wpid-screenshot_2014-10-27-22-10-44.png

[EXO 90:2014] Music Video from Lim Chang Jung – A Glass Of Soju with Xiumin


image

Sekarang hari Kamis di jam 10:19 PM dan aku baru memulai tulisan ini. Sedangkan episode baru keluar besok sore. Bagus. Tapi gak masalah, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Beberapa hari ini emang agak pusing mikirin kerjaan, sampe kebawa mimpi. Ah ya sudahlah. Karena ini sudah malam dan hari Kamis juga, aku mau minta keringanan untuk tidak memposting capture-an video dari MV aslinya. Jadi aku cuma mau ngasih capture-an dari video versi Xiumin nya aja. Kalo yang mau nonton video aslinya boleh klik disini. (uploaded by js ha)

By the way, minggu ini video remake nya Xiumin dari MV punya Lim Chang Jung, judulnya A Glass Of Soju. Ini lagu sedih sih, dan agak terharu pas nonton video aslinya. Aku ceritain aja ya.

Di awal MV berlatar tahun 2003, ada seorang pria (sebut saja Fery). Dia keliatan tua dan lemah. Gak gitu juga sih. Pokoknya dia keliatan kaya orang susah. Ada orang kaya yang baru datang, si Fery ini bantu markirin mobil si orang kaya tersebut. Mungkin emang kerjaan dia. Pas mau belok, ada mobil didepan yang mundur. Karena gak keliatan, akhirnya dua mobil itu nabrak. Si Fery keluar lah dari mobil dan ngetok kaca pengemudi depan. Taunya cewek. Tiba-tiba ada yang terjadi dengan si Fery, dia kaya lagi mikir sesuatu.

Flashback ke tahun 1993, 10 tahun yang lalu. Si Fery diceritakan sebagai orang kaya, songong banget gayanya. Kasusnya sama, dia lagi mau belokin mobil, taunya nabrak mobil lain didepannya. Tapi bedanya, kalau di tahun 2003 tadi dia nyamperin dan ngetok kaca mobilnya pelan, di tahun 1993 ini dia kasar banget. Mobil didepannya itu ditendang dulu baru digedor-gedor gak sabar kacanya. Sampe si pengemudi ketakutan. Didalem mobil itu ada 2 cewek. Yang nyetir minta maaf, dan si Fery ini luluh karena si cewek ternyata cantik. Ya tipikal cowok. Hidungnya si Fery berdarah, jadi si cewek kasih sapu tangan, dan juga kontak dia, mungkin takut ada apa-apa.

Eh si Fery malah jadi kepikiran cewek ini. Uring-uringan, udah dapet nomor teleponnya tapi gak berani nelepon. Frustasi. Tapi akhirnya mereka ketemuan juga dan jadi deket. Si Fery ngejemput di kampus si cewek, jalan-jalan bareng, dan lainnya.

Suatu hari, si Fery nganterin cewek itu sampe depan rumahnya. Pas banget orangtua si cewek baru pulang, jadilah mereka ketemu. Dikenalin ke orangtuanya, tapi orangtuanya kaya gak suka gitu sama si Fery. Keliatan banget malah gak sukanya.

Skip. Si cewek ini janji mau nungguin si Fery apa gimana, pokoknya dia tiduran di sofa sambil megang pager nya. Aduh pada tau pager gak disini? Yang suka nonton drama jadul mungkin sering liat. Jaman dulu kan gak ada handphone, nah pake pager alat komunikasinya. Disini juga sama. Pokoknya, dia janji mau nungguin si Fery, tapi ternyata cewek ini ketiduran beneran. Pager nya jatuh dan masuk ke kolong sofa. Padahal saat itu si Fery nelepon.

Fery panik. Dia buru-buru datang ke rumah si cewek sambil bawa bunga dan nunggu didepan pintu. Taunya si cewek dateng sama cowok lain. Kesel, si Fery mukul si cowok tersebut dan ngasiin sapu tangan pemberian si cewek ke cowok tadi, lalu pergi. Waktu dipukulin ini si cewek malah diem. Itungan ya seenggaknya teriak atau gimana gitu.

