[EXO 90:2014] Music Video From Fly To The Sky – Missing You With Lay


image

Menyempatkan waktu untuk nulis disini ditengah jam istirahat di kantor. Rencana itu nanti malem mau nyelesein postingan ini, tapi barusan dapet kabar disuruh kumpul di kampus jam 4, gak tahu sampe jam berapa. Jadi ini postingan juga gak tahu kapan beresnya 😀

Baiklah, seperti sudah diinfokan kemarin kalo episode 5 ini ada MV yang dibintangi oleh Lay. Lay nge-cover lagu Fly To The Sky yang judulnya Missing You. Kalo disini ada ELF yang ngikutin terus Sukira, atau EXO-L yang ngikutin dari jaman Wolf mungkin tahu D.O sama Ryeowook pernah nyanyi lagu ini juga disana, live. Dan itu keren banget *.*

Nempel terus di kuping karena suara mereka merdu banget. Dan mau pengakuan, aku baru tahu Missing You lagunya Fly To The Sky setelah nonton video ini 😀

Oke, kita mulai dari video aslinya dari Fly To The Sky dulu ya..

Awal video ini ada seorang member (Brian) pagi-pagi udah keluar rumah buat sepedahan. Aku suka nih sama member yang ini, senyumnya manis banget disini. Ya sayang ini video lama, jadi sekarang umurnya sudah tidak muda lagi 😀

image

Nah, disaat Brian udah siap sepedahan. Satu member lain (Hwanhee) masih bergelut di tempat tidur, baru bangun nih kayanya dia, wkwk.

image

Enaknya ceritain kasus per member atau sesuai MV ya? Coba mikir dulu.

Ah sesuai MV aja kali ya.

Brian ini pergi sepedahan dan sampe di sebuah tempat. Pas masuk, disana banyak banget boneka. Dia sempet pose-pose lucu sama boneka disana 😀

image

Keliatan jadulnya saat diliatin mesin jahit. Jadi ceritanya dia menjahit baju sih kayanya buat boneka, karena boneka disana banyaknya dari kayu dan pada dipakein baju semua.

image
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Ceritanya ini postingan tadi sempet ke-pending. Sekarang dilanjutin setelah sampai rumah 😀

Scene selanjutnya ngejelasin Hwanhee. Dia setelah bangun tidur itu jalan-jalan cari hawa sejuk, pikirannya kaya menerawang kemana gitu. Beda ekspresinya sama Brian tadi yang senyam-senyum terus, Hwanhee keliatan sedih. Waktu di rumah juga, dia makan sendiri terus keinget sama.. aku gak yakin dia merasa kehilangan siapa. Entah keluarganya, pacarnya, istrinya, atau lain-lain. Yang jelas orang yang biasanya ada, sekarang gak ada.

image

Ada scene khas drama juga disini. Waktu Hwanhee lagi jalan di sebuah tempat yang lumayan rame, Brian juga ternyata lagi sepedahan di daerah situ. Mereka ketemu dan papasan tapi saling gak kenal. Tipikal drama banget kan?

image

Ketauan lah tujuan akhir Brian itu ke pemakaman. Mungkin pacarnya, istrinya, orangtuanya kita gak tahu. Dia bawa satu boneka kayu dan mainin itu didepan makam.

image

image

Hwanhee juga nulis surat untuk seseorang disana, dia terlihat benar-benar sedih dan kehilangan.

image

Ya pokonya intinya Missing You lah ya.

Ternyata, video yang dibuat ulang oleh Lay juga ceritanya sama dengan aslinya. Disini Lay meranin Brian, dan Hwanhee nya diperankan oleh Taeyong, salah satu member SM Rookies. Tau kan? Tau kan? Masa aja gak tahu 😀

Oke, video ini dimulai dengan Lay yang baru bangun tidur. Bedanya di video asli yang bangun itu Hwanhee, ini Lay.

image

Video ini bener-bener ngingetin sama salah satu ff KaiSoo, Anterograde Tomorrow. Pada tau lah ya secara ff ini tenar banget. Di ff itu yang jadi highlight-nya adalah Jongin yang selalu nempelin post-it untuk mengingatkan Kyungsoo tiap hari karena emang Kyungsoo punya penyakit amnesia. Disini, muncul banyak sekali post-it. Rasanya kaya ada di setting cerita Anterograde Tomorrow 😀 Di tempat tidur, dinding, jam dinding, pot bunga, sampe di baju pun ada.

image

image

image

By the way, di video ini Lay abis bangun tidur langsung milih baju, gak mandi dulu 😀

Scene berpindah ke Taeyong, jangan tanya gimana reaksi pertama aku liat Taeyong ada disini. Sebenernya bukan reaksi pertama aja, sampe sekarang kalo nonton videonya masih gak bisa kontrol diri.

image

Taeyong lagi ada di box telepon warna merah. Dulu aku sempet suka banget sama box telepon ini karena bagus aja dan gak ada di Indonesia. Dan liat Taeyong ada disitu rasanya.. :’)

image

image

Dia nelepon dengan wajah sedih, galau, dan waswas. Entah sama siapa, sampe dia ngejatohin teleponnya. Berarti ada sesuatu mengejutkan yang terjadi. Wajah Taeyong juga berubah jadi semakin galau dan waswas. Berakhir dengan dia lari dari sana, entah mau kemana.

