ala ala berita. Katanya anak-anak di jaman sekarang mainannya udah smartphone, kita terjebak di dunia digital. Kita sebelahan dan bahkan kita gak saling nyapa. Chanyeol nambahin, kita sebelahan tapi yang kita lakuin cuma main LINE. (Emang ya Chanyeol ini brand ambassador yang paling menghayati peran, haha)

image

Kemudian mereka merilis lagu MAMA. (Lagu MAMA emang maknanya tentang kemajuan teknologi yang bikin manusia jadi makin gak peduli satu sama lain)

image

Mereka pengen main, dan mulai diskusi mau main apa. Jongin awalnya usulin buat main 007 bang!, tapi Tao langsung nolak. Mungkin trauma waktu Showtime dia kalah dan dipukulin terus πŸ˜€

image

Akhirnya diputuskan mereka main lipat-jari(?). Intinya di permainan ini, kalian punya 5 nyawa diwakili dengan 5 jari. Nanti setiap orang bakal nyerang supaya 5 nyawa dari lawan-lawannya habis. Orang yang paling duluan habis nyawanya, dia kalah. Sehun ngusulin yang kalah kakinya kena pukul tongkat. Lucu banget tongkatnya bergambar Cony πŸ˜€

image

Dimulai dari Jongin. Dia bilang, “Yang pake topi, lipet jarinya!” dan saat itu yang pake topi adalah Chanyeol, Sehun dan Xiumin. Nyawa mereka ilang satu.

image

Dilanjut dengan Xiumin, “Yang kulitnya lebih gelap dari aku,”

image

Ini sempet jadi bahan kontroversi karena kulit Chanyeol dan Sehun mirip sama Xiumin. Akhirnya diputuskan bahwa semua orang lipet jarinya kecuali Sehun.

image

Dilanjut oleh Tao, “Yang lebih tua dari aku,”

Udah jelas pasti Xiumin sama Chanyeol.

image

Lalu Sehun, “Yang lebih tinggi dari aku,”

Ini ada sedikit perdebatan juga karena masa cuma Chanyeol yang lebih tinggi dari Sehun? Mereka nunjuk Tao, tapi Tao bilang katanya tinggi dia sama Sehun sama. Waktu diukur, Tao sedikit lebih tinggi daripada Sehun. Meski harus ngelipet jarinya, Tao bangga banget karena dia lebih tinggi.

image

Giliran Chanyeol. Dia nyerang dengan, “Yang punya piaraan, lipet jarinya.”

image

Tao langsung ngelipet jarinya, karena dia punya anjing, Candy.

image

Beda sama Jongin yang anteng-anteng aja. Sampe ditegur sama Chanyeol, “Hey kamu yang punya anak-anak anjing, lipet jarinya!”

image

Jongin beralasan, anjing-anjingnya kan diurus sama mamanya. Tapi sekali lagi Chanyeol protes karena mamanya juga kan keluarga dia. Akhirnya, Jongin ngelipet jarinya.

image

Giliran Jongin lagi. Chanyeol ngeliatin Jongin, ngasih isyarat buat minta diselamatkan karena dia cuma punya sisa 1 nyawa.

image

Bagian Jongin ini dipotong. Tapi, dia beneran nyelametin Chanyeol soalnya Chanyeol masih punya nyawa sampe bagian Xiumin. Xiumin nyerang dengan, “Yang gak ditindik disini, lipet jarinya.”

image

Matilah Chanyeol karena dia bilang dia gak pernah ditindik dari kecil πŸ˜€ Chanyeol langsung menyerahkan kakinya buat dipukul sama yang lain.

