Rookie Station episode 1 : Grand Opening SM Rookies Offical Website


image

Setelah sekian lama… akhirnyaaaa! Dari teaser pertama bulan April lalu, katanya website resmi SM Rookies bakal dirilis akhir bulan April tapi ternyata gak ada. Bulan Mei dirilis teaser kedua, dan ternyata baru sekarang website-nya dibuka! Berawal dengan @SMTOWNGLOBAL ngetweet satu link, gak ada deskripsinya sama sekali, biar penasaran. Dibuka dan ternyata.. wow! Kabar gembira. Bukan, ini bukan ekstrak kulit manggis.

Di episode 1 ini ditampilkan dua SM Rookie Boys, Mark dan juga Donghyuck. Jangan tanya kenapa namanya Donghyuck, kenapa gak Donghyuk aja biasa. Saya juga heran. Padahal message SM di KakaoTalk Donghyuk. Dedek-dedek lucu ini membuka video tersebut dengan greeting yang agak sedikit gagal, tapi mereka ulang. Terus becanda-becandaan gitu deh, meski Donghyuck masih keliatan kadang suka nengok-nengok kemana gitu bingung mesti ngapain, tapi gapapa, pertama. Oya, klik disini kalo belom nonton.

Mereka kemudian ngajak kita main ke rumah mereka. Mikir awalnya sih bakal jalan-jalan ke dorm trainee atau minimal liat latihan mereka di gedung SM, tapi ternyata mereka mau memperkenalkan ‘digital house’. Yang dimaksud adalah ya official website mereka ini.

www.smrookies.com

Beneran diajak jalan-jalan. Mereka pertama klik bagian STAFF OFFICE dimana ada foto-foto para member SM Rookies yang udah diperkenalkan oleh SM, beserta profil singkat mereka. Oke deh ini dikasih satu satu sekalian kenalan.

image

TAE YONG
Specialty: Rap
Blood type: O
DOB: 1995-07-01
City: SEOUL, KOREA

Nama lengkapnya Lee Taeyong (이태용). Taeyong ini awal aku liat mirip Kai-Jaejoong-Myungsoo gitu campuran, tapi setelah banyak liat fotonya, setuju deh sama orang lain, mukanya campuran Myungsoo-Chen, tapi lebih banyak Myungsoo nya. Sempet curiga dia adeknya Myungsoo, tapi menyamarkan nama jadi Taeyong(?). Dalam message yang juga ada di official website SM Rookies ini, dia sempet cerita kalo dia punya anjing yang bernama Ruby dan udah lama gak ketemu sama anjingnya tersebut. Johnny pernah bilang kalo tanpa Taeyong, mungkin dorm mereka bakal jadi tempat tak layak huni, karena Taeyong ini orangnya rapi banget. Dia ini punya mysophobia, jadi terbiasa rapi. Satu kamar sama Johnny di dorm, dan satu sekolah juga di Seoul Of Performing Arts Highschool (SOPA). Dan, Taeyong juga tertarik sama fotografi. Dia lebih seneng liatin foto-foto daripada harus foto dirinya sendiri, padahal yakin banget dia tahu dia ganteng. Taeyong muncul di teaser website SM Rookies yang pertama dan kedua. Di yang pertama, aku mikir dia orangnya asik asik suka becanda gitu. Tapi pas dia dance di teaser kedua, waaaaah gilaaaaa mungkin dia punya personality macem Kai gitu kalo lagi dance dan kalo lagi enggak. Taeyong juga pernah foto di OhBoy! Magazine bareng Seulgi dan Irene, juga Celebrity Magazine bareng Seulgi, Irene, dan Johnny. Juga ada di poster drama To The Beautiful You bareng Johnny dan Yongju.

image

SEUL GI
Specialty: Guitar, Japanese
Blood type: A
DOB: 1994-02-10
City: SEOUL, KOREA

Nama lengkapnya Kang Seulgi (강슬기). Dia dulu sempet training bareng Sulli dan Krystal sebelum akhirnya ditinggal debut. Sempet juga ada satu foto dia sama temen-temennya, salah satu disana ada former trainee yang dulu masuk jadi calon member SNSD cuma gagal (lupa siapa namanya), dan juga disitu ada Kai EXO. Seulgi punya karakter vokal yang kuat, katanya Seulgi bakal jadi the next Taeyeon. Seulgi ada di teaser website SM Rookies pertama dan kedua, mesti di yang pertama cuma numpang lewat doang. Seulgi juga sempet foto di OhBoy! Magazine bareng Taeyong dan Irene. Di Celebrity Magazine bareng Taeyong, Johnny, dan Irene. Juga di MAPS Magazine bareng Irene dan Wendy. Muncul dalam music video Henry yang berjudul Fantastic, sekaligus berpartisipasi di salah satu track album Henry, judul lagunya Butterfly.

