Dari Mata RIRINOVI (edisi B1A4)


Yaaaaay! Kemaren kan udah bahas BtoB, EXO, sama INFINITE. Kali ini kita bakal bahas tentang B1A4. Aku mulai suka B1A4 gara-gara lagu Only One. Lagu itu tuh racun banget. Entah kenapa, kalo denger lagu tersebut bawaannya galau-galau tapi karena ada yang nyemangatin jadi gak galau lagi. Inti dari lagunya emang gitu sih. Kasus sukanya sama kaya waktu aku suka lagu Amazing – INFINITE. Jadi lagunya tuh didownload sama Wiwin, salah satu temen aku. Kemudian aku coba-coba dengerin dan alhasil suka banget. Sampe sekarang.

19696_474682442580657_887888731_n

Dari lagu Only One itu merembet ke lagu-lagu lainnya. Kaya Beautiful Target, O.K, My Love, dan sebagainya. Entah kenapa, tiap denger lagu B1A4, langsung aja suka. Jadi mungkin emang lagunya mereka nyambung aja sama kuping aku. Mau itu lagu slow, lagu yang ceria-ceria, lagu galau, kalo itu lagunya B1A4 tetep aja ada dorongan buat suka. Dan lagi. B1A4 itu salah satu grup yang juga aku suka semua membernya secara rata. Meskipun tetep kalo disuruh milih bias pasti Gongchan E:

Awal suka B1A4 langsung liatnya ke Gongchan, dan sampe sekarang gak pernah ganti bias. Meskipun sempet yang suka banget sama Jinyoung, tapi tetep sih gak bisa ninggalin Gongchan barang sedetik pun *apaan nih*.

Nama B1A4 itu asalnya dari kata Be The One, All For One. Tapi bisa juga dari golongan darah mereka. Satu orang bergolongan darah B, dan 4 orang bergolongan darah A. Kebayang kalo dari mereka ada yang golongan darahnya O atau AB, kayanya ribet namanya. B1A1O1AB2, wuaaah keburu mati duluan ngapalin nama grup, wkwk. Mereka ini lahirnya gak jauh-jauh amat. Dari yang paling tua ke yang paling muda itu jaraknya cuma tahun aja. Jadi masih keitung temen sebaya lah.

Udah dulu kali ya curhatnya, sekarang kita bahas dari mulai predebutnya seperti biasa. Diurutin dari yang paling sama sampe yang paling beda ya mukanya, wkwk.

***

CNU

90f53032c56d6df7

Diliat dari mukanya, sama banget sama yang sekarang. Padahal kalo diliat dari foto, ini masih jaman-jaman sekolah ya. Sedangkan dia lulus sekolah aja kira-kira tahun 2010-an (diliat dari umurnya). Keren aja gitu, dan aku lebih suka sama CNU predebut. Lebih ganteng soalnya. Bukan di foto ini aja, tapi banyak kok di foto lain yang emang dia ganteng banget pas predebut. Meski banyak juga foto dia waktu kecil yang gendut dan gak terlalu kece, tapi lihat foto predebut diatas. Ganteng kan?

JINYOUNG

Udah cool darisananya

Ini juga foto Jinyoung masa-masa sekolah. Dia juga kayanya lulus di tahun yang sama kaya CNU, tapi wajahnya juga gak ada perbedaan sama yang sekarang. Seakan dia baru lulus di tahun ini. Ngomong-ngomong nih, kalo diliat dari fotonya kayanya dia termasuk murid populer waktu zaman sekolah. Masuk geng-geng murid eksis dan jadi idola para wanita, wkwk.

Baro

90f53035c16166fd

Nah ini dia, Baro. Foto sekolahan juga. Sekitaran SMP kelas 1 gitu deh kayanya. Kayanya tapi ya. Mungkin kalo diliat dari wajah udah sama kaya yang sekarang ya, gak banyak berubah kecuali penampilan aja. Yang mau aku komen disini ekspresinya. Baro kenapa? Apa yang terjadi? Mukanya kaya yang meminta pertolongan gitu. Takut dibully sama kakak kelas karena murid baru. Dan lagi jari tangannya. Kayanya kaku gitu, kaya yang terpaksa. Kamu dibully sama siapa, Bar? Sini, biar CNU aja yang hadepin! *loh*

Gongchan

tumblr_m15mhwYf891rs5osno2_250

Si bias ini sebenernya banyak foto yang lebih mirip sama dia. Cuma, ada alasan lain kenapa aku lebih milih buat posting foto yang ini. Itu karena, di foto ini dia mirip sama Om aku. Pertama liat foto ini emang yang kaget gitu, kok dia mirip Om aku? Tadinya mau posting juga foto Om aku biar dikasih liat miripnya. Cuma ternyata gak ada fotonya. Karena emang jarang kali ya ketemu, soalnya Om saya itu tinggalnya gak di Bandung. Ya, gara-gara posting foto ini kamu harus puas dengan peringkat ke-4 ya -.-

