[EXO 90:2014] Music Video from G.O.D – Dear Mother (어머님께) With Suho


image

Baru kepikiran buat nge-post video dari reality show terbarunya EXO. Udah nonton belum? Sekarang udah episode 2. Aku baru nonton episode 1 sih dan itu lebih terasa kaya acara talkshow karena member EXO disana ngobrol-ngobrol bareng MC dan juga bintang tamu yang tidak lain adalah idol-idol di tahun 90an.

Nah terus kenapa ngepost dulu yang Suho? Suho kan MV nya diputer di episode 2, sedangkan gak ngepost yang Chanyeol padahal dia ada di episode 1?

Ntar bikin juga kok, cuma ini mood lagi ke yang Suho aja. Oke, buat yang belum tahu, acara ini bakal berjalan selama 12 episode. Di tiap episode nya bakal ada satu member yang nge-remake MV idol di jaman 90an. Seperti Suho ini, dia jadi karakter utama buat MV nya G.O.D yang berjudul Dear Mother versi 2014. Aku gak begitu tahu member-member G.O.D, paling kenal satu, Son Hoyoung, karena dia tahun kemaren ada di Master Chef Celebrity bareng sama Henry 😀

Baiklah mungkin kita mulai dari MV aslinya dulu ya, versi G.O.D.

MV ini diawali dengan pemeran utama yang lagi tiduran diatas perahu ditengah danau sendirian. Berdua sih, sama harmonika. Dia kaya lagi merenung entah memikirkan apa.

image

Oya, di MV yang aku dapet ini udah ada liriknya. Jadi nonton MV plus baca liriknya itu ngena banget. Lirik awalnya udah “Mom, I miss you..”

Lalu diceritakan kalo ibunya dia itu kerja setiap hari, banting tulang. Dari kecil dia di rumah sendirian, kalo mau makan pun makannya yang instant-instant. Dia sampe muak dan protes sama ibunya kok makannya ini ini terus. Lalu ibunya sengaja sisain uang, dan diem-diem beli satu porsi jjajangmyeon, bikin si anak seneng. Ibunya bilang dia gak suka jadi gak makan, padahal aslinya gak ada uang lagi buat beli dan biar anaknya kenyang makan.

image

image

Konsepnya jadi flashback. Cowok yang ada di gambar diatas itu jaman sekarangnya dia, lagi mengenang waktu kecil.

Aduh mengharukan sekali ini :’)

Dia juga dikasih harmonika sama ibunya, dan seneng banget. Jadi, disana bareng sama lirik, “Beginilah kehidupan kita, kita nyesel dan bahkan kadang nangis. Ini perih, tapi kita masih bisa tersenyum.”

image

Terus pas dia kelas 7, kan anak-anak pada bekel makan gitu ke sekolah, pada bagi-bagi satu sama lain. Nah dia menu bekelnya cuma nasi sama kimchi aja. Jadi bahan bully-an anak orang kaya sampe dijatohin makanannya.

image

Dari situ dia mulai jadi bahan ejekan. Harmonika yang dikasih ibunya diludahin sama si anak orang kaya, sampe akhirnya dia marah dan mukul si anak orang kaya.

image

Ibunya dia dipanggil ke sekolah. Bukan, bukan dipanggil melainkan dipaksa ke sekolah. Ya karena ibunya sadar diri berhadapan sama orang kaya, ibunya ini minta maaf sama orangtua si anak yang dipukul tadi. Meski sebenernya dia gak salah kan, anaknya juga gak salah.

Tapi tetep, mereka masih bisa tersenyum 🙂

image

Sampai perlahan keadaan mereka mulai membaik. Tanpa seorang ayah, mereka bisa bikin restoran meski kecil. Dan restoran mereka pun makin kesini makin rame, makin banyak pengunjungnya. Sampe malam hari pun masih ada yang datang. Capek banget kan pasti seharian ngurus restoran, ibunya tidur lebih cepat dari biasanya. Tapi ternyata dari situ… gak pernah bangun lagi 😥

Ibunya meninggal.

Cerita berlanjut lagi ke gambar awal, saat si pemeran utama lagi merenung sendirian di sebuah perahu. Dia bawa kotak warna putih, sebenernya gak ngerti itu apa. Dia kaya lagi ngelakuin ritual buat mengenang ibunya dengan naburin semacam bubuk putih (atau abu?) ke danau.

image

Dan lanjutin merenung lagi bareng harmonikanya. Di akhir MV, entah dia sadari atau enggak, si harmonika itu kelepas dari tangannya dan jatuh ke air.

image

Jadi ini berakhir dengan hal menyedihkan ya, ibunya meninggal.

ㅡㅡㅡ

image

Dan sekarang kita lihat MV versi 2014 nya, yang jadi pemeran utama disini adalah Suho. Lucu juga depannya ada efek setetes air jatuh, kekuatan Suho di konsep EXO kan air 😀

image

MV ini diawali dengan scene Suho lagi bawa tas, keluar dari rumah dan dicegah-cegah sama ibunya. Ya jelas sih ini dia mau kabur. Anak durhaka ya Suho, ibunya didorong sampe jatoh dan gak sama sekali dibantu sama dia.

image

Dia malah frustasi sendiri lalu semua isi tasnya dikeluarin ditengah jalan, dia pungut satu dompet merah yang ternyata itu punya ibunya.

image

Suho jadinya kabur tanpa bawa tasnya. Keliatan banget dia berandalan disini. Baju seragam acak-acakan, rambutnya juga, mukanya juga. Hidup aku juga.

image

Ya, hidup aku berantakannya karena ini ㅠㅠ

Ibunya nyusul, beresin dulu tas yang Suho berantakin. Dimasukin isinya satu-satu lalu mulai ngejar, tapi percuma karena di sepanjang jalan udah gak keliatan tanda-tanda Suho perginya kemana.

