wpid-screenshot_2014-11-02-23-35-35.png

[EXO 90:2014] Music Video from Deux – In Summer with Kai


image

Sebenernya ini capek banget, baru sampe rumah banget abis jalan-jalan. Biasa sih cuma nonton, makan, dan cari-cari novel, tapi kebeneran ditengah rasa lelah ini ada mood buat nulis dan gak akan disiakan (padahal tugas kuliah masih banyak). Ya tak apalah, kita sejenak merefresh otak dulu bersama oppa. Apalagi oppa yang ini, sangat spesial 😀

Iya Jongin.

Kita mau bahas dulu soal MV yang dia remake, ini punyanya Deux, mereka ini grup duo hiphop. Awalnya aku sama sekali gak tahu siapa itu Deux, sampe aku baca sedikit profilnya. Dua member, satu namanya Lee Hyun Do dan satunya lagi Kim Sung Jae. Kim Sungjae. Kaya familiar banget namanya, bukan Sungjae BTOB tapi. Ada satu kecurigaan sih siapa ini Kim Sungjae, akhirnya baca sampe bawah dan ada berita dia meninggal di tahun 1995 karena dibunuh pacarnya. Ow. Aku yakin dulu aku sempet baca profil dia. Jadi dulu tuh kan sempet agak rame, katanya kalo ada yang meninggal di tanggal yang sama saat kita lahir, bisa jadi kita adalah reinkarnasi dari orang tersebut. Ya aku iseng cari kan, salah satunya ada Kim Sungjae tersebut. Jadi dia meninggal tepat di hari dimana aku lahir, 20 November 1995. Bisa secara kebetulan Jongin yang nge-remake MV nya. Aku cari lagi capture-annya dan masih ada. Jelas namanya, Kim Sungjae. Berarti dia bener orang yang dimaksud.

image

Penyebab kematian dia itu karena heart attack akibat overdose dan overworking. Pacarnya itu ditangkap karena dituduh pelakunya, tapi akhirnya dibebasin. Makanya ini jadi berarti banget, karena ternyata sekali lagi, Jongin yang kebagian remake MV nya.

Baiklah, lagu In Summer ini lagu tahun 1994, aku aja belum lahir 😀 Seperti yang sudah sudah, kalo video lama resolusinya susah dapet yang agak bagusan, jadi terima aja ini ya. Dan videonya juga gak begitu bervariasi sih, cuma mereka main-main di pantai.

image

Nari nari ala boyband. Terus main-main air sok asik banget, biar terkesan gembira.

Disini mereka main air tanpa menggunakan pakaian atas, alias topless. Coba bisa dibayangkan teman-teman kalau sampe Jongin bikin remake MV kaya gini. Mungkin udah angkat tangan duluan sebelum nonton 😀

image

Kalo itu kan di pantai, ya wajar lah mereka topless, namanya juga lagi main air. Tapi ternyata, kostum mereka dance pun ada yang seperti ini.

image

Bayangin lagi kalo itu EXO. Aduh, bisa numpuk dosa dua kali lipat tiap liat MV nya 😀

Selain di pantai, ada juga scene mereka lagi persiapan manggung sampe manggungnya, meskipun gak begitu diceritain sih, singkat banget.

image

image

Segitu doang, itu lebih kaya dokumenter dan adegan pantai doang ya. Suka-suka mereka aja sih, toh itu video punya mereka 😀

Masuk ke video versi Jongin, awalnya diliatin beberapa suasana. Ada daun-daun yang kena sinar matahari gitu, awan-awan, air yang keluar dari penyiram tanaman, bunga, dan beberapa mainan yang bisa berenang di air ituloh yang tangannya gerak-gerak terus dia kaya lagi renang.

image

image

image

image

image

image

Ada ulet-uletan juga kaya si Ulil. Orang Bandung mana sih yang gak tahu si Ulil? Yang mungkin sekarang tinggal jadi kenangan saja 😥

image

Sebenernya ada beberapa mainan lain, kaya penguin, bebek, dan sebuah robot. Dan yang jadi pemeran utama disini adalah si robot. Nanti aja ada kok fotonya.

