wpid-screenshot_2014-08-24-17-22-16.png

[EXO 90:2014] Music Video from H.O.T – Hope (빛) With Chanyeol


image

Pertama-tama mau bilang, aku gak dapet video aslinya, ada yang upload tapi udah dihapus, sedih banget. Jadi tolong seseorang kalo nemu MV Hope versi asli dari H.O.T nya boleh share link-nya ya ㅠㅠ

Baiklah, setelah terlebih dahulu ngebahas MV G.O.D yang di-remake sama Suho di episode 2, kita mundur dulu ke episode 1. Chanyeol nge-remake lagu H.O.T yang berjudul Hope (빛). Lagu ini udah gak asing lagi karena jadi lagu penutup setiap kali SMTown World Tour, dan tiap denger lagu ini tuh kaya kerasa banget semangatnya. Bukan semangat yang berapi-api, tapi semangat karena kita masih punya harapan segagal apapun kita. Sesuai sama makna lagunya. Dan kalo nemu dua orang asing di MV ini, itu adalah Jaehyun dan Yuta dari SM Rookies ya 😀

Diawal MV (masih intro), Chanyeol muncul lagi jalan sambil bawa palu. Nyamperin sebuah piano dan tanpa basa-basi lagi langsung menghantam piano itu pake palu yang dia bawa. Ekspresinya keliatan lagi sedih banget. Putus asa.

image

image

image

Mulai masuk ke lagu, Chanyeol masih keliatan sedih. Tapi sedihnya udah gak pake frustasi. Kadar sedihnya berkurang dibanding waktu dia ngehancurin piano tadi. Udah ada tanda-tanda mau move on meski masih mager.

Diceritakan di tempat lain, Jaehyun lagi main piano. Dia juga ngerasain hal yang sama kaya Chanyeol, merasa gagal. Digebrak lah piano itu saking keselnya.

image

image

Yuta juga. Bedanya, kalo tadi Jaehyun dan Chanyeol frustasi karena piano, Yuta frustasinya karena gitar. Dan kalo Chanyeol sampe ngehancurin piano pake palu, Yuta cuma naro sembarang gitarnya diatas sofa. Agak dilempar dikit sih ya. Ekspresi dua rookies itu juga sama sedihnya kaya Chanyeol.

image

image

Kembali ke sudut Chanyeol lagi, udah tumbuh beberapa semangat di diri Chanyeol. Dia ngeliat ke jendela, diluar cerah banget karena cahaya matahari. Dan itu secara gak langsung ngasih energi positif juga buat dia. Dia udah bisa senyum dan mulai menata hidup lagi.

image

Dia ngatur ruangannya itu sama berbagai mainan. Balon, robot-robotan, snowglobe, mobil-mobilan, kereta api. Dia juga ngebuka kembali sebuah piano baru yang awalnya sengaja ditutup karena dia belum move on. Ditaro sebuah radio (betulkah?) diatasnya.

image

image

image

Di piano-nya Jaehyun juga ada. Cuma lebih kecil dari punya Chanyeol. Warnanya juga beda.

image

Kalo Chanyeol dan Jaehyun punya, Yuta juga jelas harus punya biar gak ada yang iri satu sama lain 😀

image

Mulailah Chanyeol mainin piano nya lagi dan semua mainan disana hidup. Lampu meja nyala. Radio yang ada diatas piano juga menunjukan tanda kehidupan. Intinya, semua hal hidup lagi, tentu dengan semangat baru. Jaehyun dan Yuta juga mulai menemukan semangat mereka kembali. Dan dengan gak jelasnya, dua rookies ini mendadak muncul dibelakang Chanyeol. Horor banget emang.

image

Tapi disambut baik oleh Chanyeol. Mereka akhirnya bersama-sama mengubah tempat itu jadi buat mereka bertiga. Dibiarin semua cahaya masuk lewat jendela, mereka nempatin dua buah piano ditengah ruangan. Satu buat dimainin Jaehyun dan satu lagi buat dimainin Chanyeol. Dan satu bangku buat Yuta main gitar disana. Mereka mulai main dan itu kerasa banget harapannya, kekeluargaannya.

image

image

Lagu ini meaningful banget, dan cocok banget didengerin buat yang lagi sedih, yang lagi galau, yang lagi putus asa. Untuk mengingatkan, semua orang itu punya harapan, dan yang memunculkan harapan buat kita itu ya diri kita sendiri. Dorongan dari orang lain juga perlu, sangat perlu. Tapi itu percuma kalo gak ada dorongan dari diri kita sendiri juga.

