EXO 2nd Mini Album Comeback Music Video “OVERDOSE”


image

Sempet ditunda perilisannya karena Korea Selatan lagi berduka, akhirnya SM ngumumin di tanggal 5 Mei kalo album Overdose bakal dirilis tanggal 7 Mei, online maupun offline. Waaaah langsung seneng banget! Karena udah ditunggu-tunggu banget. Okelah, di tanggal 5 Mei itu sebenernya lagi sibuk nyiapin diri buat ulang tahun Baekhyun malemnya, ngedit-ngedit foto, bikin background, sampe mengukir kata-kata yang akhirnya gak jadi, wkwk.

Tanggal 6 Mei, asli #HappyBaekhyunDay jadi trending topic 24 jam penuh, bener-bener heran tiap buka trends selalu aja ada hastag itu, entah di posisi keberapa, kesatu lebih sering sih. Dan masuk agak sorean, Sehun bikin ulah lagi di instagram. Dia kan hobi banget ya gonta-ganti username, kemaren dia ganti username jadi @xlkslcbcdtks yang berarti urutan inisial member EXO dari paling tua ke paling muda. Ngakak pas pertama liat. Eh lalu dia ganti lagi username-nya jadi @xlkslb_ccdtks, karena username yang tadi penempatan Chen sama Baekhyun-nya ketuker, lalu dikasih bonus underscore. Tapi nih gemes banget instagram-nya masih dikunci. Pada ngomongin lah sibuk. Ada kali sampe jam 6 ngetawain instagram Sehun.

Sampe agak maleman, Sehun nge-unlock instagramnya! Waw! Waw! Langsung aja pada follow dia, dan dia juga nge-posting foto kue, kue ulang tahun Baekhyun. Dikasih caption “Happy Birthday ~빽현 bro”. Langsung banjir komentar dan bersyukur akhirnya Sehun nge-unlock instagram-nya. Dan Tada! Chanyeol nge-post juga akhirnya! Foto kue yang sama kaya Sehun, tapi beda angle. Dikasih caption “Happy Birthday to BH”. Disitu udah mulai lelah, kenapa mereka tiba-tiba gini? Eh lalu Chanyeol nge-post foto lagi. Coret-coretan tangannya, Happiness Delight. Tapi kemudian dihapus? Dan postingan pertama buat Baekhyun juga dihapus?? Kenapa? Masih menjadi misteri.

Semakin malem, Tao bilang di weibo pengumuman katanya dia udah bikin istagram. APALAGI INI? Dan dia ngasih username instagramnya. Oke oke. Cukup. Ini kaya udah mereka rencanakan gak sih? Pas hari ini, mungkin bukan karena Baekhyun ulang tahun ya, lebih ke karena mereka mau rilis album. Soalnya kalo karena ada yang ulangtahun, kenapa gak pas Tao aja gitu. Ya sudahlah gak perlu dipikirkan.

Jam 7 malam WIB ada kabar di twitter, katanya album Overdose bocor. Ini udah terlalu biasa sih, tapi ini jaraknya cuma 3 jam lagi jadi kaget aja. Kaget lagi. Tapi, gak mau bohong juga tetep penasaran pengen denger lagunya, karena ada yang nge-posting juga kan di tumblr. Kucing mana yang gak tergiur dikasih ikan? Jadilah aku ikut mendengarkan dan juga di download. Paling pertama denger itu Korean version-nya. Lagu Moonlight. Oh tidak. Didengerin, suara Baekhyun~ suara Kyungsoo~ loh? Gak ada yang lainnya? Jadi ini semacam What Is Love gitu cuma vocal line aja yang nyanyi? Jadi nanti di versi EXO-M nya Luhan sama Chen juga? Ya begitulah. Tapi bener ini bagus banget, suara mereka bener-bener bikin melt, dan gak tau deh denger lengkingan-lengkingan falsetto-nya bikin adem sekaligus merinding. Suka. Oya, setelah denger lagu ini beberapa kali kok kaya pernah denger dimanaaa gitu, familiar aja sama musiknya. Kemudian nemu ketukan yang mirip sama teaser Eldorado-nya Chanyeol waktu jaman mau debut. Denger deh, entah mirip atau sama, tapi ya emang bagian itu aja.

Kemudian download lagu Love Love Love. Kaget pertama denger musik awalnya, kirain salah download, abis kaya musik-musik tradisional gitu sih. Tapi cuma beberapa detik awal, kesininya normal.

