Kisah antara Tao EXO-M, Sungjae BtoB, dan Jinwoon 2AM


miriiiiip

Aku ga ngerti apa yang terjadi sama mereka bertiga. Berawal dari suka EXO, dan kenal Tao. Saat itu komentar pertama yang terlintas adalah, “Ko serem banget?” dan karena punya julukan serem itu aku jadi gampang kenal sama Tao. Cari aja yang mukanya paling serem ._.v Waktu mulai searching-searchingΒ tentang Tao, nemulah profilnya. Tao zodiaknya taurus, sama kaya Baekhyun -bias aku-. Setelah itu, udah aja ga merhatiin Tao lagi.

Kemudian aku nonton Dream High 2 karena disana katanya ada BoyFriend jadi cameo, maklum lah waktu itu lagi suka-sukanya banget sama BoyFriend. Pas nonton Dream High 2 itu sama sekali ga kenal sama pemain-pemainnya. Kecuali Hyorin SISTAR yang notabene adalah senior BoyFriend di agensinya. Tapi kesini-kesininya jadi tau, ada Kang Sora, Jinwoon 2AM, Ailee, JJ Project (dan akhirnya aku jatuh cinta pada seorang Jr, wkwk). Tapi setelah beberapa episode ditonton, liat Jinwoon ko mirip sama Tao? Struktur wajahnya mirip. Kalo sifatnya Jinwoon -di Dream High 2- sama sekali beda sama Tao. Tao melankolis, sedangkan Jinwoon disana cuek dan ga pedulian banget lah. Saat itu, ya udahlah ya muka mereka mirip juga emang apa urusannya?

Lalu, aku kan Baekyeol shipper banget nih *tos bareng Rhisma*. Jadi, aku sengaja nyari-nyari video buatan fans tentang Baekyeol, dan ketemulah satu video (kayanya sih video fanfict). Bukan video nya yang membuat aku terkesan, tapi lagu yang dijadiin backsound video itu. BtoB – Imagine. Searching lah lagu “Imagine” itu. Ga afdol kali ya kalo nyari lagu tapi ga nyari profil grupnya. Dicari juga profil BtoB. Awalnya suka itu sama Minhyuk, dan ternyata dia visual. Pantesan. Setelah nyari lagu “Imagine”, nyari music video nya kali aja ada. Dan ternyata ga ada. Cuma, ada live perform mereka di satu radio yang bawain lagu itu. Di download langsung. Disitu Minhyuk ga terlalu menarik kalo kata aku. Yang berhasil nangkep penglihatan aku adalah seseorang yang bagian nyanyinya di reff. Searching liriknya, dan ternyata sang maknae, Sungjae.

Cerita-cerita tuh kan sama temen-temen yang lain karena nemu bias baru, apalagi sama Rhisma. Pas aku liatin fotonya, eh dia bilang Sungjae mirip Tao. Awalnya aku nyanggah, karena emang ga mirip. Namun setelah dilihat-lihat, ya emang ada sih titik miripnya. Berhubung kata Rhisma, Sungjae mirip Tao, secara otomatis dia yang awalnya bilang Jinwoon ga mirip Tao harus mengakui kalau Jinwoon juga mirip Tao. (Rhisma mengklaim dirinya suka Jinwoon, dan ga terima Jinwoon dibilang mirip Tao). Dan aku juga masih ga terima Sungjae dibilang mirip Tao. Oke, mungkin ini agak sedikit ga enak buat Tao, karena ga ada yang mau dimiripin sama dia. Maaf ya Tao, bukan maksud tapi kenyataannya seperti itu 😦

Aku kan suka Sungjae, jadi aku nyari-nyari profil Sungjae. Dapet tanggal lahirnya, ternyata Sungjae lahir 2 Mei 1995. Wah, 95line nih, samaan kaya aku, hehe. Setelah mengingat-ingat, bukannya Tao juga lahir Bulan Mei? Langsung liat lagi profil EXO-M, dan apa pemirsa? Masa Tao juga lahir tanggal 2 Mei??? Meskipun taunnya ga sama, Tao 1993 dan Sungjae 1995. Udah mulai rada gimanaaa gitu saat tau fakta tersebut. Muka mirip, tanggal lahir sama. Ah, apa mereka kembar yang telat lahir? Entahlah. Aku dan Rhisma ngomongin itu saat pulang sekolah dan berandai-andai kalau Jinwoon juga lahir di tanggal yang sama. Tapi, yang pertama kan kebetulan jadi agak nyerempet ke mustahil kalo kali ini ternyata sama lagi tanggal lahirnya.

