Dari Mata RIRINOVI (edisi BOYFRIEND)


Setelah berpikir agak lama, akhirnya memutuskan untuk membahas BOYFRIEND saja, hehe. Berhubung mereka juga baru aja comeback kan.

haha lucu mereka

Okai, BOYFRIEND ini member-nya ada 6. Mereka debut tahun 2011, tepatnya tanggal 26 Mei. Mereka ini grup yang mengawali aku suka sama yang namanya KPOP-KPOP-an. Jadi ceritanya waktu itu ada salah satu manusia yang ngaku-ngaku dirinya mirip Kwangmin BOYFRIEND. Aku kan belom tahu tuh BOYFRIEND siapa. Kebetulan lagi bareng temen yang emang suka KPOP. Langsung ditunjukin MV BOYFRIEND dengan judul yang sama (single debut). Kayanya waktu itu juga temen aku belom terlalu kenal sama BOYFRIEND, jadi dia nunjukin Kwangmin itu yang rambutnya kuning. Setelah kesini-kesini, oh Kwangmin itu si kembar dengan rambut cokelat -.-

Biar jelas, dikasih dulu deh ya foto BOYFRIEND jaman awal debut.

Mereka bersahabat

Waktu ditunjukin MV-nya itu, yang awalnya niat mau liat Kwangmin, fokus aku malah berubah ke orang lain. Ada satu member yang menarik disitu. Dan itu adalah Minwoo. Katanya dia ini seumuran sama kita (aku dan temen aku). Seneng dong disitu, ngebiasin orang seumuran, wkwk. Sempet nyari profil Minwoo di google, dan betapa kagetnya liat fotonya kok beda? Gak selucu di MV. Udah gitu waktu liat tahun lahirnya juga 1986. Shock berat. Setelah protes ke temen aku, ketahuan ternyata itu bukan No Min Woo yang aku maksud. Jadi itu Minwoo yang aktor, wkwk. Itu terjadi di sekitaran bulan Agustus 2011.

Agak lama tuh gak nyari tahu soal BOYFRIEND. Tiba-tiba Yani bilang, di mading ada artikel yang ngebahas soal BOYFRIEND. Sempet gak percaya, dan setelah diliat bener ada BOYFRIEND-nya. Waktu Hari Minggu dateng ke sekolah, kalo gak salah buat GSC (Grafika Student Club, ekskul), mumpung gak ada orang jadi aku cabut artikel di mading itu dan dibawa pulang ke rumah. Tentunya dengan bantuan teman-teman yang lain, wkwk. Jadi disini sekalian minta maaf ya sama anak Animasi yang udah masang artikelnya tapi malah dicabut sama saya. Sampe sekarang artikelnya masih menempel manis di dinding kamar aku kok. Kalo mau diambil, mending gak usah aja, udah lama ini kok 😀

Dari situlah mulai antusias banget sama BOYFRIEND. Nyari-nyari membernya, fakta-fakta, dan lainnya. Sampe sengaja loh bikin buku yang isinya fakta BOYFRIEND semua (dan sampe sekarang belom beres juga, hahaha).
Keburu bosen duluan, mending sekarang diliat aja yuk wajah-wajah unyu ini sebelom debutnya!

***

HYUNSEONG

Hyunseong predebut

Komentarin giginya aja, ah. Giginya agak berantakan meskipun gak terlalu keliatan. Dan sekarang pun giginya dia sebenernya udah bagus sih. Selain gigi, bingung juga mau ngomentarin apa, karena wajahnya udah wajah Hyunseong yang sekarang banget. Cuma ganti gaya rambut dan dikasih make-up doang, sisanya sama. Matanya juga tetep sipit, gak jadi gede, atau gak tambah ngecilin. Kalo diliat di foto, kayanya orangnya itu so’ asik banget. Jadi sebenernya dia gak suka, tapi sama dia dilakuin biar dibilang asik sama orang. Huhu Hyungseong yang malang. Tapi aslinya gak gitu lah (kayanya), wkwk.