Sandeul

k-130

Jelas kali itu ada namanya, Lee Jung Hwan. Jadi, siapapun yang liat ini dan ngelak kalo ini bukan Sandeul, apa buktinya? Eh, kan yang namanya Lee Jung Hwan banyak kali! Ya tapi kan, ini Sandeul. Pokoknya ini Sandeul deh, gak mau tau. Pertama liat foto ini, aku kaget. Kaget banget. Emang iya, dulunya Sandeul kaya gini? Tapi dengan cepat aku berpikir, ya semua orang punya masa lalu yang bisa dibilang kelam. Dan ini salah satu masa lalu Sandeul itu.

Foto ini sering jadi bahan bully-an buat Sandeul. Tapi @kikiprameswari7 yang notabene suka banget Sandeul bilang kalo foto ini lucu. Sandeulnya lucu banget katanya. Aduh, lucu sih engga, lawak iya mungkin. Meskipun gitu, foto ini gak bikin aku ilfil sama sekali sama Sandeul. Soalnya, image dia di B1A4 juga kan udah lawak, jadi ngeliat foto ini, emang udah Sandeul banget deh E:

Di acara All The Kpop tanggal 02 April 2013 juga sempet dibahas foto-foto predebut semua member. Dan emang Sandeul-lah yang jadi bahan bully-an di hari itu. Hakhakhak poor Sandeul 😉

***

Puas bully Sandeul di masa lalu, sekarang kita move on ke masa depan. Maksudnya masa depan dari foto-foto tadi, yaitu masa sekarang. Sekarang udah kece-kece lah mukanya. Seperti biasa juga, aku sekalian kasih profil yang bakal diurutkan sesuai umur. Jadi gak matok apakah dia leader atau bukan ya *tunjuk Jinyoung*.

Andante, CNU (@B1A4_CNU)

lovem-fe17edf85e

Nama lengkapnya Shin Dong Woo (신동우). Lahir di Korea Selatan, 16 Juni 1991. Dia ini member paling tua, tapi bukan leader. Banyak yang bilang sih, kayanya dia gak ditunjuk jadi leader soalnya paling terakhir masuk grup. Padahal lucu kan, kalo paling terakhir masuk, dan tiba-tiba jadi leader. Jadi kesannya emang paling diistimewakan gitu, hehe. Tapi ya sudahlah. Dia ini sering masakin makanan buat member lagi, makanya dijulukin eomma di B1A4. Gak kemukaan kan jadi ibu-ibu? Jujur kaget loh ternyata dia suka masak.

CNU ini lahir dari keluarga penyanyi. Berarti udah dari sananya kalo dia jago nyanyi. Dan selain jago nyanyi juga, dia diakuin jadi member yang paling jago dance diantara yang lain. Meskipun di B1A4 gak ditunjuk secara formal siapa lead dancernya, tapi mereka meyakini kalau orang itu adalah CNU.

All Right, JINYOUNG (@_jinyoung911118)

BDjl8qJCEAAaEhY

Nama lengkapnya Jung Jin Young (정진영). Lahir di Korea Selatan, 18 November 1991. Nah, ini dia leader-nya. Emang cocok banget Jinyoung jadi leader. Kalo yang aku amati selama ini dari Jinyoung, dia ini kayanya visual di B1A4. Meskipun katanya B1A4 ini grup yang semua membernya adalah visual, tapi gak bisa diboongin juga kali kalo pasti ada satu member yang mencolok. Alasan aku menunjuk dia jadi visual adalah, kebanyakan lagu B1A4 itu awalnya yang nyanyi Jinyoung. Jadi biasanya visual itu emang nyanyi pertama. Terus kalo pertama liat B1A4, entah kenapa yang diliat itu ya Jinyoung (untuk kebanyakan orang). Mungkin karena gaya dia yang cool, dan kesannya tuh kalem banget, jadi bawaannya enak aja gitu ya liat dia.

Jinyoung ini leader yang multitalent banget. Di B1A4 aja dia jadi leader, berarti jiwa leadership-nya kuat dong. Terus dia juga lead vocal, termasuk yang punya suara bagus. Dia juga suka nyiptain lagu, dan bahkan beberapa udah masuk album kemudian jadi hits. Contoh Blink Girl, Wonderful Tonight, sama kalo gak salah Baby I’m Sorry juga dia yang bikin. Udah bikin lagu sendiri, ternyata dia juga produser dan nulis lirik, composernya juga. Hayoh loh!

