Dari Mata RIRINOVI (Edisi iKON)


image

Long time no see! Udah lama gak nulis-nulis profil grup, terakhir Boyfriend apa B1A4 gitu agak lupa. Dan kini, aku kembali membawa adik-adik dari YG. Sebenernya gak adik-adik semua sih, dari 7 member yang adik-adiknya berempat, satu oppa dan 2 teman seumuran. Alasan kenapa aku bikin profil mereka disini karena, terimakasih karena kalian telah amat sangat menarik perhatian. Awalnya karena suka Winner dan cuma denger lagu Winner, lalu dengan sengaja nonton WIN. Dan suka banget sama Team B, jadi lanjut nonton Mix&Match. Dulu itu waktu jaman baru suka Winner, pilih-pilih juga bias di Team B nya, ngasal banget sih cuma liat satu foto dan tertarik sama B.I. Alasannya, di foto tersebut muka dia paling beda dari yang lain. Dan pas nonton WIN, gak sia-sia biasin B.I, dia benar-benar bias yang bisa dibanggakan, meski harus mengalah untuk umur. Dia ternyata satu tahun dibawah aku. Tapi gak masalah, untuk apa bicara soal umur πŸ˜€

Sempet suka Bobby juga saat pertama kali denger dia nge-rap. Entah kenapa, suara dia tuh bikin kuping enak dan pengen denger lagi denger lagi :3 belum lagi dari segi visual, dalam setahun ini perkembangan Bobby sangaaaaat pesat. Sekarang dia jadi ganteng banget, sampe heran dia dikasih makan apa sama YG πŸ˜€

By the way, waktu nonton WIN aku terfokus sama B.I kan, paling sama Bobby juga. Sisanya berebut lah ganti-gantian. Tapi pas Mix&Match, aku lebih banyak merhatiin Yunhyeong. Karena heeeey, dia ternyata baik banget orangnya, lucu, dan kayanya asik aja. Kita seumuran pula kan πŸ˜€

Aku sebenernya bingung mau ngomongin apalagi soal mereka, karena aku baru kenal mereka bulan kemarin. Dan itu bener-bener maraton nonton WIN dan Mix&Match, hahaha. Ngomongin soal WIN, nonton episode-episode awal jujur Team A (Winner) gak ada apa-apanya banget dibanding mereka, jadi suka banget sama Team B. Tapi liat Team A yang bener-bener kerja keras dan hasilnya pun makin bagus, jadi suka Team A. Pas final match, perasaan udah terombang-ambing, pas duel vokal bagusan Team B, duel dance bagusan Team A, waktu duel self-composed-song, karena mereka menciptakan dua lagu dengan genre berbeda dan sesasinya beda juga, udah terserah deh mau yang menang A atau B juga ikhlas (padahal udah tahu sih yang menang A). Sedih sih liat Junhoe, soalnya dia keliatan menggebu-gebu banget harus menang. Bukan pengen menang loh, tapi perasaan harus menang. Cuma ternyata harus lebih bersabar lagi.

Lalu Mix&Match, awalnya mereka masih seneng-seneng, sampe dipanggil sama YG dan dikasih berita soal acara ini. Langsung pada down. Apalagi waktu member baru datang, saat itu baru Jinhyeong dan Chanwoo aja. Mereka keliatan gak suka, dan itu sama sekali gak ditutup-tutupin. Kecuali Bobby dan Yunhyeong (Donghyuk juga sih) yang lebih terlihat welcome. Udah lumayan deket sama 2 member, eh masuk satu lagi, Hongseok. Dimulailah lagi proses adaptasinya. Ini lebih berat karena kebanyakan dari mereka gak suka sama Hongseok, bahkan di pertemuan awal. Tapi seiring berjalannya waktu, rasa itu mulai terikikis.

