[EXO 90:2014] Music Video From Kim Min Kyo – The Last Game With Luhan


image

Kalau kemarin video D.O itu paling manis, mungkin video ini paling miris. Miris kenapa? Seperti yang udah kita semua tahu, sekarang lagi rame berita soal gugatan Luhan ke SM. Gugatan pemutusan kontrak, sama kaya waktu Kris bulan Mei lalu. Sedih ya pasti, cuma ya siapalah kita ini? Tapi aku masih percaya sampe sekarang kalo Luhan gak akan pernah ninggalin kita. Dia mungkin ninggalin SM, ninggalin grupnya. Tapi dia gak mungkin ninggalin fans dan temen-temennya meski bukan satu grup lagi.

Waduh apaan nih awal-awalnya udah sedih gini? Ah baiklah, ini edisi spesial pokonya ya, sekalian kita sedih-sedihan aja. Meski beritanya udah mulai surut, cuma masih kerasa lah pasti apalagi kalo buka twitter dan ketemu sama Luhan-stans. Jadi inget Rina waktu ditelepon sampe teriak-teriak karna kasus ini.

Yang bikin mirisnya apa coba? Berita Luhan ngajuin gugatan itu mulai muncul di tanggal 10 Oktober, hari Jumat, pas nanti sorenya itu acara EXO 90:2014 bakal tayang episode dia. Aku ragu awalnya apa Mnet masih bakal nayangin atau enggak? Cuma bersyukur, karena tetap ditayangin, meskipun judul buat MV nya gak pake nama Luhan, cuma ditulis EXO 90:2014 version. Gak apa-apa lah ya, seenggaknya. Dan mirisnya lagi, judul lagunya The Last Game. The Last Game. Kesannya kan perpisahan banget ya, aduh jadi kebawa perasaan gini :’)

Gak perlu banyak basa-basi lah, kita langsung tonton aja videonya!

Dari awal lagunya udah kedengeran kaya soundtrack banget sih, dan emang ini tuh lagu yang dinyanyiin Kim Min Kyo buat sebuah drama bertema olahraga yang tayang di MBC tahun 1994. Dan entah kenapa, ini cocok banget buat Luhan yang emang anaknya tuh sporty banget πŸ˜€ Oya, buat yang mau nonton MV versi aslinya, bisa ditonton disini (uploaded by νƒœμ–‘ sun) karena videonya mirip-mirip gitu, jadi aku gak akan posting capture nya disini, kalo mau tonton itu aja. Pendek kok, cuma semenit sekian.

image

Awalnya ada 2 tim yang lagi main basket, diantara kedua tim itu ada Luhan, dan di tim lawan kita ketemu sama Jaehyun. Buat yang udah nonton videonya Chanyeol pasti udah tahu siapa Jaehyun. Dia salah satu member SM Rookies. Biasa sih ini acara desek-desekan sama SM Rookies πŸ˜€

image

Mereka ceritanya kapten di tim masing-masing. Seneng banget liat Luhan main basket, manly sekali. LOL. Tapi sayang, disini tim nya Luhan kalah dari tim nya Jaehyun. Kalah tipis di detik-detik terakhir.

image

Ya Luhan ngalah aja ya sama dedek Jaehyun πŸ˜€ disini keliatan banget persaingan mereka sangat kuat, kayanya emang musuh bebuyutan, Jaehyun sampe sombong dan ngerasa menang banget atas Luhan.

image

Akhirnya Luhan galau. Dia entah kesel, marah, malu, putus asa, dan lainnya. Dia latihan di lapangan basket itu sendirian.

image

image

Suatu hari, Luhan lagi duduk di pinggir lapangan. Bukan lapangan basket yang tadi ini, kayanya lapangan bola, pokoknya outdoor. Dia lagi minum sendirian. Setelah minumannya abis, dia lemparin bekas kalengnya kearah tempat sampah yang ada dibawah. Ini menyebalkan sebenernya Luhan. Itu cewek keliatan dari jauh lagi jalan kearah situ, ya nanti lagi lempar kalengnya bisa kan?? -.-

image

Jadi kena ceweknya deh.

image

Tapi tidak ada peristiwa yang terjadi dengan hasil sia-sia.

image

image

Jadi kenalan dan bahkan janjian ketemuan.

image

image

Agak kurang paham emang, ini Luhan udah ganti baju dan segala macem, udah gelap juga, tapi si cewek masih pake baju yang sama πŸ˜€ Oh mungkin ceweknya sibuk dan belum sempet pulang ke rumah. Iya aja iya.

