2013 LULUS!


Wuaaaah seminggu ini full ujian praktek. Lelah? Iya lah jelas.

Dimulai dari Hari Senin, olahraga. Dari waktu Hari Sabtu dikasih tahu praktek olahraga aja kedengerannya udah cape banget. Bayangin aja coba, masa dalam satu hari disuruh push-up, sit-up, senam lantai, voli, basket, lari 8 keliling lapangan, renang.

Besoknya bener aja dong.

Dimulai pemanasan bareng Pak Didi. Seru sih pemanasannya, meskipun emang udah kerasa sedikit capek. Dan pemanasannya itu beneran bikin panas. Setelah pemanasan, langsung ketemu Pak Edeng di aula. Ternyata selera humor Pak Edeng -yang didaulat jadi Wooyoung- ini bagus juga. Ada beberapa bagian dia ngelucu gitu, meskipun ga lucu lucu amat.

Disuruh baris berpasangan. Dan aku ternyata berpasangan dengan @nataliaslstri. Siksaan awal ada di push-up. Kita diharusin push-up sebanyak mungkin dari 30 detik waktu yang dikasih. Dan aku dapet 23. Lumayan lah. Dilanjutin dengan sit-up yang ternyata lebih melelahkan dari push-up. Dapet 17 biji doang dalam waktu 30 detik. Terus selanjutnya aku ga tau nama gerakannya apa. Tuh si @ameeeyl yang tahu. Pokonya gerakannya tuh kita jongkok tapi kakinya nember ke belakang terus berdiri sambil tangan keatas. Yang jelas aku cuma dapet 13 biji kaya gituan. Dan yang terakhir lari bolak balik selebar lapangan bulu tangkis, masih selama 30 detik. Dan aku dapet 12 balikan. Lumayan lagi.

 

Udah cukup panas tuh kan ya. Tapi, baru satu tahap yang beres. Langsung ke lapangan buat lari sprint. Katanya sih kalo bisa 4 detik aja.

Larinya sepanjang lapangan voli. Dan ternyata aku dapetnya 5 detik berapa gitu. Padahal rasanya cepet aja gitu, wkwkwk.

Setelah itu langsung dihajar sama voli. Awalnya masih bisa ngimbangin, disuruh passing doang. Tapi setelah itu serve harus lewatin jaring. Nah itu dia. Setelah dicoba tiga kali, jauh jauh sih tapi yang berhasil menembus pertahanan cuma satu. Huhu. Alhamdulillah.

 

Dilanjut lagi sama lompat vertikal. Sebenernya aku agak bingung ini namanya lompat vertikal atau horizontal. Soalnya Pak Didi bilang lompat vertikal dan Pak Asep bilang lompat horizontal. Dan emang aku peduli? Aku berhasil lompat 150cm, lumayan lagi.

 

Langsung samperin Pak Asep. Tes nya roll depan dua kali, sikap lilin, langsung kayang. Yang ini okelah, sepertinya paling sukses diantara yang lain, wkwkwk.

Keseling dulu adzan dzuhur. Terus sempet juga ada gerimis lebat (?) jadi diredam dulu olahraganya. Langsung deh nyambung lagi ke part terakhir di lapangan, yaitu basket. Dribble dan masukin bola ke ring. Lumayan lagi dong masuk satu dari tiga bola. Hahaaaay.

 

Belom beres dong, meskipun udah lumayan bisa bernapas lega. Waktunya berangkat ke Horison buat renang. Ini detik-detik penghabisan banget. Semua manusia tahu lah saya tidak bisa berenang -_-

Bayar 20ribu dan apa coba? Datang kesana langsung ganti baju. 5 menitan setelah masuk kolam langsung dites. Lumayan lagi deh, melucurnya sukses dan bisa maju beberapa sentimeter kedepan, kkkkkk. Udah aja. Keluar kolam, dan selesai.

Sayang dong ya 20ribu melayang gitu aja. Nyebur lah ke kolam kecil, dan main perosotan disana. Sempet diliatin sih sama Pak Didi, tapi toh doi ga mempermasalahkannya, hehe. Lamanya malah disitu daripada tesnya sendiri. Foto-foto juga karena hari terakhir olahraga di sekolah. Terakhir juga renang di Horison bareng Akuntansi 4. Sedih.

Tapi jangan sedih, soalnya postingan ini belum selesai.

Ceritanya hari itu selesai. Pindah ke Selasa. Efek dari olahraga yang kemarin baru kerasa. Itu di belakang paha, kaki, sama tangan rasanya sakiiiit banget. Apalagi kalo naik tangga, euh mantap! Hari ini tes praktek seni budaya. Tapi kelompok aku ngambilnya gak hari ini tapi nanti Jumat, jadi ga akan semakin tersiksa dengan sakit yang menjalar di tubuh. Sempet latihan dulu sih buat Hari Jumat. Tapi pas latihan senbud ga kerasa sakitnya, padahal badan gerak semua. Subhanallah.

 

Rabu. Tes praktek agama. Baca Al-Quran dan tajwid, oke. Terus mengkafani jenazah. Agak serem juga sih liat kain putih, tali tali dan kapas serta bau kamper yang nusuk. Pak Dede aja yang nguji gak kuat sama baunya.