Patah hati, ujungnya si Fery jadi bandel lagi. Kena kasus kriminal dan nyambung ke sekarang, dia jadi orang susah. Dia juga kan sempet dikejar preman gitu dan dipukul belakang kepalanya. Mungkin dia amnesia dari situ, dan inget lagi pas 10 tahun kemudian kembali bertemu kejadian yang sama. Ini asal banget sih deskripsiin ceritanya ๐Ÿ˜€

Endingnya, balik lagi ke tahun 2003, Fery masa kini mempersilakan cewek yang nabrak tadi buat jalan. Katanya gak apa apa. Entah kenapa ekspresinya disini beneran bawa suasana angst dalam MV nya :’)

Dan satu hal. Jangan tanya kenapa namanya Fery. Asal sebut aja.

Lalu kita masuk ke MV versi 2014 nya.

Setting nya di sebuah taman hiburan.

image

Ada Xiumin lagi didalem kotak telepon. Suka banget sama kotak telepon merah gitu. Sama halnya kaya suka sama MV yang banyak lampunya ๐Ÿ˜€

Kemudian di taman hiburan itu muncul sesosok badut beruang. Curhat sebentar, asli aku takut banget sama badut. Selucu apapun badut, kalo badut ya takut aja. Kalo dari jarak jauh sih gak masalah, kalo udah deket, ah udah deh langsung kerasa tegang. Badut spongebob, teletubbies, badut donald duck aja takut. Hmm oke udahan curhatnya ๐Ÿ˜€

image

Badut ini ngebagi-bagiin bunga yang dia bawa ke pengunjung disana. Kebetulan, yang pertama dikasih bunga itu pasangan cewek dan cowok. Kesannya kan manis aja gitu, haha.

image

Setelah itu datang seorang cewek. Dia dikasih bunga juga sama si badut. Mereka juga kenalan.

image

Ciyeeeeee ahey

Saat si badut buka kostumnya, baru ketauan lah kalau dia adalah Xiumin.

(OMG HE’S SO FREAKIN’ HOT!)

image

Huuuuh atur napas dulu guys. Siapa yang rela menolak makhluk seperti Xiumin *.*

Xiumin istirahat sambil dengerin lagu lewat headphone nya. Dia juga memandangi secarik foto. Foto itu udah kesobek, cuma ada gambar dia aja. Jelas banget dulunya di sebelah dia ada orang lain, cuma ya disobek itu. Xiumin galau.

image

Teringatlah memori masa lalu. Sewaktu kita masih bercanda berdua, tertawa bersama, bergandengan tangan, dan melakukan hal indah lainnya. Dan.. cewek ini adalah cewek yang sama dengan yang dikasih bunga oleh Xiumin tadi.

image

image

image

Xiumin yang lagi di box telepon keliatan ragu. Telepon jangan, telepon jangan.

image

Berakhir dengan, gak jadi di telepon.

image

Kembali ke taman hiburan tadi, beruang coklat lagi bertugas lagi. Tapi datang beberapa anak sekolahan yang jahilin dia sampe bunga-bunga yang dia pegang pada jatoh.

image

image

Sebenernya agak aneh. Ngapain sih anak segede mereka gangguin badut di taman hiburan? Udah pada gede loh. Tapi ya sudahlah, ikuti saja apa kata sutradara-nim.

Datang si cewek sok jadi pahlawan. Tapi ya dilihat dari jumlah, dia jelas kalah. Untung ada petugas disana yang dengan sigap menolong, si anak-anak sekolahan ini pada kabur.

image

image

Waktu si petugas nyuruh beruang coklat buka kostumnya, dia nolak. Ya jelas nolak, si cewek masih disitu.

image

Si cewek ngeluarin sesuatu dari saku roknya. Sebenernya gak jelas ini dari saku atau gimana, karena lebih terlihat dia ngambil langsung dari rok nya hahaha

image

Dia ngasih sapu tangan. Xiumin jadi kebawa perasaan.

image

Teringat kembali saat kita masih saling berbagi.

image

image

Diceritakanlah penyebab dia putus sama si cewek. Di adegan ini setting nya ada di warung soju. Ituloh kalo di drama drama suka pada minum soju di warung kaki lima.

