Bedah Lagu : TENTUKAN AKHIR YANG TERBAIK


Disini mungkin sudut pandangnya dari aku aja ya biar gak pusing, hehe. Maksudnya aku jadi penulis lagu ini CERITANYA. Dan mungkin aku bakal masukin semacam cerita penjelas aja kali ya.


Kupijakkan kakiku disini
Kembali kisah yang dulu pernah mati
Dan kini akan ku hidupkan kembali

Jadi di bait awal ini kata-katanya sangat universal. Mungkin dibilang buat mantan, bisa. Buat temen yang sekarang udah jadi jauh, bisa. Entahlah ya, apa mau pencipta lagu ini ๐Ÿ˜€ Well, mungkin lebih baik kita jadiin ini satu cerita aja. Jadi, lagu ini buat mantan. Aku disini pengen membuat sebuah silaturahmi itu terjalin lagi. Aku masih punya rasa sama dia. Dan ini adalah semacam langkah awal. Aku kembali ngedeketin dia, dan membuat hubungan jadi lebih baik. Kaya dulu lagi waktu kita masih bareng-bareng.

Kurasakan indahnya dunia dan terangnya pagi
Kubernyanyi dan ingat semua saat kau disini

Jatuh cinta lagi, sama orang yang sama. Gitu kan kalo lagi jatuh cinta, semuanya kerasa indah. Jadi inget, waktu dulu pas kita masih bareng ngapain aja, hal-hal yang indah deh yang dulu pernah dilakuin bareng keinget lagi sekarang.

Tak kan pernah bisa aku melupakan yang tak terlupakan
Semua yang terindah kan hidup kembali

Karena saking indahnya itu kali ya sampe ga bisa dilupain. Makanya sekarang, ga mau cuma nginget-nginget aja dong? Pasti pengen ngulang dan ngerasain gimana sih dulu itu. Dan jeng jeng! Semuanya bakal balik lagi kaya dulu sebentar lagi. Kita. Aku kamu. Kita bakal kaya dulu lagi.

Dan kan kubuat mesin waktu
Lupakan engkau telah pergi
Dan mengulang semuanya kembali dan tak pisah lagi

Gini ya, dulu kan kita pernah punya masa lalu sebelum ini. Dan di masa lalu kita pernah gagal. Mesin waktu disini artinya emang mesin buat bikin kita kembali ke masa lalu. Kaya awal lagi aja, sebelom kita gagal. Kalo dulu kamu pernah pergi, dengan mesin waktu itu kita balik ke masa lalu saat kamu belom pergi. Jadi, anggap aja ini masa lalu. Kita ngulang kisah manis yang pernah terjadi. Tapi kali ini, tanpa kegagalan. Kita gak akan putus lagi, gitu.

Kau dan aku dan juga mereka
Berbagi cerita dalam hidup ini
Dan tentukan akhir yang terbaik

Kalo baca 3 baris diatas jadi keinget waktu itu Kak Dochi pernah nulis di blogspot-nya. Di postingan itu dia bilang pernah bilang gini:

gue pernah nulis lagu judulnya A Story To Forget buat band lama gue The Side Project, waktu itu gue tulis waktu pacar gue waktu itu dateng kerumah terus pas lagi anniversary rasanya udah beda gara-gara sebelumnya kita pernah putus dan pernah saling deket sama orang lain.

Kaya nyambung aja gitu, padahal gak tahu juga benernya gimana. Jadi kita kan pernah putus. Dan bahkan setelah putus kita pernah ngejalin hubungan baru sama orang lain, at least deket doang sama orang. Kita mempelajari orang yang baru buat masing-masing tersebut, tapi ternyata emang gak cocok dan ujungnya gagal juga. Karena aku ngerasa, oya emang yang terbaik itu waktu sama dia. Jadi aku pengen, nanti di ending aku balik lagi sama dia. Karena sekali lagi, dia yang terbaik.

Semuanya terekam baik di dalam hati
Hadirkan kembali untuk cerita nanti
Semua terekam baik di dalam hari
Hadirkan kembali untuk cerita nanti

Karena semua kenangan yang dulu masih keinget jelas didalam hati dan keinget juga setiap hari, jadi pengennya ngewujudin semuanya lagi buat yang kedua kalinya. Menciptakan suasana nostalgia bahagia jaman dulu.

Tak kan pernah bisa aku melupakan yang tak terlupakan
Semua yang terindah kan hidup kembali

Kenapa juga lirik ini harus dibedah lagi? Kan udah tadi ๐Ÿ˜€ enggak sih, cuma penegasan aja kalo yaaaa aku gak bisa ngelupain kamu karena sesungguhnya aku ingin ngulang lagi semuanya.

Kepanjangan ya? Gak tahu nih, keasikan nulis jadinya segini deh, hehe. Udah deh beres B-)

Leave a Reply

