EXO 2nd Mini Album Comeback Music Video Teaser “OVERDOSE”


Kyaaaaaaaa akhirnya keluar juga teaser video-nya setelah sekian hari meraung-raung memohon pada SM 😀

Kalo yang belum liat teaser video-nya bisa di tonton disini:

EXO-K Overdose Music Video Teaser

EXO-M Overdose Music Video Teaser

(Tadinya mau di-embed langsung disini, apa daya jaringan sedang tidak mendukung huhu)

Ceritain dari awal deh ya. Jadi, kan waktu itu sempet beredar kabar kalo teaser MV dirilis tanggal 7 April, bareng sama teaser foto Baekhyun sama Chen. Cuma, aku emang agak meragukan sih karena masa iya ditumpuk baru aja rilis foto udah rilis video, dan emang seharian itu gak ada keluar teaser MV. Ya oke sih, gak masalah juga. Kalo liat yang waktu jaman Wolf, rilis dari teaser foto ke teaser video itu sekitar 2-3 hari, jadi kita tunggu saja selama beberapa hari kedepan. Paling lama seminggu lah.

Nah, tanggal 8 April, EXO 2nd Anniversary tuh pada rame ngerayain, dikira bakal lupa soal teaser MV ini tapi ternyata enggak. Nagih-nagih terus ke SM. Dan di tanggal 9 April, ada berita katanya rilis hari ini, jam 4 sore waktu Korea. Oke, ditungguin ya jam 4pm KST tapi kok gak muncul-muncul. Oh info baru! Bukan 4pm tapi 5pm. Yehet. Ditungguin lagi sejam, gak ada juga. Ya, udah hopeless lah ya emang rumor aja berarti.

Disini udah pada mulai nge-bash SM php lah, SM nyebar gosip aja lah, main-mainin fans lah, cuma coba balik lagi deh, emang yang ngasih info itu bener SM? Mereka menyatakan langsung emang? Kalo aku sih karena gak dapet sumber info yang dipercaya, jadi yaudah berarti berita tadi emang rumor orang-orang aja. Bisa jadi cuma prediksi tapi yang lain menganggapnya itu info beneran, padahal enggak. Kasian juga lama-lama sama SM, kenapa di bash padahal gak ngelakuin apa-apa. Haha, kenapa jadi ngomongin SM? Wkwk.

Dan begitulah, mungkin orang juga udah pada capek kali ya nunggu-nunggu (atau aku doang?) jadi hidup dinikmati saja. Begitu tanggal 10 April, EXO berbondong-bondong pergi ke Gimpo Airport menuju ke Jepang buat fanmeeting besok. Liat foto di airport-nya beeeuuuuuhhhh bawannya pengen narik mereka dari atas biar gak desek-desekan disitu.

image

Gila sih ini aku kalo jadi mereka udah bete, bawaannya pengen bunuh orang. Tapi ya, emang keliatan sih mereka mukanya pada bete juga, meski tetep ngasih senyum juga. Aigoo :’)

Lagi liat-liatin foto-foto mereka di airport taunya langsung rame. Ada yang bocor. Wah bener-bener EXO kenapa ya tiap comeback selalu aja ada yang bocor, entah itu video dance practice atau lagunya. Ternyata kali ini yang bocor adalah video dance practice Overdose. Banyak link dari youtube, gak pake ditonton dulu, langsung aja di download karena ini sih bentar lagi pasti bakal langsung di-blok sama SM. Pasti juga tiap ada kebocoran gini orang-orang ada yang langsung pengen liat karena penasaran (macam saya) dan ada juga yang menjauhi video itu karena ngerasa, ehm dosa mungkin kalo liat video yang ilegal? Terserah masing-masing individu lah ya mau milih yang mana, tapi kalo aku sih emang sangat-amat penasaran jadi mending diliat aja 😉 toh tetep nanti kalo albumnya rilis dibeli juga.

Keesokan harinya, banyak preview di tempat acara EXO Greeting Party in Japan “Hello!”, dan kayaknya bakal rame deh. Cuma saat itu masih biasa aja, gak ada keinginan buat terbang ke Jepang untuk melihat mereka disana. Karena gak mungkin juga sih, wkwk.

Dan disini juga, ada info lagi. Kali ini katanya confirmed dari SM dan emang udah muncul beberapa artikel di Osen sama Naver saat itu, dan bisa jadi kali ini bener. Cuma, disana ada yang bilang kalo teaser bakal dirilis this afternoon, yang berarti belum tentu jam berapa. Diliat dari kebiasaan lagi, dari yang udah-udah SM ngerilis teaser agak sorean, jam 3 keatas. Dan paling sering nyerempet ke magrib. Tapi ada juga yang bilang teaser rilis jam 11am, ada juga yang bilang 11pm. Ya ditunggu aja. Jam 11am, gak ada. Berarti bohong. Dan orang-orang mulai percaya teaser bakal rilis jam 11pm. Cuma, aku ya kenapa masih percaya sama idealisme kalo sekitaran magrib.