Di program ini, hanya akan dipilih 7 member untuk debut atas nama iKON. Tiga member sudah dipilih diawal dan gak perlu ikutan berebut tempat, yaitu B.I, Jinhwan, dan Bobby. Si trio kwek kwek πŸ˜€ sedihnya, Team B jadi harus pecah. Selama ini selalu bareng-bareng taunya sekarang kepecah belah. Setengah dari mereka pasti bakal debut, sedangkan setengahnya lagi masih harus berjuang supaya bisa debut. Banyak kemungkinan untuk gagal debut karena nantinya memang harus ada dua orang yang gak lolos. Kalo WIN itu program yang kejam, nah Mix&Match itu kejam banget. Kalo WIN kan kita bertarung antar kelompok, kalo ini bertarung dengan sesama member kelompok yang deketnya tuh udah lebih dari sodara. Banyak acara nangis-nangisan :’)

***

Kita move on ke bagian selanjutnya. Jadi kita mau ngomongin soal predebut mereka. Sebenernya sekarang juga masih predebut sih, karena belum officially debut, hmm jadi kita atur aja maksudnya predebut sebelum WIN πŸ˜€

Foto pertama

image

Jinhwan, entah kenapa kalo liat foto dia tuh bawaannya pengen tidur. Adem banget sampe bikin ngantuk πŸ˜€ dia katanya dulu pernah beberapa kali ikutan audisi di SM, cuma gak pernah keterima. Eh pas nyoba YG, diterima. Jodoh emang udah ada yang atur ya, bersyukur ternyata dapet YG :’)

Foto kedua

image

Loh kok jadi fotonya JYP?? Tolong jangan salah fokus ya, kita fokusnya ke orang yang gak diblur satunya lagi selain JYP, Junhoe. Eciye foto sama JYP. Junhoe itu mantan trainee JYP ya? Soalnya waktu di WIN pas episode mereka battle sama trainee JYP, Junhoe disapa sama JYP, katanya lama gak ketemu, dan dipuji juga sekarang kemampuannya udah makin bagus. Koreksi kalo salah ya.

Pertama kali liat Junhoe tuh, gimana ya? Agak bingung juga sampe pasang ekspresi, “nih orang serius banget.”, sampe makin sini makin tahu kalo dia ternyata orangnya gak seserius itu. Tapi kalo udah nyangkut soal match dan debut, dia bener serius gitu, liatnya jadi kaya orang galak.

Foto ketiga

image

Donghyuk. Kalo diliat dari foto diatas ini tipe-tipe kakak kelas baru gitu loh, dia baru naik kelas dua dan ngerasa sok banget karena punya adek kelas. Berasa punya banyak fans dedek-dedek πŸ˜€ awal aku liat Donghyuk itu entah kenapa gak suka. Gak ada alasan, cuma gak suka aja. Tapi setelah makin kesini, jadi bingung sendiri kenapa dulu sempet gak suka ke dia? Hahaha.

Foto keempat

image

Udah Bobby banget gak sih ini mukanya?? Tiap liat Bobby tuh ya bawaannya suka kebawa bahagia, auranya positif banget. Apalagi kalo lagi nyengir, matanya sampe ilang. Seakan-akan yang nyengir itu semua wajahnya πŸ˜€ ini pasti udah lama jadi trainee ya di YG, soalnya coba carilah video waktu Bobby audisi YG. Saat itu kalian akan tahu perkembangan sangat pesat seorang Bobby.

Foto kelima

image

Chanwoo-yaaaa~~~ Jung Chanwoo~~~~ *pake suara ala Hanbin* lucu banget Chanwoo. Pipinya chubby juga, polos banget kesayangan noona πŸ˜€ Jadi Chanwoo ini semasa belum masuk YG dulu pernah main drama, dia jadi Lee Min Ho kecil di The Heirs (itu ganteng banget Chanwoo nya). Sebenernya dulu pas dia masih kecil lebih banyak drama yang dimaininnya, tapi yang aku tonton baru The Heirs aja, hehe. Dan kemudian dia memutar haluan jadi penyanyi. Beruntungnya, dia satu-satunya member baru yang berhasil masuk jadi member iKON, karena emang kemajuannya pesat dan banyak fans yang nge-vote Chanwoo juga. Selamat!^^

Foto keenam

image

Yunhyeong manis banget. Banget. Manis banget Yunhyeong. Dari dulu udah manis banget. Entah ya, diliat dari foto ini dia kayanya seneng banget becanda, sering nge-bully temen (lucu-lucuan) dan gak akan marah kalo di bully balik. Dia dan temen-temennya tuh tipe yang suka jadi pusat kegaduhan di kafe. Ketawa-ketawa kenceng banget tanpa peduli pengunjung yang lain πŸ˜€