DONGHYUN

385134_324760347556533_215220471843855_1057032_1272460617_n (2)

Leader menyebalkan ini sebenernya sebelom debut di Korea bareng BOYFRIEND udah duluan debut di Jepang, tapi bukan jadi penyanyi. Jadi pantes aja kalo foto-foto predebutnya udah layak edar 😀 Ya meskipun wajahnya saat itu belom selayak sekarang (aduh takut kelepasan nih bully Donghyun terus daritadi, wkwk). Liat juga beberapa foto predebut Donghyun, dia main di sebuah drama gitu. Gak tahu deh gimana skill acting-nya, karena saya cuma liat gambarnya doang -.-

JO TWINS

jo twins hyunmin and mom

Sama halnya kaya Donghyun tadi, Jo Twins (Youngmin dan Kwangmin) juga sebelom debut di BOYFRIEND udah jadi artis duluan. Bahkan mereka dari umur 3 tahun juga udah membintangi banyak banget iklan. Gak tahu juga deh iklan apa aja, soalnya pas mereka umur 3 tahun, aku juga masih umur 3 tahun, dan jelas belom tahu apa-apa soal mereka, hehe. Foto diatas itu bareng mamanya dan adiknya, Jo Hyun Min. Tebak aja deh Kwangmin yang mana Youngmin yang mana. Ngebetein sih mereka, pake kembar segala! Tapi kalo aku liat sih, kayanya yang didepan Youngmin dan yang dibelakang Kwangmin, deh. Soalnya dagu Kwangmin kan lebih lancip daripada Youngmin.

MINWOO

wajah minwoo masa lalu

Nah, Minwoo juga udah jadi artis dari kecil nih. Dulu dia sempet main di beberapa drama gitu. Misalnya “My Sweetheart My Darling” tahun 2005, “Ghost Pang Pang” tahun 2007, “Wife and Woman” dan “Amnok River Flows/Yalu River Flows” di tahun 2008. Juga pernah main film, “Eleventh Mom” dan “Mother” di tahun 2007. Dari semua judul diatas, yang aku pernah nonton itu Ghost Pang Pang, meski cuma nonton 2 episode aja, hehe. Meski saat itu masih kecil, berarti sekitar SD kelas 5 atau 6 lah, dia udah dapet penghargaan sebagai Best Actor pada masa itu. Bangga banget sama bias :’)

JEONGMIN

Topinya kaya rambut anak emo

Aku sebenernya agak gak yakin, apakah ini Jeongmin predebut atau bukan, tapi okelah kita bahas saja. Jadi pernah ada artikel dengan foto diatas yang nyebutin kalo Jeongmin ini mirip sama aktor Yoo Seung Ho. Saat itu kan gak tahu siapa itu Yoo Seung Ho, jadi gak terlalu dipikirin. Tapi sekarang, setelah diliat-liat, mirip sama Yoo Seung Ho darimananya? Gak ngerti deh. Kalo ini predebut nya Jeongmin, udah ganteng sih ya. Meski sekarang ada transformasi dari ganteng ke cantik, tapi tetep ya good looking 😀

***

Abis bahas predebut, sekarang kasih deh nih profil (tetep bukan profil lengkap) karena yang aku tulisin disini cuma apa yang pengen aku tulis aja, haha jadi cuma ngambil dari beberapa fakta tentang mereka aja. Seperti biasa kalo profil bakal diurutin sesuai umur.

KIM DONGHYUN

BFZlGoTCYAECpmU

Nama lengkapnya Kim Dong Hyun (김동현). Lahir di Korea Selatan, 12 Februari 1989. Kalo ngeh, tadi diatas aku sempet bilang dia Leader menyebalkan. Kenapa? Karena dia memang menyebalkan. Dia tuh suka banget ngebully dongsaengdeul-nya, apalagi Minwoo. Contoh aja waktu aku nonton BOYFRIEND W ACADEMY, jadi mereka disuruh bikin konsep buat photoshoot grup gitu, nanti dipilih satu orang dengan konsep terbaik. Sesuai voting, yang menang Donghyun. Dia nyuruh Minwoo pake one-piece gitu masa? -_- terus apalagi ya? Banyak deh. Tapi tetep becandaan lah ya, soalnya dia emang deket juga sama Minwoo. Malah banyak yang nge-couple-in mereka dengan nama DongWoo couple.

Donghyun ini kece banget main piano-nya. Di video UCC Predebut mereka, dia nunjukin bakatnya main piano. Dan, sampe speechless gitu nontonnya. Antara takjub sama gak percaya Donghyun bisa sekeren itu, hahaha. Sampe sekarang sih masih takjub tiap liat videonya 😀 Kalo belom liat, disini.

SHIM HYUNSEONG

hyunseong lagi nyenyong

Kok foto Hyunseong-nya lagi nyanyi sih? Karena dia main vocalist di BOYFRIEND, hehe. Nama lengkapnya Shim Hyun Seong (심현성). Lahir di Korea Selatan, 09 Juni 1993. Suaranya kuat banget. Karena dia satu-satunya main vocal di BOYFRIEND, jadi dia yang selalu kebagian dapet nada-nada istimewa, nada tinggi gitu ya maksudnya. Dia ini member yang dikenal punya pengetahuan yang luas. Ya jelas sih, soalnya hobinya emang baca buku. Dia juga lulusan salah satu sekolah bagus di Korea, Young Dong Highschool.