Ibunya gak tahu aja kalo dia pergi ke tempat nongkrong temen-temennya. Dan ternyata temennya adalah salah satu member SM Rookies, Ten 😀

image

Disini ada dua temennya Suho. Ten dan satu orang lagi. Lagi asik-asik bertiga disana, tiba-tiba datang satu orang nyari ribut. Dia jalan sambil nabrak Suho dengan sengaja, ya otomatis Suho ngelawan, dilerai sama temennya satu lagi tapi tetep aja. Ten juga malah ikut berantem disini.

image

image

Seperginya orang pembawa keributan itu, mereka bertiga jalan pulang bareng dan berpisah di sebuah pertigaan. Suho beda arah sendiri. Dan, pas dia masuk ke satu gang kecil, eh ada si orang pembawa keributan tadi, dan bahayanya adalah sekarang orang itu bareng temen-temennya. Lari lah Suho, karena gak mungkin dia ngelawan mereka sendiri. Ngumpet di sebuah gang kosong. Disini mulai kerasa penyesalannya Suho. Karena dia kabur dari rumah, nah sekarang dia mau kemana coba?

Setelah dirasa keadaan sudah aman, Suho jalan kearah rumahnya. Niat mau pulang, cuma masih ragu. Dia sempet buka pintu gerbang rumahnya, tapi ditutup lagi. Mikir lagi didepan rumahnya apa harus pulang atau enggak? Dan jawabannya adalah enggak. Dia gak pulang, jalan lagi ke tempat lain.

Makin kerasa penyesalan Suho ninggalin ibunya. Nangis. Suho nangis guys. Ah, Suho nangis.

image

Bukan, ini bukan nangis karena menang di Music Bank waktu itu bukan. Ini nangis bohongan, gak beneran. Tapi ya.. sudahlah pokoknya Suho nangis ya 😀

Dengan kebetulannya, sang ibu muncul dihadapan dia sambil senyum. Suho minta maaf dan meluk ibunya, dia bener-bener nyesel udah ngelakuin hal bodoh yang pernah dia lakuin sebelumnya.

image

Sebenernya dari awal aku liat ibunya Suho ini, kok kaya mirip siapa gitu. Dan di akhir-akhir MV baru ngeh, mirip sama mamanya Kiki Farell. Pada tahu gak? Dulu kan Kiki Farell pernah ikutan Mama Mia di Indosiar bareng mamanya. Ketahuan kan jadul banget gue LOL. Tapi bener ini mirip, setelah ditonton ulang aku liatnya jadi mamanya Kiki Farell aja gitu xD

Baiklah kembali ke MV-nya. Setelah mereka peluk-pelukan, mereka jalan kembali ke rumah sambil becandaan. Mamanya Suho meluk Suho sambil jalan, tapi Suho nya gak mau, jadi semacam “Apaan sih mama, malu tau gak sih diliat orang lain, aku kan udah gede.” “Gak usah malu nak, kamu kan anak mama.” tapi tetep mamanya meluk Suho :’)

Sampe ujung jalan, mereka berdua berubah jadi seorang bapak-bapak cukup tua, sendirian. Dan ini adalah Suho di masa kini. Mamanya udah meninggal, dia ceritanya lagi mengenang masa lalu. Dengan random-nya, Suho tua nemuin harmonika yang dulu dikasih ibunya (dari MV versi aslinya).

image

Jadi gini, diawal tadi ada semacam box gitu. Pertama diisi sama tas ibunya Suho, lalu pas Suho kabur dan sempet megang dompet merah ibunya tadi, si dompet itu masuk kedalam box ini juga. Waktu ibunya lagi ngejar Suho, dia nemu sikat gigi yang udah jelek, dan masuk juga kedalam box. Ada juga bagian ibunya ngambil sepatu, sepatu itu juga masuk. Dan harmonika diatas juga ikut dimasukin kedalem box. Ini jadi kaya kotak kenangan, isinya hal-hal yang ngingetin Suho ke ibunya.

image

Juga benar-benar diakhiri oleh Suho tua yang bilang “보고싶어요..(Bogoshipeoyo..)” atau “I miss you..” sambil menitikan airmata, dan ditutupnya box tadi.

Tapi ada satu hal yang gak aku ngerti.

image

Bagian ini, dari awal mulai poinnya masih satu sampe akhir ada lima belas poin. Sebenernya ini poin untuk apa? Tapi selama jalan cerita disini masih dimengerti, ya udahlah ya. Atau mungkin siapapun yang tahu maksud poin ini untuk apa, boleh diceritakan 🙂

Untuk episode minggu depan giliran Sehun. Dia bakal nge-remake satu music video dari Shinhwa! Kira-kira apa? Kita tunggu aja minggu depan 😉

.

.

.

.

By: ririnovi
Captured from G.O.D – Dear Mother (어머님께) uploaded by kissofdragon08
Captured from EXO 90:2014 G.O.D – 어머님께 Suho ver. uploaded by Mnet

Advertisements

3 thoughts on “[EXO 90:2014] Music Video from G.O.D – Dear Mother (어머님께) With Suho

  1. kalau menurut aku poin-poin tadi itu untuk menghitung berapa banyak kesalahan yang udah dibuat si suho ke ibunya dan membuat garis/keriput di jidat ibunya.maaf kalau salah.btw thanks buat informasinya.good job!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s