Ngomong apa sih gue.

Dan satu lagi. Disini di-remake nya full. Bukan cuma MV nya aja tapi sama lagunya juga. Awalnya kayak denger suara Chen tapi ragu, apa ini bener Chen atau bukan. Tapi yakin banget karena suara Chen kan khas ya. Jadi fix ini pasti Chen. Dan ada dua suara lagi yang nyanyi, nah ini gak tahu siapa. Tapi pasti member SM Rookies, yakin. Ada satu orang lagi ngisi bagian rap, lirik “Urin H.O.T, Let’s party!” diganti dengan “Urin Rookies yeah, Let’s party!”, tapi yang nge-rap juga siapa? Suaranya kaya suara Hoya, tapi beda gaya rap nya. Apa mungkin Jaehyun dan Yuta sendiri yang nyanyi? Entahlah. Kalo emang mereka, diliat dari profil, berarti yang nge-rap nya itu Jaehyun. Dan mungkin yang nyanyi Yuta, satu lagi.. pilih asal aja ya mungkin Ten 😀

Di episode 1 ini, bintang tamunya adalah Kangta, mewakili H.O.T. Mereka cerita-cerita tentang gimana rasanya jadi idol dulu sama sekarang. Perbedaannya jauh banget. Dari segi latihan, idol sekarang udah tinggal denger lagunya di mp3 player, lagunya tinggal download. Kalo dulu pake radio tape, pake kaset. Dan kaget loh member EXO-K yang hadir disana gak ada yang tahu tentang radio tape pake kaset, yang ada bagian A dan B nya. Jadi di tiap sisi kasetnya itu ada tulisan A dan B. Kalo bagian A habis, lagunya bakal berhenti, kasetnya keluar sendiri lalu mesti kita balik ke bagian B. Apa disini ada yang gak tahu juga? Di rumah nenek aku dulu masih ada pas jaman-jaman SD, aku masih suka pake waktu itu. Tapi sekarang yaaa era sudah digital 😀

Juga cara komunikasi sama fans. Kalo sekarang kan banyak tempat ya, media sosial juga menjamur. Tapi kalo dulu tuh karena gak semua fans bisa akses internet, mereka lewat telepon. Jadi ada line-nya H.O.T (lupa berapa nomornya) nanti kalo ditelepon tuh kita bisa denger voice message nya mereka. Ngasih tahu hari ini jadwal dimana, dan kalo ada pembatalan jadwal juga mereka kasih tahu disana. Lucu banget :’)

Disini juga ada video dari beberapa member SM Rookies yang nge-cover dance H.O.T, judulnya I-Yah. Ada Taeyong, Johnny, Jaehyun, Yuta, dan Ten. Mereka juga datang ke studio. Duduk. Terus Taeyong nanya satu pertanyaan, dijawab sama Kangta, dan mereka pulang lagi. Sebentar banget emang.

Ada juga bongkar-bongkar barang punya H.O.T dulu, paling keren sih ada kalung yang isinya DNA semua member. D.O sempet pikirannya ngelayang jauh banget, pake nanya, “Apa bentuk DNA semua orang itu pasti beda?” wkwkwk lu pikir ini pelajaran biologi? 😀

Ya lumayan lah acara ini membuat tawa juga. Ditunggu ya episode-episode selanjutnya semoga semakin bisa menghibur dibanding yang udah udah 😉

image

.

.

.

.

.

By: ririnovi
Captured from EXO 90:2014 H.O.T – Hope (빛) EXO with Rookies

5 thoughts on “[EXO 90:2014] Music Video from H.O.T – Hope (빛) With Chanyeol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s