wpid-screenshot_2014-08-30-16-55-50.png

[EXO 90:2014] Music Video From Shinhwa – Yo! With Sehun


image

Kali ini lagunya agak lebih muda dikit dari 2 episode sebelumnya. Kalo pas H.O.T (Di-remake oleh Chanyeol, Jaehyun dan Yuta) itu lagu tahun 1998, G.O.D (Di-remake oleh Suho dan Ten) juga 1998, dan sekarang Shinhwa 1999 πŸ˜€

Judul lagunya Yo!. Pertama denger judulnya langsung inget Luhan dan kata-kata andalannya, “Yo yo man!“, ya gak salah ya Sehun milih lagu dengan judul ini. Ehem HunHan.

Baiklah, coba kita lihat dulu video aslinya. Video yang aku tonton ini udah di upload sekitar 7 tahun yang lalu, dan video-nya sudah ada terjemahan dalam bahasa inggris, jadi gak perlu susah-susah cari terjemahannya lagi.

image

Cerita diawali di sebuah rumah, ada cewek lagi ngeliatin orangtuanya berantem, awalnya sih adu argumen doang, tapi ujungnya sampe jambak-jambakan, ibunya dipukul sama ayahnya.

image

Dia sebenernya gak ikut campur atau apa, tapi ayahnya yang lagi sensitif tiba-tiba ngelemparin air ke dia. Kayanya bilang anaknya itu gak guna atau gimana lah pokoknya dia dimarahin. Nah di video ini kan selain ada lirik lagunya juga ada bagian nyanyinya. Di awal ada suara cewek dan di caption SES. Jadi apakah pengisi suara itu adalah salah satu member S.E.S? Ataukah si model perempuan ini adalah member S.E.S?

image

Ganti tempat ke sebuah sekolah. Kali ini pemeran utamanya cowok. Dia semacam berandalan di sekolah. Bukan berandalan ala ala badboy yang malah jadi inceran cewek-cewek, tapi berandalan yang bikin kesel. Kerjaannya cuma berkelahi dan berkelahi. Ada orangtua murid datang ke sekolah karena anaknya babak belur dihajar sama dia. Emang kayanya mereka tuh musuh antar geng gitu sih. Dan sepertinya ini berujung dengan dia dikeluarin dari sekolah.

image

image

Dia pergi dari sekolah dengan perasaan yang kesel banget. Sampe ngelemparin batu ke jendela rumah orang dan gak merasa bersalah sama sekali.

Ada bagian si cewek yang awal tadi. Dia bawa tas kayanya mau kabur dari rumah.

Ke si cowok lagi. Luntang lantung lah dia, ketemu temennya yang lagi lari siang. Temennya ini kaya pemain baseball iya gak sih? Dia curhat marah-marah ke temennya itu. Lalu berakhir dengan diem dipinggir jalan bareng motornya. Eh ada cewek lewat terus dia incer. Tancap gas, lalu dia ngejambret tas si cewek. Ini cewek yang tadi diawal orangtuanya berantem itu. Dan respon si cewek cuma pasang wajah sedih, gak teriak ataupun gimana karena tasnya diambil. Pasrah banget.

image

Setelah sampe ke tempat aman, si cowok ngebongkar tas hasil jambretannya tadi. Lalu nemulah sebuah diari. Dengan gak sopannya dia baca diari itu.

image

Dia juga liat ada foto. Dan hatinya tersentuh. Ternyata si cewek itu juga punya masalah yang gak kalah berat dari punya dia. Malah mungkin dia mikirnya si cewek masalahnya lebih berat dari dia. Nyesel kan.

Besok harinya diceritakan si cewek lagi di sekolahnya, dia izin gak ikut pelajaran olahraga dan nunggu di kelasnya sendirian. Ada temennya yang jahil, atau mungkin emang gak suka sama dia. Bikin rencana jahat. Pas temen-temennya pada selesai olahraga, ada satu orang yang hilang barang. Ya secara otomatis si cewek inilah yang dituduh sampe dia pergi dari sekolah sambil nangis.

Pas banget, si cewek keluar dari gerbang sekolah ada si cowok berandalan itu lewat pake motornya. Kayanya si cowok ini emang niat nyamperin si cewek. Dia kejar terus sampe dapet dan balikin tas si cewek.

image

Jadinya mereka malah ngerasa senasib dan jadi deket.

image

Di tempat lain, ada dua kelompok yang udah siap saling serang, mau tawuran. Kelompok satu itu anak sekolah yang dipukulin sama si cowok, yang tadi orangtuanya dateng ke sekolah. Kelompok satunya lagi temen si cowok yang pemain baseball tadi. Disini aku mikirnya kayanya dia bukan cuma temen deh, mungkin kakaknya. Mereka berantem pokoknya, ini pasti dalam rangka balas dendam.