Xiumin yang pertama kali mukul, Chanyeol sampe teriak lucu abis dipukul sama Xiumin, asli deh lucu banget teriaknya.

image

Kemudian Jongin. Dia bilang dia mukulnya gak terlalu kenceng, dan Chanyeol iya iya aja.

image

Waktu giliran Sehun, dia sebelumnya bilang bakal mukul keceng, ga akan pelan-pelan dan itu diulang lagi sama Jongin, biar Chanyeol takut. Sehun juga udah latihan mukul ke kasur dengan sekuat tenaga. Tapi pas dipukulin ke Chanyeol, ternyata Sehun cuma pura-pura mukul aja.

image

Itu bikin Chanyeol kaget sekaligus seneng sampe meluk Sehun.

image

Permainan selesai dan Sehun ngusulin kali ini gimana kalo mereka main Pepero Game? Ituloh, yang makan Pepero dari mulut ke mulut tapi gak boleh sampe kena.

image

Tao semangat banget diajak main ini πŸ˜€

Jongin ditunjuk sama Chanyeol supaya jadi juri. Xiumin main sama Tao dan Sehun main sama Chanyeol. Dimulai dari Tao dan Xiumin. Sebelum mulai, Xiumin ngejilat bibirnya dulu sambil liat kearah Tao kaya lagi ngegoda gitu. Langsung yang lain ketawa, Tao juga keliatan ilfeel πŸ˜€

image

Ngomong-ngomong, disini Xiumin emang mupeng banget kenapa sih, hahaha

image

Tao yang gigit pepero nya sedangkan Xiumin yang maju nyamperin Tao.

image

Dan yang tersisa adalah segini

image

Sekarang giliran Chanyeol dan Sehun. Chanyeol yang bakal nyamperin Sehun dan Sehun yang gigit Pepero nya. Chanyeol sampe buka dulu jaketnya sebagian dan keliatan sangnamja πŸ˜€ Mereka berdua sampe mepet banget, bikin Tao speechless.

image

image

Udah sampe dekeeeeet banget, Chanyeol ngejauh dan Sehun ngegigit Pepero nya. Sisa Pepero mereka diambil sama Xiumin, pas Jongin mau ngukur sisanya banyakan mana sama yang Xiumin-Tao, eh dimakan sama Xiumin πŸ˜€

image

Jadi, yang dihukumnya Xiumin deh, hahaha.

Yang kebagian mukul adalah Sehun. Xiumin bilang ke Sehun, “Kalo kali ini kamu mukul, hyung gak tau harus percaya sama siapa lagi,” Aigoo, ngerayu nya so sweet banget Xiumin. Tapi sayang, Sehun yang bandel tetep mukul dia kenceng πŸ˜€

image

Setelah permainan pemanasan itu, Sehun ngusulin buat main foot-volley. Jadi peraturannya sama kaya main volley biasa, cuma bedanya kalo volley gak boleh pake kaki, yang ini malah gak boleh pake tangan.

image

Tao bilang dia gak pernah main, yang lain meyakinkan kalo diikutin pasti bisa. Jongin bilang ya udah Tao jadi juri aja, tapi Chanyeol bilang dia pengen jadi juri. Dan pas udah sampe di lahan bermainnya, Tao langsung percaya diri gitu bilang, “Aku tuh yang mainnya lebih bagus daripada kalian semua,”

image

Pas mereka dapet bola, Jongin bilang Xiumin kan punya bakat main bola, dan Chanyeol bahkan nyebut Xiumin dengan nama Xiu-Messi.

image

Xiumin nunjukin bakatnya itu dengan nge-dribble ala ala pemain bola profesional. Duh, inget dulu ya kalo yang berhubungan sama main bola pasti langsung ke Luhan dan Xiumin. Haha gitu deh orangnya susah move on.

image

Bola dari Xiumin melambung kearah Sehun. Langsung Sehun coba dribbling kayak Xiumin tadi, dan dia bisa loh! Meski setelahnya dia pasang muka bangga banget. Sebel liatnya, haha.

image

Buat nentuin tim, mereka gambreng.