Saat nyampe rumah, aku dihebohkan dengan sms Rhisma yang nanya untuk meyakinkan tanggal ulangtaun Sungjae dan Tao. Dengan was-was dan curiga aku bales 2 Mei. Dan demi apapun yang ada di dunia ini. Demi Baekhyun yang semakin hari semakin berkharisma. Demi Chanyeol yang giginya mampu mengalihkan setiap pasang mata manusia yang melihatnya. Demi EXO yang sampe hari ini belum comeback-comeback juga. Dan demi JJ Project yang ga ada kabar sama sekali. Ternyata.. Tanggal lahir Jinwoon adalah 2 Mei 1991.

Speechless.

Kemudian ngakak. Apa bangetlah ini! Apa ini yang namanya kebetulan? Kebetulan bisa bertubi-tubi gini emang? Apa takdir yang mempertemukan mereka di hari yang sama? Apa ini sudah garis yang dibuat oleh Yang Maha Kuasa sehingga ketiga namja dengan wajah mirip -setipe- bisa berada dalam satu tanggal ulangtaun yang sama? Apa ada persamaan lain? Tell me! Please tell me!!

Oke, mungkin itu agak berlebihan. Tapi bener deh, ko bisa sih sampe sama gitu tanggal lahirnya? Ada yang bisa memberi alasan? Aku nge-post ini sesaat setelah mengetahui fakta bahwa Jinwoon tanggal ulangtaunnya sama kaya mereka berdua -Tao dan Sungjae-. Dan mereka dilahirkan di tahun yang ganjil dengan perbedaan masing-masing dua tahun. 1991. 1993. 1995.

Apa mereka memang kembar yang telat lahir? Sekali lagi aku tekankan, entahlah.

Kembali speechless.

34 thoughts on “Kisah antara Tao EXO-M, Sungjae BtoB, dan Jinwoon 2AM

  1. klau menurut saya sih, sung jae ini mirip bgt sm seo in guk.. Pertama liat sung jae langsung searching google. Kali aja mereka sodara. Tapi ternyata enggk… hihi

    • IYA! Sungjae mirip banget sama seo inguk, aku sampe teriak pas liat foto mereka berdua. Kalo gak salah itu pas seo inguk lagi shooting reply 97, udah lama banget sih haha
      Gak aku masukin sini soalnya seo inguk gak lahir 2 mei, sayang banget 😁

      Btw, makasih ya udah sempetin baca dan komen 😊😊

  2. ternyata ada yg sependapat juga. pas pertama kali liat tao itu langsung ‘ini yg di dream high 2 kan?’ seriusan waktu itu mirip bgt soalnya rambutnya jga sama. dan apaahh tgl lahirnya sama” 2 mei dan tahunnya juga beda dua tahun. ikutan specchless

    • Kalo sungjae mirip juga gak nih? Haha.
      Temen aku juga heran ini kenapa dua mirip mukanya, padahal kan beda ibu bapak, malah mereka orang dari negara berbeda πŸ˜€
      Mungkin emang bener ya, di dunia ini ada 7 orang yg mirip dan mereka salah satunya haha

      btw thanks ya udah sempetin baca dan komen πŸ˜‰

  3. Ihhh…. author-ssi, km nyadar ga ada yg leave comment 2kali disini??
    Makasih infonya author-ssi, meskipun telat bacanya tp aku seneng bgt pas nyadar ternyata jinwoon oppa sm sungjae oppa lahir pada tgl dan bln yg sama… 😍😍
    Keep fighting author-ssi buat tulisan2 selanjutnya 😊😊

    • Komen yang mana coba?
      Ya syukur deh kalo ini bisa jadi info, soalnya kebeneran banget aku nyadarnya juga πŸ˜€
      Dan, mungkin sebenernya aku kali ya yg harus bilang makasih? haha