Xiumin lagi nunggu seseorang, dia sambil ngeliatin kertas. Aku gak tau kertas apa itu, yang pasti sampe bikin Xiumin mukanya galau. Sampe saat ini aku masih mikir itu surat pemecatan sih, yang menyebabkan dia akhirnya jadi badut di taman hiburan. Mungkin ya, soalnya sok tahu banget ini.

image

image

Sedatangnya si cewek, dia nyembunyiin kertas itu. Lalu mereka mulai ngobrol. Sampai pada titik dimana Xiumin bilang, “Kayanya kita gak bisa lanjut, kita sampe disini aja.” dan pergi ninggalin ceweknya disana. Xiumin sedih, ceweknya juga sedih.

image

Di momen inilah, Xiumin nyobekin foto mereka berdua.

image

Lupakan masa lalu. Kita masuk ke masa sekarang lagi.

Si cewek baru keluar dari.. entah rumah dia atau apa. Didepan rumah itu udah siap anak-anak sekolah yang gangguin badut di taman hiburan tadi. Liat ada si cewek, mereka langsung samperin dan gangguin dia.

image

Kebetulan Xiumin lewat situ dan liat kejadiannya. Dia abis pulang kerja nih, pulang ngebadut, jadi masih pegang kepala badutnya. Langsung dia pake dan nyamperin mereka buat ngelindungin si cewek.

image

Hanya saja, nasib berkata lain. Berniat jadi pahlawan, malah dia yang dipukulin sama anak-anak itu.

image

image

Lucunya lagi. Si petugas di taman hiburan tiba-tiba datang, ada angin darimana coba?

image

Dan saat mereka liat kearah beruang coklat yang sebelumnya terkapar di tanah, orangnya hilang. Tinggal sisa kepala beruangnya aja. Kalau diliat lebih jelas, waktu Xiumin galau sambil ngeliatin foto yang udah disobeknya itu, ada si cewek ini jalan gandengan tangan sama si petugas. Yang mana, mereka mungkin pacaran. Dan Xiumin cuma bisa gigit jari. Ah.

Emang hidup itu perih ya min.

#StayStrongXiumin #WeAreHereForYou

Tapi pengen deh liat Xiumin di MV yang ceria gitu ala ala Baekhyun atau semacam yang D.O boleh deh, soalnya kan sebelumnya udah dapet banget feel sedih dari Xiumin itu waktu dia jadi model MV nya Jin yang Gone. Aku ingin sesuatu yang baru.

Ditunggu saja untuk karir akting Xiumin selanjutnya ๐Ÿ˜€

Episode selanjutnya, member terakhir yang remake MV yaitu Kai! Ditungguin banget nih dari jaman kapan huhu. Btw, Kai keluar MV hari ini bareng sama debut stage nya HOTSHOT. Yang belum tau, HOTSHOT ini grup baru, salah satu membernya adalah Moonkyu, sobatnya Jongin sama Taemin (dan Kwonho). Kaget banget waktu tau Moonkyu mau debut, seneng juga, seneng banget malah. Setelah gak jadi debut bareng EXO, Moonkyu pindah agensi dan emang rezeki nya disini kali ya :’)

Ditunggu debutnya, dan ditunggu juga MV nya Jongin ๐Ÿ˜€

By: ririnovi
Captured by EXO 90:2014 Lim Chang Jung – A Glass Of Soju Music Video (Xiumin ver.)
uploaded by Mnet.

2 thoughts on “[EXO 90:2014] Music Video from Lim Chang Jung – A Glass Of Soju with Xiumin

  1. scene dimana si cewek dikasih bunga sama badut umin, si badut yg diganggu anak2 jahil, dan saat umin digebukin waktu mo nolongin tuh cewek masih di hari yg sama ya? bajunya si cewek sama soalnya…
    aku juga bingung waktu si cewek ngeluarin sapu tangan. dia ngambilnya darimana coba??

    • Iya, itu masih di hari yang sama. Sisanya itu flashback kejadian masa lalunya umin dan cewek itu. Ya mengenang masa masa saat masih bersama. Ahey ๐Ÿ˜€

      Aku juga bingung itu si cewek naro sapu tangan nya dimana, masa ditempel di rok nya, masa ditaro didalem rok nya? Wkwk tapi yasudahlah itu terserah si cewek aja ๐Ÿ˜€

      Btw makasih yaaa udah sempetin baca dan komen ๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s