Tapi gitu-gitu juga dia pinter masak loh. Dia sering masak bareng sama CNU. Dan kalo tadi CNU adalah eomma di B1A4, nah Jinyoung ini adalah appa-nya. Kelemahan dia ini, badannya lemah, jadi gampang sakit. Makanya buat BANAs diluar sana, terus doakan ya semoga leader kita ini gak terlalu kecapean meski jadwalnya padet terus. Amin.

Amazing, Sandeul (@SANDEUL920320)

tumblr_m4i75pigFJ1qct8ph

Salah foto nih kayanya. Bakal dihujat BANAs abis ini, wkwk. Nama lengkapnya Lee Jung Hwan (이정환). Lahir di Korea Selatan, 20 Maret 1992. Dia ini member yang aku suka karena sifat-sifatnya yang emang selalu menimbulkan kelawakan. Dimana pun ada dia, pokonya pasti ada sesuatu hal yang lucu terjadi, wkwk. Mungkin foto diatas bisa jadi bukti juga ya kalo dia ini gak jaim sama sekali. Dia selalu berekspresi yang emang itu ekspresi dia gitu. Gak ada akting sama sekali dari raut wajahnya.

Oya, banyak fakta yang nyebutin kalo dia lagi seneng suka sampe salto. Sempet yang gak percaya gitu kan. Serem banget salto-salto gitu. Kalo misalnya lagi nonton konser atau lagi di keramaian gitu, kemudian dia bahagia, gimana tuh jadinya? Kan gak mungkin salto sampe kena-kena ke orang, wkwkwk. Dari semua ketidakpercayaan aku itu, akhirnya aku percaya. Di acara Hello Baby Season 6, yang emang edisinya B1A4, ada satu bagian dimana Sandeul menang challenge. Asli dong dia salto gitu saking senengnya. Sampe speechless gitu aku nonton. Sampe-sampe di staf Hello Baby ngedit disitunya, “Sandeul, you’re an Idol.”. Jangan sampe lupa, kamu ini idola. Tapi justru itulah sisi menarik dari Sandeul. Kalo gak gitu, rasanya bukan Sandeul.

Kaya di foto ini contohnya :

760054876

Kesannya tuh malah Sandeul kok keren? Sandeul kok cool banget? Sandeul kok kayanya jaim dan gak banyak tingkah? Meskipun kalian bakal nemuin sisi Sandeul yang serius kalo dia lagi nyanyi. Oh dear, jangan harap Sandeul akan seperti itu di kehidupan aslinya 😀

Badboy, Baro (@BARO920905)

2012050601394_0

Nama lengkapnya Cha Sun Woo (차선우). Lahir di Korea Selatan, 5 September 1992. Manusia hiphop ini juga 11-12 sama Sandeul. Banyak yang ngira dia ini maknae. Karena wajahnya yang baby face dan karena kelakuannya juga yang childish. Dia ini udah punya pacar, namanya Topi. Eaaaa jangan pada cemburu loh ya sama topi. Kemana-mana dia pasti pake topi. Soalnya, kalo gak pake topi dia sendiri juga ngerasa ada yang kurang. Jadi sebagian jiwanya tuh luntur. Lebay. Gak tahu nih ya, pas dia tidur atau mandi, apakah topinya tetep dipake? Pernah waktu di Idol Sport Competition, Baro kebagian lomba lari. Ada tragedi, dia jatoh sampe tersungkur gitu. Kasian banget liatnya. Waktu lari dia gak pake topi, dan pas jatoh mukanya down gitu. Setelah dibawa ke pinggir lapangan dan dipakein topi kemudian ditepuk tanganin, wajahnya jadi asik lagi. The power of cap ya, Baro 😀

Awesome, Gongchan (@B1A4_gongchan)

1z5lshv

Aduh liat deh ekspresinya itu. Nama lengkapnya Gong Chan Shik (공찬식). Lahir di Korea Selatan, 14 Agustus 1993. Paling muda. Paling kece. Paling lucu. Paling ganteng. *kata gue*

Mau cerita apa soal Gongchan ya? Bingung. Dia ini meskipun maknae di B1A4, tapi anak sulung di keluarganya. Punya adik satu, namanya Gong Min Woo. Adiknya ini pernah muncul sama kedua orangtuanya waktu acara ulang tahun Gongchan. Mengharukan banget, aku nonton fancam-nya aja sampe ikut nangis terharu gitu.