      Makasih ya udah sempetin baca dan komen πŸ˜‰

  4. Apa banget itu komen tetangga-_- pake acara ngajarin orang lagi, dianya aja ngomong kya orang ga sekolah gitu kok-_- yang sabar ya author-nim πŸ˜‰

    • Orang beda beda ya, tapi hidup jangan dibawa terlalu serius, ntar stres πŸ˜€
      Iya makasih sayang, makasih juga ya udah sempetin komen disini πŸ™‚

  5. hahahhahh aku kaget banget sumpah, selama ini aku tau kalo tao lahir 2 mei, sungjae juga 2 mei.. tapi aku ga sadar.. pas lagi nyari foto predebut aku terdampar di blog ini :p awal nya sih biasa aja. baca terus-terus-terus sampai fakta sungjae sama tao lahirnya sama waahh speechless banget aku.. pas ending2 nya ternyata JINWOON JUGA????? ASTAGA *yang ini aku make mangap lohh* wkwkwkwk lol

    • Kamu merasakan apa yg aku rasakan waktu pertama kali tau ini, huahaha kaget banget samaaaaa >.<
      Ini kebetulan yang banget banget banget bisa sampe kaya gini πŸ˜€

      Btw, makasih ya udah nyempetin komen setelah terdampar disini πŸ˜‰

  6. Author-nim, aku mah mau komen fotonya aja. IYA SUMPAH MEREKA MIRIIIP!!! mirip model rambutnya :3

  7. ciee panda oppa bnyak sodara’y πŸ˜€ *tepok tangan. mungkin mreka udh janjian dulu x ya pas sblum lahir (?) trus maen kertas gunting batu bwat nntuin siapa yg dluan & trakhir lahir πŸ˜€ *otak jungkir

    • Wah. Bisa jadi loh itu?????????
      Kemungkinan yang kamu buat bener bener brilian chingu wkwk, jadi sebenernya mereka emang udah terlahir lewat kesepakatan xD

  8. Weh jan lupa bambam maknae got7 jg 2mei, eh aku fans tao sempet sedih bacanya . Apa kamu fujoshi kunjungi aku ya di ffn ‘silviana panda exo’

    • Iya bambam juga 2 meiiii πŸ˜€ sengaja gak aku tambahin sih karna dia gak mirip mereka bertiga sayangnya huhu
      Sedih kenapa? Dibawa ringan aja ya chingu πŸ™‚
      Oke, aku bukan fujoshi sih tapi aku visit deh nanti πŸ™‚

      Btw makasih ya udah baca dan komen πŸ™‚

  9. Ma’af dek, tolong kalo memberi opini itu pakai bahasa yang sopan ya? πŸ˜‰
    kan gak semua org bisa cocok sama bahasa kamu. Saya Tao bias loh, kalimat kamu awalnya kasar banget ”Rhisma yang mengklaim dirinya Jinwoon bias gak mau Jinwoon disama-samain sama Tao.”
    sampein sama Rhisma dan buat kamu juga, karna mulut seorg fan bisa berdampak buruk buat idolnya loh. Makasih

    • Makasih juga buat kritik dan sarannya ya kak, saya bukan orang yang suka membesarkan masalah, jadi saya bakal berusaha lain kali pake bahasa yg sopan πŸ™‚
      Maaf juga kalo tersinggung, karena niatnya gak sampe kesana.
      Udah disampein juga ke rhisma. Maaf juga buat semua tao biased yang juga merasa tersinggung, ini hanya cara saya nunjukin bahwa saya suka sama idol. Mungkin terkesan gitu banget ya πŸ™‚
      Sekali lagi makasih, dan maaf juga buat idol idol yang sudah saya perlakukan seperti ini πŸ˜‰

  10. Cot jink! Bacot lu pedes banget, songong ! Kalo mau bikin opini itu ya pake kalimat yang enak dibaca, gue Tao bias dan gue sakit ati! Jangan sampek krn bacot elu yang kayak sempak gini bikin gue ilfeel sama semua bias elu ya! Cot! Yang baek dong kalo kasih opini! Jangan mikirin dr elunya aja, tp mikir dr arah lain. Elu suka exo tp lu mojokin Tao. Cot! Lu!