Dia ini member yang terakhir masuk BOYFRIEND. Jadi dulu sebenernya yang mau jadi member BOYFRIEND itu Sunho, cuma dia gugur dan diganti sama Hyunseong. Nah makanya, banyak yang mikir kalo Hyunseong ini nama lainnya adalah Sunho, padahal beda orang. Jadi buat yang sampe sekarang masih mikir nama panggilan Hyunseong itu Sunho, itu salah besar.

 

LEE JEONGMIN

432238_373875909311496_216391128393309_1151142_1134086740_n

Nama Lengkapnya Lee Jeong Min (이정민). Lahir di Korea Selatan, 02 Januari 1994. Di beberapa fakta, dibilang dia ini lead vocalist di BOYFRIEND, sama kaya Donghyun. Tapi dia sendiri bilang waktu ditanya jabatan, “Just a member.”, haha kasian banget nih manusia unyu -.- meskipun gitu, aku suka karakter suara Jeongmin. Gak kuat tapi stabil, kece.

Dia ini member yang humoris. Seneng banget ketawa. Bahkan dia pernah ngetawain Donghyun waktu pake kostum sapi gitu, ketawanya puas banget sampe pukul-pukul meja, wkwkwk. Oya, dia juga suka banget ngaca. Jadi semacam punya ketergantungan gitu sama cermin. Kalo gak liat cermin dalam jangka waktu berapa lama, dia bakal gak tenang. Ya ampun -.-

JO YOUNGMIN

YM5

Si kembar yang pertama, nama lengkapnya Jo Young Min (조영민). Lahir di Korea Selatan, 24 April 1995. Dia ini anak sulung di keluarganya, cuma beda 6 menit dari Kwangmin. Dulu awal-awal itu aku liat dia pendiem, gak banyak tingkah, dan berkharisma banget. Tapi kesini-kesini, kok dia malah jadi yang kaya cari-cari perhatian gitu sama orang? -.- mungkin biar lebih menjual aja kali ya.

Dulu waktu TK dia pernah ikutan semacam pentas teater anak-anak gitu, dan perannya jadi Cinderella, pake wig dan didandanin ala anak cewe. Eh, taunya ada anak cowo yang nembak dia. Bukannya bilang dia itu cowo, dia malah bilang, “Maaf, aku udah punya pacar.”, ya ampun Youngmin! Wkwkwk.

JO KWANGMIN

392054_490598920951173_1388439531_n

Kok fotonya sama sih kaya yang diatas? Bukan, ini kembarannya. Nama lengkapnya Jo Kwang Min (조광민). Lahir sama kaya Youngmin pastinya, 24 April 1995. Di beberapa grup yang sebelomnya ada member-membernya yang 4D dan di BOYFRIEND juga ada. Ya Kwangmin ini. Jadi dia suka ngelakuin hal-hal yang cuma dia doang yang ngerti, punya dunia sendiri. Beberapa member juga suka bilang kalo mereka gak ngerti apa yang diomongin sama Kwangmin. Pemikirannya jauh melambung keluar angkasa, kayanya emang dia ini semacam alien gitu.

Dia juga gak bisa diem orangnya, hyperactive banget. Beda sama Youngmin yang emang suka males gerak -.- tapi itu semua makin bikin image dia yang emang innocent ini makin kuat. Kelebihan sifat innocent-nya ini, berarti dia orang yang jujur banget. Dan kalo disuruh milih antara Jo Twins, aku bakal milih Kwangmin 🙂

NO MINWOO

A2BcatjCYAAjJcZ

Double foto ya, soalnya suka banget liat dia senyum >.< Nama lengkapnya No Min Woo (노민우). Lahir di Korea Selatan, 31 Juli 1995. Jabatannya di BOYFRIEND adalah seorang lead dancer, karena emang dance-nya diakui paling jago. Rumornya sih dia latihan sendiri dan gak pernah ngambil kursus dance apapun. Minwoo ini member yang gampang banget keringetan, makanya disebut King Of Sweating. Dari situ dia punya nama panggilan lain, yaitu Pollution Man, karena dia suka pake banyak tisu, bikin polusi -.-

Punya adik perempuan, namanya No Eun Bin. Mirip banget mereka, semacam Minwoo versi cewe-nya, wkwk nih ada foto Eubin.

eunbin

Mungkin karena di kehidupan sehari-harinya dia punya adik, jadi dia ini meskipun maknae kelakuannya udah dewasa. Bahkan saking dewasanya dia suka noona-noona, oke deh agak rancu alasannya. Tapi emang dia suka noona-noona, ya sekitar beberapa tahun diatasnya lah. Makanya ngefans banget sama Jessica SNSD.

