IN MY OPINION……


Rame banget sih ngomongin Baekhyun. Gak capek emang? Ya berhubung aku emang banyak omong lalu ini bener-bener pengen ngeluarin uneg-uneg banget jadi ditulis aja disini.

Apa aku nulis ini karena biased? Soalnya kemaren kan gak ngomongin kasus Kris. Beda dong, kasus Baekhyun ini kan aku anggap udah selesai karena udah di-confirm sama SM. Kalo kasus Kris masih ngambang, jadi kita tunggu saja hasilnya nanti baru ngomong.

Berawal dari Hari Kamis, 19 Juni 2014. Hari itu aku lagi download aplikasi EveryFace gara-gara Park Chanyeol. Iya emang telat banget tapi baru kesampean aja. Disaat download itu baru 20 persen, ada notif dari twitter (sekitar jam 9 lebih). Berita, katanya Baekhyun sama Taeyeon dating, dan bahkan udah 4 bulan. Plus link beritanya juga, dari Dispatch. Kaget? Jelas. Kaget banget, masih mikir becandaan kali ini. Taunya pas dibuka, ada foto-foto yang didalem mobil itu. Ah? Iya bener ini Taeyeon banget. Lah iya, ini juga Baekhyun banget. Masih tetep kaget disitu. Tapi kaget yang sambil ketawa-ketawa, karena kalo bener ya gak nyangka aja. Selama ini kan orang-orang sering deket-deketin Baekhyun ke Taeyeon gitu ya karena Baekhyun nge-fans sama Taeyeon (aku sih, never), karena beritanya belom di-confirm sama SM, jadi biarkan saja, anggap ini hiburan meski kepikiran terus soal foto didalem mobil itu. Perih, dikit.

Sekitar jam 12-an, ada berita baru, representatif-nya SM bikin konfirmasi kalo tentang Baekhyun-Taeyeon ini iya, benar. Mereka awalnya temenan, lalu sekarang hubungannya berkembang. Tersirat lah ya maknanya. Waaah heboh lagi. Tadinya udah sempet adem, eh kerasa lagi perihnya, dikit. Makin banyak yang nanya di BBM dan LINE.

“RI BENERAN BAEKHYUN SAMA TAEYEON?”

“EON BENERAN BAEKHYUN SAMA TAEYEON?”

“Sabar ya :’)”

Pokonya kata-kata kaya gitu deh. Sebenernya ini gak bikin sedih sih, cuma itu tadi agak perih, tapi biasa aja. Malah seneng, seenggaknya Baekhyun gak gay #eh. Tapi bener, kerasanya biasa aja. Aku sempet mikir mungkin ini efek dari kasus Kris kemaren kali ya? Kasus itu kan kenceng banget kerasanya, sakit banget. Jadi, kalo cuma masalah dating ginian apaan sih, masalah cetek banget. Bukan hal yang harus dibikin sedih. Bener aja, sorenya semua kembali seperti biasa, gak ada yang dibesar-besarkan.

Kecuali pas buka twitter.

Justru ini yang bikin sedih. Respon orang-orang. Aku baca hampir semua komentar orang di TL, ada yang dukung, ada yang masih gak bisa nerima. Aku sendiri ada di pihak yang biasa aja. Toh, mereka selama 4 bulan ini pacaran, gak ada yang berubah kan? Baekhyun di Showtime dengan Baekhyun waktu Showcase atau The Lost Planet masih Baekhyun yang sama. Jadi selama gak mengganggu dan malah mungkin bikin Baekhyun seneng, aku ikut seneng.

Bagian paling bikin sedih saat orang-orang mulai ngeluarin uneg-unegnya yang kecewa sama Baekhyun. Dulu Baekhyun di interview pernah bilang kalo dia gak akan dating sampe umur 35, dan sekarang? Dia ngelanggar janjinya. Oke, dari informasi terakhir yang aku dapet, Baekhyun itu bilang intinya “Mungkin sekarang bukan waktunya, kami akan melakukan dating sekitar umur 35”. Dan aku menganggap itu bukan janji. Itu cuma perkiraan dia doang, maunya. Kadang kenyataan gak sesuai sama keinginan, kan? Perasaan orang juga siapa yang tahu. Tadinya dia pengen single, tapi ternyata hatinya bilang dia suka sama orang, nalurinya bilang jangan disia-siain. Dia bisa apa?