image

JENO
Specialty: Acting
Blood type: A
DOB: 2000-04-23
City: SEOUL, KOREA

Namanya Lee Jeno (이제노). Jeno ini dipercaya punya wajah percampuran antara Amber dan Donghae, karena emang mirip. Si artis cilik nih. Dari kecil emang Jeno udah banyak ngebintangin iklan di TV.

image

IRENE
Specialty: Acting, Rap
Blood type: A
DOB: 1991-03-29
City: DAEGU, KOREA

Nama lengkapnya Bae Juhyeon (배주현). Irene pernah menjadi model untuk music video Henry yang berjudul 1-4-3. Dia juga muncul di teaser video website SM Rookies yang kedua, nunjukin skill dance-nya. Dan foto diatas, Irene nya mirip Taeyeon gak sih?

image

LAMI
Specialty: Acting
Blood type: O
DOB: 2003-03-03
City: BUSAN, KOREA

Nama lengkapnya Kim Sungkyung (김성경). Lami ini member termuda diantara member SM Rookies, sejauh ini. Lami juga sempet main di beberapa drama, contoh Five Finger dan A Wife’s Credentials. Juga beberapa iklan.

image

JAE HYUN
Specialty: Rap, Piano
Blood Type: A
DOB: 1997-02-14
City: SEOUL, KOREA

Muncul di teaser website SM Rookies yang pertama dan kedua. Di yang pertama dia main sama para hyung-nya. Dan di kedua, dia gak jelas keberadaan disana buat apa. Cuma berdiri diatap gedung dan menatap pemandangan. Ngomong-ngomong, pertama liat foto diatas kok mirip sama Ahn Jaehyun? Namanya pun sama-sama Jaehyun. Tapi kesini-kesini, loh kok mirip Himchan? Dia juga dipercaya punya muka percampuran Suho-Yunho.

image

MARK
Specialty: Rap, Guitar, Bilingual in Korean and English
Blood type: A
DOB: 1999-08-02
City: NEW YORK, USA / VANCOUVER, CANADA

Nama lengkapnya Mark Lee (마크 이). Mark juga muncul di teaser website SM Rookies yang kedua. Dia dance dibelokan tangga, dan dia juga ada di Rookie Station episode 1, bareng sama Donghyuck.

image

HAN SOL
Specialty: Dance
Blood type: AB
DOB: 1994-11-21
City: BUSAN, KOREA

Nama lengkapnya Ji Hansol (지한솔). Busan-man, dan dia bangga akan hal itu. Hobi banget selca, hobi banget. Banget. Banyak sekali foto predebut dia yang lagi berselca ria, dari mulai selca biasa, muka imut, sampe lagi makan es krim pun sempet selca lucu. Digadang-gadang bakal jadi lead dancer di grup yang nanti bakal didebutin SM. Hansol muncul di teaser website SM Rookies yang pertama, dia balap lari sama seseorang pake baju item dan pake masker, sampe sekarang belum tahu siapa. Muncul juga di music video J-Min yang berjudul Shine. Dulu katanya sih sempet jadi trainee KeyEast Entertainment. Ya liat sendiri deh aktingnya dia di mv J-Min itu.

image

JI SUNG
Specialty: Dance, Acting
Blood type: O
DOB: 2002-02-05
City: SEOUL, KOREA

Jisung ini artis cilik juga. Sampe sekarang dia udah membintangi berbagai macam iklan. Oya, sedikit cerita kan waktu itu aku sempet mimpi showcase bareng member SM Rookies, nah Jisung ini bilang katanya dia mau debut bareng aku, lol.

image

YUTA
Specialty: Dance, Korean, Soccer
Blood type: A
DOB: 1995-10-26
City: OSAKA, JAPAN

Nama lengkapnya Nakamoto Yuta. Dia ada kemungkinan megang bagian vokal juga karena dulu audisinya di bidang vokal. Muncul di teaser website SM Rookies yang pertama, main-main sama SM Rookie Boys yang lain.

