HARI PERTAMA JADI CEO NC ENTERTAINMENT :D


Berawal dari iseng-iseng doang sih. Bikin sebuah agensi-agensian yang entah buat apa juga. Kemudian, kita kan punya keinginan buat bikin FF audio. Maksudnya FF yang dibacain gitu, jadi semacam acara Nightmare di Ardan Radio Bandung. Cuma pastinya bukan cerita hantu. Ide awal dari bertiga, aku, @rhismaaaw sama @innanichan. Nama NC Entertainment awalnya diambil karena beberapa CEO punya inisial nama NC. Aku sama Rina, dan Rhisma yang bela-belain gantin nama dari Shim Min Seung jadi Shim Ni Chan. Jadilah semua CEO bernama Nichan, wkwk. @neshanavy juga ternyata punya inisial nama NC, Han Neul Chan. Diajaklah dia, dan mau meskipun agak bingung juga mesti ngapain πŸ˜€

Lambat laun, nama NC Entertainment berkembang. Asalnya inisial nama, diganti jadi New Comer dengan slogan We Found Your Hidden Talent. Maksud dari New Comer ini adalah, kita mengorbitkan artis-artis baru yang tentunya punya bakat. Rekrutan pertama adalah khusus buat pengisi suara di FF audio ini. FF yang dipakai milik para CEO yang sudah dikocok sebelumnya. Kepilih FF aku yang judulnya name, di publish disini juga ko.

Awalnya mau pake suara para CEO dulu karena rekrutmen kan ga gampang. Cuma hasilnya emang gak memuaskan. Kita juga coba recording-nya di sekolah. Di depan aula dengan sepoi-sepoi angin sejuk gitu. Beneran deh, sejuk banget. Pas banget ada Gintan, dia pulang bareng aku dan Rhisma, dan ceritanya mau menunggu sampe urusan kita mengenai FF audio ini selesai. Disuruh (sebenernya lebih tepat dipaksa) Gintan buat nyoba, untung dia mau. Dan suaranya cocok buat karakter Nichan di FF itu. Yaaah, akhirnya terekrut satu orang πŸ˜€

Nah disini kan berarti kita butuh beberapa manusia lagi. Khususnya buat di FF ini dulu deh. Pemeran utamanya itu 3, Park Nichan, No Minwoo, sama Shin Soojoon. Baru ketemu si Nichannya aja. Ngajakin temen sekelas yang lain, dan akhirnya ada yang kegaet. @nataliaslstri sama Ica. Ditimang-timang, suara Ica lebih ke Soojon, dan Enat lebih ke Minwoo. Oke, dipakailah dan mulai recording lagi.

Berhubung kita udah kelas 3 sekarang, jadi banyak banget halang rintang-nya. Tugas yang menumpuk lah, tuntutan ujian, dan sebagainya, jadi proses recording ini ditunda untuk beberapa waktu. Sampe saat ini, recording bagian Enat sama Ica udah beres, tinggal bagian Gintang yang notabene emang lebih banyak dari yang lain. Kita juga rencananya mau bikin efek-efek suara berisik, dan lain-lainnya sendiri loh, wkwk.

Sampe sekarang belom recording lagi. Sampe dibikin pun belom ada kemajuan buat si FF audio itu. Hasil recording masih anteng aja mengisi folder di kartu memori, flashdisk, laptop. Sengaja di copy banyak biar ga ilang πŸ˜€ dan sekarang, malah ada proyek baru. Jadi kita emang mau nge-seriusin NC Entertainment ini jadi agensi yang bener-bener agensi. Ya meskipun kecil-kecilan. CEO Rina dapet beberapa event yang memungkinkan kita buat ikut. Melihat sudah ada sekitar berapa belas orang yang jadi trainee, dan diantara mereka ada yang mendukung buat di-debutkan, jadilah coba-coba masuk ke event-event itu.

Kita sebenernya lagi mepet waktu buat UN, tapi banyak banget maunya buat si NC Entertainment ini. Ada 2 event, dan dua-duanya sing cover. Pendaftaran ditutup waktu hari Minggu, tanggal 7 kalo ga salah, dan kita baru diskusi serius pas tanggal 8. Untung masih boleh daftar. Fix nih mau ikutan, maka cari grup. Diadakanlah audisi di kalangan para trainee. Gak semua ikutan sih, cuma ada 8 trainee yang ikut audisi ini. Audisi ngedadak, ya semua seadanya aja. Tapi dengan ini, kita kan jadi tau kualitas masing-masing orang. Jadi mereka gak ada waktu buat ngerubah diri jadi orang lain dulu, karena ya ngedadak itu.

Jadi kita juga masih bingung nentuin lagu apa yang bakal dibawain. Antara 2 lagu.Hello Venus – Venus dan 2NE1 – Lonely. Makanya nilai cocok mana suara para trainee. Lebih ke Hello Venus atau ke Lonely.