Foto terakhir

image

Anak hip-hop dari dulu. Entah sih, kesan pertama liat dia dan kesan pertama liat foto ini tuh sama. Kaya ada aura-aura songong gitu loh. Gak masalah sebenernya karena aku suka idol yang songong. Dan ternyata emang Hanbin udah songong dari kecil. Tapi bener deh kalo liat foto-foto predebut Hanbin, apalagi yang umur-umur 8-10 tahunan gitu mirip banget sama adiknya, Hanbyul πŸ™‚

***

Nah, setelah liat wajah-wajah predebut nya, sekarang mari kita lihat keadaan mereka sekarang. Yang udah dipoles-poles sedemikian rupa. Kita agak sensitif dikit disini ya, karena urutannya akan sesuai umur. Jadi ketauan siapa yang tua dan siapa yang muda πŸ˜€

JINHWAN

10624002_1553427954879831_931308963_a

 

Nama lengkapnya Kim Jinhwan (κΉ€μ§„ν™˜). Lahir tanggal 7 Februari 1994. Dia asalnya dari Jeju, mungkin kalo di Indonesia dia itu ibarat orang Bali ya. Jinhwan ini member paling tua tapi paling kecil badannya. Punya kakak perempuan yang jaraknya 6 tahun, namanya Kim Seiyeon. Terus, dia orangnya melankolis banget dan semua setuju akan hal itu. Waktu mereka fanmeet di Jepang, kan ada pertanyaan siapa member paling sering nangis, dan semua member nunjuk Jinhwan. Meski awalnya sempet nolak, pada akhirnya dia mengaku juga πŸ˜€

Jinhwan ini pernah ngasih cincin persahabatan gitu ke semua member Team B (waktu selesai WIN, dan Chanwoo belum masuk). Inilah cincin Β yang diberikan Jinhwan kepada masing-masing member.

B3eNQ3vCIAAVdwD

 

Semua kebagian dan modelnya beda-beda. Oya, buat yang penasaran, kenapa sih Jinhwan kan member paling tua, tapi kenapa bukan dia yang jadi leader? Jawabannya adalah karena Hanbin lebih punya jiwa kepemimpinan dibanding Jinhwan ataupun member lain. Kalo Jinhwan ini lebih cocok jadi eomma sih, soalnya dia orangnya baik banget. Lembut gitu, kayanya jarang marah. Kalo marah pun mungkin yang ngambek diem, gak pernah marah brutal πŸ˜€ dan emang dia peduli banget sama membernya, penyayang, dan perasa. Cocok kan jadi eomma? Hehe. Jinhwan juga punya celana tidur motif kulit sapi item putih, dan dia sebut benda itu jadi benda berharganya. Alasannya, karena dia sebelumnya gak pernah pake celana itu, tapi karena udah mau masuk musim dingin, dia bakal pake. Dan lucu banget tau gak sih liat Jinhwan pake celana sapi itu πŸ˜€

YUNHYEONG

neitq1

Seneng nih ngebahas orang baik yang satu ini. Song Yun Hyeong (μ†‘μœ€ν˜•), lahir tanggal 8 Februari 1995. Yunhyeong ini dulu sekolah di Hanlim MultiArts Highschool. Punya adik perempuan yang cantik namanya Song Eun Jin (@_eunjinsong), kayanya sih beda satu tahun aja sama adiknya ini, soalnya bulan November kemarin dia ngepost di instagram katanya baru Suneung. Tahun ini kan Suneung dilakukan oleh murid-murid kelahiran 1996.