image

JOHNNY
Specialty: Dance, Piano, Bilingual in Korean and English
Blood type: B
DOB: 1995-02-09
City: CHICAGO, USA

Nama lengkapnya John Suh (쟌 서) atau Seo Youngho (서영호). Dia ini aku bilang sih personality nya hampir mirip Chanyeol. Johnny nulis message di website, dan itu semuanya bersifat positif sekali. Dimulai dari dia mengenalkan diri dengan nama optimistic, sampe moto hidupnya yaitu “To do and regret, rather than not do and regret”. Dikenal dekat dengan beberapa member EXO, ada kan foto dia bareng Kai, Tao, Suho, dan Chanyeol. Pernah foto buat Celebrity Magazine bareng Taeyong, Irene dan Seulgi. Juga pernah ada di poster drama To The Beautiful You bareng Taeyong dan Yongju. Ada bonus nih salah satu video lama dari Johnny dan teman-temannya, disini.

image

TEN
Specialty: Dance, Guitar, Bilingual in Thai and English
Blood type: A
DOB: 1996-02-27
City: BANGKOK, THAILAND

Nama lengkapnya Ten Chittapon Leechaiyapornkul. Punya nama julukan Little Devil. Kabarnya, sebelum di SM, dia juga pernah jadi trainee di YG Entertainment dan Starship Entertainment. Mungkin emang jodohnya sama SM kali ya. Sewaktu di Thailand, Ten pernah ikutan Teen Superstar เกิดมาเป็นดาว (2011), saat itu liat deh rambut Ten gondrong lalu warnanya merah.

image

WENDY
Specialty: Guitar
Blood type: O
DOB: 1994-02-21
City: TORONTO, CANADA

Nama lengkapnya Wendy Shon atau Son Seungwan (손승완), dia punya kelebihan di vokal. Pertama kali diperkenalkan waktu ngisi soundtrack drama Mimi, yang berjudul Because I Love You. Tapi emang dari dulu Wendy sering nge-cover lagu juga, dan kabarnya dia punya akun soundcloud tapi udah dihapus, karena emang aturannya trainee SM gak boleh punya akun media sosial. Selain itu, waktu masih di Toronto juga doi sering ikut kontes nyanyi dan juga pernah main musikal. Wendy juga pernah ikut Cube Global Audition yang diadakan di Kanada.

image

DONG HYUCK
Specialty: Dance
Blood type: AB
DOB: 2000-06-06
City: JEJU, KOREA

Donghyuck, lucu sekali namanya. Secara resmi diperkenalkan di video pembukaan website SM Rookies, yait Rookie Station episode 1, duet membawakan acara bersama Mark, yang emang seumuran sama dia.

Ya, sejauh ini baru 14 orang. Sebenernya nunggu Yongju sih. Penasaran aja sama dia, tapi ya mungkin nanti 😀

Kemudian di video ini dilanjutkan dengan mengklik ke bagian DANCE STUDIO. Dimana ada dua video dari SM Rookies yang lagi latihan sama Tony Testa (koreografer SM, salah satunya menciptakan koreografi untuk lagu My Lady nya EXO, menjadikan lagu itu sarang dosa).

Lalu ke bagian VOCAL ROOM. Video pertama ada music video dari Because I Love You-nya Wendy. Ada lagi Wendy yang nge-cover lagu Speak Now-nya Tailor Swift. Juga ada Seulgi yang nyanyi lagu Christmas Carol, video Seulgi itu diplay sama Mark, lalu terjadi sebuah adegan lucu dimana Donghyuck berlagak seperti Seulgi, sempat disalahpahami oleh Mark. Garing banget sih, tapi gapapa gapapa.

Lalu masuk ke bagian HOLIDAYS. Ada foto-foto SM Rookie Boys waktu acara makan-makan pas tahun baru kemarin. Juga pas Yuta liburan ke Kyoto, Johnny liburan ke Chicago, Mark liburan ke Vancouver juga. Ya pokoknya lagi liburan bareng-bareng.

Lanjut ke LOUNGE. Ini semacam foto-foto sisa yang gak masuk ke kategori lain. Awalnya Donghyuck ngasih penjelasan dalam bahasa Korea, lalu minta Mark menjelaskan dalam bahasa Inggris, dan ya dijelaskan secara singkat. Intinya bagian ini waktu mereka lagi main-main, istirahat, dan waktu senggang lainnya.