Ini dia trainee-trainee yang kemarin ikut audisi, gak semua sih, cuma 8 orang.

1. Sekar Melati (@ameeeyl), dia cocok masuk ke lagu Hello Venus.

2. Nova Nurparida (@novanurparida), dia cocok masuk ke lagu Hello Venus.

3. Rita Komalasari (@RitaaKS), dia cocok masuk ke lagu Lonely.

4. Yani Suryani Selamarta (@YSelamarta), dia cocok masuk ke lagu Hello Venus.

5. Gintan Delta Galileoni, dia cocok masuk ke lagu Lonely.

6. Kiki Prameswari (@kikiprameswari7), dia cocok masuk ke lagu Lonely.

7. Ica Rijani, sebenernya kedua lagu ini cocok buat Ica, cuma lebih ke Hello Venus.

8. Ria (@julianyrizkiria), dia cocok masuk ke lagu Hello Venus.

Dari data barusan, banyaknya ternyata yang cocok masuk ke Hello Venus, jadilah kita pake lagu Venus ini. Dan dengan sangat disayangkan, yang suaranya lebih cocok ke Lonely gak bisa gabung. Tapi tenang, kita masih punya banyak proyek ko, bukan cuma sekarang ini aja πŸ™‚

Penentuan member sudah, dan sekarang pemilihan. Paling bingung nih nentuin nama grup, tapi akhirnya disetujui bernama VICTORY. Semoga aja karir VICTORY ini bisa sebagus namanya, amiiiin πŸ™‚

Dikejar waktu, kita langsung daftar. Uang pendaftarannya harus dikirim sekarang juga, sedangkan bank udah tutup. Bingung kan, akhirnya kita minta ketemuan aja sama si empunya event. Dan dia setuju. Yay! Direncanakan ketemuan di MIKO MALL. Karena rumah CEO Rina jauh dengan MIKO MALL, akhirnya diutus saya dan CEO Rhisma buat berangkat kesana.

Sebelum pergi, CEO Rina bilang kalo dia punya stiker matahari, niatnya sih mau dibagi-bagi. Kirain stiker kaya gimana gitu, taunya stiker dari Pepsodent <– sebut merk -_- Stikernya ada 2 macem, yang satu gambar matahari buat sikat gigi pagi, satunya lagi gambar bulan buat sikat gigi malam, wkwk unyu banget. Entah awalnya dari siapa, tapi si stiker itu ditempel di pipi salah satu dari kita, dan menyebabkan semuanya mesti pake. Dipakelah beneran, yang matahari sebelah kiri, dan bulan sebelah kanan. Jadi kita jalan di sekolah itu dengan stiker nempel di pipi aja gitu. Banyak yang ngeliatin? Pasti, tapi masa bodo lah. Ga ngerti juga apa motif dibalik penempelan stiker ini, wkwk.

090420133992

Kita juga kan pake jaket hitam hoodie kuping kucing, ada tukang bangunan sekolah yang lewat dan bilang kita itu Trio Macan. Tanpa didoakan pun, setelahnya gerobak pasir yang lagi dibawa si tukang bangunan itu entah nabrak entah apa yang penting ada masalah pokonya sama gerobaknya itu. Sukurin. Terus Bu Gina, berapa kali itu ketemu dan dia selalu ngomentarin jaket kita yang item-item. Kenapa sih orang-orang, kepo banget -_-

Ya sudah, ceritanya kita pulang ya. Aku sama Rhisma ke MIKO MALL dengan keadaan stiker yang masih nempel di pipi. Bukan niat mau nyari perhatian sih, tapi gak tau aja ga mau dilepas. Rasanya tuh kaya ngelepas sekarung emas buat dihanyutin ke laut yang ga berujung (oke, mungkin ga segitunya). Pokonya ga mau dilepas deh, meskipun ada SEDIKIT rasa malu, wkwk.

Jam setengah 5 kita sampe di MIKO dan orang dari event itu belom datang. Nunggu lah di depan Game Zone. Ada anak kecil yang ngeliatin terus. Dia bilang gila, atau apa gitu pokonya ngata-ngatain deh sambil nunjuk-nunjuk kita pula. Kita kan nyoba ngehindar dari dia, eh dia ngikutin sampe akhirnya kita bisa kabur juga. Asli lah itu anak kecil ko mengerikan gitu kesannya. Jadi berasa punya sasaeng aja.

Pas nunggu, kita ngira-ngira, gimana bentuk si yang punya event itu. Bayangan aku sama Rhisma hampir sams ternyata. Orangnya tinggi, dandanannya rapi, pake kacamata, dan kemukaan lah KPOPers-nya, wkwk. Si empunya acara sms, dia udah ada di depan stage yang nantinya bakal dipake buat event itu, kita samperin. Ternyata orangnya gak jauh dari bayangan, meski gak pake kacamata, tapi poin yang lain bener, meski gak persis sama di bayangan. Langsung bayar dan sedikit nanya-nanya soal acaranya nanti.