Lalu ada juga yang kecewa karena topi yang dikasih fans buat Baekhyun ternyata dikasihin ke Taeyeon. Oke ini hoax. Topi itu emang hadiah fansnya Taeyeon, buat Taeyeon. Ada yang ngedit seakan-akan itu dari Baekhyun. Ini bagian sedih juga, kenapa masih aja ada orang yang manfaatin keadaan buat memperlebar masalah. Kaya gak punya masalah hidup sendiri aja. Ini juga yang bikin fandom makin keliatan buruk, karena gampang nerima informasi yang belum tentu bener.

Jujur aku juga kecewa pas berita soal topi itu pertama muncul. Aku cari fotonya, dan emang ya, ada watermark yang menandakan itu hadiah buat Baekhyun. Aku kecewa sama Baekhyun. Jangankan itu, waktu Showtime episode 1, pas Suho ngeluarin dompetnya buat diitung uang, dompet itu ternyata hadiah dari Tao. Dan ternyata Tao dapet dompet itu dari fansite. Aku sempet sebel sama Tao. Kok dia ngasih hadiah dari orang ke orang lain? Ya apalagi kasus Baekhyun ini. Tapi apa daya? Aku buka instagram Baekhyun dan malah komentar semangatin. Sama sekali gak bisa bilang kalo aku kecewa, karena aku gak mau dia ikut kecewa juga. Meski kemungkinannya sedikit sekali dia baca komentar itu, tapi setidaknya.

Soal kasus postingan instagram dia yang nunjukin kantung mata juga, itu bikin orang-orang kecewa kan? Semuanya udah khawatir sama dia, dia sampe ada kantung mata gitu berarti dia kecapean, kurang tidur dan lain-lain. Taunya dia jam 2 pagi malah kencan sama cewek diluar? Dan lagi, kenapa aku gak bisa marah sama Baekhyun? Malah jadi pengen meluk.

Dan segala hal lainnya ya.

Aku gak tau keadaan Baekhyun sekarang gimana, ya siapalah aku ini. Tapi aku tau jelas dia gak lagi dalam keadaan baik. Dia pasti frustasi banget sekarang. Bukan maksud sok tau atau sok kenal. Pernah denger cerita Baekhyun yang sebelum comeback Wolf, dia sempet down banget karena udah lama gak tampil, sampe suaranya gak bisa keluar? Lalu dia cerita ke staf SM (Heejin?) yang emang deket sama dia, Heejin ini ngasih solusi dan malahan ngasih gelang yang tulisannya 두려움이없는 백현이 (Fearless Baekhyun). Aku cuma menyimpulkan aja, kalo Baekhyun ternyata orang yang gampang down. Itu karena masalah perform, masalah di dirinya sendiri. Apalagi sekarang? Masalah di dirinya sendiri dan di orang lain. Apa dia tau fansnya pada sedih? Tentu. Terus apa yang bisa dia lakuin? Saat ini dia masih down. Dan komentar jelek dari orang malah bikin dia makin down. Orang-orang mojokin dia dengan bilang kalo Baekhyun baru dua tahun debut, gak seharusnya dia kaya gini. Iya, Baekhyun baru dua tahun debut dan dia juga pasti belum siap dapet masalah kaya gini. Jadi kenapa kita harus jauhin dia?

Jauhin? oke. Tapi jangan jadi nyerang dia. Banyak fans yang pergi karena kasus ini. Oke, lalu kenapa? Jangan bilang mereka fans yang gak loyal atau gimana, ngertiin mereka yang emang capek. Ya, aku juga capek, cuma aku masih belum mau berhenti. Jangan terus maksa mereka buat stay kalo mereka gak mau. Perasaan orang kan gak bisa dipaksain.

Haha rileks dulu, bro. Serius amat.

Kenapa sih kok aku dengan mudahnya nerima Baekhyun jadian sama Taeyeon? Selain karena sebelumnya karena ada kasus Kris itu, ini juga karena aku udah mempersiapkan mental sebelumnya.

