EXO Official Fandom : EXO-L


Udah agak basi ya mungkin topik ini, tapi masih pengen bahas berhubung aku baru bikin L-Card nya kemarin ๐Ÿ˜€

Jadi di tanggal 5 Agustus 2014 lalu tiba-tiba grup kesayangan kita ini kembali bikin heboh. Setelah lebih dari dua tahun fansnya luntang-lantung gak punya nama grup, dan sudah entah sekian rumor nama fandom yang bergulir, akhirnya diumumkan juga nama fandom resminya. Yaaaay! EXO-L!

Kita inget masa-masa dulu ya. Pernah sebagian fans menamakan dirinya EXOTICS, cuma makin kesini entah kenapa nama EXOTICS malah lebih berarti negatif ya? Terus pernah juga yang lucu, Exocytosises. Exorcism, yang ini judul film. EXOST yang ternyata adalah nama salah satu fansite. MOIST juga pernah. Extrover. Suho yang bilang EXO-Love dan ini asli

sebel banget sama Suho saat itu. Jongin yang bilang pengen nama fandomnya Squids. Dan lain-lainnya karena banyak sekali. Tapi akhirnya hanya satu yang terpilih, itu tadi, EXO-L.

Pas pertama tahu, kaget. Kaget banget. Apaan nih EXO-L, rumor lagi nih, pasti Suho lagi. Eh taunya SM bener ngumumin, dan bahkan sekalian merilis official website EXO-L. Ada video greeting dari member EXO nya juga pula. Langsung pada rame heboh dan bisa dibilang rusuh ya. Ada yang pro, ada yang kontra, ada yang gak jelas ketawa-ketawa aja. Aku sendiri ada di pihak yang masih bingung dan berasa mimpi. Berasa gak ada apa-apa tapi nyatanya hebohnya itu kerasa banget. Lalu akhirnya ada penjelasan dari nama EXO-L ini. Nama EXO-L dipilih karena L adalah huruf diantara K dan M. Ini kesannya kita aman berada ditengah-tengah mereka. Hayo siapa yang gak seneng di-overprotective-in sama oppa? Wkwk. Meski ya memang terdengar kita seperti sub-grup barunya EXO. Bagus tapi ya, kita berarti masih bagian dari mereka juga, dan.. Kita debut guys! Kita debut sebagai subgrup EXO xD

image

Selain itu, EXO-L, L nya berarti Love juga. EXO-Love, dan sebel sama Suho lagi kan. Ini pasti biangnya Suho nih. Dulu kan dia pernah bilang pengen nama fandom EXO namanya EXO-Love, kaget dong, jangan sampe ya jangan sampe. Lagian kesannya gimana gitu EXO-Love, terlalu unyu. Eh taunya sekarang.. Ah, baiklah Suho yang menang. Dan gak masalah sih sebenernya, cuma kalo bisa ya singkatannya jangan EXO-Love banget gitu. Oke, anggap aja L nya itu gak ada singkatannya ya. Dan kalo search tentang EXO-L di twitter mungkin masih banyak yang bikin singkatan-singkatan lucunya, cari aja ๐Ÿ˜€

Nah, ngomong-ngomong soal website. Di website ini kita bisa registrasi jadi member EXO-L tanpa dipungut biaya apapun. Sekali lagi, tanpa dipungut biaya apapun, alias gratis. Ya, ini jelas sih gratis bukan gaya SM banget, jadi mungkin ini semacam biar lucu aja registrasi terus kita bisa dapet kartu dengan nomor seri dan di print sendiri kalo mau. Mungkin ini cuma semacam survei juga kali ya SM? Tapi toh banyak banget yang ikut registrasi, sampe website nya ini eror karena kebanyakan pengunjung. Eror nya sampe berhari-hari malah. Aplikasi yang ada di android pun gak jalan, sama kaya website nya. Padahal rencananya, di tanggal.. 7 ya kalo gak salah? Bakal ada chatting event gitu bareng EXO di website EXO-L tersebut. Dan ini batal.

Sampe frustasi kan orang-orang buat buka website-nya. Ada yang berhasil, ada yang enggak. Aku juga coba buka, tapi gagal. Paling 4 kali coba, sekali masuk sih dan udah mau isi form, cuma loading nya gak nahan, jadi keluar lagi. Mungkin tunggu aja beberapa hari kedepan kan gak dosa ya? Wkwk. Tapi sekarang websitenya udah bisa digunakan lagi dengan nyaman.

image

Kalo buat kamu yang udah registrasi jadi member EXO-L, bisa jawab 11 pertanyaan disana. Bisa di klik di home ada logo-logo member, nanti muncul pertanyaannya. Pertanyaannya susah banget, cari di google pun belum tentu nemu jawabannya (sarkasme). Dan kuis ini bukan cuma sekedar kuisioner pengisi waktu luang aja, tapi bakal ada hadiahnya juga. Bisa di cek deh langsung si website.

Sebenernya dengan ada atau gak adanya nama fandom, entah kenapa udah terlalu biasa ya? Semacam udah biasa aja manggil EXOfans atau EXOstan, jadi masih suka lupa sekarang nyebutnya EXO-L. Lupa kalo sekarang udah punya nama fandom resmi ๐Ÿ˜›

Seiring berjalannya waktu, semua akan terbiasa lah ya. Ingat teman-teman semua, kita sudah punya nama fandom resmi ya sekarang. Jangan nganggap diri kalian squids atau exotics lagi, oke? Wkwk. Dan untuk EXO-L yang baru gabung di fandom ini, selamat datang dan selamat! Kalian langsung debut menjadi EXO-L! xD

image

By: ririnovi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s