Kalo di EXO ada Baekhyun yang doyan banget sama eyeliner, di iKON ada Yunhyeong yang doyan banget sama lipbalm. Dia selalu bawa lipbalm kemanapun. Alasannya karena bibirnya sering kering, jadi dia butuh. Hanbin pernah ngasih dia sekotak penuh lipbalm merk Nivea dan.. Yunhyeong kesenengan banget sampe hampir meneteskan airmata. Se-fanatik ituloh dia sama lipbalm πŸ˜€

Dari awal aku selalu bilang dia orang baik, karena emang dari seluruh member iKON, aku paling suka personality dia. Kalo liat dia tuh bawaannya positif terus, bikin suasana enak dan cerah. Contoh kebaikan dia itu, waktu Mix&MatchΒ mereka lagi di Jepang, ini video unreleased jadi gak akan ada di episode manapun. Kan lagi tes personality Yunhyeong, tentu saja Yunhyeong nya gak tahu. Saat itu Bobby lagi kena masalah karena numpahin kopi punya om-om asing, dan om itu marah banget. Yunhyeong saranin Bobby buat beliin om itu kopi yang baru. Terus cara dia bilang ke kamera, “Tadi Bobby hyung numpahin kopi orang itu, terus Bobby hyung beliin yang baru.”, dia gak sebut nama dia sama sekali, padahal itu ide dia :’)

Contoh lain, waktu pre-match Mix&Match juga, saat itu member 3 terendah yang terancam dieliminasi adalah Yunhyeong, Jinhyeong, dan Junhoe. Mereka disuruh perform lagi untuk terakhir kali. Yunhyeong perform pertama dan mungkin karena dia sangat tegang, dia sampe lupa lirik. Pas bagian Jinhyeong, Jinhyeong juga tegang dan suaranya gemeter banget pas nyanyi. Yunhyeong yang berdiri sebelah Jinhyeong senyum dan gerak-gerak ikutin irama lagu. Ngefek banget ke Jinhyeong, nyanyinya jadi stabil. Jadi, Yunhyeong tahu rasanya dan dia tahu perasaan Jinhyeong saat itu, makanya dia mencoba menenangkan. Ah :’)

Hahaha jadi kebawa perasaan gini.

Ada juga contoh kelucuan dia. Waktu lagi pembagian kamar di dorm baru, mereka kan disuruh pilih kamar satu per satu. Nah Yunhyeong ngumpet didalem lemari, sampe ada member yang masuk ke kamar itu, dia langsung keluar dari lemari sambil ngakak. Bikin kaget, tapi lucu karena dia ketawanya puas banget πŸ˜€

BOBBY

tumblr_ndfysvkpLh1s1o1sfo2_500

Nama aslinya Kim Jiwon (김지원), tapi dipanggil Bobby. Mungkin itu nama Amerika nya dia. Soalnya kan Bobby ini pernah tinggal di Amerika entah untuk berapa lama, tapi kembali ke Korea soalnya dia punya cita-cita yang harus dicapai, yaitu jadi penyanyi. Orangtua dan kakaknya Bobby sampe sekarang masih tinggal di Amerika. Bobby sendiri ini pernah punya keinginan suatu saat pengen bawa keluarganya pindah lagi ke Korea. Semoga tercapai ya, supaya sekeluarga bisa kumpul lagi sama Bobby πŸ™‚ Lahir tanggal 21 Desember 1995.

Bobby ini salah satu member iKON yang udah banyak job bahkan sebelum debut. Misalnya, dia dulu ikutan acara Show Me The Money 3 dan ada hasil, dia berhasil dapet juara. Ikutan nyumbang suara di lagu Epik High, Born Hater bareng rapper-rapper lain (Beenzino, Verbal Jint, Mino, dan B.I). Dia juga diajak duet buat single debutnya duo Hi-Suhyun yang berjudul I’m Different. Dan yang baru-baru ini, masuk jadi grup hip-hop project nya YG yang kedua bareng Masta Wu dan Dok2 dengan judul Come Here. Dan photoshoot-photoshoot solo, atau bareng B.I juga ada. Bobby belum debut pun berasa udah debut lama sih ini kayaknya πŸ˜€

Bobby ini punya sebuah benda keramat. Boneka Winnie The PoohΒ yang dia punya dari jaman kapan tahu, sampe sekarang. Dan itu udah buluk banget. Mungkin saking sayangnya jadi gak pernah dicuci. Bajunya pun udah sobek. Kalo liat beberapa foto dia, waktu kecil ada foto dia bareng boneka ini, waktu di Jepang juga ada. Jadi bener kesayangan banget. Entah apa sejarahnya, mungkin suatu saat Bobby akan menceritakannya kepada kita.