Dan bukan apa apa, semua gambar diatas menyiratkan suasana yang lagi bagus. Cuaca diluar cerah dan gak boleh disia-siakan, maka dari itu Jongin segera keluar rumah bawa tas, bersiap untuk melakukan sebuah perjalanan di hari yang indah ini.

image

Paling lemah deh liat Jongin pake kemeja dan celana panjang. Simpel, tapi keliatan bagus banget kalo dia yang pake T.T

Dia liat peta, kira-kira kemana dia harus pergi. Kalo aslinya yakin tuh dia pasti pakenya GPS, gak akan mau repot-repot liat peta begitu 😀

image

Dia memutuskan pergi menggunakan sepeda. Di sepanjang perjalanan, kerjaannya senyam senyum sendiri kaya orang gila. Dan itu bener loh, disana gak diliatin ada orang lain selain dia. Agak serem ya Jongin, ganteng ganteng tapi suka senyum sendiri.

image

Mulai munculah si robot agak banyak. Dia melewati beberapa jalan. Di rel kereta api, eskalator, dan tempat lainnya. Aku sih berasumsi dia ini ibarat Jongin yang lagi jalan-jalan juga.

image

image

Si robot ini tuh udah jalan di aspal, atap, zebra cross, ke taman, numpang di keranjang orang, pokoknya jauh banget dia jalan.

image

image

Dan jangan tanya aku kemana sepeda Jongin pergi, karena setelah ini Jongin melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Mungkin karena dia kebanyakan senyam senyum tadi, jadi gak inget ninggalin sepeda sembarangan lalu ilang 😀

Dia pake alat penunjuk arah, apa alat pendeteksi manusia? Karena alat itu langsung menunjuk ke sekelompok anak yang lagi main bersama. Mungkin itu penunjuk arah kali ya, tapi kebetulan ketemu sekelompok anak. Ya logikanya kan mending nanya ke manusia daripada ke alat bantu? Jongin pintar 😉

image

Jongin nunjukin petanya ke salah satu anak, kayanya dia bingung harus ambil jalan kemana menuju tujuannya.

image

Eh taunya dia malah dicuekin sama anak itu. Anak tersebut lari ngikutin temen-temennya. Tapi kemudian, dia balik lagi dan narik Jongin supaya ikut main sama mereka. Berakhir dengan Jongin ikut main lompat tali. Tentu Jongin yang pegang talinya. Malu dong kalo dia ikut lompat juga.

image

Keliatan bahagia banget waktu dia main sama anak kecil. Daddy Jongin *.*

Beralih ke.. ini entah hari berikutnya atau emang masih hari yang sama tapi Jongin mandi dan ganti baju. Pokoknya ini Jongin bajunya beda sama yang tadi. Dia juga bawa tongkat kayu dan payung. Emang tadi dia bawa payung? Karena payung ini lumayan besar, kayanya gak mungkin deh ditaro didalem tasnya. Tapi yasudah, berhubung untuk apa juga kita bahas hal itu 😀

Karena ini setting nya hujan beneran, makanya Jongin pake payung. Kalo enggak, bisa bisa Jongin sakit. Aw.

Kali ini dia menggunakan tongkat kayunya sebagai penunjuk arah. Mesti ke kanan atau ke kiri? Dia berdiriin kayu itu dan dilepasin sampe jatoh. Posisi jatohnya tuh kearah kanan, jadilah dia ambil jalan ke kanan 😀

image

image

Menjelang malam, dia bikin tenda dan api unggun untuk dirinya sendiri. Mandiri sekali Jongin ini ternyata ya :’)

image

Heran sih sama alurnya. Tadi Jongin ganti baju tapi gak diceritakan apakah masih di hari yang sama atau enggak. Nah ini, jelas diceritakan sudah malam, besoknya Jongin masih tetap pake baju yang sama. Terserah Jongin aja lah ya. Dia melanjutkan perjalanan dan lagi-lagi nemu jalan bercabang yang bikin bingung harus ambil yang mana.