Nah ada satu fanaccount. Dia orang Jepang, lagi nunggu didepan venue fanmeeting EXO. Ketemu salah satu staf SM. Dia nanya, kapan teaser mv dirilis? Dan si staf itu cuma nyengir, malah ketawa gitu. Sebel gak sih -_-

Acara fanmeeting dimulai jam 7 waktu Jepang, yang berarti jam 5pm WIB. Disitu udah mulai kerasa sensasi iri sama fans Jepang, karena ternyata mereka bawain Let Out The Beast dan Don’t Go. Gak tau sih mungkin karena dua lagu ini favorit banget jadi pengen liat live perform-nya ㅠㅠ

Pada dibilang juga ini lebih kaya ke konser daripada fanmeeting. Aigoo pengen panggil Jongin buat segera teleportasi ke Jepang >.< sebenernya ada link buat streaming audio-nya sih, cuma ya agaknya kurang puas aja gitu tanpa liat bentuk visual mereka. Dan lagi, udah males juga lah streaming-streaming apalagi disaat paket internet hampir habis gini wkwk.

Lagi asik baca-bacain fanaccount yang live report fanmeetingnya, tiba-tiba muncul foto yang katanya teaser Overdose. Udah heboh lagi aja. Di youku video-nya udah di upload, tapi masih dikunci. Beredar beberapa capture yang nunjukin beberapa scene di teaser itu. Dan kebanyakan emang serba gelap. Latarnya gelap, ekspresinya pun pada galau galau persis lirik lagunya yang emang galau (aku gak akan post lirik lagunya sekarang karena belum ada yang official)

Udah bingung aja diri ini. Saat capture teaser ini beredar, disaat yang sama juga muncul foto mereka yang lagi fanmeet. Teriaknya jadi double. Gak lama kemudian sekitar jam 6 kurang seperempat, SM ngetweet link teaser dari youtube. Dan jeng jeng jeng! BENER KALI INI TEASERNYA KELUAR!

Pertama liat dulu yang EXO-M, karena yang EXO-K udah pernah denger lagunya dari yang bocor kemarin. Dan………… sekali nonton, diulang lagi, diulang lagi, diulang lagi sampe akhirnya bisa komentar karena sebelumnya bener-bener speechless kagum gak jelas deh. Suka B A N G E T. Entah ini emang pengaruh udah suka lagunya, kemudian dikasih MV yang ini sebenernya biasa aja sih, cuma terpana aja sama setting-nya yang ternyata pake lambang yang baru. Dan ini beneran nyambung sama lagunya, yang secara garis besar mereka lagi susah move on. Jadi semacam terjebak di suatu tempat yang gak tau gimana caranya keluar dari sana.

Bagian paling menarik itu waktu mereka ada scene dance di sebuah kotak yang background-nya segienam tapi lebih ke kaya sarang laba-laba gitu.

image

Aku melihat filosofi disini. Jadi, yang lambang EXO sekarang kan udah jelas banget itu menggambarkan keadaan mereka yang susah keluar dari, ehm bisa dibilang masalah yang rumit ya. Sama halnya dengan si jaring laba-laba yang emang berarti menjerat mereka hingga susah keluar dari masalah. Sama aja sih, cuma karena beda pola jadi dibahas, wkwk. Yang menariknya lagi adalah karena dulu aku pernah mimpi datang ke sebuah tempat yang banyak sulur-sulur sama pepohonan. Dan disana ada sulur yang ngebentuk segienam gitu. Dan bentuknya persis sama sarang laba-laba diatas. Sekedar cerita aja sih.

Bagian favorit itu waktu pas Kris.

image

Gak tau ya kenapa ini jadi favorit, tapi suka aja. Cara Kris ngeliat dinding-dinding tinggi itu kaya yang emang kesiksa tapi enggak yang lembek galau sedih gitu. Dan entah kenapa artistik aja.

Tapi ada lagi yang lebih favorit! Bagian ini.

image

Kalo diliat di teaser, pas bagian ini ada sound effect nya yang menurut aku sangat membantu sekali. Bikin makin penasaran karena nambah kesan misterius. Terus ngeliat mereka pada terjebak disana. Suka banget deh bener paling suka bagian itu.

Ada juga bagian terpenasaran. Ini sih kayanya semua penasaran ya, apa maksud D.O tiba-tiba dapet kotak hitam yang gak tau darimana datangnya. Dan juga gak tau apa isinya. Mungkin ini bakal kebongkar di MV nanti. Semoga saja tidak mengecewakan ya 😉

image

Dan gak tau sih apa lagi alasannya karena emang suka B A N G E T. Liat teaser segitu doang sampe gemeteran, bahkan nangis. Ini asli sampe ngetik pun susah karena tangan gemeteran. Tiap ngetik typo terus makanya bales kakaotalk pake voice note saking gak bisa ngetik dengan bener -_-

Liat yang EXO-K ya sudah pasti sama, cuma beda member doang. Di bagian EXO-M yang mau masuk ke labirin dengan lambang EXO itu Luhan, sedangkan di EXO-K nya Kai.

image

Belom keliatan sih soal yang kemarin itu yang prediksi Xiumin, Lay, Chanyeol, sama mungkin Baekhyun yang mau jadi center di comeback kali ini. Dan gak begitu berharap bakal ada drama version juga. Syukur aja sih kalo ada, tapi kalo gak ada pun gak masalah. Kalo aku sih.

(Btw ini maaf banget kalo judul sama isi agak gak nyambung gitu, soalnya lagi gak fokus gara-gara nonton fancam Don’t Go di Greeting Party. Yang sebenernya itu focus Chanyeol, cuma aku histeris liat Jonginnya wakakak)

image

By: ririnovi
Credit photos: EXO Official Line, sportsseoul.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s