Hari selanjutnya lagi, ada pertandingan kembali antara tim nya Luhan dan tim nya Jaehyun. Kali ini mainnya agak kasar ya dari sebelumnya, khususnya Jaehyun sih. Dia sampe dorong-dorong dan bahkan itu ngedorong Luhan kenceng banget. Ya jelas Luhan gak terima. Ada ceweknya juga nonton disitu, dia udah cemas.

image

image

Kemudian, nih aku kira si cewek duduk di bangku nungguin Luhan, taunya yang dateng adalah Jaehyun. Fix banget ini flashback, karena lagi-lagi si cewek pake baju yang sama. Asumsi aku, sebelum si cewek ini ketemu sama Luhan tadi, dia ketemu sama Jaehyun dulu. Kemudian Jaehyun dicampakan karena si cewek mau nyamperin Luhan. Sakitnya tuh disini yab Jae :’)

image

image

Makanya pas main basket tadi Jaehyun kasar banget, karena si cewek mencampakan dia demi Luhan yang sudah jelas adalah musuhnya.

Ada scene Luhan ketemu sama si cewek. Berita baik, ceweknya udah ganti baju πŸ˜€

image

Eh taunya pas mereka lagi ngobrol ngopi berdua, datang Jaehyun. Dia narik tangan ceweknya, Luhan dengan santainya ngelemparin bola basket, dan ditepis dengan mudah oleh Jaehyun. Dari sinilah dia tahu kalo si cewek mencampakan dia demi Luhan.

image

Luhan dan Jaehyun tanding satu lawan satu demi dapetin si cewek. Kali ini bener-bener serius.

image

Mereka main, si ceweknya nonton dari pinggir lapangan. Main, main, main, lalu Jaehyun jatuh.

image

Tapi Luhan dengan sportif nya nolongin Jaehyun untuk berdiri.

image

Mereka jadi baikan, mungkin karena Jaehyun juga tersentuh dengan perlakuan Luhan ke dia. Aww :’)

image

Dan Jaehyun juga berbalik bersikap sportif, dia mengakui kemenangan Luhan dan menyerahkan ceweknya ke Luhan. Entah ikhlas atau enggak itu urusan Jaehyun ya πŸ˜€

.

image

image

Selesai. Congrats ya Luhan! πŸ˜€

Tapi sebenernya Luhan gak berhenti di episode ini. Di preview episode 9 nanti itu ada Luhan nya juga ternyata. Entah nanti gimana kebijakan dari Mnet, takutnya kaya waktu kasus Kris yang di blur ituloh. Itu bener-bener bikin sedih banget soalnya. Kesannya Kris bersalah banget. Dan untuk semuanya, tolong jangan banyak kemakan berita-berita gak penting. Meskipun berita itu dari media besar, tapi kalo gak jelas darimana asalnya ya jangan dulu dipercaya. Di kasus Luhan ini kan ada perbedaan berita antara media di Korea dan media di Cina, dan itu sangat kontras sekali. Meski media yang di Korea udah merevisi beritanya, tetep aja semua udah kesebar luas. Kan sayang kalo ada satu pihak yang dirugikan. Bisa terjadi perpecahan juga. Dan gak bosen-bosennya, buat yang udah capek dan udah nyerah, silakan leave. Tapi buat yang masih mau stay, ayo kita dukung EXO meskipun sekarang tinggal sisa 10 orang. Semoga 10 orang ini gak akan berkurang lagi ya, amin. Bukan cuma EXO, dukung juga Kris dan Luhan apapun keputusan mereka. Gimanapun, udah banyak memori selama 2 tahun ini yang gak bisa dilupain gitu aja. Kris semoga sukses dengan filmnya, dan Luhan semoga cepet sembuh. Yang terbaik pokoknya buat duabelas alienku ini πŸ™‚

image

Okedeh, kita ketemu lagi di episode selanjutnya. Denger-denger di episode depan bakal ada Chen! πŸ˜‰

By: ririnovi
Captured from EXO 90:2014 Music Video “The Last Game” (Luhan ver.)

Advertisements

6 thoughts on “[EXO 90:2014] Music Video From Kim Min Kyo – The Last Game With Luhan

  1. ” Tou orng jaehyun sm rookies yaaaa ? Gue kra aktor2 drama gitu , eh ternyata salah tebak deh ” , thank’s y for mv luhan x . O iya ` cewek yang di mv tadi name x spa ya ? Kasih tau dong spa nm x . Thank’s u so much .

    • Uwow jaehyun dibilang aktor!
      Adiku sayang kamu dibilang aktor!!!! @jaehyun πŸ˜€
      Buat nama ceweknya, aku juga gatau siapa sih dan gak nyari juga haha

      Btw makasih ya udah sempetin baca dan komen πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s