    • Maaf ya kalo misalnya ada kata-kata yang menyinggung tao biased semuanya, boleh ngasih pembelaan gak?
      Iya saya suka exo, iya saya disini mojokin tao. Tapi coba berpikir ringan aja, mungkin emang iya disini kesannya tao yg dipojokin banget karena emang bisa dibilang aku gak begitu kenal jinwoon sama sungjae? Kan aneh aja kalo aku ngomongin sungjae dan jinwoon secara berlebihan sedangkan aku gak begitu tau mereka?
      Aku sempet minta opini temen-temen yang lain juga, ini mungkin saya dan kamu punya cara lain dalam ber-fangirling. Begitu banyak orang di dunia ini yang bahkan lebih parah dari ini, bukan apa-apa, bukan karna emang gak suka sama tao. Temen-temen aku yang tau gimana kehidupan fangirling aku khususnya ke tao dari mulai kejadian suka banget sama tao sampe kesel banget pun ada. Dan aku irl emang bukan tipe fangirl yg suka muji-muji bias, lebih ke nyari nyari titik nyebelinnya. Cara itulah yg bikin aku nyaman buat suka sama mereka.
      Kalo misalnya kamu ilfeel sama semua bias saya, apa bakal ngerubah keadaan? Big no. Coba buat berpikir ringan aja.

      Tapi makasih ya, mungkin kedepannya aku bakal memperbaiki kata kata aku, dan lebih mikir dari arah lain. Sekali lagi makasih buat kritik dan sarannya πŸ™‚

  11. Kyaaaa…. Aq ngakak bacanya,,, sungjae jga bias qu πŸ˜€
    tpi mnrut q tao ama sungjae gak mirip,, hehe

    • Dulu sih ya mirip, sekarang juga aku pikir pikir lagi kok jadi gak mirip? Wkwk. Lebih mirip ke seo inguk ya sungjae? πŸ˜€
      Btw thanks udah baca dan komen πŸ˜‰

  12. emang agak mirip sh . ..
    mereka juga sama2 maknae di grup masing2 (tao di exo m)
    dan kbetulan tao n sungjae biasku . .
    ah . . . salam kenal

    • Hai salam kenal juga πŸ™‚
      Iya maknae semua waaaaaw kenapa banyak banget miripnya sampe bingung >.<
      Adeuh punya bias yg setipe ya, tao sama sungjae. Gak sekalian diborong sama jinwoonnya juga biar sepaket bertiga dapet? πŸ˜€
      Btw thanks ya udah baca dan komen πŸ˜‰

  13. emang agak mrip sh . . kalo gk slah mereka jga sma2 maknae. (tao di exo m) . .Kbetulan jg tao n sungjae bias aku, .
    Oh ya salam knal . .

  14. mungkin kren Tao pernh beljr tehnik beladiri wushu…. tu sbebny mukny sllu srius. buknny Tao adlh member EXO yg plig manja & plig penkut. aplgi wajh Tao kan bergris ktrunan chiness….??

    • Iya, dibalik wajahnya yang serem serius gimana gitu ternyata diluar dugaan dia sangat melankolis, dan disitulah letak keunikannya :’)
      Dia selalu pede kalo udah wushu, jadi mungkin itulah kenapa dia sering pasang muka serius kalo lagi berwushu hihi
      Btw, makasih ya udah sempet komen;-)

  15. SELAMAT ULANG TAHUN HEY KALIAN BERTIGA!
    Di timeline twitter bejibun hastag #HappyZiTaoDay sama #PrinceSungJaeDay tapi kok gak ada hastag buat Jinwoon? Apa karena kamu paling tua diantara mereka lalu kamu terabaikan? Gak gitu juga kali ya πŸ˜€
    Sukses deh buat kalian, apalagi buat Yook Sungjae, ya ampun bias banget! Demi apa senyum kamu itu mengalihkan duniaku, wkwk.
    #HappyZiTaoDay jadi ttww nomor satu pas aku comment ini dan #PrinceSungJaeDay jadi ttww nomor 4, Jinwoon kan gak ada tadi 😦
    Saengil chukhahaeyo! :’)

Leave a Reply

