SM ROOKIE Hansol in J-Min’s Music Video “Shine”


Haloooo~~ datang lagi bawa wajah-wajah baru di SM. Masih trainee tapi bedanya, mereka trainee populer(?). Baiklah, kali ini ada Hansol yang muncul di MV nya J-Min yang berujudul SHINE. Sebenernya ada Seulgi duluan kemaren di MV nya Henry cuma belom sempet di capture. Setelah ini, janji >.<

Sebenernya pas denger J-Min ngeluarin lagu, penasaran banget karena dulu sempet juga suka sama lagunya dia, judulnya Stand Up yang jadi soundtrack drama To The Beautiful You. Apalagi sekarang akhirnya J-Min debut resmi di Korea. Nah pas tau ternyata di MV nya ada Hansol muncul, ya makin semangat aja. Nanti sekalian deh cerita-cerita soal Hansol.

image

image

image

image

Di MV itu ceritanya Hansol jadi astronot yang lagi frustasi. Bisa dilihat dari screen di roket nya yang bertuliskan “Missing”. Awalnya aku mikir dia frustasi karena sinyalnya keputus sama seorang astronot yang lagi ada diluar roket (si cewek), soalnya di awal MV si cewek ini kaya sesek gitu, entah emang bener sesek napas kehilangan oksigen atau sesek karena minta tolong.

image

image

Kemudian ada cerita flashback-nya pas sebelum si cewek keluar dari roket, Hansol ngasih apa ya itu namanya? Pokonya benda semacam lampu itu mengingatkan aku ke salah satu film Doraemon yang di negeri robot, jadi si robot-robot itu punya jantung yang bentuknya kaya mutiara. Benda yang dikasih sama Hansol itu mungkin perannya sama, atau emang cuma oleh-oleh doang buat ceweknya, wkwk. Yang jelas benda itu ditempel di bagian depan baju astronot ceweknya.

image

Disini tuh Hansol juga naburin kelopak bunga mawar warna merah, entah maksudnya apa. Mungkin ada artinya, tapi please SM, kalian sudah pernah melakukan itu di MV The Boys.

image

image

image

Kemudian balik lagi ke Hansol yang lagi frustasi. Masih mikir dia frustasi karena hilang kontak sama si astronot cewek.

image

image

image

Foto terakhir itu ceritanya puncak kefrustasian Hansol, jadi dia ngegebrak mesin di roketnya. Lalu selamat Hansol kamu membuat semuanya jadi lebih baik! Karena digebrak itu jadi si mesinnya tiba-tiba connected. Walau sebenernya mesin nyala karena si cewek astronot megang lampu yang ada di bajunya itu, kayanya benda itu terhubung sama lampu yang sama milik Hansol. Ekspresi Hansol sampe kaget gitu karena setelah beberapa lama frustasi, akhirnya mesinnya dapet koneksi juga. Jadi sebenernya peran si lampu itu buat alat komunikasi Hansol dan si cewek astronot? Terus roketnya mati karena tenaga si cewek itu habis? Jadi cewek itu menyerahkan hidupnya supaya roket Hansol bisa kembali berfungsi?

image

Tapi kemudian, Hansol nyalain roketnya lalu pergi gitu aja. Ceweknya masih terbang-terbang di angkasa. Ini yang gak ngertinya sih. Jadi Hansol bukan kehilangan koneksi sama cewek astronot itu? Jadi sebenernya Hansol emang berniat ninggalin cewek astronotnya? Kenapa? Ada yang salah? Atau mungkin ini perumpamaan, karena gak tahu juga lagu ini isinya apa. Analoginya, mungkin mereka berdua ini pacaran awalnya, lalu putus. Terus Hansol pengen move on dengan ninggalin ceweknya, padahal dia tahu kalo ceweknya juga pasti sakit? Ya, ngaco sih tapi gapapalah biar agak di dramain dikit 😛

Awalnya nanya-nanya, kenapa Hansol yang dapet peran buat MV ini? Karena sebelumnya di MV Henry yang dapet Seulgi, kenapa ini gak Taeyong? Soalnya yang digadang-gadang bakal jadi visual kan Seulgi sama Taeyong. Sampe kemudian teringat, Hansol kan dulunya trainee di KeyEast Entertainment, jadi setidaknya dia punya kemampuan akting. Ya, meskipun kenapa diliat di MV ini wajahnya datar-datar aja. Kaya kalo liat Hansol di foto, mukanya tetep aja kaya gitu. Bukan salah Hansol berarti.

Sekalian cerita soal Hansol juga. Awalnya pas keluar teaser dia, aku sempet nandain nih kayanya bakal bagus kedepannya. Lalu muncul foto-foto predebut Hansol jaman kayanya masih tinggal di Busan. Dan o..oke.. mungkin bisa dicari sendiri, gak akan di post disini 😀

Ngomong-ngomong iya, Hansol orang Busan, lalu dia pindah ke Seoul lalu sekolah di Hanlim Multi Arts Highschool. SMA-nya Krystal, Sungjae, Hyuk, Yugyeom, dan idol-idol lainnya. Dia tipe-tipe misterius seperti Scorpion kebanyakan. Yes dia Scorpion teman-teman! Beda satu tahun kurang satu hari denganku :’) 21 November 1994. Maka dari itu kayanya aku nyambung sama Hansol karena kita rekan satu zodiak (loh?). Oya, ada rumor juga katanya Hansol ini bakal jadi lead dancer buat boygroup yang bakal didebutin SM nanti. Ya, yang terpenting adalah semoga nanti Hansol dan kawan-kawan cepet debut. Semoga ini langkah awal yang baik buat memulai karir! Good luck, Ji Hansol! 😉

By: ririnovi
Captured from J-Min’s Music Video “SHINE”
Credit info: @SMROOKIES_Intl

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s