BYbU1OtIcAAYu08

Selain karirnya yang cemerlang, Bobby juga sempet dapet kritikan kemarin. Masih anget nih beritanya. Jadi lirik dia di lagu Born Hater waktu perform di MAMA itu dianggap nyindir beberapa idol, yaitu BoyFriend, VIXX, dan BTS, juga Rap Monster nya. Mungkin Bobby lucu-lucuan aja ya, tapi karena dia baru juga kan, jadi ya langsung dikritik. Katanya gak respek sama senior, dan lain sebagainya. Berdoa saja semoga semua bisa selesai dengan baik-baik ya.

B.I

10727265_656210067826065_424650508_a

Kim Hanbin (κΉ€ν•œλΉˆ) atau nama kerennya B.I. Lahir 22 Oktober 1996. Hanbin ini orang yang sering dibilang G-Dragon versi muda. Karena selain punya sifat kepemimpinan yang oke, dia juga jadi orang yang banyak nyiptain lagu buat grupnya. Keliatan lah, dari jaman WIN sampe Mix&Match, kalo ada challenge bikin lagu, itu lagu pasti buatannya Hanbin. Dari mulai Winnin’, Climax, Long Time No See, Sinosijak, dan juga lagu yang sengaja dia bikin buat menghibur member lain pas mereka kalah di WIN, yaitu Wait For Me. Dia juga yang sering bikin koreografi buat dance grupnya. Dan kalo lagi latihan, dia bener-bener serius, gak jarang dia marahin member yang gerakannya salah atau kurang sinkron. Perfeksionis banget, tapi ada hasilnya juga.

Jangan takut dulu sama Hanbin, soalnya dia juga bisa lucu-lucuan. Waktu lagi ngetes personality Chanwoo, dia manja gitu minta dibeliin es krim cokelat. Tapi karena di minimarket deket situ gak ada rasa cokelat, dia ngamuk dan itu lucu banget. Semua badannya gerak dan mukanya minta dicubit banget, huhu. Waktu mau ngambil serangga pas mereka lagi kemping pun, ah sudahlah itu langsung luntur predikat dia sebagai karismatik leader. Disini bisa disimpulkan kalo lagi santai juga dia ikutan santai. Jadi bisa melihat keadaan lah. Yang lucu lainnya, Hanbin ini sering pake baju atau aksesoris bergambar Mickey Mouse. Lucu gak? πŸ˜€

Oya, dia juga punya adik perempuan yang menggemaskan banget. Namanya Hanbyul. Umurnya masih 3-4 tahun.

B0xRqmUCAAEekAf

Mirip banget sama Hanbin. Dan lucu bangeeeet. Ada bagian dia disuruh nyanyi sama ibunya, disuruh nyanyiin lagu oppa. Terus dia nyanyi lagu Climax. Ah, keliatan banget wajah bangganya Hanbin. Mau dong punya kakak kayak Hanbin T.T Ngomong-ngomong mumpung lagi ngomongin keluarganya Hanbin, di awal November kemarin ayahnya sempet kena masalah, katanya sih penggelapan uang dan itu ngefek banget ke Hanbin. Banyak netizen yang minta Hanbin dikeluarin dari grup karena nantinya bakal bawa nama buruk buat iKON. Semoga Hanbin kuat yaaaa! Karena Hanbin pasti kuat!

By the way, aku liat Hanbin itu mirip D.O iya gak sih? Apalagi di opening Mix&Match, itu sih kayanya yang shooting-nya D.O ya, Hanbin lagi gak bisa datang jadi minta digantiin dulu, iya kan?? Hahaha. Tapi bener loh aku liat Hanbin tuh mirip D.O. Gak percaya? Nih.

image

IYA KAN??? HAHAHA.