***

Diantara beberapa couple yang banyak dibikin sama fans, misalnya YoungWoo, DongKwang, DongWoo, HyunMin, dan lain-lain. Aku paling suka sama satu couple, yaitu YoungWoo alias Youngmin-Minwoo.

YoungWoo

youngminwoo boyfriend moment

Foto diatas pernah jadi bahan yang kontroversial di kalangan aku dan teman-teman pada masanya, tapi sekarang udah nganggap itu biasa aja. Jadi Youngmin dan Minwoo ini couple yang aku suka karena emang ada Minwoo didalamnya. Mereka ini sering keliatan bareng, kalo dimanapun suka keliatan sebelahan, ataupun cuma ngobrol berdua. Udah jelas lah ya kalo mereka ini temen baik. Satu sekolah, satu agensi, satu grup, dan pernah main sitkom bareng juga (meski sebenernya bertiga sama Kwangmin).

Yang paling lucu sih waktu mereka di Thailand, lagi diatas panggung. Panas kan ya, jadi semuanya keringetan. Saat itu Minwoo berdiri sebelah Youngmin, dia kebetulan lagi bawa tisu, terus dia lap keringetnya Youngmin itu. Pinter banget deh kamu nyari sensasi, wkwk otomatis dong semua fans yang nonton pada teriak. Tapi mereka dengan wajah yang kaya gak ada apa-apa gitu. Gak merasa berdosa udah membuat keributan 😀

Waktu di acara Idol Sport Competition pun, Youngmin kan bawa teropong gitu, Kwangmin mau minjem tapi gak dikasih. Eh tau-tau teropongnya dipinjem sama Minwoo dan dikasih. Aduh Youngmin, sodara sendiri gak dikasih tapi ke pacar dikasih. Eh, pacar? Soulmate ya.

JO TWINS (YoungKwang)

BInSJZUCMAIWpDD

Bukan couple sih ini sebenernya, lebih ke bonus aja karena tadi cuma bahas Jo Twins predebutnya aja. Mereka di foto atas keliatan mirip, bahkan sama banget wajahnya. Kalo mereka gak megang cake dengan tulisan nama masing-masing, mungkin sekarang aku masih bingung mana Youngmin mana Kwangmin. Tadi aku sempet ngiranya Youngmin itu Kwangmin di foto atas. Padahal dulu udah bisa ngebedain loh, tapi kenapa sekarang jadi sama lagi mukanya -_-

Mereka ini kembar dari kecil *yaiyalah aduh -.-*, maksudnya dari kecil udah bareng-bareng, main iklan bareng, training bareng, satu grup bareng, tapi masih keliatan suka canggung. Contohnya aja waktu di BOYFRIEND W ACADEMY mereka dihukum disuruh bareng-bareng, wajahnya tuh kaya yang males gitu. Terus waktu di mobil berdua, bukannya ngobrol atau bercanda gimana gitu, ini malah tidur. Mungkin karena kelamaan bareng kali ya, jadi bosen juga. Atau mungkin karena kepribadian mereka yang bertolak belakang, jadi gak nyambung aja. Entahlah ya, hanya mereka yang tahu.

Meski begitu, telepati mereka jalan loh. Disadari atau enggak, kalo Youngmin tepuk tangan Kwangmin juga tepuk tangan, mulai bareng beres juga bareng. Waktu ada tes telepati juga, mereka jawabnya bareng dan sama. Udah deh, asli kembar berarti 😀

***

Sekarang sih udah gak begitu ngikutin BOYFRIEND. Terakhir ngikutin itu sekitar pertengahan tahun lalu, waktu mereka promosi Love Style. Sekarang paling dapet info-info dari temen aja. Meski begitu, tiap liat Minwoo senyum, bawaannya tuh serasa terbang ke langit ke-7 *apa sih*. Pokonya masih suka liat dia senyum, makanya jangan ada yang coba-coba ngambil dia dari aku 😉

A-4Zm6OCMAAGcXi

Credit profiles : my brain, hahaha

Credit photos : Boyfriend Official Twitter, and to the owners.

TAKE OUT WITH FULL CREDITS!

Advertisements

One thought on “Dari Mata RIRINOVI (edisi BOYFRIEND)

  1. Pingback: Dari Mata RIRINOVI (Edisi iKON) | Born to be an Imaginer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s