Si kakaknya ini berhadapan dengan ketua geng (musuh si cowok), lah si musuhnya itu bawa tongkat dan dipukulin tepat ke matanya si kakak. Matanya sampe berdarah-darah gitu gak kuat banget liatnya.

image

Si cowok denger kabar ini dan langsung lari ke tempat kejadian, tapi telat. Akhirnya dia ke rumah sakit apa kantor polisi, maafkan aku yang tidak mengerti bahasa Korea, lol. Ketemu sama si pelaku, musuh dia itu. Langsung dipukulin didepan orangtua si musuh. Ya jelas lah dia yang dipukulin balik. Bahkan dia dipukul pake tangga lipat sampe terkapar di tanah gak berdaya. Asli sebenernya aku gak suka adegan berdarah-darah gini. Bisa langsung muntah nontonnya. Mual banget.

image

Sedangkan si cewek jadi luntang lantung sendirian. Mungkin dia ngerasa sendiri lagi. Baru aja punya temen senasib, eh ditinggal. Hidup emang perih.

image

Videonya selesai. Intinya sih lagu ini tentang orang yang ngerasa dia tuh gak diinginkan di dunia. Semua orang nganggap dia sampah dan lain sebagainya. Tapi semua berakhir dengan, gak ada manusia yang gak guna di dunia ini. Pasti ada satu role yang diciptakan khusus buat kita yang orang lain gak bisa lakuin.

Lagi lagi meaningful banget artinya.

Sekarang kita masuk ke MV versi 2014 yang di-remake sama Sehun, dan juga dua orang lainnya. OTP di SM Rookies, Taeyong dan Johnny. Gimana gak bahagia coba??? Taeyong dan Johnny dalam satu video lagi!! *.*

image

Diawali dengan penampakan sebuah kursi goyang, diikuti sosok tampan yang duduk diatas kursi lain. Siapa lagi kalau bukan Sehun, bintang utama di video ini.

image

image

Secara keseluruhan, konsep videonya beda banget sama versi asli. Disini gak main drama-dramaan. Gak ada ceweknya juga. Videonya indoor, tapi maknanya kuat banget.

Mulai ketahuan ada Johnny itu pas mata Sehun di close up. Kalo Jamrud punya lagu Pelangi Di Matamu, Sehun punya Johnny Di Matamu πŸ˜€

image

Johnny lagi duduk di kursi goyang tadi. Dia lagi dimarah-marahin sama orang. Dianya pasrah aja duduk sambil dengerin omelan mereka. Di sisi lain, didalam hatinya dia udah tutup telinga, males gak mau lagi dengerin orang-orang ngomel.

image

image

Malah dari kecil dia ngerasain kaya gitu. Gak ada orang yang ngedukung dia, semua orang malah dengan egoisnya pengen dia kaya gini lah, kaya gitu lah. Gak boleh ini lah, gak boleh gitu lah.

image

Pindah ke Sehun lagi. Ada aura jahat yang mencoba masuk ke badannya. Ditandai dengan munculnya tanda hitam-hitam kaya tato di tangan dan lehernya. Prosesnya itu bikin Sehun kesakitan. Entah kesakitan karena aura jahat itu masuk, atau kesakitan karena Sehun nyoba sekuat tenaga buat nolak aura jahatnya.

image

Sampe dia hampir kena efek jahat itu. Dia ngedorong kursi yang lagi didudukinya dan jalan menuju sebuah cermin. Baru mau masuk cermin itu, dia ditarik sama Sehun jahat dan untung dia sadar. Malah jadi ngelawan.

image

Ada bagian dimana (bibir) Taeyong muncul untuk menyanyikan part “Do you live for me? Niggas answer me!”, entah kenapa suka banget lirik itu. Dan di-lipsync sama Taeyong pula :’)

image

Sumpah Sehun jahatnya ganteng banget! Sehun lebih cocok dapet konsep jahatnya, lebih kerasa aura gantengnya, aww. Disini Sehun jahat maksa Sehun baik buat masuk ke dunianya, tapi Sehun baik gak mau. Terjadilah adegan tarik-tarikan.

image

Ngomong-ngomong nih, kita bicara soal kenyataan dulu. Kan gak mungkin ini dua-duanya Sehun pas shooting. Sehun kan cuma satu, gak punya kembaran. Pasti satunya lagi pake stunt man kan? Aku tuh liat di beberapa sisi si stunt man nya ini mirip sama Johnny. Dan ya, aku yakin banget itu Johnny! Coba diperhatiin aja baik baik πŸ˜€

image

MATI GAK????

image

MATI GAK???? (Part 2)

Gila ya Sehun bisa bikin hidup anak orang berantakan.

