[EXO 90:2014] Music Video from BoA – No.1 with Chen


image

Seperti yang sudah dijanjikan, episode kali ini menampilkan video dari Chen. Chen nge-remake lagu dari senior satu agensinya yaitu BoA, yang berjudul No.1. Perasaan sih udah gak aneh sama judul lagunya, sering banget denger. Tapi lagunya masih kerasa asing di kuping. Tipikal lagu-lagu SM jaman dulu sih.

Chen ini member kedua yang nge-remake video dari idol cewek setelah D.O. Dan kalo boleh jujur, entah kenapa video Chen ini yang paling simple diantara yang lain. Kalo yang lain kan setting nya jauh-jauh, atau editan animasinya banyak, ceritanya juga banyak. Tapi Chen enggak. Ceritanya ringan, dan setting nya juga gak ribet.

Tapi sebentar, kita lihat dulu video asli dari BoA nya untuk lagu ini πŸ˜‰

Video diawali dengan kemunculan bulan purnama. Full moon.

image

Setting-nya ini di Tokyo. BoA dan para dancer nya menari dibawah sinar rembulan di malam hari. Latar dibelakangnya itu adalah Tokyo Tower.

image

image

Dan dengan bangganya, wajah BoA terpampang jelas di seluruh pusat kota. Jadi disini ceritanya dia artis populer banget. Gak ada duanya di Jepang. Lagi naik daun.

image

image

Dikejar-kejar wartawan.

image

Bergaul dengan orang sekelasnya.

image

Tapi ada satu yang agak susah diterima sih. Disini BoA ceritanya menikmati kebebasan dia, tapi kalo dipikir-pikir kebebasan darimana ya kalo dia artis gede macem begitu πŸ˜€

image

Ya sudahlah, yang penting kan BoA is No. 1 πŸ˜€

Yang aku tangkep persamaannya dari MV asli sama versi Chen, keduanya diawali dengan bulan purnama, itu aja. Tapi bulan purnama yang versi 2014 pengambilan gambarnya lebih berseni dan gak gede-gede banget bulannya. Gak menuhin satu frame.

image

Ini video agak horor sebenernya. Malem-malem begitu, Chen ditemukan terdampar di sebuah ruangan dengan seorang wanita yang mungkin sebenarnya telah menolongnya. Chen terbangun karena merasakan sesuatu menyentuh pipinya, yang tak lain adalah handuk yang digunakan sang wanita untuk mengusap permukaan wajahnya.

image

image

Lalu Chen diberi sebuah minuman. Entah karena memang haus, Chen langsung meminum sesuatu didalam gelas tersebut. Gak tau ya, itu isinya apa air mineral, teh, atau jus.

image

image

Emang Chen ini ketahuan gak suka dengerin apa kata orangtua. Mama kan sering bilang kalo ada orang asing ngasih apapun itu jangan diterima. Ya ini dia dengan mudahnya percaya. Eh, gak tahu deng kalo sebenernya Chen udah kenal sama si cewek duluan πŸ˜€ tapi yang jelas, itu minuman pasti isinya ramuan, karena Chen tiba-tiba ada di sebuah ruangan remang dan kosong.

image

Eh ceweknya datang nyamperin.

image

CATATAN PENTING! Kuatkanlah hati kalian semua.

image

Pokoknya Chen pulang ke rumah pasti gak dibukain pintu, suruh tidur di teras 3 malem.

Si cewek ini nutup mata Chen pake tangannya. Dan tada! mereka berpindah tempat!

image

image

Sampailah mereka di sebuah tempat. Gak tau emang bener atau cuma perasaan aja, tempatnya kaya waktu lokasi awal. Yang Chen kebangun itu tadi. Cuma disini Chen sama ceweknya keliatan akrab, main bareng. Pokoknya kaya yang pacaran gitu deh.

image

Setelah puas bermain didalam ruangan, si cewek ngajak Chen keluar. Mereka berdiri di sebuah gang kecil, si cewek nunjukin ujung jalan itu. Disana lampu-lampu tiba-tiba pada nyala.

image

Kuatkan diri kita semua sekali lagi.

image

Nambah lagi nih 3 hari tidur di teras. Jadi seminggu penuh Chen tidur di teras gara-gara MV ini πŸ˜€

Itu sebenernya mereka lagi liat ke ujung jalan karena ada beberapa preman lagi nyamperin. Si cewek udah ketakutan sampe sembunyi dibelakang punggung Chen. Eh taunya pas si preman lewat, dia nembus badannya Chen. Chen nya kaget, dan bertanya-tanya ke si ceweknya, kok bisa gini? Kok merekanya juga gak keliatan sama preman-preman tadi? Apa mereka sebenernya udah mati?

Dibawalah Chen sama si cewek tadi ke tempat pertama Chen kebingungan waktu diawal. Sekarang Chen gak mau dipegang sama si ceweknya. Mungkin dia masih bingung sama apa yang terjadi, atau karena dia gak mau tidur di teras lagi πŸ˜€

image

Si cewek keliatan menyesal, dia bawa sebuah wadah yang isinya bunga. Dia suapin ke Chen, dan entah si cewek bujuknya gimana, Chen mau aja gitu disuruh makan bunga.

image

image

Ini cewek sakti kali ya? Dia bisa punya minuman yang bikin Chen masuk ke alam lain, dia juga punya penawarnya, yaitu makan bunga tadi. Alhasil Chen lalu berpindah ke lorong tadi, yang banyak lampunya itu. Disana si cewek ngelepasin Chen buat pergi. Chen awalnya sempet mau nengok kebelakang lagi, cuma akhirnya ninggalin juga.

image

image

Ceritanya ini kembali ke dunia nyata. Chen kayanya ngerasa mimpi tapi ngerasa bener juga, makanya dia coba cari jalan ke tempat yang tadi ketemu si cewek. Ketemu pertigaan, dia lari terus ke sebuah gang.

image

Dan berhenti, lalu ngeliat ke sebuah dinding kosong.

image

image

Dan menyadari bahwa tidak ada apa-apa disana. Apakah ini ilusi dan benar-benar sebuah mimpi? Jadi cewek tadi itu hanya hayalan saja?

image

Sedih? Yaiyalah. Kalo menurut aku, si cewek ini dulu pacarnya Chen, tapi dia pergi, meninggal apa gimana. Nah si cewek ini bawa Chen ke dunianya, karena kangen. Awalnya itu Chen kaget, kok bisa ada dia? Kesini kesini, dia mikir ya udah sih nikmati saja. Sampe akhirnya dia sadar kalo dia dibawa ke dunia yang bukan seharusnya dia tempatin. Baiknya, si cewek balikin Chen lagi, gak maksa Chen buat ikut sama dia. Atau emang tadi itu bener cuma mimpi Chen aja karena dia belum move on. You’re still my no. 1, kata Chen ke ceweknya.

Ya gitu deh, maaf maaf aja kalo salah. Mungkin ada yang punya opini lain? Boleh di share πŸ™‚

Beres deh untuk video Chen nya, di episode selanjutnya kita ketemu sama Xiumin! Dan sudah pastilah, episode setelahnya Jongin, karena sisanya tinggal Xiumin dan Jongin πŸ˜€

image

By: ririnovi
Captured from BoA – No. 1 Music Video uploaded by sment
Captured from EXO 90:2014 Music Video from BoA – No. 1 (Chen ver.) uploaded by Mnet

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s