Setelah itu denger Thunder. Wah ini nih yang ditunggu banget semenjak keluar highlight medley-nya, dan enggak mengecewakan sama sekali! Paling suka dari semua track di album ini ya Thunder. Kenapa? Ya karena enak banget didenger, hihi.

Terus juga Run. Lagu ini sih udah gak aneh ya, sempet bikin penasaran juga pas di highlight medley tapi kemaren kan di comeback show dibawain, versi berduabelas dan campur-campur bahasanya. Terus EXO-M juga pernah bawain ini. Jadi, udah terbiasa sih, dan emang dari awal denger udah suka.

Lagu Overdose gak usah ditanya ya. Udah suka banget dari pertama denger.

Keseluruhan semua musik yang dipake kelima lagu di album ini setipe, efek musiknya yang overdose banget. Maksudnya kalo denger lagu Love Love Love misalnya, pasti langsung ngeh, ah ini ada di album Overdose nih. Aku sih gitu.

Pas lagi download, ada notifikasi dari @SMTOWNGLOBAL, ngasih link MV di youtube. WAW! Langsung dicek, EXO-M dulu. Ditonton dan, oh sama. Iya, sama kaya yang waktu itu pernah rame di youtube, cuma beda ujungnya aja. Kalo versi dulu, terakhir Luhan/Kai nemu jalan keluar dari labirin itu, tapi kemudian pintunya tiba-tiba ketutup dan mereka gak bisa keluar. Kalo versi official ini, mereka salah jalan apa gimana ya, bukannya keluar dari sana malah sampe ke tengah-tengah labirin. Ya, suruh siapa masuk situ?

Oke, sekarang dikasih deh sedikit capture MV nya, sekalian cerita-cerita juga.

Oya sebelumnya. Cerita EXO dari awal sampe sekarang menurut aku gak pernah lepas dari cerita prolog mereka di MV MAMA, dan disini juga mereka masih menggunakan konsep dari prolog itu. Yang belom baca, silahkan baca disini. Searching random di google, soalnya males ngetik lagi, wkwk.

Di awal, MV versi Korea dan Mandarin, Kai sama Luhan masuk ke labirin itu, mewakili member lain yang ceritanya juga sama masuk kesitu juga. Terus diliatin para member yang udah pada galau nyari jalan keluar tapi gak ketemu-temu terus. Disini ceritanya kan labirinnya sama, tapi mereka kok gak ketemu? Yah karena shooting-nya beda waktu. Itu karena ikutin konsep tadi. Mereka kebagi dua, menempati dua dunia yang serupa tapi tak sama, berdiri diatas tanah yang sama tapi melihat langit yang berbeda. Gitu deh.

image

Ini ujung jalan yang sama. Cuma bedanya Kai datang dari sana, dan Chen datang dari sini(?). Gak tau kenapa ya suka banget efek lampu nyala mati ini, jadi dapet kesan mereka galau bingung takut gitu. Bagian Kai muncul agak awal, kayanya dia baru datang terus lewat jalan itu, karena pas bagian Chen sampe situ, lampunya mati.

Dan sebelum scene Chanyeol muncul, lampu ini sempet ke-shoot lagi. Entah lampu yang sama atau enggak, tapi suka sama lampunya 😉

image

Terus, bagian yang paling keren sih waktu D.O sama Lay. Jadi D.O kan nemu kotak item gitu, yang sempet jadi pertanyaan juga pas teaser, sebenernya kotak ini isinya apa? Dan ternyaya isinya pasir.

Kemudian kaya ada semacam telepati gitu kalo menurut aku, karena D.O buka kotak itu -yang ternyata adalah bagian dari tubuh Lay-. Kalo dibikin ceritanya mungkin gini:

Lay dari dunia M tersesat disana, dan mencari bantuan dengan cara ngelupasin kulitnya yang ternyata terbuat dari pasir, dikirim ke Negeri K dan sengaja dikotakin. Di Negeri K, ternyata yang nemu kotak itu adalah D.O. Lay mengirim pesan dari kotak pasir itu, ngasih telepati ke D.O yang intinya minta tolong. Bayangan-bayangan itu bener kaya yang suka di film-film, cepet dan gak jelas tapi menjelaskan semuanya. Itu keren banget anyway.