Oke, lalu ada bagian aura jahat item-item itu bekerjasama dengan rantai buat ngiket seseorang, yang ternyata Taeyong. Dia dirantai di sebuah apa sih itu namanya? Pagar besi? Lol. Pokonya dia gak bisa kabur kemana-mana. Nyoba sekuat apapun buat ngelepasin diri tapi hasilnya sia-sia. Kali ini bener kok Taeyong nya muncul, bukan cuma bibirnya aja πŸ˜€

image

image

Sehun juga dikejar-kejar sama sisi jahatnya. Dan aku yakin itu yang ngejar pasti Johnny lagi. Yakin banget.

image

Selingan dulu ya, disini kan banyak efek-efek bagus. Yang paling aku seneng efek bola lampu. Kalo misalnya udah baca Overdose, Last Romeo, atau Fantastic pasti tahu kalo aku suka sama efek lampu yang nyala ditengah gelap gitu, nah disini ada bola lampu, meski nyalanya diawal aja tapi aku suka. Aneh emang tapi gak tahu kenapa suka aja. Ada efek bola lampu itu jatuh ke tumpukan rantai sampe pecah. Juga ada dua bola lampu yang tubrukan sampe pecah juga. Kesannya gimana ya? Keren aja πŸ™‚

image

Dan muncul Taeyong lagi. Ini dia udah terbebas dari belenggu rantai tadi. Tapi disini tuh dia muncul di banyak monitor yang ada di ruangan itu dan masih terlihat frustasi. Aku sih nangkepnya dia emang udah bebas, tapi tetep di monitoring sama entah orang yang ada diatas dia (bisa orangtua, atau siapapun) atau hal lain yang bikin dia gak bisa bener-bener bebas.

image

image

Masih terjadi adegan kejar-kejaran dan tarik-tarikan antara Sehun jahat dan Sehun baik. Sehun jahat tetep mau Sehun baik jadi jahat, sedangkan Sehun baik tetep pengen baik, gak mau masuk dunia kelam.

image

MATI GAK???? (Part 3)

image

Ujungnya berakhir dengan kemenangan Sehun baik! Sehun jahat kalah.

image

By the way, ending kemenangan Sehun baik itu kan bertabur bunga ala ala The Boys gitu kan. Ujung banget, ini kesannya kaya lagi photoshoot buat Nature Republic πŸ˜€

image

Intinya sama kaya video aslinya. Segimanapun kita diteken sama orang lain, dipaksa ini itu, gak ada yang setuju sama pemikiran kita atau orang-orang yang emang ngebenci kita, tetep gak boleh sampe kepengaruh hal buruk. Karena apapun yang terjadi, hal buruk itu pasti akan kalah sama hal baik.

Tuh kan mulai aneh-aneh bahasanya, masih pagi loh ini πŸ˜€

Ini ada bonus satu capture yang gak sempet di post tadi.

image

LEE TAEYONG!! Ah gak tahu lagi deh mau komentar apa. Gila Taeyong gila. Bikin lemes kalo udah liat Taeyong kaya begini. Ah tidak tidak. Sadar yok sadar o<-<

Oke tenang.

Masih mau pidato terakhir nih.

Baiklah. Jadi gini, selama acara ini tayang udah 3 episode, ketiga episode nya pasti ada SM Rookies. Mereka selalu nge-cover dance, dari H.O.T, G.O.D, dan sekarang Shinhwa. Beberapa dari mereka juga muncul di music video yang di remake, bahkan sempet datang ke studio meski cuma bentaran doang. Ada yang merespon bagus, ada juga yang enggak. Biasa sih ya pro-kontra kaya gini.

Cuma, tolong dong jangan sampe mengganggu. Maksudnya kalo gak suka, ya gak usah ditonton. Kalo emang mau nonton EXO nya, ya anggap aja rookies itu cuma cameo yang gak penting doang. Mereka gak ganggu juga kan? Lagian ini juga salah satu strategi promosi dari SM. Dulu EXO juga gitu kok, contohnya jadi guest star di Super Show 4, buat promosi. Sekarang giliran rookies. Agak sedih ngeliat mereka belom debut tapi udah banyak yang menanggapi negatif. Kita dukung aja lah apapun yang diberikan oleh SM. Toh, kalian protes pun SM tetep lanjutin promosinya kan?

Gak marah kok, cuma mau membantu mendamaikan dunia saja (ceilah). Jadi, dengan amat sangat tolong ya kalo gak suka jauhin aja, jangan dideketin terus dikatain :’)

Udah deh cukup. Oya, minggu depan giliran video dari Tao! Jadi ditunggu yaaaaa πŸ˜‰

image

By: ririnovi
Captured from Shinhwa – Yo ! Music Video uploaded by charlieLuvM
Captured from EXO 90:2014 Shinhwa – Yo! (Sehun and Rookies ver.) uploaded by Mnet

3 thoughts on “[EXO 90:2014] Music Video From Shinhwa – Yo! With Sehun

  1. hah kirain aku doang yang mikir di stuntman itu Johnny. emang johnny iya, keliatan banget dari rambutnya xD apalagi pas adegan kejar kejaran di terowongan lol

    • Iya itu pas lagi ngejar jelas bangeeeet πŸ˜€
      Johnny dapet job sekalian ya, modelnya iya, jadi stunt man juga iya, bayarannya dobel wkwkwk

      Btw makasih ya udah sempetin baca dan komen πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s