DONGHYUK

tumblr_static_tumblr_static_94evkuwc8zk0444k8g40s44s0_1280

Mantan maknae kita, Kim Donghyuk (κΉ€λ™ν˜), lahir 3 Januari 1997. Sebenernya dia sama Junhoe mudaan Junhoe beberapa bulan, tapi kenapa maknae-nya dia? Karena dulu dialah yang terakhir masuk ke grup, dan juga karena Junhoe yang tidak nampak seperti maknae. Seperti yang diceritakan diatas, aku awalnya gak suka sama dia, dengan alasan gak jelas juga apa. Tapi kemudian, aku jadi bingung kenapa aku gak suka sama dia dulu? Hal yang bikin aku pengen muji dari dia tuh kerja kerasnya. Suatu waktu dia pernah kebagian koreo yang mesti jungkir balik. Percobaan pertama, gagal. Kedua, ketiga, keempat bisa tapi belum sempurna, tapi dia tetep nyoba. Tangannya udah sakit, Hanbin pun sampe khawatir, tapi Donghyuk gak putus asa, sampe bener-bener bisa :’)

Banyak artis-artis YG yang milih dia buat jadi member tetap iKON waktu itu, mereka liat peningkatan Donghyuk dari dulu sampe sekarang bener-bener keliatan. Entah itu dari nyanyi ataupun dance. Sempet sedih waktu di pre-match, timnya Donghyuk dibilang gak punya main vocal, padahal kan dia main vocal. Dari situ, dia bener-bener usaha lebih keras daripada sebelumnya.

JUNHOE

tumblr_ncblwgFWHZ1rhtoquo1_500

Ini dia sang maknae sebenarnya pada jaman Team B, Goo Junhoe (κ΅¬μ€€νšŒ) lahir 31 Maret 1997. Aku biasa manggil dia June sih, biar gak ribet dan kesannya akrab aja gitu πŸ˜€ jadi Junhoe ini masuk training di YG bareng sama Yunhyeong, jadi waktu pre-match Yunhyeong yang dieliminasi, Junhoe nangis sampe gak ketulungan. Ya gimana? Masuk bareng, training bareng, satu grup, dan tiba-tiba salah satu harus dieliminasi? Untungnya di akhir, mereka tetap bersama-sama.

Awal banget aku liat Junhoe tuh kayanya dia jutek, dan nyebelin orangnya. Untuk poin nyebelin mungkin masih masuk sampe sekarang, cuma dia gak se-jutek tampangnya. Tapi masih keliatan dia orang yang introvert. Dia bakal nunjukin sifat aslinya ke orang-orang yang udah dia anggap deket. Kalo belum, dia masih bakal nunjukin kejutekannya. Contoh waktu masuk member baru, dia yang keliatan paling gak menerima banget. Jadi kalo udah nyaman sama suatu hal, susah diusik.

Hanya penilaian aku aja ya, selebihnya hanya Junhoe dan orang-orang terdekatnya yang paham. Tapi nih dia kalo udah ngelawak, ketawanya suka sampe bikin gemes pengen mukul. Tengil banget. Kayaknya selama di sekolah dia suka ditegur sama guru karena kerjaannya ngerecokin kelas. Ada juga kan foto predebutnya lagi tiduran di bangku kelas, dan emang cocok lagi deh dia jadi pemales. Makin sering ditegur guru πŸ˜€

Titik aku suka Junhoe itu pas denger lagu Climax. Suara Junhoe di bagian terakhir, entah kenapa sangat menyentuh. Langsung suka banget sama suara dia. Dan bertekad kalo Junhoe harus masuk jadi member resmi iKON gak mau tahu. Dan akhirnya memang masuk! πŸ™‚

CHANWOO

BzuGnmUIMAAUyt1

Nah inilah member baru sekaligus maknae baru, Jung Chanwoo (μ •μ°¬μš°), lahirnya 26 Januari 1998. Ngeliat Chanwoo waktu awal masuk di Mix&Match dia kaya ketakutan gitu sama para hyung-nya. Apalagi waktu ditanya sama Hanbin, “Milih nyanyi atau akting?”,Β entah Chanwoo emang bingung atau karena tegang, jadi mikirnya agak lama sampe akhirnya dia jawab nyanyi. Ya iyalah, kalo dia jawab akting, bisa langsung diusir saat itu juga.