Balik lagi ke Lay dan sekumpulan post-it nya. Kali ini dia ke dapur.

image

image

Disini Lay terlihat cuma minum kopi dan sesekali ngeliatin barang disekitarnya. Jelas banget dia sedang mengenang.

Lalu Lay keluar rumah, dan masih ada post-it lagi. Di ambang pintu, pot bunga dan diatas sepeda. Dia sempet senyum-senyum setelah baca post-it nya.

image

image

Lay bersepeda ke sebuah.. ini entah rumah apa dia bikin cafe kecil-kecilan, tapi ketemu member Fly To The Sky disana, siapa ya? Hwanhee? 😛 Lay dikasih gelas yang ada (lagi lagi) post-it bertuliskan “MISSING YOU”

image

Saat Lay melanjutkan perjalannya lagi, eh ada bapak-bapak manggil lalu ngasih dia sebuah box warna cokelat.

image

Ada post-it nya juga.

image

Nah di perjalanannya lagi, ini muncul scene sama seperti di video aslinya. Ituloh yang tipikal drama, papasan kaya gak kenal padahal lagi senasib.

image

image

Buat yang masih bertanya-tanya, sebenernya Lay mau kemana sih? Taeyong mau kemana sih? Tenang, semuanya terjawab di akhir video.

Lay itu ternyata tujuan akhirnya mau ke tempat peristirahatan terakhir seseorang yang berharga buat dia. Persis video aslinya. Bedanya kalo di video asli, Brian bawa boneka, dia bawanya kue. Di tempat itu ada banyak barang-barang kenangan. Juga ada post-it yang digantung, tulisannya “ALWAYS LOVE YOU I MISS YOU EVERY DAY”

image

Untuk kasus banyaknya post-it disini sebenernya aku nangkep filosofi-nya. Sebenernya gak perlu pake kertas-kertas itu, tapi itu melambangkan dimana pun Lay berada, selalu aja ada yang ngingetin sama orang berharganya. Dari bangun tidur, jalan keluar, semua ada aja yang ngingetin.

Nah, cerita Taeyong agak beda dengan Hwanhee di video aslinya. Kalo Hwanhee berakhir dengan nulis surat, Taeyong yang tadi lari ternyata tujuannya adalah ke rumah sakit, tepatnya ke sebuah ruang operasi. Baru datang dia udah marah-marah mukul pintu ruang operasi.

image

Kemudian dia pasrah dan nangis sambil megang kertas, tulisannya “Missing You” dengan bercak darah.

image

Kalo disambungkan sama yang awal pas dia lagi nelepon, ada dua cerita sih yang kepikiran sama aku.

1. Taeyong nelepon orang berharganya, lalu dikasih tahu kalo orang itu operasinya gagal dan meninggal. Makanya dia langsung lari nyusul.

2. Sebenernya orang berharganya ini udah lama meninggal, cuma dia frustasi banget sampe mikirnya si orang berharga masih hidup. Dia nelepon si orang berharganya, yang angkat orang lain bilang kalo orang berharganya ini udah meninggal. Makanya dia langsung sadar dan nyusul.

Yang kedua agak drama sih ya tapi gapapa. Aku lebih pilih yang kedua sebenernya 😀

Disini Taeyong beneran nangis loh. Keliatan gak sih airmata di capture-nya? Pokoknya dia nangis satu tetes disitu. Dan untuk sekedar informasi aja, Lay dapet pujian dari sutradara karena aktingnya disini, ahey! Soalnya kenapa ya? Ini cocok banget buat dia, polos-polos, sedih tapi gak diungkapkan gitu. Dan Lay disini juga manis banget 😛

Oke kita sudah sampai di akhir acara, episode selanjutnya itu giliran Baekhyun! Yay akhirnya salah satu biasku ada yang muncul juga 😀 see you di video selanjutnya! 😉

image

By: ririnovi
Captured from Fly To The Sky – Missing You Music Video uploaded by Erdbeerkeksi
Captured from EXO 90:2014 Fly To The Sky – Missing You (Lay Ver.) uploaded by Mnet

Ps : dan ternyata postingan ini baru diterbitkan sehari setelahnya LOL
Dan dapet kabar dari Mwave katanya episode Baekhyun gak tayang minggu ini. So sad ㅠㅠ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s