image

Hasilnya yang main duluan Xiumin sama Tao dan Chanyeol sama Kai. Tapi disini LINE kebalik nempatin nama Chanyeol dan Kai nya πŸ˜€

image

Pas main, ya emang keliatan Tao baru pertama kali main. Dia dapet operan dari Xiumin, tapi Tao nendangnya kurang atas, jadi bolanya nyangkut di net. Eh dia nyalahin Xiumin, katanya Xiumin mestinya ngoper lebih tinggi karna Tao juga badannya tinggi. Dasar maknae!

image

image

Tao ngelakuin kesalahan lagi. Kali ini dia malah nendang bolanya keatas, tapi bolanya gak kedepan. Dan lagi lagi, dia nyalahin Xiumin karena mestinya Xiumin ada didepan buat nerima bola itu πŸ˜€

image

image

Kali ini yang bikin kesalahan adalah Jongin. Ada bola datang dari Tao, dia malah cuek kayak males gerak gitu, jadi bolanya terus maju kebelakang dia.

image

Sampe dikatain sama Tao.

image

Sebel nih Tao mentang-mentang udah bisa jadi songong.

image

Dan lagi, Jongin lemes banget nendang bolanya. Serius, sekesel ituloh liat dia main bola. Beda banget rasanya sama liat dia dance -_-

image

Karena itulah, yang menang jadinya Xiumin dan Tao! Tao langsung joged-joged lucu gitu merayakan kemenangan πŸ˜€

image

Babak kedua! Kali ini Xiumin diganti. Tao sekarang main sama Sehun, sedangkan Chanyeol tetep sama Kai.

image

Oke, LINE sekarang salah foto. Mestinya itu foto Sehun ya, bukan Xiumin.

Di babak ini ada peraturan istimewa, tiap orang boleh pake kekuatan masing-masing, tapi cuma boleh sekali. Kekuatan apaan sih? Ituloh kekuatan mereka waktu di MV MAMA.

image

Kalo pada lupa kekuatannya apa aja, yuk kita ingetin lagi.

Tao, Penguasa Waktu.

image

Kai, Teleporter.

image

Xiumin, Penguasa Es.

image

Sehun, Penguasa Angin.

image

Dan Chanyeol, Penguasa Api.

image

Bola dimulai dari Tao, dan Tao langsung pake kekuatannya saat itu juga. Dia teriak, “Berhenti,” lalu waktu pun berhenti.

image

Tanpa buang-buang waktu, dia nendang bolanya ke daerah Chanyeol-Kai. Tanpa susah payah, bola itu masuk. Lucunya, pas si bola masuk ke sebelah kiri Chanyeol-Kai, mereka juga badannya gerak ngikutin bola, padahal kan waktu lagi berhenti ceritanya πŸ˜€

Abis itu bola di Chanyeol, dia pake kekuatan apinya buat bikin bola api. Tapi, pas mau ditendang..

image

Langsung preview buat episode selanjutnya. Nanggung bangeeettt!

Di preview selanjutnya kita bisa liat Sehun yang kena kekuatan Xiumin sampe beku.

image

Pada istirahat, tiduran bareng di kasur. Lucu banget >.< Sambil gak lupa tetep iklan ya. Disana juga ada saat Tao mijitin pundak Xiumin dan juga mijitin Jongin entah karena alasan apa.

image

image

Pas mereka keluar tenda lagi, ada banyak banget makanan. Dan biar dapet makanan itu, mereka main lagi. Kali ini main tebak-tebakan pake gerakan.

image

image

Nanggung banget ya? Tapi LINE ini tau aja kalo kita pada penasaran banget, dia bahkan ngeluarin episode 2 besoknya apa 2 hari setelah episode 1. Deket banget waktunya.

Baiklah kalo gitu, sampe jumpa di episode 2! πŸ˜‰

image

.

.

.

.

.

By : ririnovi
Captured from EXO Surplines Episode 1 With Engslih Subtitles uploaded by Venessa Chun
Thanks Venessa Chun (blingdinosaur) for English subtitles! πŸ˜‰

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s