Tapi dia ini terlihat kagum banget sama Hanbin. Dia langsung bisa karena diajarin sama Hanbin, dan agak drop waktu kali kedua ternyata gak satu tim sama Hanbin, agak turun semangatnya. Dia juga kan milih Hanbin sebagai member yang paling cool. Dan emang dari 3 calon member baru saat itu, Chanwoo yang keliatan paling deket sama member lama. Jadi, agak bisa terprediksi gitu sih kalo Chanwoo kayaknya bakal masuk. Dari awal juga dia sering dipuji kan sama juri.

Chanwoo punya badan yang tinggi, makanya dia masuk kedalam jajaran giant maknae. Mestinya dia tukeran tinggi sama Jinhwan biar cocok πŸ˜€ di personality test yang dilakukan Hanbin, Jinhwan, dan Bobby, Chanwoo dianggap lulus karena telah menjadi maknae yang baik. Dia nurut apa aja yang disuruh sama hyungnya. Meski ada saat-saat dimana dia ngeluh dan gak mau disuruh apa-apa lagi, tapi ujungnya tetep dilakuin juga. Dari mulai pijitin, bikinin kopi, beliin es krim, semua dilakuin sama dia. Emang maknae yang baik πŸ˜€

***

Kayaknya ada yang kurang kalo sisa 2 member yang gak lolos gak diceritain juga, iya gak? Coba deh kita ceritain dikit.

HONGSEOK

jinhyunghd1

Calon member yang paling terakhir masuk, Yang Hongseok (양홍석), lahirnya 17 April 1994. Awal kedatangan dia dapet sambutan yang paling gak enak sih kalo aku bilang. Jadi saat mereka berenam udah mulai terbiasa dan mulai akrab sama Jinhyeong dan Chanwoo, kemudian datang Hongseok. Sebenernya aku suka sama dia pas datang, soalnya dia ada usaha buat gak canggung di pertemuan pertama. Cuma ternyata mereka menangkap hal lain, mereka malah gak suka banget sama Hongseok. Bikin makin canggung karena tahu kenyataan bahwa Hongseok umurnya diatas mereka, jadi lebih segan. Mungkin kecuali Jinhwan yang seumuran, meski dia juga terlihat agak sedikit gak ikhlas waktu Hongseok minta mereka bisa berteman baik.

Diluar itu, aku juga suka banget sama suara lembutnya Hongseok, apalagi kalo lagi ambil falseto, paling kerasa waktu dia nyanyi Eyes, Nose, Lips di final match. Lembut banget dan menyerap, kayak sponge πŸ˜€ sayangnya Hongseok gak masuk. Ya mungkin karena dia juga dari awal selalu dapet komentar karena kurang bersatu sama member lain.

Dia ini keliatannya suka banget sama Monster Cookie, soalnya dia punya bantal dan juga gantungan di tasnya. Aku juga suka :3

JINHYEONG

μ •μ§„ν˜•, μˆ˜μ€μ€ λ―Έμ†Œλ…„ λ―Έμ†Œ

Jung Jinhyeong (μ •μ§„ν˜•), lahir tanggal 17 Mei 1997. Member yang datengnya bareng sama Chanwoo, dan aku liat dia tuh bawaannya cangguuung terus. Dan butuh waktu agak lama buat adaptasi dibanding Chanwoo. Dia kayak segan ke semua member, jadi member lain pun ikutan segan. Paling seneng waktu liat dia latihan vokal dibantuin sama Junhoe. Jadi kan dia saat itu agak susah masuk suaranya sama yang lain, dan Junhoe bantuin dia. Seneng banget liatnya :’)

Suara dia juga bagus banget, lembut meski gak selembut Hongseok ya. Tipe-tipe main vocal gitu suaranya. Dan, ada berita gak enak tentang Jinhyeong. Jadi waktu program Mix&Match tayang, bareng juga ada berita kalo Jinhyeong di sekolahnya itu tukang bully, dan suka ngerokok. Pokoknya hal-hal buruk. Yang ungkapinnya katanya temen semasa sekolah. Ya kalo temen, masa sih nyebar-nyebarin berita kaya gitu? Katanya Jinhyeong juga sampe nangis waktu tahu ada berita tersebut. Entah berita itu bener atau bohong, cukup didoakan aja ya semoga Jinhyeong bisa cepet debut, Hongseok juga. Karena mereka masih stay di YG sampe sekarang. Beberapa hari lalu juga ada foto mereka di gedung YG mau evaluasi bulanan πŸ™‚