image

Sepertinya Jongin sangat bersahabat dengan alam, sampe sampe awan pun membantunya menentukan arah.

image

Langsung dia lari kearah kanan. Ngomong ngomong, tempat ini kaya tempat shootingnya D.O di It’s Okay It’s Love waktu dia lari dengan kaki penuh luka. Cuma bedanya, kalo D.O malam hari, sedangkan Jongin siang hari.

image

Eits, jangan lupakan soal robot tadi. Dia masih jalan juga kok.

image

Jongin sampai di sebuah dermaga kecil dipinggir laut. Jadi inilah tujuan dia selama ini. Bahagia banget dia karena akhirnya setelah kurang lebih dua hari berkelana, sampai juga.

image

Bareng loh sama si robot 😀

image

Jongin menyambut kedatangan robot tersebut dan mereka duduk manis dipinggir pantai, dengan angin sepoi-sepoi, mengistirahatkan tubuh yang pasti sudah luar biasa lelah. Alhamdulillah ya.

image

Intinya, tujuan mereka berdua sebenernya sama, cuma cara meraihnya yang beda. Tergantung bagaimana kemampuan mereka masing-masing. Tuh kan ambil aja hikmahnya. Kalau ada niat dan mau usaha, pasti ada jalan. Dan pasti sampai di tujuannya. Cocok banget ya buat Jongin yang emang sering ngasih nasehat-nasehat kaya gitu ke fans 🙂

Beres deh video nya.

Buat yang heran, kok dilagunya suara cewek? Jadi seperti video Chanyeol dan Tao, bukan cuma di remake videonya, tapi juga lagunya. Dan lagu ini dinyanyikan ulang oleh SM Rookie Girls dan Seulgi sih katanya. Enak ya lagunya juga, meski tetep gak ngerti apa artinya (karena gak nyari liriknya juga sebenernya)

Ya kita sampai di akhir perjumpaan, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua yang membacanya. Apaan juga ini jadi kaya penutup di makalah 😀

Video Jongin ini kebetulan video terakhir di acara ini. Udah pas 11 member untuk 11 episode. Tentu saja kita tahu minus Kris. Dan by the way, selamat ulang tahun Kris. Wu Yi Fan yang sekarang sedang meniti karir baru di Cina, semoga kamu selalu sukses dan selalu senang melakukan apa yang kamu inginkan, amin. Tadi pas jam 12 malem waktu Cina, Kris juga merilis lagunya yang jadi soundtrack filmnya, Somewhere Only We Know. Judul lagunya itu There’s a Place. Buat yang belum denger bisa langsung klik disini. Terimakasih Kris kamu sudah membuat aku menangis lagi. Terimakasih banyak.

Oke cukup, kita sudahi saja semua ini. Sampai bertemu di postingan selanjutnya! 😉

By: ririnovi
Captured from Deux – In Summer Music Video (uploaded by giantspirit3)
Captured from EXO 90:2014 Deux – In Summer (Kai ver.) (uploaded by Mnet)
Credit info : SMROOKIES_Intl

6 thoughts on “[EXO 90:2014] Music Video from Deux – In Summer with Kai

  1. mau nanya, lirik lagunya ada nggak ya? soalnya nyari susah banget. adanya cuma informasi lagu. jujur mv remake ini bagus. kai diliat liat cocok tuh jadi aktor di mv itu. masa kai nggak ganti baju 2 hari? hahaha >_<