image

image

image

*

Lalu ke bagian lainnya. Seperti Tao dan Sehun yang megang apa ya itu? Cermin tapi dari air? Beneran, ini sih pasti ada staf SM yang kerjaannya cuma disuruh baca FF. Mau dong >.<

image

Kemudian setelah ditunjukin kegalauan para member yang lagi nyari jalan, Baekhyun putus asa dan memutuskan duduk merenung di pertigaan jalan. Diatasnya ada lambang EXO, disini mungkin denah labirin itu. Disana awalnya bentuk segienam kosong, tapi lama-lama tercetak lambangnya sedikit demi sedikit. Aku sih nangkepnya ini proses menutup jalan itu. Jadi inilah detik-detik saat si labirin ini ketutup dan mereka udah gak bisa keluar lagi. Makanya Baekhyun nyerah.

image

Beda sama Suho dan Xiumin yang masih berusaha buat nyari jalan keluar. Mereka nemuin lambang-lambang itu dan jadinya si lambang itu kaya jalan buat mereka menuju keluar. Bedanya, Suho nemuin lambang itu dibawah, jadi dia ikutin sambil jalan biasa. Kalo Xiumin, nemuinnya di dinding, jadi dia jalan sambil neplok-neplok ke tembok, wkwk enggak deng.

image

Tapi tetep, berakhir dengan si labirin itu ketutup sama kaca transparan(?) dan ya mereka tetep aja gak bisa keluar dari sana meskipun udah pukul-pukul invisible portal itu.

Skip aja bagian dance-nya ya, karena emm ini sih nanti mereka comeback liver perform juga kaya gini bentuknya. Kalo berduabelas.Komen dikit deh, aku lebih suka liat mereka dance yang pada pake baju resmi kemeja+blazer item putih, setting nya juga simpel. Dan style mereka yang kaya gitu tuh secara gak langsung bikin mereka lebih ganteng iya gak sih? Liatnya cool gitu.

Langsung aja ke bagian akhir. Ini nih yang bikin mesti muter otak lagi. Yang versi dulu, Kai sama Luhan ini kan ujungnya nemu jalan keluar, tapi keburu ketutup karena jalannya lelet banget sih pake gaya-gayaan dulu, wkwk. Yang sekarang, mereka malah kesasar makin jauh jadinya masuk ke tengah-tengah labirin itu.

image

Kemudian ada pertanyaan. Kenapa pas masuk dan pas nyampe ke tengah ini, Kai sama Luhan pake baju putih ala-ala apa ya ini? Ke-Turki-Turki-an gitu. Sedangkan pas scene mereka galau nyari jalan keluar, mereka pake kemeja warna item. Apa ada cerita lain tentang Kai sama Luhan ini? Entahlah.

Tapi overall, bagus sih. Meskipun enggak drama version tapi aku sebenernya lebih seneng dibikin gini daripada drama version yang semacam Wolf dan Growl itu. Lebih efisien, terus irit juga. Kan SM doyan tuh yang irit-irit. Ya daripada repot-repot bikin MV dance version sama MV drama version, kenapa gak dijadiin satu aja. Opini aku aja ya.

*

Okedeh. Ini sebenernya lagi capek banget karena member EXO gak ada berhentinya nge-update instagram. Ya Chanyeol lah, Sehun lah, Baekhyun bikin instagram lah, Kris galau di instagram, sampe Sehun yang akhirnya follow Miranda Kerr, kemaren-kemaren kemana aja? Wkwk.

Buat yang nanya link instagram member EXO, ini deh dikasih:

Kris (@galaxy_fanfan)
Luhan (@luexolu)
Xiumin (@xiurista90)
Sehun (@xlkslb_ccdtks)
Chanyeol (@real__pcy)
Tao (@hztttao)
Baekhyun (@Baekhyunee_exo)
Lay (@zyxzjs)

NB: Oke. Ini lebih membahas instagram sepertinya. Lebih baik disebut Instagram era dibanding Overdose era.

Ps. 06/26 username instagram Sehun diganti jadi @oohsehun

By: ririnovi
Credit link prolog MAMA: satyateru.blogspot.com
Credit photos: SM Entertainment, capture image from EXO-K Overdose Music Video, capture image from EXO-M Overdose Music Video.

Advertisements

2 thoughts on “EXO 2nd Mini Album Comeback Music Video “OVERDOSE”

  1. masih inget ga account yaang swhun follow pas baru di unlock? sehun ama kris tuh saling unfollow ya?

    • Maaf tapi aku gak merhatiin list following nya sehun ataupun yg lainnya, bahkan sampe sekarang hehe
      Paling cuma liat, tapi gak nginget 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s