373744168

Nah itu fotonya sebenernya Gongchan lagi sibuk menyeka air mata. Jelas terharu dong, udah lama gak ketemu orangtua, akhirnya di hari spesialnya ketemu juga, plus adik tentunya. Foto Gongchan yang pertama sama adiknya ini masih satu jaman ya. Maksudnya muka unyu-unyunya ini masih kental banget. Aku mau share lagi ah foto Gongchan yang kesannya dia bukan maknae, soalnya dewasa dan… lebih ganteng.

pacar aku ganteng banget

Sempet gak bisa makan sebulan gara-gara terus liatin foto ini *engga gitu juga deh*. Ganteng kaaaaaan? Cuma gini, aku pernah baca beberapa hal tentang Gongchan ini. Dia pernah bilang, “Kelebihanku adalah wajahku yang terlihat seperti model.”. Mungkin kalo orang lain yang ngomong, itu kedengerannya bakal bagus. Tapi beda, kalo dia yang ngakuin sendiri. Berasa pede banget dia jadi manusia. Ya oke, orang-orang tahu wajahnya kaya model, cuma kayanya gak perlu diomongin juga deh, haha. Tapi diluar kata-katanya barusan, dia gak cuma muji diri sendiri aja. Dia juga suka dipuji sama hyungdeul-nya.

Contoh, kemaren-kemaren ada interview satu majalah gitu. Mereka ditanya-tanya soal keseksian masing-masing membernya. Dan Baro, Sandeul sama CNU kalo gak salah yang bilang Gongchan itu seksi banget. Apalagi waktu dia baru beres mandi dan rambutnya basah-basah gitu, huaaaaa. Dan hal itu juga dibenerin sama Jinyoung. Mungkin kalo liat langsung ekspresi mukanya, si Gongchan ini udah yang wajah pede minta ditabok gitu kali ya. Ngerasa ganteng banget soalnya dipuji sama orang. Okedeh, meski bagaimanapun sifat kamu yang kelewat pede itu, tetep lah bias ❤

***

Banyak ngehujat ya tetep kayanya, haha. Dari 5 member ini, mereka pasti punya temen yang paling deket. Dan bahkan saking deketnya, kadang sering dibikin couple-couple. Favorit aku di B1A4 ini adalah BaDeul couple! Alias Baro dan Sandeul. Kayanya kalo misalnya baca dari awal, ngerti mungkin ya kenapa aku suka banget sama couple yang satu ini.

BaDeul Couple

382260_477449928970575_247336288_n

Sering keliatan bareng, dan emang mereka ini suka banget selca bareng. Dari beberapa gambar yang mereka upload ke twitter masing-masing contohnya. Dan foto diatas ini juga contohnya. Kebersamaan mereka ini mungkin dasarnya karena satu tipe. Maksudnya sama-sama suka becanda. Sama-sama suka main. Sama-sama suka ketawa. Sama-sama suka ngelawak. Meskipun mungkin bedanya pada saat Sandeul di bully sama yang lain, Baro juga akan ikut bully, wkwk.

Emang cocok sih. Couple ini tuh semacam BaekYeol couple gitu kalo di EXO. Meski si BaDeul ini gak pernah beradegan romantis seperti BaekYeol 😀 yang mereka pertontonkan adalah full lawakan. Di B1A4 ini sebenernya ada beberapa lagi couple. Ada Jinyoung-CNU, Jinyoung-Gongchan, Gongchan-CNU juga ada. Tapi aku gak tahu namanya dan mereka gak begitu mencolok sih kalo yang aku liat. Mungkin karena mereka satu grup cuma berlima juga, jadi gampang deket satu sama lainnya. Dan gak berat sebelah, misalnya cuma deket sama orang ini aja. Sebenernya Baro sama Sandeul juga kalo di acara-acara sama deketnya kaya member yang lain. Jadi, gak cuma nunjukin sikap mereka berdua doang yang deket. Cuma ya begitulah, mereka juga banyak ketangkep ada dalam satu frame foto.

Kalo dicari orang ketiga diantara mereka, tunjuklah itu Gongchan. Jadi, si Gongchan ini suka ikut-ikutan sama mereka berdua. Mungkin karena dia maknae, dan kedua manusia ini juga suka bertingkah maknae, jadi mereka nyambung. Walau kadang aku ngerasa, tingkah mereka berdua lebih maknae daripada maknae aslinya -.-

***

Huwaaaaw beres deh semua dibahas. Lagi-lagi bahas profilnya sedikit, kebanyakan cerita-ceritanya. Tapi itulah ya, aku menulisnya sesuai dengan apa yang aku rasain dan apa yang pengen aku tulis disini. Kalo gak lengkap ya maaf, karena niat awalnya bukan mau ngasih profil atau fakta lengkap juga, hehe. Next, siapa ya yang bakal dibahas? Belom ada inspirasi lagi 😀

Credit profile : http://www.koreanmaniac.com, ririnovi.

Credit photos : to the owners

TAKE OUT WITH FULL CREDITS!

One thought on “Dari Mata RIRINOVI (edisi B1A4)

  1. Pingback: Dari Mata RIRINOVI (Edisi iKON) | Born to be an Imaginer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s