Pas lagi bareng si empunya acara itu, anak kecil yang tadi ngata-ngatain kita muncul lagi. Dia ngeliatin gitu dari jauh dan kaya siap mau ancang-ancang kalo kita lewat tempat dia. Dia terus gerak ngedeketin posisi kita, dan untungnya sih gak nyamperin. Dia cuma lewat dan menuju pintu keluar. Pas dia lagi lewat, tetep itu matanya ngeliatiiiiiin terus. Ini juga si empunya acara, pas lagi ngobrol kaya yang nahan ketawa gitu. Kalo mau ketawa sih ya ketawa aja gitu, ga usah ditahan-tahan -_-

Selesai ketemu si empunya event, kita beranjak pulang. Beli makanan dulu ke Hypermart yang ada disana. Pas mau masuk, si penjaga pintunya bilang kita harus titipin tas dulu. Kita menuju tempat penitipan aja. Dan apa coba? Pas kita pergi, si penjaga pintu bareng satu temennya itu ngakak dong. Ngakak-nya puas banget. Pasti ngetawain kita, itu udah pasti banget-lah. Tapi kok ngakaknya gitu banget -.-

Masuk aja, beli minum dan beli mie instant. Gak tau nih ya, tiap ke mini market atau super market buat beli makanan, pasti mie instant itu mutlak harus dibeli. Apalagi kalo ada mie yang baru, aneh, atau yang baru pertama kali liat. Wajib banget buat beli dan nyoba. Kali aja ketagihan dan jadi favorit, hehe.

Pas lagi nyari mie itu, nemulah, jeng jeng jeng jeng!

090420133995

Ya ampun iklan pop mie goreng Pee Wee Gaskins! Haha! Loh? Katanya KPOPers, kok seneng sama Pee Wee Gaskins? Ya suka suka gue dong. Dochi kan kakak gue (terserah lo!). Di twitpic nih foto ke @katadochi dan apa? Mention-nya dibales dong sama dia sambil promosi promosi Pop Mie ini, wakwak seneng banget tau gak sih! Langsung di favorite di twitter! πŸ˜€

Lanjut ya, keluar dari Hypermart, kita ngambil tas dulu. Pas jalan, ada yang manggil.

“Mbak! Mbak!”

Takutnya kan manggil ke kita, jadi kita ngeliat lagi ke belakang, ke arah suara yg ngomong. Beber, manggil kita.

“Itu di pipinya ada apa?”, kata si bapak-bapak dengan wajah polos. Asli tanpa ekspresi banget. Ada sih ekspresi, tapi bukan ekspresi ngetawain kaya yang lain. Ini lebih ke khawatir. “Nih manusia sadar gak ya, itu ada sesuatu yang nempel di pipinya?”, kira-kira mungkin begitu.

Kita pergi aja sambil ngakak. Ini nih orang pertama yang berani bertanya soal stiker itu, yang udah-udah kan cuma ngetawain-ngetawain aja.

Keluar dari MIKO MALL, kita mau nyamperin sebuah grafiti yang waktu itu dibikin buat memperingati ulang tahunnya Taeyeon, dan emang grafitinya bagus banget. Mirip sama Taeyeon-nya. Grafitinya tuh dibikin di sebuah pintu gerbang gede. Entahlah itu pabrik, atau perusahaan apa yang pasti kayanya itu bukan rumah. Dan itu full satu gerbang digambarin. Kece banget!

090420134000

Keren kaaaan? Udah capek, di tempat ini pula kita buka stiker yang nempel di pipi kita itu setelah beberapa lama dihujat dan diketawain orang-orang. Dengan indahnya kita pulang. Rhisma naik angkot disitu juga, sedangkan aku harus nyebrang dulu, baru deh naik angkot.

Di angkot, aku dengerin lagu aja daripada bete sendiri. Lagi seneng lagu UKISS – Dora Dora nih meskipun ya memang lagu itu sudah lama ya, tapi aku baru suka. Tiba-tiba angkot yang aku naikin muter balik, loh? Kan kaget. Jadi was was dan gak fokus gitu sama lagunya. Bukan takut diculik atau dibawa kabur sih, karena penumpang angkot ini juga cukup banyak. Lebih ke takut dimana angkot ini bakal berujung? Takutnya jauh dari tempat aku harusnya berhenti gitu. Dan ternyata tidak. Yah, alhamdulillah. Karena aku udah pulang, postingannya juga udah beres disini aja ya.

Lagi nyoba mixing lagu dan susah ternyata. Saat-saat ini nih butuh banget seorang Jinyoung yang pandai membuat lagu. Seenggaknya ajarin nge-mash up aja, Jin. Haduuuuh so hard!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s