Dan selesailah acara jalan-jalannya. Kirain ya Mark bakal main gitar soalnya dia terakhir duduk sambil bawa gitar, taunya cuma pajangan doang. Huhu.

Rumornya, SM bakal ngedebutin satu grup tahun ini, sekitar kuarter ketiga. Berarti antara Juli-September. Tapi ada yang bilang juga di kuarter ketiga ini bukan ngedebutin, tapi ya baru memperkenalkan ini. Dan kemungkinan buat yang bakal didebutin pertama nanti girlgroup. Seulgi, Irene, dan Wendy mesti masuk nih, tapi kalo Lami kayanya tunggu gedean dikit ya, mungkin lain kali. Sejauh ini sih aku masih nandain Seulgi, Taeyong, Johnny. Belum maksud ngebias, cuma nandain. Entah kenapa mereka bertiga kaya temen sepermainan banget, lucu aja. Dan err.. Hansol. Gimana ya? Dia tuh suka minta diperhatiin banget, ntar gimana kalo kasusnya kaya Kai? Dia datang ke kehidupan aku minta diperhatiin dan setelah dua tahun melakukan hal tersebut, aku luluh juga. Jangan sampai terjadi lagi. Soalnya aku sama Hansol udah love-hate relationship banget sekarang #STOPJIHAN2014

Kenapa Jihan? Iya namanya kan Ji Hansol. Jihan Sol. Jihan Do, Jihan Re, Jihan Mi, Jihan Fa, Jihan Sol, wkwkwk. Tuh kan malah ngomongin Hansol, ini gak sehat, gak sehat.

Baiklah, sebagai kata-kata terakhir yang selalu diucapkan untuk rookie-rookie ini, semoga cepet debut ya semuanya, buat yang udah berumur ataupun masih dedek-dedek. Sesungguhnya kesuksesan sudah menunggu didepan mata kalian 😉

By: ririnovi
Credit photos: SM Entertainment
Credit info: SM Rookies Official Website. via @SMROOKIES_Intl @SMROOKIES_SMEnt dan beberapa sumber lain.

3 thoughts on “Rookie Station episode 1 : Grand Opening SM Rookies Offical Website

  1. Kabarnya, sebelum di SM, TEN juga pernah jadi trainee di YG Entertainment dan Starship Entertainment.

    Kabarnya itu (#tunjuk kata2 diatas) gak benar.
    TEN menjadi pemenang (male) Teen Superstar เกิดมาเป็นดาว (2011).
    Sedangkan pemenang (female) Teen Superstar เกิดมาเป็นดาว (2011) adalah Nong Sao.

    Dengan memenangkan acara ini, Ten (waktu itu menggunakan nama TNT) & Nong Sao berkesempatan untuk datang ke Korea Selatan.

    Pertama mereka datang ke KBS Music Bank dan bertemu dengan MBLAQ & TVXQ yang saat itu sedang dalam masa promosi.

    Selanjutnya Ten & Nong Sao juga berkunjung ke Brave Sound Entertainment dan bertemu Brave Brothers. Brave Brothers juga dikenal sebagai producer music SISTAR, After School, Brown Eyed Girls, BIGBANG, Son Dam Bi dll.
    Ten & Nong Sao menunjukkan kemampuan mereka dan mendapat evaluasi dari Brave Brothers.

    Setelahnya Ten & Nong Sao berkunjung ke Starship Entertainment.
    Ten & Nong Sao bertemu dengan dancing trainer & singing trainer Starship Entertainment.
    Ten & Nong Sao juga mendapat pelatihan singkat di Starship saat mereka berkunjung saat itu.

    Banyak orang yang salah mengira bahwa Ten saat itu menjadi trainee Starship dan hampir debut dengan BOYFRIEND. Saat itu Ten hanya “berkunjung” bukan datang sebagai seorang trainee.
    Ten & Nong Sao juga mengatakan mereka bertemu dengan trainee Starship saat itu dan melakukan dance battle, hanya mereka tidak dapat mengambil foto mereka karena peraturan perusahaan.
    Kesimpulan saya, saat itu mereka bertemu BOYFRIEND sebelum BOYFRIEND debut ditahun yg sama (2011).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s