Waktu member SNSD perlahan-lahan mendeklarasi kalo mereka punya pacar, aku udah ambil ancang-ancang. Masih mikirnya EXO pasti gak akan sekarang-sekarang sih karena mereka masih baru. Tapi jaga-jaga kan apa salahnya? Nah, saat Valentine bulan Februari kemarin, aku baca message dari Jongin kan. Gini nih message-nya:

image

Nangis bener pas baca “because I have you guys..” tapi disitu kepikiran. Oh berarti nih mereka udah boleh pacaran ya sama SM? Oke. Terus dari kata-kata “Untuk saat ini aku belum kepikiran buat pacaran..” sempet mikir kalo Jongin kan belum kepikiran buat pacaran, kalo gitu ada dong member yang udah kepikiran buat pacaran? Tapi kemudian mikirnya, ah dia kan cuma bilang doang. Ya mungkin karena sebelumnya di grup mereka udah ada pembicaraan tersendiri soal dating?

Aku masih mau stay karena masih ada member lain. Nangis nih waktu nonton ulang live perform Overdose. Ini mimpi mereka, mimpi mereka yang udah dikejar susah payah dan sekarang dapet, tapi baru dua tahun ngerasa seneng, dapet masalah yang berat banget. Gak seharusnya kaya gini. Kekuatan tersendiri karena mikirin member lain :’) Boleh kecewa kok sama Baekhyun, gak ada yang nyalahin. Balik lagi, perasaan orang kan gak bisa dipaksa ya. Tapi, kalo gini terus gimana kita mau bangkit? Gimana EXO mau bangkit? We are one, right? Kalo kita mau duluan bangkit dan ngelupain apa yang udah kejadian, EXO juga bakal ikut bangkit, aku yakin. Biarin ini jadi pengalaman juga, suatu saat kita bakal lebih kuat karena dapet cobaan kaya gini. Dan biar jadi bahan intropeksi juga buat Baekhyun, lain kali gak usah banyak ngegombalin fans, haha. Pikirin juga perasaan member lain yang mungkin sekarang udah punya pacar, mereka jadi takut buat bilang sama kita. Kalo mereka gak bilang, nanti kita lagi yang sakit hati waktu tau-tau dapet berita dari Dispatch. Iya kan?

Aduh gimana juga perasaan SM Rookies yang belom debut, bisa parno, huhu.

Sekarang, buat yang udah capek dan mau pergi, silakan. Semoga menemukan kebahagiaan di tempat lain. Dan buat yang milih tetep stay, kita pasti bisa laluin ini semua. Jumlah fans gak nentuin seberapa besar dukungan kita buat mereka kok 😉

Let’s love! We are one!

.

.

.

.

Darkness in my eyes, but lights up in the sky – Wu Yi Fan

.

image

ps. please ignore my bad english here ㅋㅋㅋ

By: ririnovi
Credit photo: as tagged

3 thoughts on “IN MY OPINION……

  1. aduh beneran aku bacanya terharu banget. Kak, aku bener2 setuju sama kaka soal masalah ini. Emang awalnya aku shock banget soal berita Baekhyun, tapi…kalau dipikir2 itu sih hak Baekhyun, dia pacaran kan hak dia, kenapa aku mesti marah padahal aku cuma fansnya? Justru harusnya aku seneng, Baekhyun bukan gay…
    Meskipun banyak banget(mungkin) yang pindah fandom, tapi aku kok malah pingin terus sama Baekhyun dan EXO di saat mereka kek gini. Bingung ya sama fans lain, mudah banget terpancing emosi, gimana coba mereka ada di posisi Baekyeon?. Sumpeh deh sedih banget sama fans2 lain. Dan aku blum move on dr Kris.

    Maaf kalo ada kata2 yang salah, dan selalu ngereply curhatan k2

    • Maklum, curhatnya pake hati banget. lol

      Ini masalah waktu aja sih, kita terbiasa sama Baekhyun yg ga punya pacar, malah kita klaim jadi pacar kita, tau tau sekarang dia punya pacar beneran kan agak sakit gimana gitu, cuma mau gak mau ya mesti nerima. Lebih sakit ya kalo liat Baekhyun sedih gara gara kitanya gitu :’)
      Ayo ayoooo kris aja udah move on, masa kitanya enggak sih? Peluk sini peluk ({})

      Gapapa kok sayang, aku seneng malah 🙂

Leave a Reply