***

Sudah semua member, sekarang tinggal apa ya? Kalau di postingan lain sih sekarang waktunya bahas couple di grup. Aku suka Bobby-B.I sih, tapi aku lebih suka liat trio Bobby-B.I-Jinhwan aja, jadi aku bahas mereka bertiga ya πŸ™‚

large

Trio kwek-kwek ini udah tiga sejoli banget πŸ˜€ kan emang dari awal banget mereka udah kebentuk satu grup bertiga, baru masuk Yunhyeong dan Junhoe, lalu masuk Donghyuk, dan terakhir Chanwoo. Jadi mereka yang udah paling tahu banget gimana perubahan dari awal sampe sekarang. Dan mereka bertiga juga jadi member resmi iKON tanpa harus ikut program survival lagi di Mix&Match. Karena kalau sampe mereka bertiga gak masuk, bakal ada yang kurang. YG gak mungkin ngeluarin Hanbin, karena dia one of a kind. YG gak mungkin ngeluarin Jinhwan, karena dia sosok ibu yang bisa ngejaga kekompakan tim. Dan YG juga gak mungkin ngeluarin Bobby, karena Bobby aset besar yang gak boleh dimiliki oleh agensi lain. Dengan kata lain, mereka udah YG banget.

Ada momen dimana mereka ditempatin satu kamar waktu YG Family Concert di Jepang. Dan kebayang dong bakal gimana suasananya? πŸ˜€ dengan random-nya Jinhwan dan Bobby lepas kaos mereka dan tunjuk-tunjukan badan bagusnya didepan kamera. Lalu push-upΒ barengan masih belum pake kaos, sementara Hanbin lagi mandi. Keadaan canggung adalah saat Hanbin keluar dari kamar mandi berselimut handuk kayak cewek gitu dan ngeliat dua rekannya yang lain topless. Lawak banget.

Untungnya mereka bisa debut bareng, soalnya udah klop banget. Kalo sampe gak satu grup, bisa kecewaaaa.

***

Intinya, sekarang iKON udah fix punya 7 member, sedangkan Jinhyeong dan Hongseok harus lebih kerja keras supaya bisa debut. Semangat kalian, aku disini mendukung! Dan untuk iKON, dijadwalkan akan debut bulan Januari nanti. Ditunggu banget. Harus heboh banget pokonya debut kalian! Get ready? Showtime!

tumblr_inline_neoaozChZR1qjaf8w

By : ririnovi

Credit info : Mix&Match, Wikipedia, Allkpop, wowfakta_kpop.

Credit photos : YG Entertainment, B-Mine, tamae_n_b, xxxlistenseyo, idolwar, Selena, ꡬ베이비, 9713, News G, kaibaekso and to the owners.

Advertisements

5 thoughts on “Dari Mata RIRINOVI (Edisi iKON)

  1. Abis baca,baca lagi…. Hahahaha ternyata kita sama pemikiran ya..BI emang tampang songong dari lahir #plak waktu WIN aku dukung team A soalnya suka sama Mino, tapi suka juga sama june. Jd bingung….WTF yang penting IKON udah debut yeiii! #curcol

    • WIN bingung banget sih asli, dua dua nya bisa dibanggakan :’)
      Nungguin ya mereka debut? Hahaha samaaaaaa. Dan akhirnya mereka debut, sungguh luar biasa!!! huhu

      Btw makasih ya udah sempetin baca dan komen πŸ˜‰

  2. setuju chingu. mulai dari proses tau iKon sampe pendapat soal masing-masing member sama banget sama aku, berasa kaya baca tulisan sendiri hihi

    • Wah jangan jangan kita…..? hahaha
      Mungkin rasanya jadi kaya baca sesuatu yang kayanya ditulis sendiri tapi gak pernah ngerasa nulis? πŸ˜€

      Btw, makasih ya udah sempetin baca dan komen πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s