  2. akhirnya rekapan kai ditulis juga,, aku nunggu dari awal exo 902014 mulai loh kak,, kapan nih giliran kai. ternyata ditaroh diakhir lagi -_- waktu exo showtime juga ditaroh diakhir kan yang bagian ngasih hadiah gitu.
    mau coment tentang alur mv ini aku pikir mungkin sepedahnya jongin dititipin kak. waktu main ma anak kecil itu mungkin dia habis itu nginep dirumah anak kecil yg cewek itu, keesokan harinya kai lanjutin perjalanannya *udah pake baju yang laen*, karena cuaca juga mendung buat jaga2 dipinjemin payung. terus malem’a lagi kai gak ada tempat buat berteduh makanya dia diriin tenda *kalo masalah tenda aku gak tau datengnya dari mana hahaha* paginya dia ngelanjutin perjalanannya lagi dan sorenya baru sampe. *dia gak ganti baju kotak2 biru 2 hari berarti lol*.
    tapi overal aku suka sama MV ini, kai cocok diakting juga menurutku walau gayanya suka senyum2 sendiri gitu hahaha tapi pemeran cowok yang polos2 gitu kai dapet banget feelnya, rasanya lucu aja gitu.
    mmm udah kepanjangan nih commentnya, maaf loh kak kebanyakan sotoy hehehe cuma pendapat aja si sebenarnya. hahaha dan terima kasih juga udah mau ngerekapin ini, aku selama ini baca2 rekapan kakak juga, tentang smrookies juga aku baca karena aku juga nunggu mereka debut hehehe. salam kenal ya kak.

    • Aku juga nunggu banget Jongin, dan ya mungkin karena banyak yang nunggu juga akhirnya Mnet nempatin dia terakhir, biar pada penasaran hahaha
      Btw, exo showtime yang bagian ngasih hadiah yang mana itu? Aku gak inget??? 😀

      Kalo aku jadi Jongin, aku bakal pake terus sepeda itu karena ternyata perjalanan masih jauh. Tapi berhubung ini Jongin, ya terserah dia aja lah haha
      Mungkin dia cuma bawa 1 baju ganti kali ya, atau gak ada tempat buat mandi jadi dia pasrah aja pake baju itu 2 hari 😀

      Aku juga nunggu suatu saat mungkin Jongin dapet tawaran buat, ya minimal akting buat mv orang gitu, ga usah berharap banyak dulu lah dia main drama atau film, cukup akting di mv orang lain aja aku sudah puas kok :’) apalagi ya kaya yang kamu bilang tadi, peran yang polos polos gemes, adeeeeuuuuhh lucu banget T.T

      Hey aku juga bikin tulisan ini banyak sotoy nya, jadi kita bersotoy sotoy bersama 😀
      Dan aw, makasih banyak udah sempetin baca baca dan komen juga ya. Salam kenal juga, tapi btw.. nama kamu siapa? 😀

      • ituloh kak bagian diakhir banget itu. setelah preview buat episode selanjutnya. kan ada member exo megang barang apa gitu. setiap episodenya satu member exo yang ngomong. ep 1 setahuku baekhyun, tapi aku lupa dia megang apa waktu itu basket atau apa gitu. dan kai ditaroh diep akhir. 😦
        karna jauh itu kak jongin cape kali kak naik sepeda hehehe, kalo jalan kan bisa nyegat angkot wkwkwk.
        jongin acting aku ngarep banget,, mukanya dia cocok banget si, pemeran antagonis kalo diniatin juga cocok hehehe pemeran protagonis udah pasti ya cute gitu orangnya. tapi kayaknya susah si dia sangat menyukai dance, dibanding acting sepertinya dia gak ada ketertarikan diacting. semoga sooman mau menyadarkannya hahaha.
        hmm nama aku?? namaku anita kak. 😀

        • Ooooooh yg kuis nya itu? Aku pikir masih bagian acaranya jadi bingung 😀
          Kebayang dong jongin naik angkot gimana. Kalo jongin bener suka naik angkot aku rela panas panasan macet macetan naik angkot kali aja ketemu jongin :3 (yakali jongin naik angkot di indonesia haha)

          Dia tuh cocok jadi peran yg lagi berbunga bunga gitu sama pacarnya, cinlok di sekolah/kampus, ke kantin ke perpus kemana mana barengan. Fluffy banget :-3

          Hai anita, semoga doa untuk karir jongin di akting terkabul ya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s