Aku sekelompok sama Rika, Rima (imung), Rina, dan Rita. Kocak banget boneka -yang lebih menyerupai manekin- model buat mengkafani itu. Jadi si sendi-sendinya udah potong, jadi kalo digerakin dikit langsung goyang kemana-mana. Udah gitu fulgar pula kan badannya. Cewe pula. Oke, lewat.

Pas lagi asyik ngebukus jenazah nya itu, tiba-tiba Pak Dede meragain suara si tante cekikikan. Otomatis pada kaget da refleks ngejauhin si mayat. Aslinya jail banget nih guru satu.

Dibungkus pake tikar lagi kan setelah beres dikafanin. Terus langsung disolatin. Pas disolatin, si tikarnya kebuka gitu da otomatis pada ketawa, wkwkwk.

 

Pindah deh ah ke Kamis. Uji Kompetensi akuntansi manual. Ngerjain soal akuntasi dari jam 8 sampe jam setengah 4. Capek? Lumayan sih, tapi masih lebih cape olahraga. Awalnya sempet ragu dan gak yakin gitu tapi beres dong sampe terakhir dan jumlahnya sama kaya temen-temen yang lain. Meskipun ada beberapa kesalahan, yang mungkin hanya akan mengurangi nilai sedikit karena ga merubah hasil akhir. Ya berdoa aja seperti itu adanya.

Jumat. Ini nih seni budaya. Masih ribet ngurusin kostum dan makeup. Kemaren terakhir latihan pun masih ada beberapa gerakan yang beda dan gak bareng. Tapi mau gimana lagi? Harus maksimal hari ini. Sebenernya mau nampilin apa sih buat seni budaya? Ko kesannya susah banget. Ga susah sih sebenernya, dance cover Electric Shock. Cuma karena waktu latihan yang cuma sekitar sebulan. Latihannya pun seminggu paling sekali dua kali. Jadi masih gitu.

Kelompok pertama vocal group dulu. Yani, Nova, Gintan, Umul, dan Ica. Mereka nyanyi kan terus lirik nya pake power point gitu. Pas mau akhir-akhir lagu, ada foto-foto anak sekelas dari jaman kelas satu sampe kelas tiga. Ya ampun sedih banget asli sampe nangis. Ga kerasa 3 tahun sudah kita bersama dan sekarang bakal lulus dan berpisah sementara. Ga akan lupain deh, 1 2 3 4 4 4 4 AK 4!!

Oke deh, meskipun make up sedikit luntur karena nangis, tapi show must go on. Gerakannya tetep masih ada yang beda. Dan ada gerakan aku yang salah, wkwk tapi aku sengaja lanjutin aja biar orang-orang gak pada curiga. Wakwakwakwak. Yasudah, hasilnya juga ga buruk buruk amat. Tetep ya masih dikasih tugas laporan tertulis sama Pak Mail.

Beres tes, muterin MV EXO, BIGBANG, B1A4 di kelas, pake infokus. Ada sih kayanya yang emang ga suka. Tapi Silma, yang notabene penyuka india ternyata takluk juga sama D.O. Ya meskipun Kiki agak gak terima gitu. Tapi Silma gitu, yang asli fanatik India aja masih bisa kebawa kharisma yang dibawa EXO! *guling guling di tanah*

Nisa suka Kai, Nissa suka Suho (itu tadi Nisa sama Nissa beda ya), Odit juga sempet ngelirik Kai katanya, Kokom suka Kai juga. Haha liat aja ya, yang suka EXO bakal makin banyak! Huahahahahaha ;>

 

Dan hari ini, hari terakhir ujian praktek adalah MYOB, atau aplikasi komputer akuntansi. Hampir ga ada halangan sih tadi, kecuali pas late fees aja dan itu pun bisa terselesaikan. Dan termin yang sengaja ga diganti karena bisa merusak susunan transaksi. Semoga penguji nya ga teliti aja deh (?).

Kelas lain banyak yang nangis katanya karena ga beres. Di kelas aku kaya biasa aja, semua berjalan lancar seperti pas TO. Dan 6 murid goib itu tetap ada.

Niat nonton MAMA (kali ini film horor, bukan MV EXO), eh taunya kasetnya ga mau muter. Udah sempet nonton sih sekitar 20 menitan di laptop nya Enat, tapi kemudian mati. Pindah ke laptop Intan malah ga jalan sama sekali.

Akhirnya main Gagarudaan. Pilih pilih huruf gitu terus suruh sebut nama artis Indonesia. Yang kalah dicubit tangannya, kkkkk.

Sebenernya aku ngerasa akhir-akhir ini childish banget kelakuan aku sendiri. Mungkin bawaan mau lulus, jadi pengennya bener-bener nikmatin waktu sekolah ini. Manja-manjaan di sekolah, rame-ramean yang terkesan kekanak-kanakan gitu. Apalagi kan sekarang anak sekelas udah berbaur semua, ga kaya waktu kelas satu yang masih blok-blokan. Jadi seneng. Semoga kita semua lulus bersama, ga cuma sekelas tapi satu sekolah. Dan ga cuma satu sekolah, tapi satu Indonesia juga semoga bisa lulus dengan hasil yang memuaskan. SEMANGAT! Masih ada 3 tahap lagi buat aku. UAS, dua minggu kedepan. Awal April TO lagi, dan 15 Aprilnya UN! Waaaah, SEMANGAAAAAAAAT!

 

Nih yang selama ini jadi sumber penyemangat

GambarBaik banget ya namjachingu-ku ini 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s